10 Rekomendasi Gamis Abaya Terbaik (Review Terbaru 2023)

Seiring dengan dengan berjalannya waktu tren dalam dunia fashion juga selalu berubah mengikuti zaman ke zaman. Banyaknya influencer, desainer dan juga brand merk menjadikan trend fashion semakin berkembang luas karena pengaruhnya dalam menyebarkan trend pakaian. Kita bisa lihat salah satunya adalah tren baju muslim yaitu Gamis Abaya Terbaik. Terutama di indonesia yang notabenenya memang masyarakatnya yang beragama islam. Hal tersebut tentunya menjadi alasan kenapa trend baju muslim selalu mengalami peningkatan dan selalu banyak diminati oleh kaum wanita indonesia.

Rekomendasi Gamis Abaya Terbaik
Rekomendasi Gamis Abaya Terbaik

Banyak sekali berbagai model atau desain yang selalu berkembang setiap tahunnya. Namun masih tetap sesuai nuansa awal yaitu nuansa muslimah dan tentu dapat menutup aurat perempuan sesuai dengan syariah agama islam yang ditetapkan. Salah satu contohnya yaitu baju abaya. Baju dengan model ini memang sudah tak asing karena pakaian model ini digunakan oleh wanita muslimah di seluruh dunia. Baju abaya ini merupakan busana seperti jubah panjang dan sedikit lebar yang sering digunakan oleh wanita muslimah timur tengah.

Pada umumnya baju abaya hampir sama seperti gamis yang sering dipakai. Bedanya model gamis berukuran panjang hingga menutupi tubuh dan juga longgar. Sedangkan untuk model baju abaya hanya sepotong pakaian panjang atau hanya sampai lutut yang biasanya dipadukan lagi dengan rok atau celana panjang. Untuk warnanya biasanya selalu hitam, namun masa sekarang tentu sudah banyak menggunakan warna selain hitam.

Cara Memilih Baju Abaya Yang Bagus

Jika menyangkut dunia fashion maka tidak akan ada habisnya, mengingat hal itu selalu berubah dari waktu ke waktu. Termasuk tren baju abaya sekarang yang selalu menghadirkan perubahan setiap tahunnya. Di indonesia juga mulai banyak berbagai desain yang tentunya model terkini. Bukan hanya itu baju abaya kini sudah hadir dalam berbagai corak yang dapat kalian pilih sesuai selera masing masing. pastinya dalam hal itu kalian harus pintar untuk memilih abaya mana yang akan cocok dengan selera kalian dan dapat dipakai dengan nyaman namun tetap sesuai syariah islam. Simak cara memilih gamis abaya terbaik yang bisa kalian ketahui untuk memilih baju abaya yang bagus untuk kalian yang ingin tampil sytlish, trendy dengan abaya.

1. Pilihlah Bahan Yang Nyaman Ketika Dipakai

Hal pertama yang anda harus ketahui adalah bahan apa yang digunakan pada abaya tersebut. Pilih bahan yang akan memberikan kenyamanan ketika dipakai. Pada umumnya bahan yang digunakan untuk pembuatan abaya adalah bahan dengan tekstur yang lembut dan tidak tipis atau menerawang.  seperti misalnya bahan katun.  namun ada juga abaya yang memakai bahan jetblack yaitu bahan yang menggunakan warna hitam pekat. Bahan ini terbilang lebih mahal dari bahan lainnya karena memang kualitasnya yang bagus, lebih adem dan tidak mudah kusut saat dipakai

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Mukena Terbaik (Review Terbaru 2023)

Bukan hanya itu, bahan lain yang digunakan  seperti satin juga bisa menjadi pilihan, teksturnya yang halus lembut juga glossy.. selain itu, bahan yang menggunakan satin sangat mudah diatur. Nah, untuk kalian yang ingin menampilkan kesan mewah atau elegan maka bahan satin sangat cocok.

