10+ Rekomendasi Merk Sorban Terbaik Yang Bagus

Apa itu sorban yang diketahui merupakan perlengkapan ibadah umat muslim. Memakai sorban saat ibadah juga merupakan satu sunah yang dicontohkan. Banyak jenis sorban yang dijual pasar online untuk kamu yang ingin membeli sorban. Bahan dasar pembuatannya juga dari berbagai jenis yang nyaman dan tidak mudah sobek. Tentunya selain menunaikan sunah kamu juga bisa tampil terlihat lebih soleh dan simak rekomendasi merk sorban terbaik.

Gambar Sorban Putih
Gambar Sorban Putih

Sebelum masuk ke inti pembahasan ada baiknya kamu mengetahui tentang tutorial memakai sorban yang perlu kamu ketahui. Apalagi jika saat ini kamu pertama kali akan memakai sorban tentu perlu mengetahui cara mengenakan sorban yang baik dan benar berikut ini.

Cara Memakai Sorban

Secara umum ada 4 cara pakai sorban yang akan disampaikan pada kesempatan ini. Silahkan simak dan perhatikan dengan seksama cara memakain sorban praktis berikut.

1. Cara Memakai Sorban Di Leher

Cara memakai sorban di leher yang praktis, langkah pertama adalah dengan melipat sorban menjadi bentuk segitiga. Dalam posisi terbuka hubungkan ujung satu ke ujung satunya secara diagonal, setelah itu sorban terlipat seperti bentuk segitiga. Letakkan sorban dibawah leher ujung satu kain haruslah menutupi hidung dan mulut. Ujung dua harus berada di kedua sisi wajah, ujung pertama terlihat tergantung depan wajah yang menutupi leher dan tarik kedua ujung sorban melingkari leher dan ikat kedua ujung sorban.

2. Cara Memakai Sorban Di Kepala

Cara pakai sorban di kepala mudah diterapkan, pertama lipat sorban membentuk segitiga, lalu letakkan sorban diatas kepala, lalu tarik kedua ujung bersamaan sisi wajah. Kamu pastikan sorban harus menutupi kepala bagian belakang dari ujung sampai ke punggung. Selanjutnya tarik ujung yang pendek kebawah dagu sampai kekepala belakang. Tahan menggunakan tangan kanan dan lilitkan sorban mengelilingi kepala sampai membentuk rapih lalu masukkan supaya tidak kendur.

3. Cara Memakai Sorban Di Bahu

Sedangkan cara memakai sorban di bahu langkahnya yaitu dengan melipat sorban segi panjang sampai ukuran yang kamu inginkan. Setelah rapih kamu bisa langsung meletakkan sorban di bahu kanan atau kiri sesuai dengan kebiasaan atau posisi nyaman kamu memakai sorban. Itulah cara menggunakan sorban yang bisa kamu terapkan supaya bisa ibadah dengan fokus.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Sarung Terbaik dan Berkualitas

4. Cara Memakai Sorban Untuk Wanita

Bukan hanya laki laki wanita juga bisa menggunakan sorban sesuai gayanya sendiri. Satu cara memakai sorban untuk wanita adalah dengan membentuk sorban segitiga, letakan dikepala lalu ujung kiri diputar putar dan lilitkan kebelakang samping depan kepala dan selipkan supaya tidak rubah posisinya. Ujung satunya lagi bisa kamu simpaikan ke bagian bagu kanan.

Rekomendasi Jenis, Harga dan Merk Sorban Terbaik

Setalah melalui beberapa proses pengamatan yang mendalam akan produk, dikesempatan ini tim sampurasun.co.id berhasil mengumpulkan beberapa rekomendasi jenis sorban lengkap dengan harga dan merek sorban terbaik dari marketplace terpercaya.

