10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Camping atau Naik Gunung

Camping itu adalah Kegiatan Outdoor itu yang beberapa tahun kebelakang paling banyak digandrungi saman anak-anak muda, terkhususnya di indonesia. Kita tau atau bahkan kita udah akrab dan bosen sama kata anak senja, anak senja ini identik sama pecinta alam dan juga matahari terbenam. Dan gak lupa juga sama yang namanya tenda, tentu aja bagi kamu yang emang pecinta alam sejati harusnya udah biasa dong buat pergi ngecamp ya kan? nah, barangkali tenda yang kamu punya sekarang udah rusak dan gak nyaman atau mungkin emang lagi pengen beli yang baru, disini mimin bakalan ngasih Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Naik Gunung di tahun 2022 ini.

Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Naik Gunung
Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Naik Gunung

supaya kamu nggak ketinggalan sama fashion dan style tenda-tenda kece yang kekinian, gaul dan tentunya nyaman. Tapi selain rekomendasi tenda, mimin juga bakalan ngasih tips nya lho. Tips buat milih tenda supaya kamu bisa dapetin tenda yang sesuai sama yang kamu pengenin dan butuhin ya kan.

Tips Memilih Tenda Camping

Sebelum kamu beli tenda, ada baiknya kamu denegrin dulu tips-tips cara milih tendanya dari mimin, biar kamu gak semabarangan pilih dan nyesel nantinya yakan. Jadi, Yuk langsung ke tips nya aja.

1. Ukuran Tenda

Jadi yang pertama harus kamu perhatiin itu ukurannya, mimin saranin kamu perhitungin baik-baik dulu berapa jumlah barang dan orang yang bakal kamu bawa atau ajak di dalem tenda nya nanti, karna itu bakalan mempengaruhi berapa lebar dan penjang tenda yang kamu butuhin nantinya. selain dari kapasitas orang dan barang, tentu aja kamu bakal bisa lebih mudah dan leluasa bergerak kalo kamu punya ruang lebih di dalem tenda kamu nantinya.

Tips dari mimin kalo misal kamu umurnya masih dibawah 25 tahun dan dominan pergi camp nya bareng sama temen-temen kamu, kamu lebih baik pake tenda yang punya kapasitas 4-6 orang. sedangkan kalo misal kamu umur nya lebih dari 25 tahun, lebih baik kamu coba cari tenda yang kapasitasntya 2 orang aja. Kenapa ? karna kebanyakan dari orang yang udah di atas 25 tahun itu udah berkeluarga atau mungkin lagi sibuk sama karirnya, jadi kemungkinan besar kamu bakalan susah buat bisa bikin agenda camp dengan jumlah orang yang banyak.

2. Mudah dipasang

Kedua, mimin saranin kamu buat nyari tenda yang mudah di pasang, apalagi buat kamu yang masih pemula dalam hal camp. karna tentunya kalo tendanya mudah buat dipasang kamu juga bakal lebih mudah buat bisa menikmati acara camp kamu itu, karna kamu jadi gak perlu susah-susah pusing nyari cara atau minta bantuan temen-temen kamu buat pasangin tenda kamunya.

tips dari mimin pilih tenda yang tipenya tenda dome atau tenda pop up, karna dua tipe tenda barusan itu adalah tipe tenda yang paling mudah dan ramah bagi kamu yang masih pemula.

3. Tahan air

Ketiga, mimin saranin kamu buat nyari tenda yang tahan air. kamu pasti pernah kan ikut acara kemah di sekolah kamu ? dan mungkin barangkali kamu ngalamin juga kena hujan pas lagi kemah, kalo kamu pernah ngerasain nya juga pasti kamu tau kan gimana gak enaknya. apalahi kalo tendanya bocor, alas nya ikut basah, dari atas kena air, pokoknya gak enak deh. Makanya mimin saranin kamu perhatiin juga tingkat tahan airya, biar kamu bisa nikmatin acara camp kamu dan bukannhya justru jadi trauma sama acara camp gara-gara tenda nya ga tahan air.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk Piano Digital Terbaik Untuk Pemula

tips dari mimin kalo kamu mau camp di musim kemarau mimin saranin buat pake tenda yang water resistance nya 1500 mm, kenapa ? karna paling nggak dengan tingkat tahan air 1500 mm tenda kamu bakalan masih bisa tahan kalo kena hujan ringan atau gerimis. Tapi kalo kamu mau ngecamp nya di musim hujan, maka mimin saranin kamu pake tenda yang water resistance nya 2000 mm atau lebih, supaya kamu masih bisa lanjutin acara camp nya kalo pun hujan nya lumayan besar.

