10+ Rekomendasi Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Mulai dari kulit normal, kulit kering, kulit berminyak dan kulit kombinasi. Untuk jenis kulit berminyak cenderung lebih rentan berjerawat karena produksi kulit berlebih pada kulit yang memicu tumbuhnya jerawat. Jangan khawatir dengan kondisi wajah yang sedang bermasalah ini tidak menghalangi Anda untuk tetap bisa make up. Salah satunya dengan menggunakan bedak khusus untuk kondisi wajah tersebut. Kali ini kami akan memberikan rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Rekomendasi Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Rekomendasi Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Menggunakan bedak pada kondisi wajah berminyak tentu menjadi hal yang patut diperhatikan. Anda harus memilih bedak tabur yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Karena jika tidak, khawatir kondisi wajah Anda akan semakin berminyak dan meradang akibat pemilihan produk yang salah. Oleh karena itu, simak yuk sepenggal tips di bawah.

Tips Memilih Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Untuk mengetahui produk bedak tabur yang bagus, Sampurasun.co.id telah merangkum beberapa point yang harus Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Berikut tips memilih bedak tabur untuk kulit berminyak dan berjerawat :

1. Perhatikan Kandungan

Tips yang pertama ketika memilih bedak tabur untuk kulit berminyak dan berjerawat yaitu wajib untuk memperhatikan kandungannya. Beberapa merk menawarkan keunggulan produk mereka yaitu dengan kandungan bahan utamanya. Seperti Salicylic Acid yang bermanfaat untuk eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati yang menjadi penyebab penyubatan pori-pori. Bahan Sulfur yang bermanfaar sebagai antiseptic pembunuh bakteri penyebab jerawat dan mampu mengurangi produksi minyak berlebih. Ada juga produk dengan kandungan bahan alami Tea Tree yang mampu menenangkan peradangan saat kulit berjerawat.

2. Pilih Dengan Tampilan Matte

Tips berikutnya yaitu pilih produk bedak tabur dengan tampilan akhit matte. Ini tak kalah penting karena jangan sampai Anda mencoba untuk menggunakan bedak dengan hasil glowing pada saat kondisi wajah berminyak dan berjerawat. Tapi kami sarankan untuk memilih bedak dengan hasil akhir matte karena dapat membantu menyamarkan kilap minyak pada wajah sehingga hasilnya lebih natural. Anda bisa gunakan bedak tabur pada area wajah yang lebih banyak menghasilkan minyak seperti area dahi, hidung ataupun dagu.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Krim Malam Untuk Memutihkan Wajah dan Mengecilkan Pori-Pori

3. Pertimbangkan Produk Merk Lokal

Tips dalam memilih bedak tabur untuk kulit berminyak dan berjerawat yang terakhir yaitu pertimbangkan merk lokal. Sudahh banyak lokal brand yang memproduksi bedak tabur khusus acne seperti Sariayu, Wardah, MS Glow dan masih banyak lainnya. Meskipun produk lokal, jangan khawatir dengan kandungan bahannya. Karena pastinya merk-merk tersebut memproduksi bedak tabur dengan kandungan bahan yang cocok dipakai pada kondisi kulit berminyak dan berjerawat.

Rekomendasi Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Setelah tadi mengetahui beberapa tips mengenai cara memilih bedak tabur selanjutnya akan kami berikan pilihan produk terbaiknya. Berikut rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak dan berjerawat :

1. Wardah Acnederm Face Powder

Wardah Acnederm Face Powder
Wardah Acnederm Face Powder

Spesifikasi Wardah Acnederm Face Powder

Merk Wardah
Varian Acnederm
Kandungan Mica, Kaolin, Corn (Zea Mays) Starch, Zinc Stearate, Silica, Isopropyl Myristate, Hydrogen Dimethicone, Salicylic Acid, Triclosan, Allantoin, Methicone, Phenoxyethanol, Water, Butylene Glycol, Fragrance, Glycine Soja (Soybean) Protein, Aluminum Hydroxide.May contain:CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499.
Berat 20 gr
Rate 4.9
Harga Rp 43,000 -an

Rekomendasi produk pertama yaitu bedak tabur Wardah untuk kulit berminyak dengan varian Acnederm. Produk ini diformulasikan untuk kulit berminyak cenderung berjerawat. Dengan formulasi ringan, tekstur yang halus dan tidak menyumbat pori-pori. Hasil akhir dari bedak ini yaitu matte, lembut, bebas kilap dan cerah sepanjang hari jika diaplikasikan merata menggunakan spons. Harga bedak tabur wardah ini yaitu sekitar 43 ribuan.

