12 Rekomendasi Face Oil Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Face oil atau minyak wajah merupakan salah satu komponen penting untuk merawat kulit wajah. Dalam pemilihan face oil yang tepat tidak boleh sembarangan karena harus disesuaikan dengan tipe dan jenis kulit masing-masing. Sehingga tak heran banyak yang menanyakan tips memilih face oil terbaik. Simak penjelasan kali ini mengenai tips memilih dan juga rekomendasi face oil untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Face Oil Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Face Oil Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Secara umum, banyak orang yang beranggapan jika face oil dapat memicu kemunculan jerawat. Padahal, berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa minyak wajah ini justru sangat baik bagi semua jenis kulit. Terutama untuk tipe kulit sensitif dan berjerawat. Sampurasun.co.id akan memaparkan juga face oil lokal untuk kulit berminyak dan berjerawat untuk melengkapi rangkaian skincare kamu. Namun sebaiknya simak tips berikut yuk.

Tips Memilih Minyak Wajah dengan Benar dan Efektif

Sekarang masuk pada pembahasan terkait tips memilih face oil terbaik. Namun sebelumnya harus mengetahui dulu tipe kulit berminyak dan berjerawat. Dengan mengetahui hal tersebut pengguna paham mana produk yang sekiranya cocok dengan tipe kulitnya.

1. Tipe Kulit Berminyak

Lalu untuk kandungan minyak wajah yang pas bagi kulit berminyak adalah argan. Serta juga menggunakan face oil yang mengandung minyak ringan contohnya pohon teh. Atau memanfaatkan biji anggur yang memiliki fungsi astringent.

2. Kulit Sensitif

Sementara untuk kulit sensitif lebih baik memilih minyak wajah dengan komposisi lidah buaya serta minyak kelor. Sedangkan pada kulit berjerawat lebih baik memilih kandungan pohon teh atau pomegranate. Bisa juga memilih kandungan evening primrose.

3. Kulit Kombinasi

Tipe kulit kombinasi sebenarnya cocok menggunakan kandungan minyak marula serta jojoba. Tapi tak ada salahnya juga memanfaatkan produk yang mengandung minyak biji anggur. Serta yang terdapat kandungan pohon teh dianggap bagus untuk kulit kombinasi.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk Henna Yang Bagus dan Tahan Lama

4. Kulit Normal

Pertama untuk tips memilih face oil terbaik di kulit normal adalah bisa memakai kandungan Coconut. Selain itu, juga bisa memilih produk minyak wajah yang mengandung marula serta jojoba. Atau juga dengan kandungan squalene yang tidak berat untuk kulit.

5. Kulit Kering

Berbeda lagi dengan tipe kulit kering yang lebih cocok menggunakan kandungan minyak wajah yang terbuat dari biji anggur. Selain itu, juga bisa memanfaatkan kandungan kernel aprikot, almond serta rosehip. Serta juga bisa menggunakan kandungan extra virgin.

Rekomendasi Face Oil Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Setelah tadi mengetahui tips memilih face oil yang tepat, selanjutnya akan kami pilihkan beberapa referensi produknya. Berikut rekomendasi face oil untuk kulit berminyak dan berjerawat :

1. Bio Beauty Lab Luxurious Face Oil

Bio Beauty Lab Luxurious Face Oil
Bio Beauty Lab Luxurious Face Oil

Spesifikasi Bio Beauty Lab Luxurious Face Oil

Merk Bio Beauty Lab
Jenis Kulit Semua Jenis Kulit
Ukuran 5ml, 10ml dan 20ml
 Kandungan Squalane Oil, Evening Primrose Oil, Rose Hip Seed Oil, Sweet Almond Oil, Vitamin E, Geranium Essential Oil. Frankincense Essential Oil, Lemon Essential Oil
Rate 4.8
Harga Rp 105,000 – Rp 275,000 -an

Rekomendasi pertama ada luxurious face oil dari bio beauty lab. Manfaat yang bisa dirasakan dengan pemakaian ini yaitu dapat menyembuhkan jerawat, beruntusan ringan, mengontrol kadar minyak berlebih dan menjegah timbulnya jerawat. Cara memakai bio oil untuk wajah ini yaitu tuang 2-4 tetes oil ini dan ratakan pada wajah setiap pagi atau malam hari.

2. Madame Gie Face Oil Skin Acno

Madame Gie Face Oil Skin Acno
Madame Gie Face Oil Skin Acno

Spesifikasi Madame Gie Face Oil Skin Acno

Merk Madame Gie
Jenis Kulit Kulit Berjerawat
Ukuran 5ml
 Kandungan Almond Oil, Vitamin E, Rose Seed Oil, Sunflower Oil, Charmomile Extract, Calendula Extract, Olive Oil dan Grapeseed Oil
Rate 4.9
Harga Rp 69,000 -an

Berikutnya yaitu Face oil series skin acno dari merk Madame Gie. Face oil untuk kulit berjerawat ini bermanfaat untuk memperbaiki skin barrier, menenangkan, melembabkan, mencerahkan, dan membantu mencegah pertumbuhan jerawat serta memudarkan bekas jerawat.  Ukurannya yang mini atau travel size dan mudah dibawa.

