12 Rekomendasi Tanaman Hias Gantung Tahan Panas dan Hujan

Interior-interior tambahan untuk menghias rumah tentunya beraneka ragam salah satu interior tersebut adalah Tanaman Hias Gantung, yang juga bisa anda coba pasangkan disekitar area rumah. bagi anda yang menginginkan konsep rumah bernuansa kehijauan-hijauan kami hadir untuk merekomendasikan tanaman hias gantung tahan panas dan hujan yang pastinya patut untuk anda perhitungkan sebagai interior tambahan disekitar area rumah.  Contoh tanaman hias gantung tersebut adalah tanaman hias spider plant, meat leaf, olaxis triangularis dll yang tentunya bisa anda dapatkan di marketplace.

12 Rekomendasi Tanaman Hias Gantung Tahan Panas dan Hujan (Review Terbaru 2022)

Setiap tanaman hias tentunya mempunyai karakteristik dan keunikan nya tersendiri, ada yang memiliki daun yang cantik, aroma daun yang harum dll. akan tetapi tanaman tersebut memiliki cara perawatan yang berbeda loh, nah tanaman ini juga cocok untuk anda simpan diluar mapun didalam rumah sehingga anda bisa bebas mengekspresikannya sesuai dengan keinginan anda. maka dari itu berikut ini kami akan membagikan beberapa tips membeli tanaman hias gantung

Tips and trik Memilih Tanaman Hias Gantung

Satu hal yang patut anda perhatikan saat ingin membeli Tanaman Hias yaitu coba terlebih dahulu memeilih area rumah sebelah mana yang akan diberi tanaman hias. maka dari itu simak secara seksama dibawah ini beberapa tips dan triknya.

1.Pilih Area Rumah Anda

Sejatinya tanaman hias memiliki karakteristik yaitu tanaman yang bisa ditempatkan diluar maupun didalam rumah. karna selera setiap orang tidak selalu sama ada orang yang prepare menambahkan tanaman hias diluar ada juga didalam bahkan ada yang memilih ke duanya untuk menempatkan tanaman tersebut, nah maka dari itu langkah pertama yang harus anda perhatikan yaitu coba dengan memilih area rumah yang mana yang akan diberi Tanaman Hias Gantung tersebut.

2.Pilih Pot Yang Sesuai

tanaman maupun bunga tentunya tidak akan terlepas oleh yang namanya pot, pot memiliki dua jenis yaitu pot yang berbahan materialkan plastik maupun keramik. keduanya memiliki kelebihan yang beragam yakni pot plastik lebih ringan dan juga praktis sehingga mudah untuk ditempatkan dimana saja, sedangkan pot kramik lebih berat tetapi lebih kuat untuk menahan berat tanaman. selain itu juga sebaiknya pot gantung harus dirancang dengan alas yang bisa menjaga kelebihan air pada saat disiram agar tidak terjadi penguapan yang berlebihan.

3.Tahu Cara Perawatannya

Masing-masing tanaman memiliki cara perawatan yang beda seperti butuhnya sinar matahari yang cukup, air yang tidak berlebihan bahkan tanah pun dapat mempengaruhi kualitas tanaman. maka dari itu ketika hendak membeli tau yakni seperti waktu penyiramannya, penempatan potnya dan juga cara pemberian pupuk atau nutrisi terhadap tanaman tersebut.

Berita Terkait  12+ Rekomendasi Lampu Dinding Klasik Terbaik

4.Tentukan Ukuran Tanaman

Selanjutnya anda harus memastikan terlebih dahulu ukuran tanaman yang akan dibeli, biasanya tanaman-tanaman gantung mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar dan kebanyakan tanamannyapun mudah dirawat setiap harinya. nah tanaman yang tidak terlalu besar ini bisa anda berbeda beda jenis agar membuat anda lebih bervareatif dalam menggantungkannya

5.Pilih Bibit Tanaman Yang Baik

Yang terkahir sebelum anda membeli tanaman yaitu pastikan bibit yang anda beli mempunyai kualitas yang baik agar ketika tanaman itu tumbuh akan menghasilkan tanaman yang indah. maka dari itu coba pastikan kembali dimana anda akan membeli bibit terebut anda bisa membelinya di toko maupun bibit tanaman yang tersedia dari berbagai marketplace

Rekomendasi Tanaman Hias Gantung Terbaik

Nah untuk megetahui jenis tanama hias apa saja yang cocok untuk digantung di rumah, cobalah untuk menyimak baik-baik berikut ini yang sudah kami rangkum dari berbagai marketplace.

