12+ Rekomendasi Merk Velg Motor Terbaik (Review Terbaru 2023)

Velg motor terbaik dalam dunia otomotif memiliki tempat spesial bagi para pencinta modifikasi. Karena mereka hobi memodifikasi motornya menjadi lebih hedon. Penggunaan velg motor racing merupakan pilihan terbaik untuk jenis motor balap. Namun jika kamu ingin menggunakan velg jari jari pun bukan pilihan yang salah. Pastinya memakai velg motor racing dan jari jari akan memberikan tampilan yang lebih menarik dan juga sedap untuk dipandang.

Rekomendasi Merk Velg Motor Terbaik
Rekomendasi Merk Velg Motor Terbaik

Jika kamu akan membeli velg motor utamakan selalu membeli merk velg motor dari produsen velg motor terbaik. Karena dengan itu kamu akan jauh lebih mendapatkan keunggulan dari segi kualitas velg motor itu sendiri. Velg motor terbaik hadir dari bahan yang berkualitas kuat dan tahan terhadap benturan. Jalanan berlubang tidak cocok untuk kalian memakai velg modifikasi.

Tips dan Trik Memilih Merk Velg Motor Terbaik

Untuk kamu yang sedang mencari referensi velg motor dengan kualitas nomer 1 simak artikel ini sampai selesai yah. Kali ini kamu akan melihat beberapa cara memilih merk velg motor terbaik dilihat dari ukuran velg, bahan velg dan kualitas velg motor.

1. Desain, Kelebihan dan Kekurangan Velg Racing

Hal pertama yang perlu dibahas dalam memilih velg motor adalah desain velg. Untuk velg racing tersedia beragam desain yang bisa kamu pilih dibandingkan desain velg jari jari yang hanya menyediakan jeruji yang melintang. Velg racing ini memiliki kelebihan dari segi kesetabilan atau handling. Handling velg racing ini dibekali dengan konstruksi velg yang kaku sehingga mampu stambil saat menikung. Karena itulah motor balap selalu menggunakan velg racing supaya para pebalap jauh lebih aman. Kekurangan velg racing ada pada ketahanan atau durability, velg racing rentan terhadap jalanan yang tidak rata.

2. Desain, Kelebihan dan Kekurangan Velg Jari Jari

Kedua desain velg jari jari hanya memiliki sedikit desain yang tersedia dipasaran dibandingkan dengan velg racing yang memiliki banyak varian desain. Melihat kelebihan dari velg jari jari yang lebih elastis sangat cocok digunakan untuk motocross dengan jalanan yang ekstrem. Untuk segi daya tahan velg jari jari kalah dari velg racing karena elastis tersebut menyebabkan keseimbangan pada tikungan tidak bisa semulus velg racing.

3. Perhatikan Ukuran dan Ring Velg

Pada saat kamu akan membeli velg motor perhatikan ukuran velg yang akan kamu beli. Sebagai informasi tambahan terdapat setidaknya 3 jenis ring velg yakni ring velg 14, ring velg 17 dan ring velg 18. Velg 14 ini sangat tepat sebagai pilihan untuk motor matic mengingat ukuran velg ini sesuai dengan motor matic. Velg 17 bisa kamu terapkan pada motor bebek seperti motor jupiter mx, motor satria fu dan bahkan bisa juga dipakai untuk motor sport. Selanjutnya velg 18 bisa kamu beli untuk motor sport dengan mengingat ban motor sport jauh lebih besar dibanding motor kelas lainnya.

Berita Terkait  12 Merk Aki Motor yang Bagus dan Tahan Lama

4. Perawatan Velg Racing dan Velg Jari Jari

Perawatan velg racing lebih mudah dilakukan mengingat jeruji yang terdapat pada velg itu tidak terlalu rapat seperti jeruji yang ada pada velg jari jari. Dalam hal perawatan velg racing lebih unggul karena lebih mudah dibersihkan dan dirawat setelah kamu berpergian menggunakan motor. Perawatan akan kembali lagi pada pemilik moot kok, jika kamu adalah orang yang rapih pemakaian velg racing ataupun velg jari jari akan dengan semangat untuk terus merawat supaya tetap velg tetap dalam performa terbaik.