1. Sorban Putih Polos Persegi Empat

Sorban Putih Polos Persegi Empat
Sorban Putih Polos Persegi Empat

Spesifikasi Sorban Putih Polos Persegi Empat

Merk Tidak disebutkan
Varian Putih Polos, Hijau Motif Amh, Hitam Motif, Biru Motif, Coklat Motif
Untuk Pria Dewasa
Ukuran 115 cm x 115 cm
Bahan Fleece
Rate 4.8
Harga Rp 25.000

Produk pertama ada sorban putih polos persegi empat dimana sorban ini terbuat dari bahan fleece yang lembut dan nyaman dipakai. Tidak mudah sobek dan tidak mudah kusut menjadi kelebihan yang dimilikinya. Ukuran sorban putih ini adalah panjang 115 cm dan lebar 115 cm. Bisa kamu beli dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar 25 ribuan.

2. Sorban Kashmiri Hijau Terbaru

Sorban Kashmiri Hijau Terbaru
Sorban Kashmiri Hijau Terbaru

Spesifikasi Sorban Kashmiri Hijau Terbaru

Merk Kashmiri
Varian Hijau, Coklat Muda, Merah, Abu Muda, Putih
Untuk Pria Dewasa
Ukuran 200 cm x 100 cm
Bahan Tidak disebutkan
Rate 4.7
Harga Rp 55.000 – Rp 58.000

Kedua ada sorban kashmiri hijau terbaru yang menyediakan berbagai varian warna seperti hijau, coklat muda, merah, abu muda dan putih. Untuk bahannya sendiri produk ini tidak menyebutkan namun terlihat jelas bahwa sorban kashimiri ini sangat nyaman dipakai untuk keperluan ibadah. Ukuran 200 cm x 100 cm menjadikan sorban yang dibeli tidak terlalu berat dan ringan.

3. Sorban Putih Motif Ar Rida

Sorban Putih Motif Ar Rida
Sorban Putih Motif Ar Rida

Spesifikasi Sorban Putih Motif Ar Rida

Merk Ar Rida
Varian Merah Marun, Hijau Tua, Batik Hitam, Biru Muda, Coklat Tua
Untuk Pria Dewasa
Ukuran 190 cm x 120 cm
Bahan Rayon
Rate 4.7
Harga Rp 26.500 – Rp 55.000

Merk sorban putih motif ar rida menjadi salah satu produk paling banyak dicari umat muslim mengingat warna putih melambangkan kesucian. Terbuat dari bahan rayon berkualitas serta memiliki panjang 190 cm dengan lebar 120 cm membuat sorban ini terlihat cocok dipakai untuk menunaikan sunah yang telah dicontohkan. Harganya sendiri bervariatif antara 26.500 sampai 55.000 rupiah.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Model Gamis Syar'i Branded dan Kekinian

4. Sorban Hijau Polos Rida 180 x 120 cm

Sorban Hijau Polos Rida 180 x 120 cm
Sorban Hijau Polos Rida 180 x 120 cm

Spesifikasi Sorban Hijau Polos Rida 180 x 120 cm

Merk Ar Rida
Varian Hijau, Abu Abu, Hijau Tua, Coklat, Hitam, Putih
Untuk Pria Dewasa
Ukuran 180 cm x 120 cm
Bahan Rayon Santung
Rate 4.8
Harga Rp 35.000

Sorban hijau polos ar rida ukuran 180 cm x 120 cm ini bibuat khusus dari bahan rayon santung sehingga tidak mudah kusut dan lembut. Bisa digunakan letakan pada bahu atau kamu bisa mekakaikannya di kepala sesuai selera masing masing saja. Kamu juga bisa memilih beberapa warna polos yang tersedia seperti hijau, abu abu, hijau tua, coklat, hitam dan putih.