1.Tanaman Hias Gantung Tradescantia Zebrina

Tanaman Hias Gantung Tradescantia Zebrina
Tanaman Hias Gantung Tradescantia Zebrina
Nama Tanaman Tradescantia Zebrina
Asal Tanaman Mexico
Ukuran 20- 30 cm
Warna/Motif Pink
Rate 4.7
Harga Rp 2.500 –  Rp 6.000 -an

Rekomendasi yang pertama yaitu ada tanaman yang berasal dari negara tropis tepatnya ada dibagian utara benua amerika yaitu mexico sehingga Tradescantia Zebrina ini salah satu tanaman hias gantung tahan panas dan hujan. Nah maka dari itu cara merawat tanaman hias gantung ini tidak begitu sulit yang membuat tanaman ini bersifat flexibel sehingga anda bisa menggantungkannya dimana saja sesuai keinginan anda.

2.Tanaman Hias Gantung Jenis Kribo

Tanaman Hias Gantung Jenis Kribo
Tanaman Hias Gantung Jenis Kribo
Nama Tanaman Gantung Jenis Kribo
Asal Tanaman Amerika Seikat
Ukuran 20 Cm
Warna / Motif Pink gradasi hijau
Rate 4.7
Harga Rp 25,000 -an

Tanaman callisia yang kerap dijadikan tanaman gantung memiliki bunga yang menyerupai rambut kribo sehingga kebanyakan orang menyebutnya tanaman hias kribo. Cirinya pun mudah dikenali yaitu bunganya yang berbentuk oval berwarna pink kecil serta bagian belakang daunnya terlihat bergundi yang pastinya cocok untuk anda yang menyukai warna pink. perlu diketahi agar dapat tumbuh secara optimal anda harus menyimpannya di tempat yang mendapat paparan sinar matahari tidak langsung sehingga tanaman ini cocok untuk digantung dijendela kamar maupun dinding rumah

3.Tanaman Hias Gantung Olaxis Triangularis

Tanaman Hias Gantung Olaxis Triangularis
Tanaman Hias Gantung Olaxis Triangularis
Nama Tanaman Olaxis triangularis
Asal Tanaman Asia Selatan
Ukuran 10 – 20 Cm
Warna / Motif Ungu dan putih
Rate 4.8
Harga Rp 16,600 -an

Berikutnya ini ada olaxis trianguralis karena bentuknya yang mirip kupu-kupu orang orang lebih banyak menyebutnya tanaman kupu-kupu. memiliki cirikhas yakni daunnya hanya membuka di siang hari dan jika malam hari daunnya kembali tertutup. nah anda juga harus berhati-hati karena tanaman yang satu ini bisa menjadi racunloh bagi kucing maupun anjing yang tidak sengaja memakanya. maka dari itu anda bisa meggantunhkannya diluar rumah

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Wallpaper Dinding Motif Kayu Jati 3D Keren

4.Tanaman Hias Spider Plant

Tanaman Hias Spider Plant
Tanaman Hias Spider Plant
Nama Tanaman Spider plant
Asal Tanaman Benua Afrika
Ukuran 40 – 60 Cm
Warna / Motif Putih gradasi hijau
Rate 4.8
Harga Rp 20,500 -an

Spider plant, yaps anda tidak salah dengar daunya yang melengkung seperti kaki laba-laba ini membuat kebanyakan orang menyebutnya dengan tanaman laba-laba, memiliki daun berwarna hijau dengan garis putih dipinggirnya yang pastinya akan sangat memanjakan mata anda. Tanaman ini sangat cocok dengan iklim yang ada di indonesia karena tanaman laba-laba ini menyukai suhu antara 13- 21 derajat celcius, yang pastinya menjadikan rumah terlihat lebih bagus dan menarik.