4. Kantong

Yang ke-empat itu pilih tenda yang ada kantongnya, tentu kita tau ya kegunaan kantong itu adalah buat nyimpen barang. Nah, dengan adanya kantong tenda ini, kamu bisa maksinmalin luas ruang yang ada di dalem tenda kamu dengan naruh barang-barang yang ukurannya kecil tapi banyak mungkin supaya kamu bisa lebih leluasa di dalemnya. Selain itu dengan kamu nyimpen barang-barang kecil di kanotng tenda kamu, kamu jadi gak pusing lupa nyimpen barang kamu karna udah kamu simpen di satu tempat.

Rekomendasi Tenda Terbaik Untuk Camping Atau Naik Gunung

Nah, setelah baca tips dari mimin gimana ? apa udah paham sama tips-tips nya ? semoga aja kamu paham ya. Tips nya udah mimin kasih kan, jadi langsung ke rekomendasi nya aja yuk, supaya kamu bisa langsung milih sendiri tenda apa atau kayak gimana yang menurut kamu cocok sama kebutuhan kamu. berikut rekomendasi tenda terbaik menurut versi sampurasun.co.id .

1. Tenda Gunung SPEEDS 018-13

Tenda SPEEDS 018-13
Tenda SPEEDS 018-13

Spesifkasi Tenda Speeds 018 – 13

MerkSpeeds
BahanParasut anti air dan terpal
Ukuran / Kapasitas3 orang
Warna / MotifBiru, Coklat, Hijau, Orange, Kuning, Merah, Biru loreng Orange dan Army.
Rate4.8
HargaRp 127.399 -an

Tenda ini  itu salah satu merk tenda camping yang bagus dan murah yang  mimin paling rekomendasiin baut kamu yang lagi pengen camping dengan anggota yang dikitan, typenya 018-13 dan beratnya itu 1,5kg, sama nggak lupa ada perlengkapannya juga kayak  tas tenda ukuran 60cm X 7cm X 11cm, 1 tenda waterproof dengan alas tenda sama pintu sekaligus ventilasi atas dari jaring/kelambu anti nyamuk, 2 tiang yang bisa di lipet, dan 4 baut tenda.

Nggak lupa juga sama fungsi-fungsi bawaannya yaitu tenda camping yang waterfroop dan anti nyamuk karna dilengkapin sama jaring/kelambu di bagian atas tenda yang bisa ditutup pake atap tambahan yang udah tersedia, dan juga dibagian pintu tendanya ada 2 pintu tenda yang dibuat dari pintu jaring anti nyamuk dan pintu parasut. Tenda camping ini juga dilengkapin sama alas tenda yang bahannya dibuat dari terpal yang udah nyatu sama tenda.

2.  Tenda Gunung Tentastic YU006

Produk Tenda Tentastic Alltrek
Tenda Tentastic Alltrek

Spesifikasi Tenda Tentastic Alltrek

MerkAlltrek
BahanTentastic waterproof tent
Ukuran / Kapasitasvarian 3,5 dan 8 orang.
Warna / MotifHijau, Orange dan coklat
Rate4.9 / 5
HargaRp 2.107.000 -an
Berita Terkait  10 Rekomendasi Baju Gym Pria Terbaik Untuk Olahraga Tetap Modis

Tenda yang ke dua ini itu adalah merk tenda camping yang bagus yang jadi rekomen dari mimin selanjutnya, beratnya 18.000 gram dimana sama kayak namanya alltrek, tenda ini bisa di pasang di medan mana aja, terutama gunung tentunya.

Tenda ini sendiri punya detail kayak gini, code : Tentastic waterproof tent, Nomor Model : YU006, buat ukuran tenda yang kecil itu P330cm L210CM T185CM 12KG diperuntukan buat 3-5 orang, kalo buat ukuran sedang P380cm L260cm T185cm 15kg diperuntukan buat 5-8 orang, dan yang besar P430cm l305cm T200cm 17kg diperuntukan buat 8-12 orang. Dan kalo dari detail bahannya itu kayak gini, Inner Account Material: 210T Polyester 2000MM, Outer Account Material: 150D Oxford Cloth PU, Waterproof More Than 2000MM, dan Bottom Material : Wear-Resistant PE.