Rekomendasi Merk Velg Motor Terbaik

Seperti itulah cara yang bisa kalian terapkan dalam memilih merk velg motor terbaik yang dari segi desain kekurangan dan kelebihan velg, ukuran ring velg serta perawatan velg racing dan velg jari jari. Melanjutkan pembahasan dikesempatan ini kamu akan disuguhkan beberapa velg racing terbaik dan velg jari jari terbaik yang akan dirangkum menjadi rekomendasi merk velg motor terbaik tahun ini.

1. Velg Motor Chemco

Velg Motor Chemco Palang Y Spoke
Velg Motor Chemco

Spesifikasi Velg Motor Chemco

Merk Chemco
Ukuran 215 / 250 Inch
Ring 14
Bahan Tidak disebutkan
Warna Gold, Hitam dan Putih
Rate 4.9
Harga Rp 1.100.000

Velg motor terbaik hadir dengan desain racing dimana Chemco bisa dipakai oleh motor vario, beat dan genio. Harga Chemco Rp 1.100.000 dipasaran. Ukuran dari velg motor chemco 215 / 250 inch ring 14. Tersedia warna gold, black, white. Kamu bisa memodifikasi motor matic dengan menampilkan kesan yang lebih hedon saat memakai velg motor chemco.

2. Velg Motor TDR

Velg TDR U Shape 140 Ring 17 Hitam
Velg Motor TDR

Spesifikasi Velg Motor TDR

Merk TDR One Team
Ukuran 200 / 225 Inch
Ring 14
Bahan Aloy
Warna Hitam
Rate 4.9
Harga Rp 123.197

Untuk kamu yang memiliki kecintaan terdahap motor drag bike kamu perlu membeli velg jari jari dari TDR One Team dimana ketika motor kamu memakai Velg TDR U Shape 140 Ring 17 Hitam menambah akselerasi dan kecepatan morot karena bobot cukup ringan. Tersedia warna hitam untuk velg TDR U Shape kesan mewah pasti melekat pada motor harian kamu.

3. Velg Motor RCB

Velg Racing RCB Vario Beat Scopy dan Spayci 110
Velg Motor RCB

Spesifikasi Velg Motor RCB

Merk Racing Boy
Ukuran 185 / 215 Inch
Ring 14
Bahan Tidak disebutkan
Warna Gold
Rate 4.8
Harga Rp 2.050.000

Motor matik seperti vario, beat dan scopy yang ingin tampil lebih keren tidak ada salahnya untuk menggunakan velg racing boy ring 14 ini. Ukuran dari velg motor RCB adalah 185 / 215 inch yang mana kamu akan disuguhkan performa terbaik saat berkendara di jalan tanpa hambatan. Urusan handling pada velg motor RCB sudah tidak bisa diragukan lagi, kamu akan dengan mudah menikung dan nyaman saat berada di track lurus.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Jas Hujan Terbaik dan Berkualitas

4. Velg Motor Comet

Velg TDR Ring 17 Comet 140 Ring 17
Velg Motor Comet

Spesifikasi Velg Motor Comet

Merk TDR One Team
Ukuran 140 / 160 Inch
Ring 17
Bahan Tidak disebutkan
Warna Silver , Black
Rate 4.8
Harga Rp 119.400 – Rp179.100

Kembali lagi TDR One Team meluncurkan velg motor terbaik yang diberi nama Velg TDR Ring 17 Comet 140. Disini kamu akan mempunyai tampilan motor dengan ring 17 yang lebih nyaman dan aman saat dipakai berkendara dengan jarak yang cukup jauh. Harga dari velg motor comet ini yaitu berkisar Rp 119.400 – Rp 179.100 saja. Dengan harga yang terbilang murah motor kamu akan menjadi fokus perhatian orang disekitar.