5.Tanaman Hias Tradescantia Fluminesis Varigata

Tanaman Hias Tradescantia Fluminesis Varigata
Tanaman Hias Tradescantia Fluminesis Varigata
 Nama TanamanTradescantia Fluminesis Varigata
Asal Tanaman Benua Asia dan Amerika
Ukuran 15 – 25 Cm
Warna / Motif Hijau gradasi putih
Rate 4.8
Harga Rp 2,500 – 10, 500 -an

Selanjutnya yaitu Tradescantia Fluminesis Varigata daunya yang terlihat glossy berbentuk oval dengan gradasi putih kecreaman dipinggirnya, sehingga dapat menciptakan suasana rumah terlihat lebih menarik loh. pastikan juga agar tanaman ini cukup mendapatkan kebutuhan sinar matahari tidak langsung supaya pertumbuhan tanaman berlangsung secara optimal di manapun tempat yang anda simpan. Satu hal lagi yang patut anda perhatikan yakni Tradescantia Fluminesis Varigata ini cocok ditanam pada media tanam tanah humus maupun kompos.

6.Tanaman Hias Meat Leaf Gantung

Tanaman Hias Meat Leaf Gantung
Tanaman Hias Meat Leaf Gantung
 Nama Tanaman Meat Leaf
Asal Tanaman Benua Amerika
Ukuran 20 – 30 cm
Warna / Motif Hijau
Rate 4.8
Harga Rp 25,000 -an

Meat leaf ialah salah satu tanaman hias gantung merambat atau menjalar akan tetapi kebanyakan orang lebih senang untuk menggantungkannya. karena ketika digantung tanaman ini akan terlihat menarik yaitu seperti  menjuntai menutupi potnya. Tanaman ini salah satu tanaman yang dapat tumbuh dengan cepat loh, maka dari itu anda harus sedikit memperhatikannya agar tampilan tanaman ini tidak terlihat berantakan, sehingga akan memberi kesan penghijauan terhadap rumah.

7.Tanaman Hias Lipstik Bunga Merah

Tanaman Hias Lipstik Bunga Merah
Tanaman Hias Lipstik Bunga Merah
Nama Tanaman Lipstik bunga merah
Asal Tanaman Asia Tenggara dan Benua Amerika
Ukuran 20 – 35 Cm
Warna / Motif Merah
Rate 4.7
Harga Rp 20,000 -an

Berikutnya ada Aeschynanthus mempunyai kelopak bunga warna merah kecoklatan dan bunganya yang menyerupai lipstik sehingga kebanyakan orang menyebutnya bunga lipstik . Aeschynanthus ini termasuk kedalam tanaman epifit atau tanaman yang tumbuh menumpang ke tumbuhan lainnya. terkenal dengan wangi bunganya yang harum dan menyengat sehingaa kerap sekali didatangi burung madu loh, tanaman ini tersebar luar di hutan hujan tropis benua asia dan amerika yang membuat cara merawat tanaman hias gantung inipun terbilang gampang, sehingga Aeschynanthus patut anda perhitungkan sebagai tanaman hias gantung yang harus anda beli.

8.Tanaman Hias Philodendron Hederaceum

Tanaman Hias Philodendron Hederaceum
Tanaman Hias Philodendron Hederaceum
 Nama Tanaman Philodendron Hederaceum
Asal Tanaman Brazil
Ukuran 10 – 15 Cm
Warna / Motif Hijau guratan Kuning
Rate 4.9
Harga Rp 18,000 -an
Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk Karpet Lantai Ruang Tamu Terbaik

Negara-negara berilkim tropis seperti brazil memang selalu menghasilkan tanaman hias yang indah contohnya yakni Philodendron Hederaceum, memiliki daun yang hijau dengan guratan kuning dipinggirnya akan memberikesan alami dirumah anda loh. tanaman yang sedang tren dikalangan pencinta bunga ini juga salah satu tanaman rambat yang pastinya cocok untuk anda gantung di halaman rumah.

