10 Rekomendasi Keramik Kamar Mandi Terbaik (Review Terbaru 2023)

Kamar mandi merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah rumah. Dimana untuk menunjang fungsinya diharuskan menggunakan bahan bangunan atau interior yang memiliki kualitas terbaik. Tidak hanya pemilihan closet, bak, cermin dan wastafel saja yang menjadi perhatian utama, namun bagian keramik juga semestinya menjadi perhatian terpenting. Artikel kali ini akan membahas 10 rekomendasi keramik kamar mandi terbaik (review terbaru 2023).

Rekomendasi Keramik Kamar Mandi Terbaik
Rekomendasi Keramik Kamar Mandi Terbaik

Pada umumnya ruang kamar mandi dilapisi dengan keramik bagian lantai dan dindingnya. Ini bertujuan agar ruangan tetap nyaman, bersih dan mudah dibersihkan. Tidak hanya itu, dengan penggunaan keramik yang bagus akan menambah estetika dari ruangan tersebut. Apalagi jika ditambah dengan perlengkapan pendukung lainnya. Lalu bagaimana kita mengetahui keramik yang bagus untuk kamar mandi? Simak tips berikut yuk!

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

Seperti memilih komponen interior dan eksterior untuk kebutuhan rumah lainnya, memilih keramik untuk kamar mandi juga harus memperhatikan beberapa point. Sampurasun.co.id telah merangkum beberapa tipsnya sebagai berikut :

1. Perhatikan Ukuran

Tips pertama yaitu perhatikan ukuran. Anda bisa sesuaikan terlebih dulu luas ruangan kamar mandi yang akan kalian lengkapi menggunakan keramik. Ruangan yang luas sebaiknya menggunakan keramik berukuran besar agar ruangan terlihat tetap luas, bahkan akan lebih hemat jika dibandingkan menggunakan ukuran kecil. Sedangkan ruangan yang memiliki ukuran terbatas, bisa gunakan keramik berukuran kecil untuk meminimalisir ruangan terasa sempit.

2. Perhatikan Tekstur

Tips yang kedua ini sangat penting. Sangat membahayakan jika Anda terjatuh di kamar mandi, karena ruangan ini cenderung dalam keadaan basah maka akan menyebabkan lantai menjadi licin. Untuk itu pilihlah keramik yang memiliki tekstur agar ketika mandi Anda akan tetap merasa aman. Tekstur garis atau bebatuan bisa menjadi referensi terbaik.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Gorden Jendela Kamar Tidur Minimalis

3. Perhatikan Motif

Tips yang terakhir yaitu perhatikan motif keramik kamar mandi. Untuk point satu ini dapat Anda sesuaikan dengan selera dan keinginan masing-masing. Jika menyukai ruangan simpel, keramik tanpa motif bisa menjadi pilihan terbaik. Tapi jika Anda memerlukan keindahan tetap ada pada ruangan untuk mandi tersebut, bisa memilih keramik bermotif, seperti motif mozaik, terazzo atau Keramik dengan motif batu juga menarik untuk menampakkan kesan alami.

Rekomendasi Keramik Kamar Mandi Terbaik

Setelah tadi mengetahui beberapa point penting yang harus diperhatikan ketika memilih keramik untuk ruang kamar mandi, selanjutnya akan kami berikan pilihan produknya. Berikut rekomendasi keramik kamar mandi terbaik :

1. YHC Keramik Hexagon

YHC Keramik Hexagon
YHC Keramik Hexagon

Spesifikasi YHC Keramik Hexagon

Merk YHC
Ukuran 40 x 40
Motif Keset Timbul
Warna Abu, Hitam, Putih dan Cream
Rate 5.0
Harga Rp 65,000 -an

Rekomendasi keramik kamar mandi yang pertama ada dari merk YHC. Dengan motif keset timbul dan tersedia 4 pilihan warna yaitu abu-abu, hitam, putih dan cream. Memiliki ukuran 40x40cm. Kualitas dari keramik ini yaitu KW 1 dengan harga 65 ribuan per dus yang berisi 6 pcs atau 1m persegi. Selain untuk kamar mandi, keramik ini juga cocok untuk teras atau garasi.

