10+ Rekomendasi Kemeja Terbaik Untuk Pria (Review Terbaru 2023)

Kemeja merupakan pakaian yang sudah tidak asing lagi bagi kaum pria. Kemeja ini bukan hanya dipakai saat ngantor saja, kini kemeja dapat di pakai dalam segala bentuk acara misalnya dalam acara pernikahan atau bahkan bisa juga dipakai saat jalan dengan pasangan. Fashion pria satu ini banyak dijajakan di pasaran dengan berbagai jenis, dari segi kualitas, bahan dan model. Kali ini kami akan memberikan sedikit tips memilih kemeja dan merekomendasikan beberapa produk kemeja untuk pria pilihan terbaik dari kami.

Mengenakan kemeja membuat penampilan kamu lebih kasual, keren dan fashionable. Namun, dalam memilih kemeja tentu saja kamu memerlukan banyak pertimbangan khusus agar dapat dipakai dengan nyaman dan juga enak dipandang oleh orang lain. Kamu tidak bisa hanya asal memlilih saja. Jadi, kamu harus pandai-pandai dalam memilihnya dan harus bisa menyesuaikan dengan acara yang akan dihadiri.

Tips Memilih Kemeja Terbaik Untuk Pria

Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan seorang pria dalam memilih kemeja yang baik dan tentunya akan membuat kalian tampil lebih keren dan menawan.

1. Pilihlah Bahan Kemeja Yang Nyaman Saat digunakan

Dalam memilih kemeja tentu saja kamu mesti memerhatikan bahan yang digunakan pada kemeja tersebut, agar tidak salah dan adanya penyesalan dikemudian hari entah itu ketika dipakai terasa lebih panas, terasa dingin atau mungkin juga membuat gatal. Bahan yang dapat kamu pilih pada umumnya terbuat dari kain katun karena kain jenis ini teksturnya yang skin friendly. Selain kain katun, kain oxford, dril hingga chambray juga bisa digunakan dalam bahan pembuatan kemeja.

2. Pilihlah Ukuran Yang Pas

Dalam memilih kemeja tentu saja ukuran tubuhmu perlu diperhatikan. Karena ketika ukuran yang terlalu kecil atau ukuran yang terlalu besar dapat membuat kita tidak percaya diri dan juga tidak nyaman saat di pakai. Jadi, sebaiknya kamu memilih ukuran sesuai badan dahulu seperti lingkar dada, panjang lengan dan lain sebagainya.

3. Perhatikanlah Bentuk Kerah Kemeja

Agar lehermu tidak tercekik ketika sedang memakai kemeja, hal yang mesti diperhatikan saat memilih kerah kemeja yaitu kita harus memastikan saat kerahnya sedang dikancing maka leher kamu tidak tercekik. Model bentuk kerah dapat mengubah penampilan kita. Kerah yang biasanya berbentuk agak tinggi lebih cocok digunakan oleh seorang yang memiliki bentuk wajah bulat. Sedangkan bentuk kerah yang lebih kecil lebih baik digunakan oleh seorang pria yang memiliki berwajah tirus.

4. Kesesuaian Bentuk Lengan

Bukan hanya bentuk kerah saja yang perlu diperhatikan. Namun, kamu juga mesti memperhatikan model lengan yang kira-kira cocok untuk kita. Model lengan tersebut ada tiga macam yakni model kemeja lengan panjang, model kemeja lengan tiga perempat, dan terakhir model kemeja dengan lengan pendek. kita tinggal menyesuaikan saja. Namun, biasanya kemeja lengan panjanglah yang banyak di anggap paling sering dipakai, karena dengan kemeja lengan panjang dapat membuat penampilanmu terlihat lebih rapih dan modis. Tapi jangan hawatir untuk kamu pengguna kemeja lengan pendek dan tiga perempat juga tidak kalah kerennya.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Model dan Merk Piyama Pria Terbaik

