10 Rekomendasi Merk Piano Digital Terbaik Untuk Pemula

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan suara merdu yang kemudian diolah menjadi sebuah alunan musik. Diantaranya ada yang ditabuh, tiup, petik sampai tekan seperti piano atau keyboard. Jika kamu sebagai orang baru dalam memainkan instrumen musik sebaiknya gunakan rekomendasi merk piano digital terbaik untuk pemula karena dengan jenis piano yang sesuai untuk pemula kamu tidak akan kesulitan mempelajarinya. Belajar menggunakan piano digital memang perlu ketenangan dan fokus supaya kamu lebih cepat menguasainya.

Rekomendasi Merk Piano Digital Terbaik Untuk Pemula
Rekomendasi Merk Piano Digital Terbaik Untuk Pemula

Roland, yamaha, alesis, kawai merupakan merk piano digital dengan kualitas terbaik yang bisa digunakan seorang pemula. Dimana piano tersebut memiliki banyak fitur yang diperlukan untuk orang yang baru belajar piano baik digital ataupun akustik. Sebelum kamu membelinya silahkan simak cara memilih piano digital yang bagus untuk pemula.

Cara Memilih Piano Digital Terbaik Untuk Pemula

Supaya tidak salah membeli produk, silahkan terapkan cara memilih piano digital terbaik untuk pemula berikut.

1. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Secara umum ada 3 jenis alat musik piano yang sering dipakai oleh pemula dan profesional. Pertama ada grand piano digital untuk kamu yang berkeinginan estetika piano. Kedua ada console piano digital cirinya ada pada 3 pedal bawaan yang bisa digunakan didalam rumah atau studio musik. Ketiga slab piano digital adalah bentuk piano yang memiliki desain paling sederhana dengan ukuran yang lebih kecil dan bisa mudah dipindahkan tempat penyimpanannya. Kamu bisa menyesuaikan pemilihan piano digital sesuai jenis dan kebutuhan pribadi.

2. Utamakan Memilih Piano Digital Yang Mempunyai 88 Tuts

Sangat dianjutkan kamu mengutamakan memilih piano digital yang mempunyai 88 tuts terlebih jika kamu seseorang yang tekun terhadap jenis musik akustik. Kehadiran piano ini dimulai saat zaman romantika yang seperti diketahui bersama repertoar musik klasik memiliki jangkauan oktaf yang lebih luas. Selain itu piano dengan 88 tuts akan memudahkan pemula memainkannya tanpa perlu nadanya diturunkan satu sampai dua oktaf. Karena nantinya kamu akan bermaian piece dengan range penuh meskipun ketika belajar pertama kamu akan memainkan range tengah terlebih dahulu.

Berita Terkait  Essen Ikan Mas dan Lele Paling Ampuh dan Paling Gacor

3. Pilihlah Piano Digital Yang Mempunyai Limit Polifoni 64 Suara

Sebagai pemula kamu perlu memperhatikan piano digital yang mempunyai limit polifoni 64 suara. Kemudia polifoni tersebut akan mengacu pada berapa jumlah not kamu dimainkan secara bersamaan. Sebagai contoh saja jika kamu memilih piano dengan limit polifoni 32 suara maka kamu bisa memainkan piano tersebut dengan 32 nada secara bersamaan. Mungkin muncul pertanyaan bagaimana bisa memainkan 32 nada secara bersama karena pada kenyataanya setiap manusia hanya dibekali 10 jari saja. Tenang logika bermain piano tidak sesederhana itu, karena bisa saja nada tersebut terus berbunyi dengan kamu menekan pedal sustain.

4. Perhatikan Harga Piano Digital

Setelah beberapa faktor diatas kamu perhatikan selanjutnya kamu bisa mempertimbangkan harga yang ditawarkan untuk sebuah piano. Jangan asal membeli yah kamu bisa melakukan evaluasi terhadap beberapa toko online atau offline yang menjual piano. Merk piano digital yang sama apakah harganya sama jika dijual pada toko lain. Silahkan kamu jeli dan cerdas dalam menentukan pilihan harga piano yang akan kamu beli.

Rekomendasi Merk Piano Digital Terbaik Untuk Pemula

Hari yang cerah ini sampurasun.co.id telah mengumpulkan rekomendasi merk piano digital untuk pemula yang bisa kamu pilih sesuai dengan keperluan dan kemampuan finansial.