5. Sorban Hitam Putih Arafat Spesial

Sorban Hitam Putih Arafat Spesial
Sorban Hitam Putih Arafat Spesial

Spesifikasi Sorban Hitam Putih Arafat Spesial

Merk Arafat
Varian Merah, Hitam, Hijau, Navy
Untuk Pria Dewasa
Ukuran 115 cm x 115 cm
Bahan Kain Tenun
Rate 4.6
Harga Rp 14.725

Rekomendasi sorban hitam putih arafat spesial menjadi incaran banyak kaum adam yang ingin ibadah menjadi lebih tumaninah. Dimana sorban ini dibuat dengan bahan dasar kain tenun yang lembut berkualitas dan tentunya mudah diatur. Sorban arafat spesial ini memiliki ukuran 115 cm x 115 cm yang bisa kamu pakai tidak terlalu kepanjangan tidak juga terlalu pendek untuk ukuran pria dewasa.

6. Peci Sorban Putih Imamah Instan

Peci Sorban Putih Imamah Instan
Peci Sorban Putih Imamah Instan

Spesifikasi Peci Sorban Putih Imamah Instan

Merk Tidak disebutkan
Varian Putih, Hijau, Hitam
Untuk Pria Dewasa
Ukuran 3 Meter
Bahan Katun
Rate 4.8
Harga Rp 22.000 – Rp 51.300

Untuk kamu yang sedang mencari peci sorban putih imamah instan silahkan simak sorban panjang 3 meter yang dibuat dari bahan katun. Mudah dicuci, tidak mudah sobek dan nyaman dipakai, satu paket kamu akan mendapatkan sorban berkut peci yang ukurannya tersedia. Harganya sendiri juga terjangkau dan cukup ekonomis Rp 22.000 – Rp 51.300 rupiah.

7. Sorban Panjang 2 Meter Polos

Sorban Panjang 2 Meter Polos
Sorban Panjang 2 Meter Polos

Spesifikasi Sorban Panjang 2 Meter Polos

Merk Tidak disebutkan
Varian Putih, Hitam, Hijau
Untuk Pria Dewasa
Ukuran 2 m, 3 m
Bahan Pee Premium
Rate 4.9
Harga Rp 25.000 – Rp 35.000

Lihat dan perhatikan sorban panjang 2 meter polos ini bahannya sungguh nyaman dan adem karena terbuat dari bahan pee premium. Tersedia sorban ukuran 2 meter dan 3 meter dan bisa dipakai untuk pria dewasa. Dissmping itu warna polos seperti ini bisa membuat kamu terlihat lebih bersih dan menunaikan ibadah bisa khusu dan nikmat. Jika ada yang menanyakan harga 1 pcs sorban polos ini yakni Rp 25.000 – Rp 35.000 rupiah.

8. Sorban Laki Laki Hitam Polos Premium

Sorban Laki Laki Hitam Polos Premium
Sorban Laki Laki Hitam Polos Premium

Spesifikasi Sorban Laki Laki Hitam Polos Premium

Merk Shemagh Almas
Varian Hitam Polos, Hitam Motif, Biru Motif, Abu-abu
Untuk Pria Dewasa
Ukuran 115 cm x 115 cm
Bahan Tenun
Rate 4.7
Harga Rp 40.500
Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Mukena Terbaik (Review Terbaru 2023)

Merk sorban laki laki hitam polos shemagh almas ini dibuat dengan melalui proses pemilihan kain tenun berkualitas. Sehingga menghasilkan sorban arab yang sangat nyaman dipakai sebagai perlengkapan beribadah umat muslim. Sorban model kotak dengan ukuran 115 cm x 115 cm yang bisa kamu beli dengan harga Rp 40.500 rupiah.

9. Sorban Kashmiri Yaman Terbaik

Sorban Kashmiri Yaman Terbaik
Sorban Kashmiri Yaman Terbaik

Spesifikasi Sorban Kashmiri Yaman Terbaik

Merk Kashmiri
Varian Hyget Putih, Kaos Putih, Polinosilk Putih, Rayon Putih
Untuk Pria Dewasa
Ukuran 1 – 9 m
Bahan Rayon, Hyget, Kaos, Polinosilk, Golden Mella
Rate 4.6
Harga Rp 18.500 – Rp 65.000

Selanjutnya merk sorban kashmiri yaman terbaik menjadi produk yang unggulan di antara pesaingnya. Mengingat banyak sekali varian warna polos tersedia deri berbagai macam bahan. Ukuran sorban yaman 1 meter sampai 9 meter tersdia untuk kamu beli dan bawa pulang. Namun setiap ukuran sorban yang berbeda harga yang ditawarkan juga berbeda tentunya.

