12 Rekomendasi Lem Sepatu Yang Bagus dan Kuat

Pasti dari kalian di sini memiliki sepatu yang sudah jebol namun masih terlihat bagus dan sayang untuk dibuang. Atau takut untuk memperbaiknya dengan cara disol karena akan meninggalkan jejak benang sol yang akan membuat sepatu menjadi kurang bagus? Jangan khawatir, karena masih ada cara lain memperbaiki sepatu yang rusak dengan menggunakan lem khusus sepatu. Kali ini akan sama-sama kita bahas rekomendasi lem sepatu yang bagus dan kuat.

Rekomendasi Lem Sepatu Yang Bagus dan Kuat
Rekomendasi Lem Sepatu Yang Bagus dan Kuat

Lem sepatu biasa digunakan untuk memperbaiki sepatu yang masih dapat diperbaiki. Tentunya penggunaan lem juga harus khusus untuk sepatu, tidak bisa menggunakan lem biasa. Memilih lem yang bagus untuk sepatu tidaklah sembarangan agar hasilnya maksimal dan bagus. Kali ini akan dijelaskan tips memilih merk lem sepatu terbaik dan rekomendasinya untuk Anda.

Tips Memilih Merk Lem Sepatu Terbaik

Jika Anda memiliki sepatu yang lepas solnya, Anda bisa memperbaikinya dengan menggunakan lem. Sampurasun.co.id telah merangkum beberapa tips untuk memlih merek lem sepatu yang terbaik untuk memperbaiki sepatu Anda.

1. Pilih Lem yang Sesuai dengan Bahan Sepatu

Pertama, pilihlah lem sepatu yang sesuai dengan bahan sepatu yang akan dilem. Setiap jenis merek sepatu menggunakan material yang berbeda-beda. Bahkan di setiap bagian-bagian sepatu memiliki perbedaan material pula. Maka dari itu, Anda harus memilih merek lem sepatu yang sesuai dengan material sepatu yang digunakan. Jadi, jika lem dengan bahan sepatu sesuai, maka hasilnya akan lebih baik dan lebih tahan lama.

2. Pilih Merk Lem yang Memiliki Daya Rekat Kuat

Tips memilih merk lem sepatu terbaik selanjutnya adalah yang memiliki daya rekat kuat. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa dalam memilih merek lem sepatu, harus memilih lem yang berdaya rekat kuat. Apabila ingin memperbaiki sepatu di bagian solnya, sebaiknya memilih lem yang memiliki daya tahan lebih bagus dan daya rekat yang kuat. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kerusakan kembali di kemudian hari. Lem yang sesuai dengan bahan sepatu juga tentunya dapat berfungsi lebih baik dan hasilnya akan lebih baik.

Berita Terkait  12+ Rekomendasi Merk dan Harga Cat Besi Terbaik (Review Terbaru 2023)

3. Perhatikan Warna Lem Ketika Sudah Kering

Tips memilih merk lem sepatu terbaik lainnya adalah dengan memperhatikan warna lem ketika sudah kering. Lem khusus sepatu memiliki warna yang berbeda-beda terutama ketika sudah kering. Ada beragam jenis warna lem sepatu, apabila untuk memperbaiki sol, warna lem yang menguning setelah kering tidak masalah. Tetapi, jika untuk bagian luar sepatu, sebaiknya pilihlah merk lem sepatu yang ketika kering berwarna transparan. Hal ini agar tidak mempengaruhi penampilan sepatu dari luar, jadi tampilan sepatu Anda akan tetap bagus tanpa adanya noda-noda bekas lem.

Rekomendasi Lem Sepatu Yang Bagus dan Kuat

Beragam merk lem sepatu sudah beredar di toko-toko dan supermarket. Anda juga bisa membelinya di toko online dengan mudah tanpa harus pergi keluar rumah. Berikut merupakan beberapa rekomendasi merk lem sepatu untuk memperbaiki sepatu Anda yang rusak :

1. Lem Sepatu Yang Bagus Merk Shoe Goo

Lem Sepatu Shoe Goo
Lem Sepatu Shoe Goo

Spesifikasi Lem Sepatu Shoe Goo

Merk Shoe Goo
Kemasan Tube
Warna Bening
Isi 109.4 ml
Rate 4.8
Harga Rp 172,000 -an

Shoe Goo adalah rekomendasi lem sepatu yang bagus terbaik asal Amerika. Merek lem yang satu ini memang sedikit mahal, namun hasilnya sangat bagus dan tahan lama. Bahkan, lem ini juga waterproof dan bisa bekerja dengan cepat memperbaiki sepatu yang rusak. Dapat digunakan untuk mengelem sol sepatu, menambal lubang pada sepatu dan memberi lapisan penguat pada sepatu.

