12 Rekomendasi Merk Sarung Tangan Sepeda Motor Terbaik

Berkendara menggunakan sepeda motor merupakan hal yang sangat mengasyikkan apalagi jika kalian yang suka berpergian jauh atau touring mengenakan sepeda motor tentunya harus memperhatikan berbagai aspek agar berkendara tetap aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satu alat pelengkap untuk safety riding adalah sarung tangan motor touring. Untuk kalian yang sering berpergian terutama menggunakan sepeda motor diharapkan untuk tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Meskipun sedikit berbeda dengan helm yang sangat diwajibkan dalam peraturan tentunya kita sebagai pengendara sepeda motor harus juga memperhatikan aspek keamanan lain. Tentunya kita juga mengetahui sarung tangan sepeda motor itu memiliki banyak fungsi bukan hanya berfungsi sebagai pengaman saja.

Rekomendasi Sarung Tangan Sepeda Motor
Rekomendasi Merk Sarung Tangan Sepeda Motor

Pada zaman sekarang ini, perlengkapan keamanan dalam berkendara semakin berkembang. Tidak hanya helm saja, tetapi sekarang ini banyak pengendara sepeda motor yang menggunakan sarung tangan ketika sedang berkendara. Mengingat banyaknya pengendara yang semakin banyak menggunakan sarung tangan, secara tidak langsung produsen juga semakin berlomba dalam memproduksi sarung tangan sepeda motor yang memiliki kualitas oke atau bisa juga dikatakan sarung tangan motor terbaik. Perkembangan produksi sarung tangan sepeda motor semakin maju ditandai dengan banyaknya inovasi yang diciptakan oleh para produsen. Semakin beragam bahan yang digunakan untuk menciptakan produk yang diinginkan.

Sarung tangan sepeda motor berfungsi tidak hanya untuk sebagai alat keamanan saja tetapi memiliki fungsi-fungsi lain diantaranya adalah berfungsi untuk melindungi kulit kita dari pancaran sinar matahari yang dapat membakar kulit terutama bagian atas telapak tangan yang sangat rawan sekali terkena pancaran sinar matahari. Begitu juga jika udara sedang dingin sarung tangan akan tetap melindungi tangan kita agar tidak terlalu kedinginan. Selain itu juga sarung tangan sepeda motor berfungsi untuk tetap menjaga cengkraman kita agar tetap aman karena biasanya jika kita sedang berkendara tangan kita akan berkeringat atau mungkin jika terkena hujan tangan kita akan menjadi basah dan menyebabkan licin ketika kita memegang stang sepeda motor. Tidak hanya untuk keamanan saja sarung tangan juga berfungsi untuk menjaga penampilan kita agar tetap kece atau enak dilihat tetap terlihat keren dan rapi yang akan menambah kepercayaan diri kita ketika sedang berkendara.

Tips Memilih Sarung Tangan Motor

Setelah kita mengetahui fungsi dari sarung tangan motor, tentunya kita juga harus mengetahui jenis dari sarung tangan tersebut. Sarung tangan itu memiliki tipe half cover dan juga full cover. Bukan hanya tipenya saja tetapi dari jenis bahannya juga terdapat beberapa jenis bahan yang digunakan, antara lain polyester, kulit, spandex, dan mesh. Setiap bahan tersebut memiliki kekurangan, kelebihan, serta karakteristik yang berbeda pula. Dengan beragamnya jenis dan bahannya maka disini kita akan memberikan informasi mengenai Tips dalam memilih sarung tangan motor.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Oli Motor Terbaik (Review Terbaru 2023)

1. Cari sarung tangan yang cocok untuk digunakan

Seperti yang kita ketahui sarung tangan sepeda motor memiliki dua jenis yaitu yang pertama ada yang bertipe half cover lalu yang kedua ada yang bertipe full cover. Untuk yang bertipe hal cover itu tidak menutupi jari-jari tangan sedangkan yang bertipe full cover itu menutupi seluruh bagian tangan termasuk jari sampai ke ujungnya.

