12 Rekomendasi Merk Plester Luka Terbaik (Review Terbaru 2023)

Plester luka adalah perban kecil yang terbuat dari kain yang memiliki bantalan untuk melindungi luka dari debu dan kotoran. Pada tahun 1920 plester pertama kali ditemukan oleh Earle Dickson. Seiring berkembangnya zaman brand plester sudah banyak diproduksi berbagai pabrikan ternama. Perlengkapan penanganan kesehatan pertama yang diperlukan ketika mengalami kecelakaan yaitu plester. Untuk kamu yang membutuhkan silahkan simak rekomendasi merk plester luka terbaik lengkap dengan fungsi dan harganya.

Rekomendasi Merk Plester Luka Terbaik
Rekomendasi Merk Plester Luka Terbaik

Tidak ada yang pernah bisa memperkirakan kapan datangnya hal yang tidak diinginkan sehingga menyebabkan luka luar. Itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja ketika seseorang sudah waktunya mengalami kejadian seperti itu. Peralatan P3K perlu kamu sediakan dirumah untuk mengantisipasi luka tidak terlalu melebar sampai terjadi infeksi. Yuk kenali cara memilih merek plester luka dan fungsinya dibawah ini yang perlu kamu ketahui sebelum membeli salah satu diantara sekian banyak plester tersedia dipasaran.

Cara Memilih Merk Plester Luka Terbaik

Pada dasarnya hampir semua plester luka memiliki bentuk dan ukuran yang mirip, namun kamu perlu menerapkan cara memilih merek plester luka yang bagus untuk bisa mempercepat proses penyembuhan luka itu sendiri. Mari simak caranya berikut ini.

1. Perhatikan Ukuran Plester

Yap tips memilih plester luka yang tidak mudah lepas yang pertama adalah dengan memperhatikan ukuran plester luka. Disini kamu bisa memilih plester luka dengan menyesuaikan kebutuhannya, karena tersedia plester luka kecil dan plester luka besar yang bisa kamu beli. Jika luka yang kamu alami termasuk kedalam luka kecil maka silahkan pilih plester luka ukuran kecil. Pun sebaliknya jika luka tersebut cukup besar sangat disarankan untuk membeli plester luka berukuran besar.

2. Perhatikan Bahan Plester

Karena kulit itu sangat sensitif terlebih lagi jika terdapat banyak bulu pada sekitaran luka yang kamu alami. Maka sangat diperlukan pemakaian plester yang bahannya tidak merusak kulit dan bulu disekitarnya. Pilihlah plester yang bahannya elastis, pori porinnya, mencegah kotoran dan kotoran masuk. Ini dimaksudkan supaya luka tidak mengalami infeksi.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Minyak Angin Terbaik (Review Terbaru 2023)

3. Pilihlah Plester Yang Tidak Mudah Lepas

Cara pilih merek plester luka dan harganya perlu kamu perhatikan juga, terutama kamu harus memilih plester yang memiliki lem perekat yang kuat dan tidak mudah lepas. Selain elastis plester juga harus tahan terhadap air yang tidak mudah copot. Terakhir kamu harus memperhatikan juga harga plester luka yang akan kamu beli. Apakah harganya masik terjangkau atau sudah tidak masuk akal.

Rekomendasi Merk Plester Luka Terbaik

Dari tips dan trik memilih plester luka yang telah disampaikan diatas semoga bisa menjadi pengetahuan baru untuk kamu. Kali ini sampurasun.co.id telah merangkum rekomendasi merk plester luka terbaik yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan sebelum memilih satu diantara sekian banyak merek plester.

1. 3M Nexcare Tegaderm Plester Luka Besar

3M Nexcare Tegaderm Plester Luka Besar
3M Nexcare Tegaderm Plester Luka Besar

Spesifikasi 3M Nexcare Tegaderm Plester Luka Besar

Merk Nexcare
Tesktur Lentur dan nyaman dipakai
Fungsi Mencegah air, kotoran dan kuman masuk
Ukuran 6.03 x 10.1 cm
Rate 4.9
Harga Rp 21.400

Rekomendasi merk plester luka besar pertama yaitu 3M nexcare tegaderm dimana teskturnya lentur dan nyaman ketika dipakai. Dengan ukuran plester 6.03 x 10.1 cm dan ukuran pad  2.7 x 6.3 cm sehingga bisa menutupi luka yang beukuranya cukup besar. Fungsinya sendiri mampu mencegah air, kotoran dan kuman masuk kedalam luka yang kamu alami.