2. Lem Gold Bond G 600 Kaleng

Lem Gold Bond G 600 Kaleng
Lem Gold Bond G 600 Kaleng

Spesifikasi Lem Gold Bond G 600 Kaleng

Merk Gold Bond
Kemasan Kaleng
Warna Kuning
Isi 1 Kilogram
Rate 4.7
Harga Rp 59,000 -an

Lem merk Gold Bond G600 ini memiliki warna kuning, sehingga untuk penggunaannya harus berhati-hati agar tidak sampai mengenai bagian luar sepatu agar tidak merusak penampilan. Lem yang kuat untuk sepatu ini juga sangat bagus digunakan untuk memperbaiki sepatu di bagian sol. Dapat juga digunakan untuk mengelem benda berbahan Sol TRP, Fiber, Karet busa, Eva dan Phylon.

3. Lem Sepatu Yang Bagus Merk Loctite

Lem Sepatu Loctite
Lem Sepatu Loctite

 

Spesifikasi Lem Sepatu Loctite

Merk Lotice
Kemasan Tube
Warna Bening
Isi 20ml
Rate 4.8
Harga Rp 62,000 -an

Lem yang satu ini ditujukan untuk Anda yang ingin mendapatkan hasil rekatan yang tetap fleksibel serta tidak keras. Teksturnya gel dan mudah menyebar tanpa takut berantakan. Hasilnya juga cukup bagus, cepat kering dan tahan lama. Cocok juga untuk merekatkan bahan berpori seperti kayu, kertas, kulit, dan kain.

Berita Terkait  Mengenal Perbedaan Gergaji Potong dan Gergaji Belah

4. Lem Alteco Super Glue

Lem Alteco Super Glue
Lem Alteco Super Glue

Spesifikasi Lem Alteco Super Glue

Merk Alteco
Kemasan Tube
Warna Bening
Isi 25 Gram
Rate 4.9
Harga Rp 10,000 -an

Rekomendasi selanjutnya ada lem alteco untuk sepatu dengan kemasan tube berisi 25 gram. Tekstur dari perekat ini yaitu cair dengan warna bening, sehingga tidak akan meninggalkan bekas pada bagian yang terkena lem. Penggunaan lem ini cukup mudah, yaitu bersihkan bagian yang ingin di lem, lalu oleskan dengan merata lem secukupnya dan tunggu dalam 2 menit untuk hasilnya.

5. Lem Fox Kuning

Lem Fox Kuning
Lem Fox Kuning

Spesifikasi Lem Fox Kuning

Merk Fox
Kemasan Kaleng
Warna Kuning
Isi 70 Gram
Rate 4.8
Harga Rp 12,000 -an

Selanjutnya ada lem fox untuk sepatu dengan kemasan kaleng yang sangat familiar. Memiliki tekstur gel yang agak padat dan berwarna kuning. Sehingga untuk menggunakan lem ini harus diperhatikan agar tidak terkena bagian sepatu lainnya karena takut meninggalkan bekas noda kuning. Selain untuk sepatu, lem ini bisa untuk merekatkan sandal atau benda lainnya berbahan kayu, besi, karet ataupun plastik.

6. Repair Glue Lem Sepatu Yang Bagus

Repair Glue Perekat Sepatu
Repair Glue Perekat Sepatu

Spesifikasi Repair Glue Perekat Sepatu

Merk Prodigo
Kemasan Botol Plastik
Warna Kuning Bening
Isi 60ml dan 100ml
Rate 4.7
Harga Rp 23,000 – Rp 33,000 -an

Rekomendasi selanjutnya ada lem sepatu yang kuat dan tahan air dari merk Prodigo. Lem berwarna kuning bening yang dikemas dalam botol plastik yang bercorong. Tersedia ukuran 60ml dan 100ml. Meskipun terlihat warnya kuning bening, namun jika sudah digunakan dan kering maka akan berwarna transparan, jadi tidak perlu khawatir akan ada noda lem sepatu.

7. Lem Castol Serbaguna

Lem Castol Serbaguna
Lem Castol Serbaguna

Spesifikasi Lem Castol Serbaguna

Merk Castol
Kemasan Tube
Warna Kuning
Isi 21 cc
Rate 5.0
Harga Rp 9,000 -an

Produk rekomendasi selanjutnya yaitu lem castol untuk sepatu. Memiliki tekstur gel berwarna kuning yang dikemas dalam kemasan tube. Keunggulan dari lem ini yaitu memiliki daya rekat tinggi dan tahan lama, Tahan panas dan awet dalam kemasan tertutup rapat. Setiap pembelian perekat ini sudah termasuk spatula dan tutup corong.