2. Pilih Model Abaya Yang Anggun

Tips selanjutnya yaitu dengan memilih desain abaya yang menurut anda akan terlihat anggun ketika dipakai. Contohnya seperti abaya yang sering dipakai pada saat perayaan hari hari spesial seperti menghadiri pesta atau undangan. Saat ini pakaian muslim menghadirkan model yang sangat beragam untuk anda sesuaikan dengan aktivitas yang akan kalian lakukan. Nah, cobalah pilih pakaian abaya dengan desain yang menyesuaikan kebutuhan kalian. Selain itu, jangan lupa untuk pili abaya yang nyaman digunakan dan bersih sehingga akan membuat tampilan menjadi anggun.  Kalian juga dapat menambahkan aksesoris atau tambahan aksen dan detail lainnya seperti selendang. Detail yang kalian tambahkan akan menunjang penampilanmu semakin cantik.

3. Pilih Abaya Dengan Model Terbaik

Tips yang lainnya adalah dengan memilih model abaya terbaik. Memang pada era sekarang banyak sekali jenis model berbeda beda yang dapt bisa kalian pilih. Inovasi model abaya terus diciptakan oleh para produsen fashion untuk dikembangkan dan agar menarik minat banyak orang. Nah, untuk itu para muslimah harus pintar pintarnya dalam memilih model abaya  cantik juga modern namun tetap tidak menghilangkan kesan nuansa islami. Kalian harus sebisa mungkin teliti dalam memilih model abaya dengan detail dan desain yang digunakan. Selain itu, sebagai muslimah pilihlah model abaya yang sopan atau tidak terlalu pas pada bentuk tubuh anda

4. Pilihlah Baju Abaya Sesuai Dengan Ukuran Tubuh

sangat penting sekali untuk mengetahui ukuran baju anda sendiri agar terlihat pas di badan. Termasuk juga ketika pemilihan abaya, kalian harus tau ukuran yang sekiranya pas supaya ketika dipakai tidak terlalu ketat ataupun terlalu besar. Saat ini banyak sekali produsen yang membuat abaya dengan berbagai ukuran. Untuk itu kalian harus bisa menyesuaikan ukuran abaya sesuai tubuh kalian agar tidak memperlihatkan lekukan tubuh.

Bagi kalian yang bertubuh kecil  bisa mencoba model dengan lengan trompet. Model ini akan memberikan ilusi pada tubuh agar terlihat berisi terutama pada lengan anda ketika memakainya. Desain model ini memperlihatkan potongan yang lebar di bagian bawah. Jadi untuk kalian yang memiliki tubuh kecil tidak perlu khawatir karena model jenis lengan trompet  akan membuat tampilanmu tampak gemuk atau berisi. Dan bagi kalian yang bertubuh berisi atau gemuk juga tidak usah khawatir. Anda masih tetap dapat mengenakan pakaian abaya dengan mengetahui model jenis apa yang harus digunakan agar memberi kesan langsing.

Baju abaya motif vertikal bisa jadi pilihan terbaik agar penampilanmu lebih ramping. Selain itu pilihan warna juga motif juga menjadi hal penting yang harus di sesuaikan. Untuk warna sebaiknya pilihlah warna warna yang tidak terlalu cerah, contohnya warna biru navi, hitam atau bisa warna cream.

Berita Terkait  OOTD Hijab Pakai Masker dan Kacamata Hitam Kekinian

5. Perhatikan Abaya Pada Detail Desain Dan Aksennya

Bukan hanya polos, abaya juga mempunyai berbagai desain menarik dan detail aksen yang di tawarkan. Seperti misalnya abaya motif etnik yang menggunakan warna monochrome akan membuat penampilan anda semakin modis. Jika ingin memberikan kesan tampilan yang mewah kalian dapat menggunakan detail brokat atau payet. Selain itu, zaman sekarang abaya pun bisa jadi outer dan dapat anda padu padankan dengan outfit yang kalian miliki Sebagai tambahan untuk melengkapi outfitmu.

Bagi yang ingin terlihat trendy dan kesan seperti youthful gunakan abaya yang menggunakan detail pita di pinggang yang bisa membuat tampilanmu lebih fresh. Dan jangan lupa untuk gunakan abaya warna warna cerah dan bermotif supaya kesan youthful terpancar.