5. Pandai Dalam Pemilihan Warna

Ketika kita hendak ingin memakai kemeja tentunya kita akan dihadapkan rasa bingung terhadap warna apaa yang akan kita pilih. Dalam pemilihan warna juga tidak semudah yang dibayangkan karena dapat mempengaruhi penampilan kita. Jadi, kita harus bisa menyesuaikan dengan keadaan juga misalnya yaitu ketika keadaan kulit kita yang agak gelap maka sebaiknya kamu memilih warna yang cerah dan soft misalnya warna putih, toska, peach, dusty pink dan lain-lainnya. Karna dengan pemilihan warna tersebut dapat memungkinkan membuat wajah kamu menjadi lebih cerah. Sebaliknya untuk yang memiliki kulit putih kamu tidak perlu bingung dalam pemilihan warna karna semua warna cocok untuk kamu. Namun ebaiknya ketika siang hari lebih baik menggunakan warna yang agak cerah supaya bisa membawa semangat untuk diri kita.

Rekomendasi Kemeja Terbaik Untuk Pria

Setelah tadi mengetahui beberapa kiat-kiat memilih kemeja pria terbaik, selanjutnya kami akan memberikan beberapa pilihan produknya. Berikut rekomendasi kemeja terbaik untuk pria.

1. Ribsgold Shirt Man Amarine

Ribsgold Shirt Man Amarine

Spesifikasi Ribsgold Shirt Man Amarine

Merk Ribsgold
Bahan Katun
Ukuran M, L dan XL
Warna / Motif Hitam, Abu, Putih, Navy, Army dan Lemon
Rate 4.8
Harga Rp 79,000 -an

Produk pertama yaitu Ribsgold Shirt Man Amarine. Kemeja ini didesain dengan model kemeja formal dan semi formal. Bagian kerahnya terlihat santai sehingga cocok untuk kamu yang ingin bersantai namun tetap rapi dan bersahabat. Material kemeja ini katun premium dengan warna yang solid sehingga tidak mudah pudar. Potongan dan jahitan ini juga sangat rapi, sehingga dengan harga yang terjangkau kamu sudah mendapat kemeja berkualitas baik.

2. Benhill Kemeja Pria Basic Polos Panjang

Benhill Kemeja Pria Basic Polos Panjang

Spesifikasi Benhill Kemeja Pria Basic Polos Panjang

Merk Benhill
Bahan Katun Poplin
Ukuran S, M, L dan XL
Warna / Motif Burgundy
Rate 4.9
Harga Rp 129,000 -an

Berikutnya adalah Benhill Kemeja Pria Basic Polos Panjang. Kemeja ini dibuat dari material katun poplin yang memiliki ciri bahan yang halus dan dingin. Kemeja ini cocok dipakai untuk acara resmi karena terlihat rapi dan kasual. Untuk perawatan kemeja ini hindari menjemur di bawah matahari langsung dan setrika dengan suhu sedang agar kemeja ini awet dan tahan lama.

3. Kemeja Pria Hawaii Full Print

Kemeja Pria Hawaii Full Print

Spesifikasi Kemeja Pria Hawaii Full Print

Merk Declothings
Bahan Katun Rayon
Ukuran M, L dan XL
Warna / Motif Motif Abstrak
Rate 4.8
Harga Rp 105,000 -an

Produk berikutnya adalah Kemeja Pria Hawaii Full Print. Untuk kamu yang menyukai gaya nyentrik, kemeja ini bisa dijadikan pilihan karena tersedia berbagai motif abstrak yang kekinian. Kemeja ini berbahan katun rayon yang sangat adem sehingga nyaman digunakan untuk menemani keseharian kamu. Cocok dipadukan dengan celana panjang maupun celana pendek.