3. Tenda Gunung FoxHunter

Produk Tenda Foxhunter
Tenda Foxhunter

Spesifikasi Tenda FoxHunter

MerkFoxhunter
BahanSlyshet polyester 180T
Ukuran / Kapasitas4-5 orang
Warna / MotifBiru tua dan Abu-abu
Rate4.8 / 5
HargaRp 265.000 -an

Terus selanjutnya tenda ini itu rekomendasi tenda bagus dan murah yang punya kapasitas 4-5 orang single layer waterproof yang ukuran tendanya itu 210 x 210 x 130 cm dan material dlyshet polyester 180T polyester / water colume 1000mm. Alas yang dibuat dari terpal / 210D Oxford clouth PU coated, Frame tenda fibre 2 set diameter 6,9 mm. Dan buat perlengkapan nya sendiri itu ada 1 tenda dome, 2 set rangka fiber, 4 pasak besi, dan satu tudung tenda.

4.Tenda Gunung Borneo

Produk Tenda Borneo
Tenda Borneo

Spesifikasi Tenda Borneo

MerkBorneo
Bahanpolyester
Ukuran / Kapasitas4-5 orang
Warna / Motiforange, Merah, Kuning, dan Hitam
Rate4.9 / 5
HargaRp 545.000 -an

Selanjutnya mimin kasih rekomendasi salah satu merk tenda bagus yang punya pilihan warna Orange, Kuning, Hitam dan merah ( buat yang merah limited edition ) dengan kapasitas 4-5 orang yang sfesifikasi bahannya Flysheet : 190T Polyester PU2500mm Ripstop Seam Taped, Inner : 190T Polyester Breathable PA Coated, Floor : 10×10, 110g/M2 PE Polyethylene Terpal. sama buat spesifikasi dari ukuran nya itu sendiri 210 + 210 X 240 X 130 cm, yang dipoles sama : Fiberglass 8,5mm X 3 set orange Color dan pasak/Peg+Rope : 4mm x 18cm X 15-18pcs Galvalnized steel n 3mm GuyRope dan beratnya 4.1kg.

5. Tenda Gunung Speeds 001

Produk Tenda Speeds 001
Tenda Speeds 001

Spesifikasi Tenda speeds 001

MerkSpeeds
BahanParasut anti air dan terpal
Ukuran / Kapasitas2-3 orang
Warna / MotifBiru, Coklat, Kuning, Merah, Orange dan Hijau
Rate4.8 / 5
HargaRp 127.299 -an

Beda sama yang pertama, walaupun merk nya sama tapi tipenya beda. Karna tenda ini itu termasuk merk tenda murah berkualitas yang punya banyak tipe produk nya, jadi mimin bakalan masukin beberapa produk dari merk ini di rekomendasi kali ini. Kapasitasnya sendiri buat 2-3 orang yang punya alas tenda dan jaring kelambu anti nyamuk. Spesifkasi lebih lanjutnya sendiri itu typenya 001, beratnya 1 kg, ukuran tasnya 54 x 54 x 2 cm, ukuran tendanya 200 x 125 x 120 cm, bahan tenda : parasut anti air dan terpal, sama produk ini itu dilengkapin juga sama kelengkapan 1 buah tenda waterproof dengan alas tenda, pintu serta ventilasi atas dari jaring/kelambu anti nyamuk, 2 tiang tenda yang bisa dilipat, 4 baut tenda, 1 penutup bagian atas tenda (jika diperlukan saat hujan), sama 1 tas tenda.

6. Tenda Gunung Hunter Aimpro

Produk Tenda Hunter Aimpro
Tenda Hunter Aimpro

Spesifikasi Tenda Hunter Aimpro

MerkHunter
BahanFlyshetr polyester 180T acylic coated
Ukuran / Kapasitas2-3 orang dan 4-5 orang
Warna / MotifBiru muda dan Biru Tua
Rate4.4 / 5
HargaRp 122.500 -an
Berita Terkait  Essen Ikan Mas dan Lele Paling Ampuh dan Paling Gacor

Kalo kamu lagi butuh tenda yang cukup besar tapi pengen dengan harga tenda camping murah, mimin saranin kamu beli tenda yang satu ini. Tenda ini punya varian kapasitas untuk 2-3 orang dan 4-5 orang, ukuran dari tenda nya sendiri untuk kapasitas 2-3 orang 210 x 150 x 110 cm, sedangkan kalo untuk kapasitas 4-5 orangnya itu adalah 210 x 210 x 135 cm. Dengan material flyshetr polyester 180T acylic coated / water colume 1000mm, yang alasnya dibuat dari terpal / 210D oxford cloth PU coated, sama dilengkapin juga sama Frame tenda fibre 2 set 6,9 mm.