Jika kalian merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuh kalian karena tidak ingin terlihat gemuk, maka anda harus pilih abaya yang di sertai tali pada bagian pinggang. Detail itu akan memberikan efek yang lebih kurus pada tubuh dan juga mampu menyamarkan dibagian  perut. supaya kaki terlihat jenjang kalian harus memilih abaya yang warnanya hitam klasik juga pilih yang terdapat motif pada bagian lengan dan juga bagian bawah kaki.

Jika ingin menggunakan abaya yang bermotif, usahakan pilih yang motifnya hanya berada di depan atau jika ingin full motif maka pilihan kerudungnya adalah dengan hijab polos agar tampilanmu tidak terlalu ramai ketika memakainya.

Rekomendasi Gamis Abaya Terbaik

Setelah melihat tips untuk memilih baju abaya, maka kami akan mencoba memberikan sebuah rekomendasi tentang Gamis Abaya terbaru. Semoga pilihan kami ini bisa menjadikan bahan referensi untuk anda.

1. Gamis Abaya 2 in 1

Abaya 2 in 1 Ceruty babydol
Abaya 2 in 1 Ceruty babydol

Spesifikasi Abaya 2 in 1

MerkSalwa
BahanCeruty Babydol
UkuranAll Size
WarnaMilo
Rate4.8
HargaRp. 179.000

Baju gamis abaya terbaru yaitu 2 in 1 abaya merk Mininos ini memiliki model syari ceruty babydoll. abaya ini cocok untuk kalian yang ingin tampil lebih syar’i karena ukurang nya yang menjuntai sampai bawah kaki. bahan yang digunakan pun ringan yang akan membuatmu nyaman.

2. Gamis Abaya Outer Zhahra

Abaya Outer Zhahra
Abaya Outer Zhahra

Spesifikasi Abaya Outer Zhahra

MerkZhahra
BahanCeruty Babydol Premium
UkuranS-L
WarnaPink, Matcha, Maroon, Hitam
Rate4.8
HargaRp. 198.000

Untuk kalian yang ingin tampil mewah maka produk abaya dari Zhahra ini harus kalian masukan karena model desainnya yang yang elegan sebagai outer pelengkap outfitmu akan membuatmu percaya diri. terdapat dua layer di bagian tangan dan untuk di bagian bawah ada 3 layer. terdapat beberapa warna yang bisa kalian pilih seperti Pink blush, Matcha, maroon, black classic dan warna lainnya

3. Gamis Abaya Alma Bordir Piramid

Abaya Alma Bordir Piramid
Abaya Alma Bordir Piramid

Spesifikasi Abaya Alma Bordir Piramid

MerkAlma
BahanJetblack Saudi Premium
UkuranS-XXL
WarnaHitam
Rate4.8
HargaRp. 130.000

Untuk Selanjutnya, Model Gamis Abaya Terbaik hitam bordir yang kamu lihat diatas memiliki detail bordir piramida yang terletak di tengah baju. tampilan yang simple namun tetap terkesan elegan. pada abaya ini juga adanya resleting di bagian belakan baju. bagi kalian yang ingin tampil syari’i maka abaya dari alma ini sangat cocok untuk kalian pakai.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Model Gamis Syar'i Branded dan Kekinian

4. Gamis Abaya Hitam Bordir Turki

Abaya Hitam BordirTurki
Abaya Hitam BordirTurki

Spesifikasi Abaya Hitam Bordir Turki

MerkAsmah
BahanJetblack
UkuranS-XXL
WarnaHitam
Rate4.8
HargaRp. 179.000

Baju gamis abaya turki satu ini akan membuat tampilan anda terlihat kalem karena motif polus namun masih terdapat sentuhan bordir dan juga terdapat ikat pinggang. selain itu, Kombinasi warna antara bisban dan coksu akan mempercantik penampilan anda ketika memakainya. Bahannya yang nyaman dipakai dan kualitasnya dijamin.

5.  Gamis Abaya Cairo Basic

Abaya Cairo Basic
Abaya Cairo Basic

Spesifikasi Abaya Cairo Basic

MerkZayena
BahanFortaleza
UkuranAll Size
WarnaCream, Moss Green, Montana Grape
Rate4.9
HargaRp. 225.000

Untuk anda yang ingin berpenampilan sederhana maka cairo abaya polos ini bisa kalian pilih. tidak terlalu polos karena terdapat flot di bagian depan. selain itu, lengan mansetnya yang longgar akan memudahkanmu ketika berwudhu.