5. Velg Motor Takasago Excel Asia

Velg Takasago Excel Asia Ring 17 Ukuran 160 / 185 Inch
Velg Motor Takasago Excel Asia

Spesifikasi Velg Motor Takasago Excel Asia

MerkTakasago
Ukuran 160 / 185 Inch
Ring 17
Bahan Tidak disebutkan
Warna Hitam, Merah
Rate 5
Harga Rp 1.850.000

Jepang merupakan negara yang sepenuhnya mempercayakan velg / rim motor offroad mereka kepada Velg Motor Takasago Excel Asia. Crosser kelas internasional selalu memakai produk ini untuk ajak besar yang mereka ikuti. Maka tidak salah lagi velg motor takasago excel asia masuk kedalam rekomendasi merk velg motor terbaik tahun ini. Jika kalian minat silahkan beli di toko online terpercaya.

6. Velg Motor Champ

Velg Motor Champ Tapak Lebar 18 X 185 Inch
Velg Motor Champ

Spesifikasi Velg Motor Champ

Merk Champ
Ukuran 215 Inch
Ring 18
Bahan Tidak disebutkan
Warna Gold, Black, Blue, Red, Silver
Rate 5
Harga Rp 299.900

Selanjutnya velg jari jari terbaik hadir dari merk champ yang mana produsen velg motor ini sudah banyak memluncurkan desain yang menarik. Kali ini Velg Motor Champ Tapak Lebar 18 X 185 hadir sebagai velg motor yang ramah terhadap data tahan motor. Memiliki 36 lubang untuk jeruji dipasangkan pada velg motor camp ring 18. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp 299.900 di marketplace.

7. Velg Motor TK Racing

Velg TK Bright 17 x 185 Hole 36
Velg Motor TK Racing

Spesifikasi Velg Motor TK Racing

Merk TK Racing
Ukuran 185 Inch
Ring 17
Bahan Alloy
Warna Gold
Rate 4.8
Harga Rp 505.000

Terbuat dari alloy berkualitas velg motor TK Racing hadir dengan warna gold yang super mewah. Ukuran velg ini adalah 185 inch ring 17. Velg jari jari berkualitas ini bisa kalian bawa pulang membeli dengan harga Rp 505.000 saja. Motor kamu akan lebih terlihat hedon setelah memakai ring velg 17 dari TK Racing. Ukurannya yang tidak terlalu lebar memberikan daya tahan motor kamu menjadi lebih kokok tentunya.

8. Velg Motor Galespeed

Velg Galespeed GP-1S Kawasaki ZX25R
Velg Motor Galespeed

Spesifikasi Velg Motor Galespeed

Merk Galespeed
Ukuran 350 / 550 Inch
Ring 17
Bahan Aluminum
Warna Gold, Blue, White
Rate 4.5
Harga Rp 31.680.000

Motorsport seperti kawasaki ZX25R sangat cocok menggunakan velg racing dari galespeed. Karena akan menambah kegaharan dari motor gede tersebut. Memang bukan harga yang murah untuk membeli sepasang Velg Galespeed GP-1S Kawasaki ZX25R dipasaran harganya berkisar Rp 31.680.000, namun dengan harga seperti itu akan sebanding dengan merk velg berkualitas terbaik dari galespoeed. Bahan alumunim menjadi material utama dari velg ini sedangkan untuk ukuran ring ini adalah 17.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Sarung Tangan Sepeda Motor Terbaik

9. Velg Motor OZ Racing

Velg OZ Racing NSF 250R Piega R
Velg Motor OZ Racing

Spesifikasi Velg Motor OZ Racing

Merk OZ Racing
Ukuran 250 / 350 Inch
Ring 17
Bahan Tidak disebutkan
Warna Black, Gold
Rate 4.5
Harga Rp 32.000.000

Selanjutnya merk velg motor terbaik datang dari OZ Racing dimana kamu akan menemukan velg untuk motor Ninja 150 P RR sehingga mampu melaju dengan stambil di jalanan. Kamu perlu merogoh kocek lebih dalam untuk membeli set Velg OZ Racing NSF 250R Piega R karena harga yang dibandrol adalah Rp 32.000.000 bukan harga yang murah yah.