1. Piano Digital Roland KPD-70 Pedal

Piano Digital Roland KPD-70 Pedal
Piano Digital Roland KPD-70 Pedal

Spesifikasi Piano Digital Roland KPD-70 Pedal

Merk Roland
Warna Putih, Hitam
Ukuran Tidak disebutkan
Keyboard Tidak disebutkan
Respon Sentuh Tidak disebutkan
Rate 4.6
Harga Rp 1.220.000

KPD-70 pedal unit for PF-30 merupakan piano digital roland yang memiliki desain unik dan terkesan mewah. Hanya menyediakan warna putih dan hitam yang dijual secara bebas. Untuk kamu yang ingin mengetahui spesifikasinya melihat langsung hanya menampilkan 3 pedal bawaan berada dibawah. Untuk harganya berkisar Rp 1.220.00 rupiah, jika kamu tertarik silahkan beli sekarang.

2. Yamaha Keyboard PSS-A50

Yamaha Keyboard PSS-A50
Yamaha Keyboard PSS-A50

Spesifiaksi Yamaha Keyboard PSS-A50

Merk Yamaha
Warna Hitam
Ukuran 54 x 201 mm
Keyboard 37 tuts
Respon Sentuh Soft, Medium, Hard, Fixed
Rate 5
Harga Rp 1.649.000

Yamaha keyboard PSS-A50 merupakan merk piano yang bagus untuk pemula dimana piano ini memiliki ukuran 54 x 201 mm yang tidak terlalu besar. Sehingga memungkinkan kamu bisa membawa kemana mana piano ini tanpa repot. Tersedia soft, medium, hard dan fixed respon sentuh yang dimiliki keyboard ini. Juga terdapat 37 nomer kunci yang dimilikinya untuk memudahkan kamu belajar piano dengan praktis.

Berita Terkait  Rekomendasi Baju Renang Muslimah (Review Terbaru 2023)

3. Alesis Melody 61 MKII 61

Alesis Melody 61 MKII 61
Alesis Melody 61 MKII 61

Spesifikasi Alesis Melody 61 MKII 61

Merk Alesis
Warna Hitam
Ukuran 95 x 31 x 10 cm
Keyboard 61 tuts
Respon Sentuh Soft, Medium, Hard, Fixed
Rate 5
Harga Rp 1.650.000

Berkisar 1 sampai 3 juta rupiah adalah rata rata harga piano murah untuk pemula termasuk piano alesis melody MKII 61 yang saat ini kamu lihat. Detail ukuran 95 x 31 x 10 cm yang flexibel bisa disimpan dengan menyesuaikan ketinggian kamu menggunakan stand. Sudah dari pabriknya alesis melody hadir dengan 61 tuts dan menyediakan lebih 40 lagu demo dan 300 instrumen pengiring yang sangat mungkin untuk kamu menciptakan musik sendiri.

4. Piano Digital Angelet XTS-690 Original

Piano Digital Angelet XTS-690 Original
Piano Digital Angelet XTS-690 Original

Spesifikasi Piano Digital Angelet XTS-690 Original

Merk Angelet
Warna Hitam
Ukuran 93 x 28 x 7.5 cm
Keyboard 61 tuts
Respon Sentuh Soft, Medium, Hard, Fixed
Rate 4.8
Harga Rp 899.000 – Rp 1.099.000

Piano digital angelet XTS-690 original juga termasuk kedalam satu contoh piano yang bagus untuk pemula. Ketika memainkannya kamu akan diberikan kemudahan dengan jumlah keyboard 61 tuts dan terdapat 50 lagu demo, 300 timbre dan 300 rhytm. Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan dengan 3 teknik belajar piano seperti keyboard perkusi, wheei geser sentuh dan keyboard ganda. Semua kelebihan itu bisa kamu dapatkan hanya dengan membeli seharga Rp 899.000 – Rp 1.099.000 rupiah.

5. Piano Digital Kawai CN29

Piano Digital Kawai CN29
Piano Digital Kawai CN29

Spesifikasi Piano Digital Kawai CN29

Merk Kawai
Warna Black, White, Rosewood, Down Payment
Ukuran Tidak disebutkan
Keyboard 88 tuts
Respon Sentuh Soft, Medium, Hard, Fixed
Rate 5
Harga Rp 13.300.000 – Rp 16.000.000

Para pencinta musik antik pastinya tidak asing lagi dengan piano digital kawai CN29, dimana piano ini mampu menghasilkan suara yang sangat merdu. Desain kabinet dibuat secara khusus untuk menciptakan piano yang terkesan mewah. Kamu juga akan dibuat nyaman mengingat permukaan tombol piano ini dari ivory touch. Pun kamu tidak perlu khawatir dengan harga piano kawai CN29 ini masih sangat ekonomis kok untuk kantong masyarakat negara ini.

