10 Rekomendasi Merk Koyo Terbaik Untuk Atasi Pegal Dan Nyeri Otot

Halo sobat Sampurasun kembali lagi dengan kami yang akan memberikan info menarik seputar kesehatan. Kali ini kami akan membahas koyo. Siapa yang tidak kenal dengan koyo, plester kesehatan yang mampu memberikan efek hangat pada bagian tubuh yang diinginkan. Penggunaannya yang dapat meringankan rasa sakit, pegal dan nyeri ini menjadikan koyo banyak diburu oleh orang. Kami juga akan memberikan tips dan rekomendasi merk koyo terbaik untuk atasi pegal dan nyeri otot sesuai dari yang kami review tahun 2022 ini. Simak yuk!

Rekomendasi Merk Koyo Terbaik
Rekomendasi Merk Koyo Terbaik

Koyo menjadi pilihan tepat untuk membantu mengatasi badan pegal-pegal, nyeri otot, keram, cedera akibat olahraga bahkan untuk meredakan sakit gigi dan sakit kepala. Oh iya, bentuk dari koyo itu sendiri menyerupai plester. Terlebih lagi penggunaan koyo terbilang mudah karena hanya berupa tempelan di bagian kulit luar yang terasa pegal. Agar bisa mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya ketahui tips memilih koyo terbaik sehingga efeknya lebih terasa.

Tips Memilih Koyo Terbaik Untuk Atasi Pegal dan Nyeri Otot

Tersedia berbagai macam jenis serta merk koyo yang beredar luas di pasaran. Tidak mengherankan juga jika pengguna malah pusing sendiri ketika memilih produk apa dan merk yang cocok untuk dipakai. Sebenarnya tak perlu khawatir, karena tips memilih koyo terbaik bisa disimak selengkapnya berikut.

1. Berdasarkan Sensasi Rasa

Tips memilih koyo terbaik pertama adalah menyesuaikan sensasi rasa dari koyo tersebut. Misalnya apakah memberikan rasa hangat atau panas saat digunakan oleh pengguna. Karena kedua hal ini memiliki manfaat berbeda.  Koyo hangat biasanya direkomendasikan bagi yang suka rasa panas biasa atau sedang. Koyo panas memberikan sensasi yang jauh lebih daripada koyo hangat tetapi kandungan yang sama. Koyo dingin diciptakan untuk dapat meredakan rasa nyeri serta memberikan rasa nyaman di saat digunakan.

2. Pemilihan Berdasarkan Penggunaannya

Selanjutnya yang menjadi tips memilih koyo terbaik adalah berdasarkan penggunaannya. Hal ini berarti sebuah koyo hendak digunakan oleh siapa, misalnya orang dewasa atau anak-anak. Karena keduanya juga disediakan tipe berbeda dengan sensasi hangat yang berbeda.
Misalnya saja untuk anak-anak disediakan kehangatan yang tidak terlalu panas. Sehingga tidak berbahaya atau memiliki efek samping bagi kulit sensitif yang terdapat pada seorang anak. Sementara untuk orang dewasa bisa menggunakan dan memilih berbagai macam koyo yang tersedia.

Berita Terkait  12+ Rekomendasi Suplemen Vitamin C Yang Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh

3. Memperhatikan Lebar Koyo

Rekomendasi berikutnya mengenai tips memilih koyo terbaik adalah dengan memperhatikan berapa ukuran lebar dari sebuah produk koyo. Biasanya setiap merek selalu memiliki ukuran yang berbeda. Pemilihan ukuran ini juga bermanfaat untuk memperoleh hasil maksimal tapi tetap disesuaikan dengan kebutuhan. Contohnya, mengatasi sakit gigi atau nyeri kepala bisa memilih koyo ukuran kecil. Namun untuk menghilangkan rasa pegal-pegal di punggung bisa memilih koyo dengan ukuran lebih di atas 10 cm. Setiap ukuran memberikan rasa atau sensasi berbeda saat digunakan.

4. Kandungan Koyo

Hal yang tidak dilewatkan sebagai tips memilih koyo terbaik adalah memperhatikan kandungan koyo. Langkah ini juga diperlukan agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit pemaka. Karena beberapa produk justru mengeluarkan sensasi terbakar sehingga membuat kulit terasa gatal dan iritasi. Selain itu, perlu diperhatikan produk yang memiliki kandungan tidak sesuai akan membuat kulit iritasi lebih cepat. Untuk menghindarinya pengguna bisa memilih koyo yang memberikan sensasi dingin agar terasa nyaman. Serta perhatikan dalam jangka waktu pemakaian, pastikan tidak menimbulkan iritasi.