Kedua jenis sarung tangan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Untuk yang bertipe half cover memiliki kelebihan tidak panas saat digunakan karena memiliki sirkulasi udara yang sangat baik tetapi kekurangannya adalah tidak melindungi seluruh bagian jari. Sedangkan tipe full cover itu memiliki kelebihan dapat melindungi seluruh bagian tangan termasuk punggung tangan dan juga jari tangan tetapi memiliki kekurangan terasa panas ketika digunakan apalagi pada waktu siang hari.

2. Sesuaikan ukuran tangan

Sama halnya dengan memilih sepatu ataupun hellm, memilih sarung tangan pun harus sesuai dengan ukuran tangan kita agar tetap nyaman ketika digunakan. Jenis sarung tangan yang terlalu besar atau terlalu kecil akan sangat mengganggu ketika kita sedang berkendara, jika sarung tangan terasa kekecilan maka akan merasa sakit ketika kita pakai, apabila terlalu kebesaran juga akan menyebabkan ketidaknyamanan pada saat kita akan memegang gas sepeda motor.

3. Pilih bahan sarung tangan yang paling sesuai

Bahan dasar dari pembuatan sarung tangan memiliki beberapa jenis, diantaranya adalah gore tex, kulit, neoprene, dan juga kain. Sesuaikan bahan sarung tangan dengan kebutuhan kita tentunya. Karena setiap bahan memiliki keunggulannya masing-masing.

Untuk bahan gore tex memiliki keunggulan lebih tahan air. Untuk bahan kulit memiliki keunggulan lebih nyaman digunakan karena lama kelamaan akan menyesuaikan dengan bentuk tipe tangan kita. Sedangkan bahan neoprene lebih cocok digunakan ketika cuaca dingin karena terasa lebih hangat. Yang terakhir bahan kain memiliki keunggulan lebih enak waktu digunakan tetapi kekurangannya adalah kurang baik ketahanannya terhadap gesekan.

4. Sesuaikan keinginan dengan keadaan keuangan

Tentunya kita semua menginginkan barang yang paling terbaik tetapi kita juga diharapkan tidak lupa memperhatikan keuangan kita dalam soal berbelanja keperluan. Saat ini di pasaran telah banyak merk sarung tangan yang memiliki harga tidak terlalu mahal atau bisa dikatakan lebih terjangkau dengan kualitas yang tidak kalah baiknya.

Seperti yang telah disampaikan diatas tadi, bahwa sekarang setiap produsen sarung tangan sepeda motor sudah banyak berinovasi atau berimprovisasi untuk menciptakan sebuah produk yang terbaik dengan harga yang terjangkau tetapi tidak melupakan fungsi, keamanan dan kenyamanannya contoh seperti sarung tangan motor respiro.

Berita Terkait  12+ Rekomendasi Merk Velg Motor Terbaik (Review Terbaru 2023)

Rekomendasi Merk Sarung Tangan Motor Terbaik

Kita telah mengetahui bagaimana cara memilih sarung tangan yang paling sesuai dengan diri kita. Maka dari itu sekarang penulis akan memberikan informasi mengenai rekomendasi merk sarung tangan motor terbaik. Berikut adalah rekomendasinya.

1. Kaikki Touch Screen

Kaikki Sarung Tangan Motor Touch Screen
Kaikki Touch Screen

Spesifikasi Kaikki Touch Screen

Merk Kaikki
Bahan Polyster
Ukuran L dan XL
Warna / Motif Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 39,900 -an

Sarung tangan yang bermaterial Polyster ini memiliki tampilan yang bagus ketika dikenakan. Jenis sarung tangan ini memiliki bahan khusus yang menunjang untuk anda yang sering chat atau menggunakan smartphone ketika di motor agar tidak kesulitan dalam menyentuh layarnya.

2. Military Tactical Gloves

Sarung Tangan Motor Military Tactical Gloves
Military Tactical Gloves

Spesifikasi Military Tactical Gloves

Merk Tactical
Bahan Kulit
Ukuran M, L dan XL
Warna / Motif Hitam, Hijau, dan Cokelat
Rate 4.8
Harga Rp 33,200 -an

Military Tactical Gloves merupakan sarung tangan half cover yang terbuat dari bahan carbon fiber, micro fiber, dan juga kulit. Tipe ini juga memiliki kualitas yang sangat baik. Terdapat juga beberapa pilihan size dan juga warna.

