OOTD Hijab Pakai Masker dan Kacamata Hitam Kekinian

Mengenakan hijab tidak membatasi seseorang agar tetap bergaya mengikuti trend kekinian. Untuk para hijaber yang sedang bingung mengombinasikan gaya fashion hijabmu supaya tetap terlihat trendy, maka patut membaca artikel ini sampai tuntas. Kali ini kami akan memberi informasi seputar OOTD hijab pakai masker dan kacamata hitam kekinian. Wah menarik bukan? Semoga bisa menjadi inspirasi dan menemukan produk rekomendasi yang cocok untuk menambah penampilanmu lebih kece lagi.

Foto Wanita Hijab Pakai Kacamata Hitam
Foto Wanita Hijab Pakai Kacamata Hitam

Para hijabers sekarang tidak usah risau dengan gaya fashion yang cenderung monoton. Kini kamu bisa menambahkan aksesoris fashion untuk menunjang penampilanmu. Salah satunya yaitu menggunakan kacamata. Selain untuk melindungi mata, kacamata ampuh sebagai penolong penampilan kamu ketika wajah terlihat kurang fresh. Tentu pemilihan kacamata wajib disesuaikan dengan wajah. Model kacamata untuk wajah oval berjilbab tentu memiliki perbedaan dari wajah dengan bentuk lainnya. Untuk itu simak tips berikut yuk untuk mengetahui model kacamata yang cocok untuk kamu.

Tips Memilih Model Kacamata Hitam Untuk Wanita Berjilbab

gaya selfie hijab pakai kacamata
gaya selfie hijab pakai kacamata

Sebelum kamu membeli kacamata hitam, sebaiknya kamu pelajari dulu tentang kacamata hitam agar tidak menyesal karena membeli dengan model yang tidak cocok. Berikut tips memilih model kacamata hitam untuk wanita berjilbab.

1. Pastikan Melindungi Mata

Tips pertama dalam memilih kacamata yaitu pastikan dapat melindungi mata. Jangan lupa akan fungsi utamanya yang memang untuk melindungi mata, bukan hanya sebagai aksesoris untuk bergaya saja. Kacamata hitam yang baik mampu melindungi mata dari sinar matahari yang sangat berbahaya serta mampu mencegah penyakit mata. Maka dari itu pilih kacamata hitam dengan lensa yang memiliki lapisan anti Ultraviolet.

2. Sesuaikan Model

Tips berikutnya yaitu sesuaikan model kacamata hitam dengan bentuk wajah. Jika kamu memiliki wajah oval maka beruntunglah karena dapat memakai model kacamata apa pun. Namun sebaiknya hindari memilih bingkai yang lebih lebar dari lebar wajah. Untuk wajah datar pilih lensa dan bingkai gelap untuk menonjolkan kontur wajah. Untuk wajah kotak disarankan untuk pilih kacamata bulat sebagai penyeimbang. Bentuk wajah panjang kacamata retro dan kacamata olahraga dapat dipertimbangkan. Terakhir untuk wajah bundar sebaiknya pilih kacamata kotak poligon yang memiliki desain sudut untuk menyeimbangkan.

Berita Terkait  Rekomendasi Merk Hijab Instan Terbaik dan Terkenal di Indonesia

3. Perhatian Material Bahan

Tips terakhir dalam memilih kacamata hitam yaitu perhatikan material bahan. Kacamata terdiri dari frame dan lensa. Biasanya frame bermaterial logam, kayu, plastik, atau karet yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan saat digunakan. Sedangkan untuk material lensa juga bermacam-macam. Mulai dari kaca yang cenderung lebih berat dan mahal, namun memiliki kekurangan rentan pecah. Jika kamu mencari kacamata yang anti gores dan tahan dari benturan maka disarankan memilih lensa dengan bahan poliuretan NXT.

Rekomendasi Model Kacamata Hitam untuk Wanita Berjilbab

Setelah tadi mempelajari cara memilih model kacamata hitam yang tepat, selanjutnya akan kamu berikan pilihan produknya untuk kamu. Berikut rekomendasi model kacamata hitam untuk wanita berjilbab.

1. Sunglasses Frame Aviator Anti UV

Sunglasses Frame Aviator Anti UV
Sunglasses Frame Aviator Anti UV

Spesifikasi Sunglasses Frame Aviator Anti UV

Merk Berrybarton
Material Plastik
Tipe Lensa Aviator
Berat 20 gram
Rate 5.0
Harga Rp 79,000 -an

Rekomendasi kacamata hitam kekinian yang pertama yaitu Sunglasses Frame Aviator Anti UV. Memiliki desain frame yang cocok dipakai oleh semua jenis bentuk wajah. Bagian engselnya kokoh sehingga tidak mudah rusak dan patah. Tangkai framenya didesain senyaman mungkin sehingga tidak menimbulkan rasa sakit jika lama digunakan. Serta bagian nosepad terasa nyaman di bagian hidung.