10. Sorban Wadimor Subaiyah Katun Best Quality

Sorban Wadimor Subaiyah Katun Best Quality
Sorban Wadimor Subaiyah Katun Best Quality

Spesifikasi Sorban Wadimor Subaiyah Katun Best Quality

Merk Wardimor
Varian Army, Manggis, Gold, Orange, Hijau, Cokmu, Abu, Hitam
Untuk Pria Dewasa
Ukuran 100 cm x 240 cm
Bahan Katun
Rate 4.8
Harga Rp 74.800 – Rp 95.000

Sorban wardimor subaiyah yang terbuat dari bahan katun best quality merupakan satu dari sekian banyak produk sorban terbaik Indonesia. Untuk cara pakai sorban kekinian silahkan kamu simah beberapa tutoriak diatas yang telah disampaikan. Disamping itu kamu bisa membeli sorban wardimor dengan ukuran 100 cm x 240 cm dengan harga Rp 74.800 – Rp 95.000 rupiah.

11. Sorban Segiempat Dewasa Terbaik

Sorban Segiempat Dewasa Terbaik
Sorban Segiempat Dewasa Terbaik

Spesifikasi Sorban Segiempat Dewasa Terbaik

Merk Tidak disebutkan
Varian Coklat List, Putih Polos, Abu List Hitam, Biru List Navy, Maroon List, Hijau List
Untuk Pria Dewasa
Ukuran 120 cm x 110 cm
Bahan Polypoly
Rate 4.7
Harga Rp 14.250 – Rp 26.000

Sebagai pria dewasa mendirikan solat merupakan satu kewajibah yang perlu di tunaikan. Dalam berpakaian pun usahakan untuk tidaklah sembarangan kenakan pakaian ibadah yang bersih dan suci. Apalagi jika kamu memakai sorban segiempat dewasa terbaik seperti diatas, bahannya terbuat dari polyploy berkualitas dengan ukuran 120 cm x 110 cm membuat sorban ini ringan dipakai.

12. Sorban Rida Motif Batik Kekinian

Sorban Rida Motif Batik Kekinian
Sorban Rida Motif Batik Kekinian

Spesifikasi Sorban Rida Motif Batik Kekinian

Merk H. Rohman
Varian Putih Hijau Ksm Poli, Putih Coklat Indiana, Putih Abu Darkah, Syiria Putih Hitam
Untuk Pria Dewasa
Ukuran 200 cm x 100 cm
Bahan Rayon Polyester
Rate 5
Harga Rp 22.000 – Rp 44.100

Produk terakhir pada pembahasan kali ini yaitu sorban rida motif batik kekinian yang menyediakan berbagai varian motif sorban seperti putih hijau ksm poli, putih coklat indiana, putih abu darkah, syiria putih hitam dengan ukuran 200 cm x 100 cm. Bahannya terbuat dari rayon polyester yang dibandrol dengan harga Rp 22.000 – 44.100 rupiah yang dibuat langsung oleh merk nasional H. Rohman.

Kesimpulan

Sampai disini dulu tulisan mengenai sorban untuk pria dewasa diatas, silahkan kalian pertimbangkan beberapa rekomendasi merk sorban terbaik yang bagus diatas sebelum kamu membeli satu atau lebih sorban yang bisa kamu pakai untuk keperluan ibadah. Terima kasih telah berkunjung dan melihat sampai selesai, silahkan bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat. Terakhir belanjalah sesuai kebutuhan dan kamampuan finansial yang kami miliki sekarang.

/* */