3. Sarung Tangan Tactical Half Finger

Sarung Tangan Tactical Half Finger
Sarung Tangan Tactical Half Finger

Spesifikasi Sarung Tangan Motor Tactical

Merk Tactical
Bahan Kain super serat
Ukuran M, L dan XL
Warna / Motif Hitam, Krem, dan Hijau
Rate 4.8
Harga Rp 32,100 -an

Pada tipe sarung tangan tactical ini memiliki desain yang cukup simpel. Tipe tactical ini juga memiliki bahan yang tidak keras yang memberikan kelenturan untuk mempertahankan kenyamanannya saat sedang digunakan. Bagi para pengendara sarung tangan ini dapat memberikan kepercayaan diri ketika digunakan karena memiliki model yang elegan dan juga keren untuk melengkapi style anda dalam berkendara.

4. Half Gloves RS v1

Half Gloves RS v1
Half Gloves RS v1

Spesifikasi Sarung Tangan Motor Rainsol

Merk Riainsol
Bahan Spandex Nylon
Ukuran All Size
Warna / Motif Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 25,000 -an

Produk dari Rainsol Half Gloves RS v1 tentunya memiliki tampilan desain yang sangat keren, trendi, serta sporty. Sarung tangan ini berbahan lembut yang menyebabkan akan terasa nyaman dan juga adem ketika digunakan serta tidak memiliki jahitan yang mengganjal yang menjadikannya terasa sanagt eksklusif. Maka tidak heran jika banyak yang menggunakan produk yang satu ini.

5. Respiro RGL 204 Touchscreen

Respiro RGL 204
Respiro RGL 204

Spesifikasi Sarung Tangan Motor Respiro

Merk Respiro
Bahan Systhetic Leather
Ukuran M, L dan XL
Warna / Motif Hitam dan Abu
Rate 4.9
Harga Rp 89,000 -an

Sarung tangan Respiro RGL 204 merupakan produk yang dibuat untuk memudahkan penggunanya karena tetap bisa menggunakan smartphone meski sedang menggunakan sarung tangan. Tipe ini memiiki jenis Full cover yang dapat melindungi seluruh bagian tangan termasuk jari anda.

Dengan pemilihan bahan material yang sangat baik produk ini lebih tahan lama, quick dry, serta mudah dalam menyerap keringat. Dilengkapi juga dengan velcro yang akan mudah penyesusaian kekencangan pada pergelanagn tangan.

6. Sarung Tangan GL HHM

Sarung Tangan Motor Pelindung anti slip GL HHM
Sarung Tangan Pelindung anti slip GL HHM

Spesifikasi Sarung Tangan GL HMM

Merk No Brand
Bahan Super Serat Kain
Ukuran M, L dan XL
Warna / Motif Hitam, Biru,  dan Merah
Rate 4.8
Harga Rp 49,800 -an
Berita Terkait  12 Merk Aki Motor yang Bagus dan Tahan Lama

Sarung tangan motor half cover ini memang menggunakan dedain yang simpel. Pada tipe ini juga memilik kelebiahan pada warnanya yang tidak gampang luntur, tidak keras yang berarti memiliki kelenturan agar lebih nyaman pada saat digunakan.

7. Sarung Tangan Tactical Impact Mechanix

Sarung Tangan Tactical Impact Mechanix Wear
Sarung Tangan Tactical Impact Mechanix Wear

Spesifikasi Mechanix Wear

Merk Mechanix Wear
Bahan Thermoplastic Rubber
Ukuran All Size
Warna / Motif Hitam, Hijau, dan Army
Rate 4.8
Harga Rp 39,000 -an

Bagi anda yang suka touring atau riding sarung tangan ini sangat cocok. Karena dapat melindungi kita. Dengan model yang elegan serta sporty menjadikan sarung tanagn ini terlihat lebih keren. Tidak hanya bagian tampilan saja yang menjadi keunggulan karena sarung tangan ini memiliki ketahanan yang sangat baik serta tingkat kenyamanan yang baik juga.