2. Grey Jack Sunglasses Polarized

Grey Jack Sunglasses Polarized
Grey Jack Sunglasses Polarized

Spesifikasi Grey Jack Sunglasses Polarized

Merk Grey Jack
Material Besi
Tipe Lensa Polarized
Berat 30 gram
Rate 4.7
Harga Rp 149,000 -an

Selanjutnya ada produk Grey Jack Sunglasses Polarized yang akan melengkapi OOTD Hijab Pakai Masker dan Kacamata Hitam kamu. Bagian framenya berbahan besi, sedangkan lensanya berbahan pollycarbonate dengan keunggulannya yaitu tahan terhadap benturan dan sangat bening dibanding dengan bahan plastik jenis lainnya.

3. Helen Keller – Kacamata Hitam Wanita

Helen Keller - Kacamata Hitam Wanita
Helen Keller – Kacamata Hitam Wanita

Spesifikasi Helen Keller – Kacamata Hitam Wanita

Merk Hellen Keller
Material Besi
Tipe Lensa Polarized
Berat 60 gram
Rate 4.8
Harga Rp 65,000 -an

Jika kamu sedang mencari kacamata hitam dengan perlindungan UV, Helen Keller – Kacamata Hitam Wanita patut menjadi pertimbangan. Selain dilapisi dengan anti UV A dan UV B, kacamata hitam ini juga dapat memberi ketajaman penglihatan. Sangat cocok dipakai untuk travellinh, hunting foto dan tentunya untuk OOTD Hijab Pakai Masker dan Kacamata Hitam.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Gamis Abaya Terbaik (Review Terbaru 2023)

4. Colore.in Kacamata Hitam Polarized Kotak

Colore.in Kacamata Hitam Polarized Kotak
Colore.in Kacamata Hitam Polarized Kotak

Spesifikasi Colore.in Kacamata Hitam Polarized Kotak

Merk Colore.in
Material Besi
Tipe Lensa Polarizes
Berat 16 gram
Rate 4.8
Harga Rp 99,000 -an

Rekomendasi kacamata hitam selanjutnya yaitu Colore.in Kacamata Hitam Polarized Kotak. Dengan bentuk frame yang kotak sehingga cocok digunakan untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat atau oval. Istimewanya dari kacamata hitam ini yaitu bagian lensanya sudah dilengkapi dengan perlindungan radiasi, perlindungan sinar UV, serta pelindung kesehatan mata.

5. KYEOKA Hexagon Rounded Kacamata Hitam

KYEOKA Hexagon Rounded Kacamata Hitam
KYEOKA Hexagon Rounded Kacamata Hitam

Spesifikasi KYEOKA Hexagon Rounded Kacamata Hitam

Merk MYNT by Mayonette
Material Plastik
Tipe Lensa UV400 Portection
Berat 20 gram
Rate 4.7
Harga Rp 35,000 -an

Untuk kamu yang ingin bergaya nyentrik dan tampil beda, KYEOKA Hexagon Rounded Kacamata Hitam ini bisa menjadi alternatif terbaik. Dengan bentuk frame yang hexagonal berbahan plastik dan polycarbonate yang didesain simpel namun sangat elegan. Lensanya sudah dilengkapi pula dengan UV400 Protection sehingga mampu melindungi mata dari bahaya sinar matahari.

6. Robins – Kacamata Hitam Bulat

Robins - Kacamata Hitam Bulat
Robins – Kacamata Hitam Bulat

Spesifikasi Robins – Kacamata Hitam Bulat

Merk RDE Robins De Eyewear
Material Resin & PC
Tipe Lensa UV Protection
Berat 26 gram
Rate 4.8
Harga Rp 79,000 -an

Robins – Kacamata Hitam Bulat siap melengkapi OOTD kamu dengan gaya yang kekinian. Desainnya simpel dan elegan dengan material bahan metal dan PC premium. Bagian nosepadnya dilengkapi dengan silikon sehingga akan terasa nyaman dan tidak membuat hidung sakit. Gagang framenya tipis namun sangat kokoh dan tidak sakit pada bagian telinga.