Berita Terkait  12+ Rekomendasi Merk Kaos Branded Pria Terbaik (Review Terbaru 2023)

4. M231 Kemeja Pria Basic Polos Panjang Hitam

M231 Kemeja Pria Basic Polos Panjang Hitam

Spesifikasi M231 Kemeja Pria Basic Polos Panjang Hitam

Merk M231
Bahan Katun
Ukuran XS, S, M, L, XL dan XXL
Warna / Motif Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 149,000 -an

Untuk kamu yang sedang mencari kemeja polos hitam tangan panjang ada produk dari M231 Kemeja Pria Basic Polos Panjang Hitam. Kemeja ini berbahan kain katun yang halus dan adem. Memiliki model kerah V-neck dan bagian lengannya dilengkapi dengan kancing. Kemeja ini sangat cocok dipakai untuk acara formal seperti kerja, bertemu klien, atau menghadiri undangan formal lainnya.

5. Kemeja Flanel Brill Eighty Eighty

Kemeja Flanel Brill Eighty Eighty

Spesifikasi Kemeja Flanel Brill Eighty Eighty

Merk Brill Eighty Eighty
Bahan Kain Flanel / Wol
Ukuran M, L dan XL
Warna / Motif Motif Kotak-Kotak / Warna Coklat, Marun, Hitam dan Navy
Rate 4.7
Harga Rp 112,000 -an

Kemeja Flanel Brill Eighty Eighty dirancang dengan model yang trendy dengan kesan kasual sehingga cocok dipakai pada acara santai. Kemeja ini memiliki motif kotak-kotak dengan pilihan berbagai warna yang bagus. Berjenis kerah v-neck dan terdapat satu buah saku di bagian kiri depan kemeja. Tidak hanya untuk pria, kemeja ini juga bisa dipakai oleh wanita loh.

6. Padlock – Kemeja Pria Lengan Pendek

Padlock – Kemeja Pria Lengan Pendek

Spesifikasi Padlock – Kemeja Pria Lengan Pendek

Merk Padlock
Bahan Katun Poplin
Ukuran M, L dan XL
Warna / Motif Biru, Tosca, Abu, Navy, Hitam, Coklat, Cream dan Pink
Rate 4.7
Harga Rp 65,000 -an

Selanjutnya ada produk dari merk Padlock – Kemeja Pria Lengan Pendek. Kemeja ini bermaterial katun poplin yang berkarakteristik lembut, adem dan cenderung tidak memiliki corak atau polos pada bahannya. Kemeja ini di desain kasual. Kamu bisa padu padankan dengan celana panjang seperti jeans. Kemeja ini juga bisa dibagian sebagai outer loh, kamu tinggal memakai kaos hitam atau putih polos sebagai dalamannya.

7. Erigo Flannel Gori Black

Erigo Flannel Gori Black

Spesifikasi Erigo Flannel Gori Black

Merk Erigo
Bahan Katun Flanel
Ukuran S, M, L, XL dan XXL
Warna / Motif Kotak-Kotak Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 130,000 -an

Selanjutnya yaitu Erigo Flannel Gori Black. Kemeja ini bergaya klasik karena memiliki motif kotak-kotak yang masih menjadi trend terlaris sampai sekarang. Dengan kemeja ini kamu bisa bergaya dengan memadukannya menggunakan bawahan celan panjang berwarna coklat, atau kamu juga bisa gunakan kemeja ini sebagai outer jika ingin penampilanmu terlihat lebih kekinian dan fashionable.

8. Zaemerci Kemeja Altamis Denim

Zaemerci Kemeja Altamis Denim

Spesifikasi Zaemerci Kemeja Altamis Denim

Merk Zaemerci
Bahan Katun Denim
Ukuran S, M, L, XL dan XXL
Warna / Motif Denim
Rate 4.9
Harga Rp 192,000 -an
Berita Terkait  10 Rekomendasi Celana Pendek Pria (Review Terbaru 2023)

Produk rekomended berikutnya yaitu Zaemerci Kemeja Altamis Denim. Kemeja ini berbahan katun denim yang lembut, tidak kaku serta menyerap keringat dengan baik sehingga cocok dipakai untuk daerah tropis. Kemeja ini memiliki desain yang keren dengan motif altamis atau panglima yang melitang di bagian dada dan lengan. Dengan adanya desain motif tersebut akan menambah tampilanmu lebih berwibawa dan berkarisma.