2. MS Glow Loose Powder Oily Mate

MS Glow Loose Powder Oily Mate
MS Glow Loose Powder Oily Mate

Spesifikasi MS Glow Loose Powder Oily Mate

Merk MS Glow
Varian Oily Matte
Kandungan Kojic acid dan Vitamin C
Berat 12.5 gr
Rate 4.9
Harga Rp 98,000 -an

Selanjutnya ada produk dari lokal brand yang terkenal dengan produk skincarenya yaitu MS GLow yang juga mengeluarkan bedak tabur varian oily matte untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat. Manfaat bedak tabur ms glow ini yaitu dapat membantu mengontrol minyal berlebih di wajah dan kandungan kojic acid dan vitamin c.

3. Emina Sebum Fighter Loose Powder

Emina Sebum Fighter Loose Powder
Emina Sebum Fighter Loose Powder

Spesifikasi Emina Sebum Fighter Loose Powder

Merk Emina
Varian Sebum Fighter
Kandungan Corn (Zea Mays) Starch, Silica, Kaolin, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Mica, Zinc Myristate, Boron Nitride, Caprylic/Capric Triglyceride, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenoxyethanol, Methicone, Dimethiconol Stearate, Ethylhexylglycerin.
Berat 20 ml
Rate 4.9
Harga Rp 51,000 -an

Produk selanjutnya yaitu ada Emina Sebum Fighter Loose Powder yang tidak berwarna atau translucent. Hasil akhir dari bedak ini yaitu  flawless dan matte. Cara menggunakannya yaitu aplikasikan bedak tabur menggunakan aplikator puff dengan cara menepuk-nepuk secara halus pada seluruh wajah setelah menggunakan base make up atau foundation. Harga bedak tabur emina ini yaitu sekitar 51 ribuan.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Face Oil Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

4. Fanbo Acne Solution Loose Powder

Fanbo Acne Solution Loose Powder
Fanbo Acne Solution Loose Powder

Spesifikasi Fanbo Acne Solution Loose Powder

Merk Fanbo
Varian Acne Solution
Kandungan Talc, Mica, Kaolin, Corn (Zea Mays) Starch, Zinc Stearate, Isopropyl Myristate, Zinc Oxide, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Propylene Glycol, Methylparaben, Triethylhexanoin, Amylopectin, Dextrin, Panthenol, Xanthan Gum, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Propylparaben, Chamomilla Recutita Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Aqua, Tromethamine.
Berat 20 gr
Rate 4.9
Harga Rp 35,000 -an

Selanjutnya ada bedak tabur non comedogenic dari merk Fanbo varian Acne Solution.  Diformulasikan khusus untuk merawat kulit berjerawat yang dapat membantu menyerap minyak alami yang berlebih pada kulit. Tidak menyumbat pori-pori & menyatu dengan warna kulit. Formula yang ringan, alami & lembut di kulit. Bedak tabur ini sangat ringan dan cocok digunakan untuk make up sehari-hari.

5. YOU NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder

YOU NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder
YOU NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder

Spesifikasi YOU NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder

Merk You
Varian Claccic Ivory, Natural Buff dan Shell Beige
Kandungan Mica, Silica, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Magnesium Myristate, Magnesium Stearate, Ethylhexyl Palmitate, Synthetic Fluorphlogopite, Hydroxyapatite, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, Helichrysum Stoechas Extract, CI 77492, CI 77491, CI 77499.
Berat 16 gr
Rate 4.9
Harga Rp 65,000 -an

Rekomendasi selanjutnya ada produk dari You NoutriWear. Dengan 3 formulasi unggulannya, yakni partikel bedaknya yang Airy Smooth halus dan ringan seperti udara, formula 24 Hours Sebum Control yang membantu menyerap kelebihan sebum dan bebas kilap hingga 24 jam, serta mengandung ekstrak Immortelle flower yang membantu menjaga elastisitas kulit. Harga bedak tabur You ini sekitar 65 ribuan dengan 3 pilihan shade yaitu Claccic Ivory, Natural Buff dan Shell Beige.

6. Berlala Oil Control Matte Loose Powder

Berlala Oil Control Matte Loose Powder
Berlala Oil Control Matte Loose Powder

Spesifikasi Berlala Oil Control Matte Loose Powder

Merk Berlala
Varian Warm Ivory dan Natural Beige
Kandungan Calamine, Vitamin E dan Ekstrak Centella Asiatica
Berat 20 gr
Rate 4.9
Harga Rp 50,000 -an

Rekomendasi produk berikutnya yaitu Berlala yang merupakan bedak tabur yang bagus dan tahan lama. Bedak ini mampu menahan riasan dan menutrisi kulit, sangat cocok untuk kulit berjerawat. Dengan kandungan calamine yang menenangkan kulit yang sensitif, Vitamin E yang mampu mengurangi kerusakan akibat sinar UV dan kandungan Ekstrak centella asiatica untuk perbaikan skin barrier.