7. Viendo Korean Style Kacamata Hitam

Viendo Korean Style Kacamata Hitam
Viendo Korean Style Kacamata Hitam

Spesifikasi Viendo Korean Style Kacamata Hitam

Merk Viendo
Material PC
Tipe Lensa Anti UV 400
Berat 40 gram
Rate 4.7
Harga Rp 65,000 -an

Kacamata hitam kekinian berikutnya yaitu Viendo Korean Style. Framenya terbuat dari bahan PC, dengan lensa resin yang lebih tipis dan lebih ringan daripada lensa plastik lainnya. Desainnya sangat trendi dan fashionable. Sangat cocok dipakai untuk berkegiatan luar ruangan seperti mengemudi, mendaki atau bepergian. Kacamata dengan korean style ini bisa menjadi aksesoris pendukung OOTD hijab kamu loh.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Model Gamis Syar'i Branded dan Kekinian

8. Mayonette Round Combine Kacamata Fashion

Mayonette Round Combine Kacamata Fashion
Mayonette Round Combine Kacamata Fashion

Spesifikasi Mayonette Round Combine Kacamata Fashion

Merk MYNT by Mayonette
Material Metal
Tipe Lensa Polarized
Berat 20 gram
Rate 4.7
Harga Rp 49,000 -an

Rekomendasi produk yang cocok untuk OOTD berikutnya yaitu Mayonette Round Combine Kacamata Fashion. Framenya terbuat dari bahan metal dan tersedia 2 pilihan warna yaitu hitam dan putih. Lensanya mampu melindungi mata dari sinar UV yang berbahaya. Desainnya sangat simpel dan mewah serta cocok dipakai pada semua bentuk wajah.

9. Viendo Kacamata Hitam Minus UV400

Viendo Kacamata Hitam Minus UV400
Viendo Kacamata Hitam Minus UV400

Spesifikasi Viendo Kacamata Hitam Minus UV400

Merk Viendo
Material Logam
Tipe Lensa UV 400 dan Minus
Berat 15 gram
Rate 4.7
Harga Rp 82,000 – Rp 202,000 -an

Selanjutnya ada produk dari Viendo Kacamata Hitam Minus UV400. Kacamata ini bermaterial logam sehingga sangat terlihat kokoh dan elegan. Bagian gagangnya sangat lentur dan fleksibel sehingga dapat disesuaikan dengan bentuk dan ukuran wajah. Menariknya untuk lensa bisa diganti dengan lensa minus mulai dari -0.25 sampai -6.00.

10. Robins – Kacamata Hitam Bulat Korean Modern

Robins - Kacamata Hitam Bulat Korean Modern
Robins – Kacamata Hitam Bulat Korean Modern

Spesifikasi Robins – Kacamata Hitam Bulat Korean Modern

Merk RDE Robins De Eyewear
Material Plastik
Tipe Lensa UV Protection dan Minus
Berat 20 gram
Rate 4.9
Harga Rp 74,000 – Rp 214,000 -an

Robins – Kacamata Hitam Bulat Korean Modern bisa menjadi aksesoris fashion favorit. Bingkai terbuat dari bahan pilihan yang nyaman dan ringan serta permukaannya halus dengan desai yang simpel. Bagian nosepadnya menggunakan bahan yang aman untuk mengurangi gesekan pada hidung. Bentuk framenya bisa digunakan untuk bentuk wajah apapun.

11. Kacamata Fashion Black Peter Super

Kacamata Fashion Black Peter Super
Kacamata Fashion Black Peter Super

Spesifikasi Kacamata Fashion Black Peter Super

Merk Gentle Monster
Material Plastik
Tipe Lensa UV Protection
Berat 20 gram
Rate 4.9
Harga Rp 79,000 – Rp 140,000 -an

Rekomendasi berikutnya juga sangat cocok untuk OOTD hijab pakai masker dan kacamata hitam kekinian yaitu Kacamata Fashion Black Peter Super. Bagian bingkainya terbuat dari bahan plastik kualitas terbaik dengan bentuk bingkai aviators sehingga dapat digunakan untuk semua bentuk wajah. Setiap pembelian sudah termasuk box, handcase, lap pembersih dan juga cairan pembersih.

12. Berrybarton – Kacamata Sunglasses Round Metal

Berrybarton - Kacamata Sunglasses Round Metal
Berrybarton – Kacamata Sunglasses Round Metal

Spesifikasi Berrybarton – Kacamata Sunglasses Round Metal

Merk Berry Barton
Material Metal
Tipe Lensa UV Protection
Berat 31 gram
Rate 4.9
Harga Rp 120,000 -an

Rekomendasi produk terakhir yaitu Berrybarton – Kacamata Sunglasses Round Metal. Memiliki desain yang sangat mewah dan elegan, sehingga sangat cocok untuk melengkapi aksesoris fashion kamu. Bingkainya berbahan metal dengan bagian gagang yang tipis dan kokoh. Lensanya berbentuk bulat dan sudah dilapisi oleh lapisan pelindung sinar UV.

Kesimpulan

Akhirnya selesai sudah pembahasan kita mengenai OOTD Hijab Pakai Masker dan Kacamata Hitam Kekinian. Apakah kamu sudah menemukan kacamata hitam yang cocok dengan gaya kamu? Memperhatikan penampilan merupakan bentuk kepedulian terhadap diri sendiri. Jadi mulai sekarang jangan acuh terhadap fashion yang selalu berubah mengikuti perkembangan zaman agar kamu tetap bisa mengimbangi gaya fashionmu menjadi kekinian.

/* */