9. DGM Fashion Kemeja Flanel Pria Premium

DGM Fashion Kemeja Flanel Pria Premium

Spesifikasi DGM Fashion Kemeja Flanel Pria Premium

Merk DGM Fashion
Bahan Kain Flanel
Ukuran M, L dan XL
Warna / Motif Motif Kotak-Kotak / Warna Hitam, Abu, Navy dan Marun
Rate 4.7
Harga Rp 135,000 -an

Untuk kamu penyuka gaya retro produk satu ini sangat rekomended, yaitu DGM Fashion Kemeja Flanel Pria Premium. Kemeja dengan bahan katun flanel import grade A ini sangat berkualitas. Dengan kancing merk DGM dan dilengkapi dengan kancing duplikat. Kualitas jahitannya standar garment dengan jahitan rantai dan setiap sudutnya dibartex. Kamu bisa mengombinasikan kaos polos menjadikan kemeja ini sebagai outer.

10. Vengoz – Ghaza Stripe Shirt

Vengoz – Ghaza Stripe Shirt

Spesifikasi Vengoz – Ghaza Stripe Shirt

Merk Vengoz
Bahan Katun
Ukuran M, L dan XL
Warna / Motif Motif Garis-Garis Warna Navy
Rate 4.8
Harga Rp 129,000 -an

Vengoz – Ghaza Stripe Shirt merupakan kemeja lokal brand dengan kualitas bahan dan kerapihan jahitan setara dengan merk ternama. Kemeja ini berbahan katun yang halus, adem dan mudah menyerap keringat. Kemeja ini bergaya kasual sehingga cocok dipakai acara formal ataupun santai. Model dari kemeja ini yaitu slim fit, dimana tubuh kamu akan terlihat ramping ketika mengenakan kemeja ini.

11. Cottongo Kemeja Panjang Pria

Cottongo Kemeja Panjang Pria

Spesifikasi Cottongo Kemeja Panjang Pria

Merk Cottongo
Bahan Katun Linen
Ukuran S, M, L, XL dan XXL
Warna / Motif Hitam, Mint, Navy dan Khaki
Rate 4.8
Harga Rp 149,000 -an

Berikutnya ada kemeja dengan gaya korea yaitu Cottongo Kemeja Panjang Pria. Kemeja ini berbahan katun linen premium yang lembut, adem dan memberikan efek dingin sehingga nyaman digunakan. Terdapat satu buah saku di bagian kiri kemeja dan bagian kedua lengannya dilengkapi dengan kancing. Kemeja ini memiliki kualitas jahitan yang sangat rapi dan kuat.

12. Kemeja Linen Panjang Pria

Kemeja Linen Panjang Pria

Spesifikasi Kemeja Linen Panjang Pria

Merk Bravo Project
Bahan Katun Linen
Ukuran S, M, L, XL, XXL dan XXXL
Warna / Motif Putih
Rate 4.9
Harga Rp 152,000 – Rp 175,000 -an

Produk terkahir yaitu Kemeja Linen Panjang Pria. Kemeja ini berbahan linen dengan ciri dingin, lembut dan tidak panas. Kemeja ini memiliki model kerah shanghai sehingga dapat menyesuaikan bentuk leher dan tubuh. Kemeja ini cocok dipakai untuk bersantai maupun acara formal, bahkan bisa dipakai sebagai baju koko karena model potongannya yang casual fit atau tidak terlalu ketat.

Kesimpulan

Ketika kamu memilih sebuah kemeja yang terbaik, pakailah kemeja tersebut sesuai dengan gaya kamu. Agar kamu terlihat percaya diri dengan kemeja yang cocok untuk kamu. Kamu juga bisa pintar-pintar memadu padankan pakaian kemeja kamu dengan bawahan yang sesuai dengan situasi yang kamu hadiri.

/* */