2. Keramik Terrazo Sunkist

Keramik Terrazo Sunkist
Keramik Terrazo Sunkist

Spesifikasi Keramik Terrazo Sunkist

Merk Renov Rumah
Ukuran 50 x 50
Motif Bintik
Warna Putih
Rate 4.9
Harga Rp 85,000 -an

Selanjutnya ada keramik lantai kamar mandi yang tidak licin dari merk Renov Rumah. Keramik terrazo sunkist ini memiliki motif bintik dengan tekstur yang timbul sehingga aman dan cocok untuk kamar mandi. Selain untuk lantai, keramik ini juga bisa digunakan sebagai keramik dinding kamar mandi. Berukuran cukup besar yaitu 50×50 sehingga memberi kesan luas pada ruangan.

3. Signature Mulia Keramik Matt Kasar

Signature Mulia Keramik Matt Kasar
Signature Mulia Keramik Matt Kasar

Spesifikasi Signature Mulia Keramik Matt Kasar

Merk Signature Mulia
Ukuran 40 x 40
Motif Polos
Warna Hitam, Abu, Cream dan Beige
Rate 5.0
Harga Rp 65,000 -an
Berita Terkait  12 Rekomendasi Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terbaru

Berikutnya ada keramik kamar mandi minimalis dari merk Signature Mulia. Dengan kualitas KW 1, keramik tanpa motif ini memiliki tekstur permukaan yang timbul dan kasar sehingga tidak menyebabkan licin. Memiliki ukuran 40×40 dengan 4 pilihan warna menarik yang dapat Anda sesuaikan dengan konsep kamar mandi yang dimiliki. Harganya yaitu 65 ribuan, masih cukup terjangkau untuk keramik berukuran sedang.

4. Keramik Midtown

Keramik Midtown
Keramik Midtown

Spesifikasi Keramik Midtown

Merk Signature
Ukuran 25 x 25
Motif Rustic Surface
Warna Abu, Biru dan Beige
Rate 5.0
Harga Rp 57,000 -an

Selanjutnya ada Keramik Midtown Series dari Signature. Memiliki tekstur permukaan yang timbul dan kasar dengan 3 pilihan warna terbaru yang cerah yaitu abu, biru dan beige. Cocok dipadu padankan dengan warna dinding yang netral. Harga keramik kamar mandi 25×25 ini yaitu 57 ribuan untuk 1 dus berisi 16 keping.

5. Keramik Lantai Alchemist

Keramik Lantai Alchemist
Keramik Lantai Alchemist

Spesifikasi Keramik Lantai Alchemist

Merk Cotto
Ukuran 40 x 40
Motif Mediterania Classic
Warna Hitam Putih
Rate 5.0
Harga Rp 84,000 -an

Untuk Anda yang menyukai tema ala-ala vintage, produk berikut sepertinya akan cocok. Keramik kamar mandi anti licin ini memiliki motif mediterania classic dengan warna monochrome yang bagus. Memiliki ukuran 40×40 dengan 1 dus berisi 6 keping. Selain untuk kamar mandi, keramik ini juga cocok dipasang pada lantai dan dinding ruang dapur.

6. Mulia Signature Festival Azzuro

Mulia Signature Festival Azzuro
Mulia Signature Festival Azzuro

Spesifikasi Mulia Signature Festival Azzuro

Merk Signature
Ukuran 25 x 25
Motif Vintage
Warna Biru Cream
Rate 4.9
Harga Rp 60,000 -an

Jika Anda lebih suka dengan warna keramik kamar mandi yang cerah maka produk dari Signature ini bisa dijadikan referensi. Memiliki warna biru dan cream dengan pilihan motif yang beragam dengan gaya vintage yang memberikan kesan mewah dan classic. Berukuran 25×25 sehingga cocok digunakan pada ruangan yang memiliki luas terbatas.