7. MAKE OVER Silky Smooth Translucent Powder

MAKE OVER Silky Smooth Translucent Powder
MAKE OVER Silky Smooth Translucent Powder

Spesifikasi MAKE OVER Silky Smooth Translucent Powder

Merk Make Over
Varian Porcelain, Rosy, Champagne, Toffee, Snow, Buttermilk dan Vanilla
Kandungan Mica, Talc, Kaolin, Polymethyl Methacrylate, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Zinc Stearate, Silica, Hydrogen Dimethicone, Dimethiconol Stearate, Squalane, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Lauroyl Lysine, Methicone, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance, Dimethicone/Methicone Copolymer, Tocopherol.
Berat 35 gr
Rate 4.9
Harga Rp 125,000 -an
Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk Henna Yang Bagus dan Tahan Lama

Rekomendasi selanjutnya yaitu dari merk Make Over dengan tekstur yang halus dan membantu melembabkan dan menyerap minyak berlebih pada wajah. Hasil dari bedak ini yaitu halus, ringan, natural dan bebas kilap hingga 4 jam.  Harga bedak tabur make over untuk kulit berminyak ini yaitu sekitar 125 ribuan untuk kemasan 35 gram dan tersedia dalam 7 variasi shades.

8. FOCALLURE Super Fine Loose Powder

FOCALLURE Super Fine Loose Powder
FOCALLURE Super Fine Loose Powder

Spesifikasi FOCALLURE Super Fine Loose Powder

Merk Focallure
Varian Super Fine Loose Powder
Kandungan Talc, silica, mica, titanium dioxide, ethylparaben, ethylparaben, prophylparaben
Berat 7 gr
Rate 4.9
Harga Rp 39,000 -an

Rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak selanjutnya yaitu Focallure Super Fine Loose Powder. Formulasi yang ringan dan alami membuat kulit lebih halus, tahan lama dan anti keringat, serta mampu menyerap minyak ekstra. Dengan berat 7 gram harga dari produk ini yaitu 39 ribuan masih sangat terjangkau bukan?

9. La Tulipe Acne Loose Powder

La Tulipe Acne Loose Powder
La Tulipe Acne Loose Powder

Spesifikasi La Tulipe Acne Loose Powder

Merk La Tulipe
Varian Acne Loose Powder
Kandungan Talc, Kaolin, Magnesium Carbonate, Zinc Oxide, Ci 77492 (Iron Oxide Yellow), Ci 77891 (Titanium Dioxide), Sulfur, Ci 77491 (Iron Oxide Red), Ci 77499 (Iron Oxide Black), Salicylic Acid, Fragrance, Methylparaben, 4-Terpineol
Berat 20 gr
Rate 4.8
Harga Rp 43,000 -an

Selanjitnya ada bedak tabur yang khusus diformulasikan untuk kulit berjerawat dari merk La Tulipe. Dengan kandungan bahan keratolitik dan anti-septik ringannya mampu menjaga kulit dari minyak dan jerawat. Harga bedak tabur la tulipe ini masih cukup terjangkau yakni 43 ribuan.

10. ERHA Acneact Acne Loose Powder

ERHA Acneact Acne Loose Powder
ERHA Acneact Acne Loose Powder

Spesifikasi ERHA Acneact Acne Loose Powder

Merk Erha
Varian Acneact
Kandungan Sebum Absorber dan Salysilic Acid
Berat 21 gr
Rate 4.9
Harga Rp 99,000 -an

Merk bedak tabur yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya yaitu Erha. Mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah karena mengandung Sebum Absorber. Serta mengandung salysilic acid sebagai anti jerawat. Dilengkapi dengan formula non-comedogenic dan non-acnegenic, menjadikan bedak tabur ini tidak menimbulkan komedo dan jerawat pada kulit.

11. PINKFLASH Oil Controller Loose Powder

PINKFLASH Oil Controller Loose Powder
PINKFLASH Oil Controller Loose Powder

Spesifikasi PINKFLASH Oil Controller Loose Powder

Merk Pink Flash
Varian Oil Controller
Kandungan Talc, mica, silica, methylparaben, prophylparaben
Berat 5.8 gr
Rate 4.8
Harga Rp 29,000 -an

Rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak dan berjerawat yang terakhir yaitu dari merk Pink Flash. Dengan oil control yang mampu mengontrol minyak dalam 1 detik dan wajah tidak terasa berminyak seharian. Bedak ini menghasilkan makeup yang sangat matte. Dengan harga yang sangat terjangkau yaitu hanya 29 ribuan.

Kesimpulan

Itulah dia pembahasan kita pada kesempatan kali ini mengenai rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak dan berjerawat. Semoga dari artikel ini Anda mendapat informasi yang bermanfaat dan menemukan produk yang cocok dan sesuai. Hindari produk yang abal-abal agar wajah tidak semakin meradang karena jerawat. Dan gaya hidup yang sehat juga sangat mempengaruhi untuk mendapatkan wajah yang cantik dan sehat.

/* */