5. Menghindari Pemakaian Terlalu Lama

Tips terakhir yang bisa dipilih digunakan pada saat memilih produk koyo adalah waktu pemakaian. Usahakan jangan memakai produk koyo terlalu lama. Karena bisa menyumbat pori-pori sehingga berakibat pada iritasi kulit. Maka jangan lupa perhatikan aturan waktu pemakaian sesuai efek dari produk. Carilah produk koyo yang memiliki lubang pori-pori agar lebih aman. Itu tadi penjelasan mengenai beberapa tips memilih koyo terbaik untuk mengatasi rasa pegal pada badan. Dengan menyimak sejumlah penjelasan di atas, pengguna akan lebih mudah memahaminya. Pastikan koyo yang hendak dipilih memberikan sensasi pas bagi kulit dan tidak menimbulkan efek negatif, salah satunya iritasi kulit.

Rekomendasi Merk Koyo Terbaik Untuk Atasi Pegal Dan Nyeri Otot

Setelah tadi mengetahui tips memilih koyo terbaik, selanjutnya akan kamu berikan pilihan tipsnya. Berikut rekomendasi merk koyo terbaik menurut versi sampurasun.co.id yang sangat laris dipasaran.

1. Hansaplast Koyo Hangat

Hansaplast Koyo Hangat 
Hansaplast Koyo Hangat

Spesifikasi Hansaplast Koyo Hangat

Merk Hansaplast
Jenis Hangat
Penggunaan Pereda Pegal & Nyeri Otot
 Isi 10 Lembar
Rate 4.9
Harga Rp 8,000 -an
Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk Sereal Untuk Diet Terbaik (Review Terbaru 2023)

Merk koyo pertama yaitu Hansaplast Koyo Hangat. Dikemas dalam sachet yang menggunakan teknologi heat lock yang dapat menjaga kualitas hangatnya. Terdiri dari 10 lembar yang berukuran 60 x 40 mm. Koyo hangat ini dapat meredakan semua jenis pegal dan nyeri secara efektif. Bentuknya yang tipis dan warnanya menyerupai kulit sehingga tetap nyaman digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

2. Hansaplast Koyo Panas

Hansaplast Koyo Panas
Hansaplast Koyo Panas

Spesifikasi Hansaplast Koyo Panas

Merk Hansaplast
Jenis Panas
Penggunaan Nyeri Otot dan Pereda Pegal
 Isi 10 Lembar
Rate 4.9
Harga Rp 8,000 -an

Berikutnya masih dari merk Hansaplast yaitu Hansaplast Koyo Panas. Beda dari produk sebelumnya, koyo ini memberikan efek yang lebih hangat dengan aroma yang menenangkan sehingga mampu merangsang sirkulasi darah dengan baik. Koyo ini dapat mengurangi rasa pegal dan nyeri seketika dan tahan lama.

3. Salonpas Multipack Koyo Pereda Nyeri

Salonpas Multipack Koyo Pereda Nyeri
Salonpas Multipack Koyo Pereda Nyeri

Spesifikasi Salonpas Multipack Koyo Pereda Nyeri

Merk Salonpas
Jenis Hangat
Penggunaan Nyeri Otot, Nyeri Sendi, Pegal & Terkilir
 Isi 10 x 2 Lembar
Rate 4.9
Harga Rp 12,000 -an

Rekomendasi merk koyo berikutnya yaitu Salonpas Multipack Koyo Pereda Nyeri. Memiliki kemasan dengan heat lock sehingga tetap terjaga kualitasnya meski kemasan telah dibuka. Koyo ini juga berwarna kulit dan tidak meninggalkan bekas setelah menggunakannya. Manfaat koyo ini selain untuk nyeri otot dan sendi juga bisa untuk pegal dan terkilir.

4. Salonpas Multipack Hot Koyo

Salonpas Multipack Hot Koyo
Salonpas Multipack Hot Koyo

Spesifikasi Salonpas Multipack Hot Koyo

Merk Salonpas
Jenis Panas
Penggunaan Terkilir, Pegal, Nyeri Otot dan Sendi
 Isi 5 x 2 Lembar
Rate 5.0
Harga Rp 37,000 -an

Kalau tadi ada salonpas hangat berikutnya ada Salonpas Multipack Hot Koyo. Untuk mendapatkan rasa hangat yang lebih atau cenderung rasa panas, kami merekomendasikan produk ini. Koyo ini memiliki daya lekat yang baik, tidak menimbulkan iritasi pada kulit dan hangat yang didapat lebih tahan lama. Koyo ini juga cocok digunakan setelah berolahraga karena mampu membantu meredakan inflamasi.