6. Keyboard Casio CT-S200

Keyboard Casio CT-S200
Keyboard Casio CT-S200

Spesifikasi Keyboard Casio CT-S200

Merk Casio
Warna Merah, Hitam, Putih
Ukuran Tidak disebutkan
Keyboard 61 tuts
Respon Sentuh Soft, Medium, Hard, Fixed
Rate 5
Harga Rp 2.130.000

Satu produk yang perlu kamu pertimbangkan dalam membeli piano digital untuk pemulai yaitu keyboard casio CT-S200. Fitur canggih didalamnya yaitu terdapat 400 suara, 77 rhythm, 60 musik dansa dan 48 max pilypoly kesemua itu pastinya akan membuat kamu dimudahkan ketika belajar piano digital. Untuk harga piano casio CT-S200 ini kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 2.130.000 rupiah dan akan mendapatkan satu set piano digital casio, xstanding single dan garansi resmi selama 12 bulan.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk dan Harga Tas Gitar Terbaik (Review Terbaru 2023)

7. Piano Digital Little Musician

Piano Digital Little Musician
Piano Digital Little Musician

Spesifikasi Piano Digital Little Musician

Merk Tidak disebutkan
Warna Biru, Pink
Ukuran 8.5 x 12 x 5 cm
Keyboard Tidak disebutkan
Respon Sentuh Standar
Rate 4.8
Harga Rp 88.775 – Rp 93.500

Piano digital little musucian yang telah dilengkapi dengan lebih dari 12 lagu demo tersedia didalamnya, tombol record, playback, keymode tanda nada doremi. Pembelian satu set dengan harga piano kecil untuk anak yaitu 88.775 – Rp 93.500 sudah mendapatkan mic dan stand. Kamu juga bisa memilih 2 warna yang tersedia antara pink dan biru.

8. Miigo Piano Elektronik Multifungsi

Miigo Piano Elektronik Multifungsi
Miigo Piano Elektronik Multifungsi

Spesifikasi Miigo Piano Elektronik Multifungsi

Merk Miigo
Warna Hitam
Ukuran 1105 x 205 x 62 mm
Keyboard 61 tuts
Respon Sentuh Soft, Medium, Hard, Fixed
Rate 4.9
Harga Rp 599.000

Miigo piano elektronik multifungsi yang dibuat untuk anak usia 7 tahun keatas dengan 61 tuts tersedia. Selain itu terapat 200 jumlah nada, 200 jumlah ritme yang akan membuat anak semakin bahagia dalam belajar memainkan piano. Eksternal mikrofon, earphone, stereo, ponsel dan tablet bisa di pakai sebagai media tambahan untuk memainkan musik. Hanya 600 ribuan harga piano kecil yang bisa kamu beli secara onlie di toko terpercaya.

9. Organ Piano Musical Keyboard Portable 37 Keys

Organ Piano Musical Keyboard Portable 37 Keys
Organ Piano Musical Keyboard Portable 37 Keys

Spesifikasi Organ Piano Musical Keyboard Portable 37 Keys

Merk Tidak disebutkan
Warna Hitam
Ukuran Ramping
Keyboard 37 tuts
Respon Sentuh Standar
Rate 4.9
Harga Rp 58.900

Untuk kamu yang sedang mencari piano akustik termurah silahkan beli organ piano musical keyboard portable 37 keys. Dipasaran piano ini berkisar antara 60 ribuan dan sudah bisa menjalankan musik dengan outfut suara yang merdu. Piano yang pembuatannya khusu untuk anak ini sangat banyak diminati orang tua karena harganya yang ekonomis dan terjangkau setiap kalangan masyarakat.

10. Yamaha Digital Piano DGX670

Yamaha Digital Piano DGX670
Yamaha Digital Piano DGX670

Spesifikasi Yamaha Digital Piano DGX670

Merk Yamaha
Warna Hitam
Ukuran Tidak disebutkan
Keyboard 88 tuts
Respon Sentuh Soft, Medium, Hard, Fixed
Rate 5
Harga Rp 10.210.000

Yamaha digital piano DGX760 ini adalah salah satu piano termahal di dunia dengan harga sekitar 10 juta. Memiliki desai yang minimalis dan terlihat elegan. Dimana piano untuk pemula ini memiliki 88 tuts yang akan menghasilkan lantunan nada harmonis yang enak didengar. Juga terdapat 4 mode respon sentuh yaitu soft, medium, hard dan fixed. Untuk warnanya sendiri yamaha piano digital klasik ini hanya ada warna hitam saja.

Kesimpulan

Apapun jenis alat musik yang kamu mainkan secanggih apapun fitur yang dimilikinya tetap skill adalah nomer satu dalam menghasilkan nada yang harmonis. Jika kamu seorang pemula dengan keinginan belajar piano digital silahkan baca kembali artikel ini dari awal mulai dari cara memilih piano sampai beberapa rekomendasi merk piano digital untuk pemula lengkap beserta spesifikasi dan harganya. Semoga review piano yang bagus tersebut menjadi informasi tambahan untuk kamu bisa mendapatkan barang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

/* */