2. Hansaplast Plester Bekas Luka

Hansaplast Plester Bekas Luka
Hansaplast Plester Bekas Luka

Spesifikasi Hansaplast Plester Bekas Luka

Merk Hansaplast
Tesktur Transparan
Fungsi Menghilangkan bekas luka & keoid
Ukuran 3.8 x 6.8 cm
Rate 5
Harga Rp 343.400

Hansaplast plester bekas luka & keloid ini terbuat dari bahan polyurethane pun tidak terkandung bahan aktif didalamnya yang akan menebabkan efek samping. Tersedia 2 ukuran plester bekas luka dan plester bekas luka XL yang ukurannya tentu berbeda. Kamu bisa menyesuaikan pembelian dengan kebutuhan untuk menutupi luka yang kamu alami.

3. Hypafix Plester Putih Penutup Luka

Hypafix Plester Putih Penutup Luka
Hypafix Plester Putih Penutup Luka

Spesifikasi Hypafix Plester Putih Penutup Luka

Merk Hypafix
Tesktur Elastis dan fleksibel
Fungsi Menutupi luka
Ukuran 10 x 5 cm
Rate 5
Harga Rp 161.655

Hypafix plester luka putih ini memiliki tekstur yang elastis dan fleksibel yang bisa digunakan pada bagian yang tubuh seperti persendian bahu ataupun lutut. Bahannya terbuat dari komposisi non woven polyester dengan perekat poliakrilat yang sangat kuat dan tidak mudah lepas. Pemakaiannya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu yang tersedia pemotongan yang ditentukan.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk Vitamin Mata Terbaik (Review Terbaru 2023)

4. Guireen Plester Luka Anak Dan Dewasa

Guireen Plester Luka Anak Dan Dewasa
Guireen Plester Luka Anak Dan Dewasa

Spesifikasi Guireen Plester Luka Anak Dan Dewasa

Merk Guireen
Tesktur Lembut dan lucu
Fungsi Perlundungan luka kecil
Ukuran 7 cm x 1.8 cm
Rate 4.8
Harga Rp 4.900 – Rp 10.900

Guireen plester luka anak dan dewasa terbaik untuk kamu yang mengalami luka kecil seperti bekas jarum suntik. Tersedia berbagai macam motif lucu yang akan sangat disukai oleh anak anak seperti dream sea, strawberry, hamster dan flower. Kamu bisa membeli plester isi 5 pcs atau satu box isi 20 pcs yang harganya berkisar antara Rp 4.900 – Rp 10.900 rupiah.

5. Betadine Plaster Waterproof Transparent

Betadine Plaster Waterproof Transparent
Betadine Plaster Waterproof Transparent

Spesifikasi Betadine Plaster Waterproof Transparent

Merk Betadine
Tesktur Elastis
Fungsi Mencegah infeksi luka
Ukuran 19 x 17 mm
Rate 4.9
Harga Rp 9.600

Rekomendasi merk plester tahan air yang paling bagus salah satu contohnya betadine yang teksturnya elastis dan transparant. Termasuk kedalam plester kedap air yang tidak akan melekat pada luka, kamu pasti memerlukan peralatan kesehatan P3K yang ada dilemari rumah kamu. Karena ini akan membantu pertanganan pertama pada luka akibat kecelakaan.

6. Hansaplast Plaster Luka Kain Elastis

Hansaplast Plaster Luka Kain Elastis
Hansaplast Plaster Luka Kain Elastis

Spesifikasi Hansaplast Plaster Luka Kain Elastis

Merk Hansaplast
Tesktur Lentur
Fungsi Menutup luka kecil dan besar
Ukuran Jumbo
Rate 4.9
Harga Rp 12.600

Jika kamu mengalami kecelakaan yang mengakibatkan luka maka perlu penanganan yang tepat. Salah satunya adalah dengan menggunakan plester luka kain elastis dari merk hansaplast. Plester hansaplast ini berfungsi untuk menutupi jenis luka kecil dan besar yang dirasakan. Bahannya mereggang menyesuaikan dengan gerakan pada sendi tertentu yang tidak akan mudah lepas dan melindungi juga memberikan bantalan pada luka.

7. Opsite Post Plester Luka Anti Air Dan Bakteri

Opsite Post Plester Luka Anti Air Dan Bakteri
Opsite Post Plester Luka Anti Air Dan Bakteri

Spesifikasi Opsite Post Plester Luka Anti Air Dan Bakteri

Merk Opsite
Tesktur Lembut
Fungsi Dressing luka
Ukuran 6.5 x 5 cm
Rate 5
Harga Rp 11.000

Harga plester luka roll opsite ini yaitu Rp 11.000 rupiah dengan detail ukuran 6.5 x 5 cm, 9.5 x 8.5 cm, 15.5 x 8.5 cm. Berfungsi sebagai dressing luka seperti pasca operasi, abrasi luka potong luka bakar minor. Untuk kamu yang memerlukan plester luka operasi dengan komposisi transparant waterproof dressing with absorbent pad.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk Test Pack yang Akurat dan Bagus di Apotek