8.Sarung Tangan Sepeda Motor Touch Screen Gloves B-Forest Waterproof

Elfs - Sarung Tangan Sepeda Motor Touch Screen Gloves B-Forest Waterproof
Elfs – Sarung Tangan Sepeda Motor Touch Screen Gloves B-Forest Waterproof

Spesifikasi Sarung Tangan Motor B-Forest

Merk B-Forest
BahanWaterproof Microfiber
Ukuran S, M, L dan XL
Warna / Motif Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 59,000 -an

Produk dari B-forest ini memiliki kualitas yang sangat bagus. Sarung tanagn ini berbahan Waterproof microfiber. Pada jenis sarung tangan ini memiliki keunggulan lain tidak hanya bisa digunakan untuk touchscreen. Keunggulan lainnya adalah bersifat anti air serta anti slip.

9. Tactical Scoyco

Sarung Tangan Sepeda Motor Tactical Scoyco
Sarung Tangan Tactical Scoyco

Spesifikasi Sarung Tangan Tactical Scoyco

Merk No Brand
Bahan Super Serat Kain
Ukuran M, L dan XL
Warna / Motif Hitam, Krem, dan Hijau
Rate 4.8
Harga Rp 32,900 -an

Sarung tangan dengan desain simpel dan juga nyaman dipakai ini banyak dicari dipasaran. Beberapa keunggulan lainnya adalah tidak keras, lentur, pelindung yang baik, dan juga tidak licin ketika digunakan.

10. Probiker Balap Full Finger

Sarung Tangan Motor Probiker Balap Full Finger
Probiker Balap Full Finger

Spesifikasi Sarung Tangan Motor Probiker

Merk Probiker
Bahan Kain Super Serat
Ukuran M, L dan XL
Warna / Motif Hitam, Biru dan Merah
Rate 4.8
Harga Rp 69,000 -an

Jenis sarung tangan sepeda motor dengan kualitas barang premium salah satunya adalah produk ini. Memiliki beberapa kelebihan yang tentunya sangat berguna bagi penggunanya. Kelebian dari sarung tangan ini adanya anti slip pada bagian telapak tangan, adanya protektor untuk mencegah terjadinya cedera, berbahan lembut serta memiliki kelenturan.

11. Sarung Tangan Allbeknow

Sarung Tangan Motor Allbeknow
Sarung Tangan Allbeknow

Spesifikasi Sarung Tangan Allbeknow

Merk Allbeknow
Bahan Kain
Ukuran All Size
Warna / Motif Hitam, Abu, Navy, Army dan Light Grey
Rate 4.8
Harga Rp 23,000 -an

Sarung tangan rajut ini sudah menggunakan teknologi touchscreen dan juga sudah memakai anti slip yang berguna sekali ketika sedang memegang gadget. Sarung tangan ini juga sangat nyaman untuk digunakan dan juga terasa adem ketika digunakan.

12. Sarung Tangan Motor Outdoor

Sarung Tangan Motor Outdoor
Sarung Tangan Motor Outdoor

Spesifikasi Sarung Tangan Motor

Merk No Brand
Bahan Katin Nylon
Ukuran All Sizd
Warna / Motif Merah dan Biru
Rate 4.7
Harga Rp 26,900 -an

Pada sarung tangan ini sudah terdapat anti slip yang mempunyai kegunaan agar tidak licin. Kenyamanan akan tetap terjaga ketika dipakai karena bahan yang fleksibel serta tidak kaku. Tidak lupa disematkan pula teknologi touchscreen agar memudahkan dalam menggunakan gadget.

Kesimpulan

Bagi para pengendara sepeda motor menggunakan sarung tangan motor memang bukanlah hal yang diharuskan dalam peraturan, tetapi alangkah lebih baiknya jika kita juga tetap menggunakan sarung tangan karena bukan hanya menambah keren ketuka berkendara tetapi sarung tangan juga bisa melindungi kita dan dapat mengurangi resiko jika terjadi hal yang tidak kita inginkan. Banyaknya jenis sarung tangan di pasaran tentunya akan memudahkan kita dalam memilih produk yang kita inginkan. Sebagai peutup jangan lupa untuk tetap berhati-hati dalam berkendara.

/* */