5. Koyo Cabe Sachet

Koyo Cabe Sachet
Koyo Cabe Sachet

Spesifikasi Koyo Cabe Sachet

Merk Koyo Cabe
Jenis Panas
Penggunaan Pegal Linu, Nyeri Otot dan Encok
 Isi 10 Lembar
Rate 4.9
Harga Rp 10,000 -an

Produk selanjutnya adalah salah satu yang cukup terkenal di dunia per-koyo-an. Ya ini adalah koyo cabe. Sesuai dengan namanya koyo ini mengandung zat yang terdapat dalam cabe yaitu zat capsaicin yang mampu memberikan rasa panas pada kulit. Penggunaannya cukup tahan lama yaitu bisa sampai 8 jam. Sangat cocok digunakan saat pegal linu, nyeri otot dan encok.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Obat Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya

6. Hot In Koyo Aromatherapy

Hot In Koyo Aromatherapy
Hot In Koyo Aromatherapy

Spesifikasi Hot In Koyo Aromatherapy

Merk Hot In
Jenis Hangat
Penggunaan Nyeri Sendi dan Pegal
 Isi 10 Lembar
Rate 4.9
Harga Rp 8,000 -an

Setelah sukses dengan produk krim pegalnya, kini Hot In mengeluarkan produk koyo. Koyo ini selain mampu meredakan nyeri dan pegal, juga bisa membantu meringankan sakit gigi, terkilir, encok, memar dan sakit kepala. Berisi 10 lembar yang dikemas dalam plastik yang dilengkapi dengan ziplock sehingga kualitasnya tetap terjaga.

7. Koyo Hangat Neo Rheumacyl

Koyo Hangat Neo Rheumacyl
Koyo Hangat Neo Rheumacyl

Spesifikasi Koyo Hangat Neo Rheumacyl

Merk Neo Rheumacyl
Jenis Hangat
Penggunaan Nyeri Otot dan Sendi
 Isi 10 Lembar
Rate 4.7
Harga Rp 5,000 -an

Rekomendasi merk koyo berikutnya yaitu Koyo Hangat Neo Rheumacyl. Mampu meredakan nyeri otot, nyeri sendi dan pegal linu. Tidak memberikan efek iritasi maupun meninggalkan bekas pada kulit. Koyo ini sangat terjangkau harganya yakni hanya sekitar 4 ribuan. Kemasannya sachect berisi 10 lembar, namun sayang tidak dilengkapi dengan ziplock.

8. Counterpain Patch

Counterpain Patch
Counterpain Patch

Spesifikasi Counterpain Patch

Merk Counterpain
Jenis Hangat
Penggunaan Nyeri Otot, Keselo dan Pegal
 Isi 4 Lembar
Rate 5.0
Harga Rp 83,000 -an

Rekomendasi merk koyo yang berikutnya yaitu Counterpain Patch. Dalam kemasan satu box terdiri dari 4 lembar yang berukuran 10 x 7 cm. Cocok digunakan untuk meringankan nyeri otot dan sendi yang diakibatkan karena terkilir, pegal-pegal, dan cedera saat olahraga. Koyo ini dibuat di Jepang sehingga harganya cukup mahal yakni sekitar 83 ribuan.

9. Counterpain Patch Hot

Counterpain Patch Hot
Counterpain Patch Hot

Spesifikasi Counterpain Patch Hot

Merk Counterpain
Jenis Panas
Penggunaan Nyeri Otot, Keselo dan Pegal
 Isi 4 Lembar
Rate 4.6
Harga Rp 85,000 -an

Berikutnya ada Counterpain Patch Hot. Koyo ini lebih panas dari koyo counterpain sebelumnya. Counterpain Patch merupakan koyo dengan kadar air yang tinggi atau hydrogel sehingga teksturnya lembut dan elastis. Kegunaannya untuk membantu meredakan nyeri otot dan sendi pada bahu, pinggang, leher, siku, lutut, terkilir, memar dan keseleo.

10. Q Life Koyo

Q Life Koyo
Q Life Koyo

Spesifikasi Q Life Koyo

Merk Q Life
Jenis Hangat
Penggunaan Meredakan Kram Saat Haid
 Isi 1 Lembar
Rate 5.0
Harga Rp 18,000 -an

Produk terkahir yaitu Q Life Koyo. Khusus untuk kamu para wanita yang sering mengalami sakit atau kram saat menstruasi koyo satu ini bisa menolong kamu. Koyo ini mengandung bubuk besi sehingga menghasilkan sensasi hangat dan mampu meredakan nyeri haid. Tahan sampai 12 jam sehingga bisa dipakai seharian. Bentuknya lebih lebih sehingga bisa mencakup permukaan perut lebih luas.

Kesimpulan

Selesai sudah pembahasan kita mengenai merk koyo terbaik untuk atasi pegal dan nyeri otot. Bagaimana guys apakah kalian sudah menemukan merk koyo yang cocok dengan kebutuhan kamu? Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari produk koyo terbaru. Jangan ragu untuk membeli produk dari yang kami rekomendasikan di atas ya. Selalu jaga kondisi dan kesehatan badan karena itu sangat penting. Salam sehat dan sampai jumpa!

/* */