3. Skintific Barrier Booster Facial Oil

Skintific Barrier Booster Facial Oil
Skintific Barrier Booster Facial Oil

Spesifikasi Skintific Barrier Booster Facial Oil

Merk Skintific
Jenis Kulit Semua Jenis Kulit
Ukuran 10ml
 Kandungan Jojoba, Squalane, Shea Butter, Macadamia, Rose Hip, Sunflower Seed, Marula, Camellia, White Chia Seed
Rate 4.9
Harga Rp 135,000 -an

Selanjutnya ada face oil untuk kulit kering dari Skintific yang sedang naik daun baru-baru ini. Produk ini memiliki tekstur yang ringan, kegunaannya untuk menghindrasi, melembutkan dan menenangkan kulit. Penggunaan oil ini juga bisa dicampurkan dengan penggunaan skincare lain agar hasil yang didapat bisa lebih maksimal.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Pasta Gigi Untuk Memutihkan Gigi Terbaik

4. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil
Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil

Spesifikasi Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil

Merk Somethinc
Jenis Kulit Semua Jenis Kulit
Ukuran 20ml
 Kandungan Helianthus Annuus Seed Oil, Caprylic, Pyrus Malus Seed Oil, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Salicylic Acid, Bakuchiol, Tocopherol
Rate 4.9
Harga Rp 89,000 -an

Rekomendasi selanjutnya yaitu face oil untuk kulit berminyak dari Somethinc. Produk ini juga bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Manfaatnya yaitu dapat membantu pembentukan kolagen, memperbaiki tekstur kulit dan mencegah timbulnya jerawat.

5. Safi Naturals Pure Tea Tree Oil

Safi Naturals Pure Tea Tree Oil
Safi Naturals Pure Tea Tree Oil

Spesifikasi Safi Naturals Pure Tea Tree Oil

Merk Safi
Jenis Kulit Kulit Berjerawat dan Sensitif
Ukuran 10ml
 Kandungan Pure Tea Tree Oil (Melaleuca Alternifolia)
Rate 4.9
Harga Rp 87,000 -an

Produk selanjutnya yaitu Safi Naturals Acne Treatment Oil yang khusus diformulasikan untuk kulit berjerawat. Terbuat dari pure tea tree oil dengan wangi yang natural dan lembut. Dengan memakai produk face oil untuk kulit sensitif ini dapat mengurangi noda bekas jerawat, meredakan kemerahan akibat jerawat dan membantu merawat kesehatan kulit.

6. Klei & Clay Acne! Face Oil

Klei & Clay Acne! Face Oil
Klei & Clay Acne! Face Oil

Spesifikasi Klei & Clay Acne! Face Oil

Merk Klei & Clay
Jenis Kulit Kulit Berjerawat
Ukuran 10ml
 Kandungan Simmondsia Chinensis (Golden Jojoba) Oil, Vitus Vinifera (Grapeseed) Oil, Melaleuca (Tea tree) Oil, Lavandula Angustifolia Oil, Citrus Limon Oil, Linalool*, Limonene* (*Occurs from Essential Oil)
Rate 4.9
Harga Rp 46,000 -an

Selanjutnya ada Klei & Clay Acne Face Oil yang bisa menjadi bagian dari rangkaian skincare untuk membantu mengontrol minyak dan membantu mengurangi timbulnya jerawat. Kandungan antara jojoba oil vs grapeseed oil ini mampu mengatasi pertumbuhan bakteri pemicu tumbuhnya jerawat. Produk ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

7. Mineral Botanica Perfect Purifying Face Oil

Mineral Botanica Perfect Purifying Face Oil
Mineral Botanica Perfect Purifying Face Oil

Spesifikasi Mineral Botanica Perfect Purifying Face Oil

Merk Mineral Botanica
Jenis Kulit Kulit Berminyak dan Berjerawat
Ukuran 20ml
 Kandungan Macadamia Oil, Tamanu Oil, Almond Oil, Lavender Oil, Tea Tree Oil, Neem Oil, Rosemary Oil, Tocopheryl Acetate, Bisabolol, Squalane.
Rate 4.9
Harga Rp 115,000 -an

Berikutnya ada Advanced Acne Care Perfect Purifying Face Oil dari Mineral Botanica dengan kandungan Tamanu Oil. Manfaat tamanu oil serum diantaranya dapat membantu melembapkan kulit, mengurangi jerawat, menghilangkan noda bekas jerawat, dan mencegah munculnya jerawat. Teksturnya agak kental yang mudah menyerap.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