7. Tenda Gunung Monodome Bestway

Produk Tenda Bestway Monodome
Tenda Bestway Monodome

Spesifikasi Tenda Bestway Monodome

MerkBestway monodome
BahanPolyester
Ukuran / Kapasitas2-3 orang
Warna / MotifKuning dan Tosca
Rate4.9 / 5
HargaRp 161.900 -an

untuk selanjutnya, Tenda terbaik untuk naik gunung ini punya perlindungan dasar PE yang tahan air yang bikin tetep lembab di dalam tenda. Selain itu, kepadatan tinggi, pintu jaring anti-serangga yang bisa bikin kamu tenang dari gangguan si kecil hitam kamvret yang suka nakutin. Tenda ini juga dilengkapi sama dengan saku dalam yang bisa bantu kamu buat nyimpen barang pribadi kamu didalem tenda.

Nah, karna alesan itu makanya mimin masukin tenda ini kedalem kategori salah satu merk tenda camping terbaik. kalo dari detail bahan nya sendiri itu pake material flysheet 100% polyester PU1000mm, inner : 100% polyester breathable, floor polyestylene, frame fiberglass 6,9 mm, ukuran 205 x 140 x 100 cm, berat  2kg.

8. Tenda Dome Montana

Produk Tenda Dome Montana
Tenda Dome Montana

Spesifikasi Tenda Dome Montana

MerkBestway
BahanPolyester
Ukuran / Kapasitas4 orang
Warna / MotifPavillo dan New Tosca
Rate4.9 / 5
HargaRp 594.999 -an

Tenda ini itu punya dua seri yaitu seri montana pavillo x4 68041 warna hijau army yang stoknya terbatas, dan juga seri barunya yaitu biru tosca 68091 ( kualitas lebih bagus dari seri pavillo x4 68041 ). yang spesifikasi ukurannya : 210 cm X 240 cm X 130 cm, yang berbahankan Polyester, kapasitas 4 orang, tahan air, iclude pasak besi sama tali temali buat nguatin tenda kalo lagi di kondisi berangin.

9. Tenda Quechua Arpenaz

Produk Tenda Quechua Arpenaz
Tenda Quechua Arpenaz

Spesifikasi Tenda Quechua Arpenaz

MerkQuenchua
BahanPolyester
Ukuran / Kapasitas4 orang
Warna / MotifBiru
Rate4.9 / 5
HargaRp 1.799.000 -an

Tenda ini itu salah satu merk tenda camping terbaik pilihan mimin dimana tentunya ada kualitas ada harga, selain daripada alat untuk bermalam tenda ini dilengkapi juga dengan fungsi ruang tamu yang cocok bagi kamu yang pengen pergi camping dengan keluarga.

Dengan spesifikasi kapasitas : Area berkumpul duduk 3.9 m, 1 ruang tidur 210 X 240, mudah dibongkar/pasang dengan tiang berkode warna, atap dua lapis di atas area berkumpul untuk ventilasi dan membatasi embun sehingga dapat mengurangi panas, serta mudah dibawa karna dilengkapi dengan tas tabung 13 X 57 cm, 30 liter dan berat 6,5 kg. Pokoknya buat kamu yang pengen atau suka camping bawa keluarga kamu, mimin saranin banget kamu beli tenda yang ini, walaupun emang agak mahal dibandingin merk tenda yang lainnya.

10. Tenda Gunung Dome Ultralight

Produk Tenda Dome Ultralight
Tenda Dome Ultralight

Spesifikasi Tenda Dome Ultralight

MerkDome Ultralight
BahanParasut waterproof
Ukuran / Kapasitas4-5 orang dan 6-7 orang
Warna / MotifKombinasi biru-orange, hijau-Orange, Orange, biru, hijau dan merah
Rate4.8 / 5
HargaRp 225.000 -an

Tenda ini beratnya 2,2 kg dan punya 2 variasi ukuran tenda kapasitas 4-5 orang dan 6-7 orang. Nah, buat spesifikasi lebih lanjutnya sendiri itu bahannya parasut waterproof, pintunya di double sama kelambu anti nyamuk, alasnya dari terpal, model pintunya buka dari tengah. size 200 x 200 x 135 cm, sama dilengakapin sama frame fiber sepasang, pasak 4 pcs, dan tas tenda.

Nah, Itu dia rekomendasi tenda terbaik untuk naik gunung yang bia mimin kasih, semoga kamu bisa dapet tenda yang kamu pengenin ya.

/* */