8. Keloplast Penghilang Bekas Luka Dan Keloid

Keloplast Penghilang Bekas Luka Dan Keloid
Keloplast Penghilang Bekas Luka Dan Keloid

Spesifikasi Keloplast Penghilang Bekas Luka Dan Keloid

Merk Keloplast
Tesktur Lentur dan lembut
Fungsi Menghilangkan bekas luka dan keloid
Ukuran 6 x 10 cm
Rate 4.9
Harga Rp 74.250

Luka karena jahitan memang perlu ditangani dengan serius karena itu bukan hal sepele yang tidak perlu diobati. Kamu perlu membeli plester luka jahitan untuk pertanganan pertama. Hal ini dilakukan supaya luka jahitan yang kamu alami tidak terjadi infeksi. Bahan yang elastis sehingga bisa menyesuaikan gerakan dan hasilnya plester tidak akan mudah lepas.

9. Leukomed Plester Perban Penutup Luka

Leukomed Plester Perban Penutup Luka
Leukomed Plester Perban Penutup Luka

Spesifikasi Leukomed Plester Perban Penutup Luka

Merk Leukomed
Tesktur Elastis
Fungsi Menutupi luka
Ukuran 8 x 10 cm
Rate 4.9
Harga Rp 8.100

Leukomed adalah salah satu plester luka jaring yang memiliki daya rekat yang sangat tinggi. Bisa kamu aplikasikan pada bagian tubuh yang sulit sekalipun. Plester yang satu ini membuat kamu akan menutupi luka sampai maksimal bentuknya yang menyerupai penutup wanita saat datang bulan.

10. Plester Roll 3M Nexcare Plaster Penutup Luka

Plester Roll 3M Nexcare Plaster Penutup Luka
Plester Roll 3M Nexcare Plaster Penutup Luka

Spesifikasi Plester Roll 3M Nexcare Plaster Penutup Luka

Merk 3M
Tesktur Lembut
Fungsi Penutup luka yang elastis
Ukuran 5 m
Rate 5
Harga Rp 21.000

Kamu akan diperkenalkan dengan plester roll 3M nexcare micropore yang bisa membantu menutupi luka secara aman dan lembut. Berat bersih 25 gr dengan panjang dengan bahan Nonwoven yang tentunya tidak akan iritasi pada luka. Hypoallergenic sehingga lembut di kulit, keunggulan lainnya yaitu ideal untuk kulit yang sensitif dan mudah ketika dilepaskan. Plester luka bakar ini bisa kamu beli dengan harga Rp 21.000 rupiah / pcs.

11. Ekaplast Soft XL Plester Luka

Ekaplast Soft XL Plester Luka
Ekaplast Soft XL Plester Luka

Spesifikasi Ekaplast Soft XL Plester Luka

Merk Ekaplast
Tesktur Nyaman, soft dan lentur
Fungsi Melindungi luka dari kotoran
Ukuran 25 x 76 mm
Rate 5
Harga Rp 9.999

Ekaplast soft XL plester luka ini akan membantu kamu menghindarkan luka dari kotoran, kuman dan air yang masuk. Sehingga proses penyembuhannya akan lebih cepat kering dan tanpa meninggalkan bekas luka. Untuk itu kamu perlu membeli plester ini karena terbuat dari bahan yang teksturnya nyaman dan juga lentur.

12. Hycocare Foot Plester Kaki Luka Lecet

Hycocare Foot Plester Kaki Luka Lecet
Hycocare Foot Plester Kaki Luka Lecet

Spesifikasi Hycocare Foot Plester Kaki Luka Lecet

Merk Hycocare
Tesktur Elastis dan nyaman
Fungsi Menutupi kaki lecet
Ukuran Tidak disebtukan
Rate 4.9
Harga Rp 15.700

Hycocare merupakan satu produk merek plester anti air yang teksturnya elastis dan tentunya nyaman digunakan. Melindungi kaki lecet karena pemakaian sepatu hak tinggi, mampu menjaga kelembapan kulit, tahan air dan lem yang tidak mudah lepas.

Kesimpulan

Luka terjadi karena adanya benturan antara anggota tubuh dengan benda lain sehingga menyebabkan kulit menjadi luka. Penanganan pertama yang dilakukan bisa menggunakan plester luka yang membantu melindungi luka dari kotoran, kuman dan air. Maka dari itu kamu perlu menerapkan cara memilih plester luka yang aman digunakan untuk kulit sensitif. Beberapa produk yang tersedia sudah dirangkum kedalam rekomendasi merk plester luka terbaik review terbaru 2023 yang ada diatas. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi kamu saat akan menentukan pilihan.

/* */