7. Keramik Ikad 25×25 Motif Abu

Keramik Ikad 25x25 Motif Abu
Keramik Ikad 25×25 Motif Abu

Spesifikasi Keramik Ikad 25×25 Motif Abu

Merk Premiere by Ikad
Ukuran 25 x 25
Motif PSL26421
Warna Abu-Abu
Rate 4.8
Harga Rp 60,000 -an
Berita Terkait  10+ Rekomendasi Wallpaper Dinding Motif Kayu Jati 3D Keren

Rekomendasi keramik lantai kamar mandi minimalis selanjutnya dari merk Premiere by Ikad. Dengan motif yang simpel berwarna abu-abu yang cocok dipadukan dengan dinding kamar mandi berwarna putih, abu-abu atau cream. Memiliki tekstur permukaan yang matte dan kasar. Keramik berukuran 25×25 ini memiliki kualitas Grade 1.

8. Keramik Mate Doff

Keramik Mate Doff
Keramik Mate Doff

Spesifikasi Keramik Mate Doff

Merk Renov Rumah
Ukuran 40 x 40
Motif Batu
Warna Abu-Abu
Rate 5.0
Harga Rp 65,000 -an

Selanjutnya ada keramik kamar mandi estetik dari Renov Rumah. Memiliki permukaan yang kasar dan anti licin dengan motif batu alam yang indah sehingga ruangan akan terlihat lebih segar. Keramik ini juga dapat digunakan pada lantai teras ataupun garasi rumah Anda. Keramik berukuran 40×40 ini dijual dengan harga 65 ribu per 1 dusnya yang berisi 6 keping.

9. Keramik Roman Hexagonal

Keramik Roman Hexagonal
Keramik Roman Hexagonal

Spesifikasi Keramik Roman Hexagonal

Merk Roman
Ukuran 34 x 39
Motif Polos
Warna Dark Grey, Medium Grey dan Light Grey
Rate 5.0
Harga Rp 275,000 -an

Jika Anda menginginkan warna keramik kamar mandi yang bagus maka bisa memilih warna abu-abu yang kekinian seperti pada produk di atas. Keramik hexagonal dari Roman ini memiliki ukuran 34 x 39 dengan 3 pilihan warna yaitu light grey, medium grey dan dark grey yang dapat Anda kombinasikan pada ruang mandi sehingga lebih terlihat estetik. Cocok digunakan untuk ruangan yang cukup luas atau bahkan terbatas sekalipun.

10. Mulia Spectrum Keramik Ontario

Mulia Spectrum Keramik Ontario
Mulia Spectrum Keramik Ontario

Spesifikasi Mulia Spectrum Keramik Ontario

Merk Mulia Spectrum
Ukuran 20 x 20
Motif Grapich
Warna Biru, Coklat, Hijau dan Abu-Abu
Rate 5.0
Harga Rp 53,000 -an

Rekomendasi keramik kamar mandi kasar yang terakhir yaitu dari Mulia Spectrum dengan series Ontario. Memiliki ukuran 20×20 dengan permukaan yang timbul dan kasar sehingga tidak akan menyebabkan lantai licin. Saat pemasangan keramik ini diharapkan untuk memperhatikan motif desain graphicnya agar hasilnya maksimal seperti pada gambar produk di atas. Harga 1 dusnya yaitu 53 ribuan yang berisi 25 keping keramik.

Kesimpulan

Akhirnya selesai sudah pembahasan kali ini tentang 10 rekomendasi keramik kamar mandi terbaik (review terbaru 2023) lengkap dengan tips memilihnya. Semoga dari beberapa pilihan produk di atas bisa dijadikan referensi untuk Anda yang sedang merenovasi atau membangun ruang kamar mandi yang baru. Pilihlah warna keramik kamar mandi yang bagus agar tetap terlihat fresh dan bersih.

/* */