6. Gamis Abaya Busui Polos

Abaya Busui Polos
Abaya Busui Polos

Spesifikasi Abaya Busui Polos

MerkAisyah Dress
BahanJatuh dan Lembut
UkuranS-XL
WarnaHitam, Green Sage, Mocca, Rose Pink
Rate4.8
HargaRp. 189.000

Untuk kalian yang suka dengan model farrasi dijamin akan menyukai abaya ini karena bahannya yang tebal namun ringan ketika dipakai. selain itu, detail yang terdapat pada abaya ini terdapat kancing yang berada di depan dan juga ada satu kantong di bagian sisi kanan abaya. kualitasnya tentu tidak diragukan lagi, dan juga tekstur benang dari abaya ini rapat jadi tidak perlu khawatir lagi.

7. Abaya Amartha Putih Jersey Mix Ceruti

Abaya Amartha Putih Jersey mix ceruti
Abaya Amartha Putih Jersey mix ceruti

Spesifikasi Abaya Amartha Putih Jersey Mix Ceruty

MerkAmartha
BahanJersey Mix Ceruty
UkuranM-XL
WarnaPink, Matcha, Maroon, Hitam
Rate5
HargaRp. 190.000

Abaya berwarna Putih dengan Jersey dan Ceruti sebagai bahannya akan sangat nyaman dan adem ketika dipakai. jika anda ingin menampilkan kesan mewah dan elegen tentu ini bisa menjadi pilihan karena adanya detail aplikasi bordir renda dan mote swarovski. abaya ini cocok dipakai untuk acara spesial seperti pesta, atau acara formal dan informal.

8. Gamis Abaya bordir Rambat Mesir

Abaya bordir Rambat Mesir
Abaya bordir Rambat Mesir

Spesifikasi Abaya Bordir Rambat Mesir

MerkShaybah
BahanJetblack Premium
UkuranS-XL
WarnaHitam
Rate4.9
HargaRp. 155.000

Produk beserta model gamis abaya hitam terbaru yang bisa kalian masukan ke keranjang belanja adalah Abaya Bordir Rambat mesir ini. bordirnya yang tebal dan bertabur diamond akan membuatmu lebih cantik ketika memakainya. terdapat resleting depan, dan yang lebih penting bahannya yang tidak melar ataupun menerawang.

9. Gamis Abaya Hitam Bordir Turki AF

Abaya Hitam Bordir Turki AF
Abaya Hitam Bordir Turki AF

Spesifikasi Abaya Hitam Bordir Turki

MerkCleopatra Original
BahanJetblack
UkuranS-XL
WarnaHitam
Rate4.9
HargaRp. 125.000

Untuk model gamis abaya terbaru ini yang hadir dengan bordir turki. kainnya yang lembut sehingga nyaman ketika di pakai. tak heran karena bahan yang digunakan adalah dari bahan jetblack. nah untuk kalian yang inigin berpenampilan elegan maka produk satu ini harus jadi pilihanmu.

10. Gamis Abaya Turki Shakila

Gamis Abaya Turki Shakila
Gamis Abaya Turki Shakila

Spesifikasi Gamis baya Turki Shakila

MerkShakila
BahanStret
UkuranM dan XL
WarnaPink
Rate4.9
HargaRp. 96.000

Abaya cantik dari merk shakila ini memiliki detail renda yang berada di depan, tak hanya itu terdapat juga sleting di bagian belakang. kalian bisa masukan list produk ini dikeranjang karena harganya yang terjangkau namun kualltasnya bagus.

Kesimpulan

Nah gimana nih setelah mengetahui tips dan juga rekomendasi gamis abaya terbaik ini, apakah kalian sudah akan memastikan abaya mana yang akan kalian beli? Agar kalian tidak kecewa, pastikan sebelum membeli abaya lihat dahulu review dari produk tersebut. Setelah membelinya kalian bisa memadukan dengan kerudung atau aksesoris yang kalian punya.

/* */