8. Deli Lem Perekat Super Glue

Deli Lem Perekat Super Glue
Deli Lem Perekat Super Glue

Spesifikasi Deli Lem Perekat Super Glue

Berita Terkait  12 Rekomendasi Cat Air Terbaik (Review Terbaru 2023)
Merk Deli
Kemasan Tube
Warna Bening
Isi 35 ml
Rate 4.8
Harga Rp 12,000 -an

Lem bagus untuk sepatu selanjutnya yaitu Deli. Merk asal China ini memiliki tekstur gel yang berwarna transparan. Dapat digunakan untuk banyak permukaan berbahan plastik, karet, kayu, maupun kulit. Keunggulan dari perekat ini yaitu tahan air,  tahan suhu tinggi, ikatan lem lunak, super kuat dan cepat kering. Jika ingin menggunakan lem ini untuk merekatkan sol sepatu, sebaiknya setelah lem diratakan, sepatu dipress agar daya rekat lebih maksimal.

9. Dryon Lem Sepatu Sneakers

Dryon Lem Sepatu Sneakers
Dryon Lem Sepatu Sneakers

Spesifikasi Dryon Lem Sepatu Sneakers

Merk Dryon
Kemasan Botol Plastik
Warna Bening
Isi 100ml
Rate 4.8
Harga Rp 31,000 -an

Berikutnya ada Dryon yang merupakan lem paling kuat untuk sepatu. Cara menggunakan lem ini yaitu tuangkan lem secara merata di kedua sisi permukaan, tunggu 5 – 10 menit sampai mengering, Jepit dan pres selama 24 jam. Jangan khawatir, setiap pembelian kamu akan mendapatkan stik kayu dan penjepit pres. Lem ini juga sangat awet walaupun tutup segel udah terbuka Lem tahan air dan panas Awet dan lentur tidak keras.

10. Uhu Household Contact Liquid

Uhu Household Contact Liquid
Uhu Household Contact Liquid

Spesifikasi Uhu Household Contact Liquid

Merk Uhu
Kemasan Tube
Warna Bening
Isi 30 Gram
Rate 4.8
Harga Rp 35,000 -an

Rekomendasi selanjutnya ada lem uhu untuk sepatu yang super kuat dan cepat dengan hasil rekatan yang tahan lama. Tetap fleksibel walaupun berkali-kali menerima tegangan atau gaya tarik yang sangat kuat. Tahan terhadap air, suhu panas maupun suhu beku. Bisa digunakan pada berbagai macam material lentur seperti karet, kulit, dan material sejenisnya.

11. Flap Shoes Care Lem Sepatu Yang Bagus

Flap Shoes Care Lem Sepatu
Flap Shoes Care Lem Sepatu

Spesifikasi Flap Shoes Care Lem Sepatu

Merk Flap Shoes Care
Kemasan Botol Plastik
Warna Bening dan Kuning
Isi 100ml
Rate 4.8
Harga Rp 29,000 -an

Merk lem sepatu yang kuat selanjutnya yaitu Flap Shoes Care yang kuat dan tidak membuat keras bahan sepatu. Tetap membuat sepatu flexible dan nyaman seperti baru. Tersedia 2 varian pilihan yang dikemas dalam botol plastik berisi 100ml. Lem Varian Biru untuk bahan kain Sepatu seperti Canvas, Suede, Mesh, & Rajut sedangkan Lem Varian Kuning untuk bahan Sepatu seperti PVC, Rubber, & Leather.

12. Lem Sepatu Yang Bagus Merk Hypospot

Lem Sepatu Hypospot
Lem Sepatu Hypospot

Spesifikasi Lem Sepatu Hypospot

Merk Hypospot
Kemasan Botol Plastik
Warna Bening
Isi 100ml
Rate 4.8
Harga Rp 26,000 -an

Rekomendasi lem yang cocok untuk sepatu terakhir ada dari merk Hypospot yang telah lulus uji ketahanan di semua sepatu. Dengan harga yang sangat terjangkau kamu sudah bisa mendapatkan produk lem berkualitas dan dapat diaplikasikan sampai dengan 15 pasang sepatu. Dengan menggunakan Hypo-Glue kalian akan jauh lebih hemat dan sepatu kalian akan terawat dengan semaksimal mungkin.

Kesimpulan

Itu dia tips dan rekomendasi lem sepatu yang bagus dan kuat. Ketika memperbaiki sepatu dengan lem, sebaiknya perhatikan hal-hal di atas sebelum memilih merek lem sepatu yang tepat. Semoga dari artikel ini kamu jadi memahami produk lem sepatu yang tepat agar bisa digunakan dengan seoptimal mungkin. Sekian pembahasan kali ini, sampai jumpa di pembahasan berikutnya hanya di web ini.

/* */