9.Tanaman Hias Decondra

Tanaman Hias Decondra
Tanaman Hias Decondra
 Nama Tanaman Decondra
Asal Tanaman Benua Eropa
Ukuran 1,8 Meter
Warna / Motif Hijau gradasi Putih
Rate 4.9
Harga Rp 9,900 -an

Selanjutnya ada tanaman hias rambat decondra memiliki nama asli Dichondra repens memiliki tinggi kurang lebih 5 cm dengan daunya yang menyerupai kipas sehingga jika tumbuh dengan baik tampilan daunnya akan terlihat menjutai kebawah. dapat tumbuh dengan suhu rendah yakni -3 C dan dapat tumbuh secara optimal dengan sinar matahari yang cukup membuat anda bisa mengantungkannya di dinding maupun jendela kamar.

10.Tanaman Hias Monstera Adansoni

Tanaman Hias Monstera Adansoni
Tanaman Hias Monstera Adansoni
 Nama Tanaman Monstera Adansoni
Asal Tanaman Jepang dan Amerika
Ukuran 15 – 20 Cm
Warna / Motif Hijau gradasi Putih
Rate 4.2
Harga Rp 5,000 -an

Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini, yaps benar sekali tanaman yang kerap dinamai janda bolong ini berasal dari negeri matahari terbit dengan nama latin monstera Adansoni memiliki daun hijau yang rucing serta berlubang-lubang sehingga kerap dijuluki tanaman janda bolong loh, harganya yang terbilang murah yakni sekitar Rp 8 ribu membuat anda dapat membeli sebanyak mugkin. oh iya selama masa pandemi kemarin harga juak bibit monstera Adansoni ini bisa mencapau Rp 10 juta loh. maka dari itu selain sebagai koleksi atau penghias rumah anda juga bisa memanafatkannya sebagai ladang bisnis.

11.Tanaman hias artificial

Tanaman Hias Artificial
Tanaman Hias Artificial
 Nama Tanaman ivy Artificial
Bahan Plastik
Ukuran 1- 2  M
Warna / Motif Hijau
Rate 4.8
Harga Rp 7,500 -an

Ingin menambahkan dekorasi bunga pada rumah tetapi malas atau bingung bagaimana cara merawatnya ? jawabannya ada pada tanaman hias artificial ini, yaps anda tidak salah dengar banyak diluaran sana orang membeli tanaman artificial atau palsu ini untuk mendekorasi rumahnya loh. selain tampilannya mirip seperti tanaman asli anda juga tidak akan susah payah untuk merawatnya, memiliki panjang daun 1-2 meter yang terbuat dari bahan plastik daur ulang dan pastinya ramah lingkungan loh. nah maka dari itu anda bisa coba gantungkan tanaman ini diarea balkon atau atap rumah.

12.Tanaman Hias Anggrek Plastik

Tanaman Hias Anggrek Plastik
Tanaman Hias Anggrek Plastik
 Nama Tanaman Anggrek Plastik
Bahan Plastik
Ukuran 1- 1,5 Meter
Warna / Motif Hijau, Kuning, dan Putih
Rate 4.8
Harga Rp 16,800 -an

Tanaman anggrek terkenal dengan cara perawatanya yang terbilang susah, untuk anda yang menyukai dan ingin membeli anggrek tapi bingung dengan perawatannya. tanaman artificial anggrek ini solusinya, mempunyai panjang 80 cm dengan berbahan materialkan plastic artificial yang dibuat seditail mungkin sehingga mirip seperti anggre asli. tanaman arificial ini cocok untuk anda gantung bersama tanaman hias asli lainnya.

Kesimpulan

berikut Rekomendasi Tanaman Hias Gantung Tahan Panas dan Hujan yang kami rekomendasikan dari berbagai marketplace sekali lagi bahwasannya ada banyak sekali aneka tanaman hias gantung yang bisa anda beli dengan kisaran harga yang murah sampai yang mahal, oleh karena itu pastikan tanaman tersebut sesuai dengan apa yang anda inginkan dan yang terpenting selalu cermat dan teliti ya dalam berbelanja.

/* */