10. Velg Motor Rossi

Velg Motor Rossi Ring 14
Velg Motor Rossi

Spesifikasi Velg Motor Rossi

Merk V Rossi
Ukuran 140 – 160 – 185 – 215 – 250
Ring 14
Bahan Alumunium
Warna Black, Silver Gold
Rate 4.8
Harga Rp 158.000 – Rp292.000

Velg dengan motor adalah satu kesatuan yang tidak bisa dihilangkan. Karena veleg memiliki peranan penting dalam penampilan serta daya tahan motor saat berkendara. Kamu akan menemukan velg jari jari terbaik dari V Rossi hanya membeli dengan harga Rp 158.000 – Rp 292.000. Pilihan warna yang tersedia adalah black, gold dan silver silahkan kamu pilih sesuai dengan kebutuhan motor dan warna favorite kamu.

11. Velg Motor Delkevic

Velg Delkevic R25
Velg Motor Delkevic

Spesifikasi Velg Motor Delkevic

Merk Delkevic
Ukuran 550 Inch
Ring 17
Bahan CNC Aluminium Alloy
Warna Hitam
Rate 5
Harga Rp 1.750.000

Merk velg racing terbaik datang dari delkevic yang mana mereka meluncurkan velg ring 17 dibuat khusus untuk motor Yamaha R25. Dengan lebar 550 inch motor kamu akan memiliki keseimbangan dan karismatik tersendiri setelah memakai velg terbaik dari delkevic ini. Terbuat dari bahan CNC Alumunium Alloy yang kuat dan kokoh sehingga motor kamu akan lebih nyaman saat dinaiki.

12. Velg Motor Carrozzeria

Velg Racing Carrozzeria Kawasaki Ninja 250FI
Velg Motor Carrozzeria

Spesifikasi Velg Motor Carrozzeria

Merk Carrozzeria
Ukuran 350 / 450 Inch
Ring 17
Bahan Tidak disebutkan
Warna Merah Hitam
Rate 5
Harga Rp 3.500.000

Lagi dan lagi Velg Racing Carrozzeria Kawasaki Ninja 250FI termasuk kedalam rekomendasi velg terbaik yang pernah ada. Velg motor ini bisa kamu bawa pulang dengan harga Rp 3.500.000 dan motor kawasaki ninja 25fi kamu akan manjadi lebih gahar. Karena velg yang berwarna merah hitam ini memberikan kesan lebih ganteng. Jangan lupa untuk perhatikan ukuran ring dan lebar velg yang saat kamu membeli velg motor terbaik dari carrozzeria.

13. Velg Motor BST

Velg Carbon BST Ducati Panigale V4
Velg Motor BST

Spesifikasi Velg Motor BST

Merk BST
Ukuran 350 / 550 – 600 Inch
Ring 17
Bahan Tidak disebutkan
Warna Hitam
Rate 4.5
Harga Rp 64.550.000

Ducati merupakan salah satu produsen motor terbesar dimana mereka selalu meluncurkan motor high class yang harganya selangit. Pun dengan Velg Carbon BST Ducati Panigale V4 menjadi satu velg motor termahal dibandrod lengan harga Rp 64.550.000. sungguh harga yang fantastis untuk satu set velg motor. Dibekali tersedia dengan ukuran velg depan 350 inch dan velg velakang 550 – 600 inch akan memberikan performa terbaik pada motor kamu.

Kesimpulan

Velg motor kini menjadi barang yang selalu laris dipasar otomotif terlebih para pencinta motifikasi motor. Dimana mereka selalu menjadikan motor mereka tampil lebih keren dibanding motor pada umumnya Beberapa velg motor terbaik diatas merupakan satu rangkaian rekomendasi merk velg motor terbaik saat ini. Silahkan kamu perhatikan baik baik jenis velg racing atau velg jari jari yang akan kamu beli dengan mempertimbangkan cara memilih merk velg motor berkualitas diatas.

/* */