8. Wardah Pore & Oil Control

Wardah Pore & Oil Control
Wardah Pore & Oil Control

Spesifikasi Wardah Pore & Oil Control

Merk Wardah
Jenis Kulit Normal To Oily Skin
Ukuran 17ml
 Kandungan HI-GRADE VITAMIN C, PROLONGED HYDRATION, BIOSACCHARIDE
Rate 4.8
Harga Rp 84,000 -an

Selanjutnya ada rangkaian wardah pore dan oil control dengan kandungan Hi-Grade Vitamin C yang meresap cepat kedalam kulit & menjaga kulit terlihat cerah. Kandungan Vitamin C, Biosaccharide, dan Aloe Vera membantu mencerahkan, melembabkan, dan melindungi kulit dari radikal bebas. Untuk hasil yang optimal dapat dikombinasikan dengan penggunaan wardah oil control face wash.

9. Clay Botanicals Acne Face Oil

Clay Botanicals Acne Face Oil
Clay Botanicals Acne Face Oil

Spesifikasi Clay Botanicals Acne Face Oil

Merk Clay Botanicals
Jenis Kulit Kulit Berminyak, Berjerawat dan Kombinasi
Ukuran 30ml
 Kandungan Aqua, Pelargonium graveolens oil, Jojoba (Buxus Chinensis) Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Tea Tree ( Melaleuca Alternifolia ) Oil, Salicylic Acid, Carbopol, Rose heep Oil, Phenoxyethanol, Zinc, Triethanolamine
Rate 4.8
Harga Rp 87,000 -an

Berikutnya ada review brand oil botanical beauty yaitu acne face oil dengan kandungan utama yaitu tea tree oil Jojoba oil Salicylic acid Zinci. Manfaat dari kandungan tersebut yaitu membantu merawat kulit yg berjerawat, meredakan peradangan pada jerawat, meredakan kemerahan pada jerawat, mencegah penyumbatan pori wajah & mengontrol produksi minyak berlebih.

10. Nu Aroma Jojoba Oil

Nu Aroma Jojoba Oil
Nu Aroma Jojoba Oil

Spesifikasi Nu Aroma Jojoba Oil

Merk Nu Aroma
Jenis Kulit Semua Jenis Kulit
Ukuran 30 ml
 Kandungan Jojoba Oil, Vitamin B, C, E, Tembaga, Zinc
Rate 4.9
Harga Rp 79,000 -an

Rekomendasi berikutnya yaitu Jojoba Oil dari Nu Aroma yang diindikasi sebagai face oil untuk glowing. Manfaatnya yaitu melindungi kulit dari sinar UV, mengatasi jerawat, melembabkan wajah dan bisa digunakan pula sebagai serum rambut. Gunakan 2-4 tetes oil ini pada wajah setiap pagi atau malam hari dengan pijatan lembut sekitar 1-3 menit agar terserap sempurna.

11. Nu Aroma Grapeseed Oil

Nu Aroma Grapeseed Oil
Nu Aroma Grapeseed Oil

Spesifikasi Nu Aroma Grapeseed Oil

Merk Nu Aroma
Jenis Kulit Kulit Berminyak dan Berjerawat
Ukuran 30ml
 Kandungan Grapeseed Oil, linoleic acid, vitamin C dan E
Rate 4.9
Harga Rp 49,000 -an

Produk selanjutnya masih dari Nu Aroma yaitu Grapeseed Oil yang bermanfaat mencegah/mengurangi jerawat, menghilangkan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, mengontrol minyak berlebih, meredakan peradangan pada jerawat, kaya akan antioksidan proanthocyanidin dipercaya mampu meratakan warna kulit.

12. Natur Miracle Revive Skin Face Oil

Natur Miracle Revive Skin Face Oil
Natur Miracle Revive Skin Face Oil

Spesifikasi Natur Miracle Revive Skin Face Oil

Merk Natur
Jenis Kulit Semua Jenis Kulit
Ukuran 30ml
 Kandungan Rosehip Oil + Sesame Oil
Rate  4.9
Harga Rp 79,000 -an

Rekomendasi yang terakhir yaitu Natur Miracle Revive Face Oil. Dengan penggunaan rutin mampu menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan wajah, dan face oil untuk anti aging ini mampu menjaga kekencangan dan elastisitas kulit karena mengandung antioksidan tinggi sehingga meningkatkan produksi kolagen.

Kesimpulan

Itulah sejumlah penjelasan bagaimana tips dan rekomendasi face oil untuk kulit berminyak dan berjerawat lengkap dengan review singkat dari setiap produknya. Diharapkan dengan penjelasan ini dapat membantu pengguna agar tidak salah langkah. Karena pemilihan produk yang salah justru dapat merusak kulit wajah Anda.  Selamat berburu dan berbelanja kebutuhan skincare baru!

/* */