12 Rekomendasi Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terbaru

Tidak akan habis rasanya jika mengulas tentang dekorasi rumah baik itu interior maupun ekterior. Salah satu ruangan yang cukup penting menjadi pusat perhatian yaitu ruang tamu. Karena ruangan yang identik berada di bagian depan rumah ini menjadi patokan nilai bagusnya dari rumah tersebut. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas rekomendasi warna granit lantai ruang tamu terbaru.

Rekomendasi Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terbaru
Rekomendasi Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terbaru

Banyak orang yang memilih untuk menggunakan granit warna putih untuk laintai karena dinilai dapat memberi kesan mewah dan lebih luas pada ruangan. Namun, rupanya dalam pemilihan granit lantai tidaklah asal-asalan dan perlu perhatian khusus pada pemilihannya. Maka dari itu, akan dijelaskan mengenai tips memilih granit lantai terbaik untuk rumah Anda.

Tips Memilih Granit Lantai Terbaik untuk Rumah

Sebelum membeli lantai granit, sebaiknya Anda mempelajari lebih dulu tips penting berikut agar produk yang didapat sesuai dengan keinginan serta kebutuhan rumah Anda. Sampurasun.co.id telah merangkum beberapa tips memilih granit lantai terbaik untuk rumah sebagai berikut :

1. Kualitas

Kualitas adalah hal utama yang harus dipertimbangkan sebelum membeli sesuatu, barang yang berkualitas bagus tentunya memberi keuntungan untuk Anda. Pilihlah granit berkualitas. Terdapat 4 jenis granit yaitu KW 1, KW 2, KW 3, dan KW 4. Granit KW 1 adalah yang terbaik dan KW 4 yang terendah. Setiap tingkatan granit baik KW1 atau 4 tetap memiliki beragam motif dan ukuran. Sehingga Anda tetap bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan atau budget yang Anda miliki.

2. Warna

Tips memilih granit lantai terbaik selanjutnya ialah dengan memperhatikan warna warna granit. Pada granit KW 1 hingga 4 memiliki perbedaan dalam segi warnanya. Granit KW 1 memiliki warna yang lebih tajam, sementara KW 4 warnanya tidak terlalu tajam dan biasanya terdapat celah di beberapa bagian. Untuk KW 2 dan 3 memiliki perbedaan yang cukup menonjol jika dibandingkan dengan granit KW 1. Namun tentunya hal tersebut juga sudah sesuai dengan harga dan kualitas yang ditawarkannya.

3. Motif

Motif adalah salah satu faktor tips memilih granit lantai terbaik yang perlu Anda ketahui. Granit pada KW 1 memiliki motif yang lebih sempurna, minim cacat, dan tidak ditemukannya goresan. Bahkan pori-pori granit pun tak terlihat. Semakin tinggi kualitas granit, maka semakin rendah juga kecacatan yang dimilikinya. Namun, balik lagi ke kebutuhan Anda dan Anda dapat menyesuaikan penggunaan granit dengan budget yang sudah disiapkan sebelumnya.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk Karpet Lantai Ruang Tamu Terbaik

4. Ketahanan

Tips memilih granit lantai terbaik untuk rumah adalah dari segi ketahanannya. Daya tahan granit lantai KW 1 lebih kuat, tidak mudah tergores dan memiliki tampilan yang lebih glossy. Sementara itu untuk KW 2 memiliki daya tahan yang cukup bagus, namun pada permukaannya agak sedikit cembung. Pada granit KW 3 tentu daya tahannya tidak lebih kuat jika dibandingkan dengan granit kantai KW 1 dan 2. Namun, granit lantai KW 3 masih mebih kuat dibanding granit KW 4.

5. Harga

Terakhir yaitu dari segi harga. Seperti yang sudah kita tahu bahwa semakin bagus kualitas barang, maka semakin tinggi pula harganya. Hal ini berlaku pada granit lantai KW 1 yang memiliki kualitas terbaik, yang mana granit KW 1 mempunyai harga hingga jutaan rupiah per meternya. Sementara itu, untuk granit lantai KW 4 dibanderol sangat murah. Hal tersebut karena selain KW 4 berkualitas rendah, tetapi juga karena granit KW 4 merupakan granit yang tidak lulus kontrol kualitas (quality control). Maka tak heran jika granit KW 4 dibanderol dengan harga yang sangat murah. Maka, jika ingin memilih granit KW 4, jangan berharap mendapat kualitas seperti granit lantai KW 1. Namun, keempat tipe granit dari KW 1 sampai 4 tetap bisa digunakan untuk kebutuhan rumah.

Rekomendasi Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terbaru

Setelah tadi mempelajar tentang tips memilih granit lantai terbaik, selanjutnya akan kami berikan pula pilihan produk granit ruang tamu minimalis. Berikut rekomendasi warna granit lantai ruang tamu terbaru :

1. Granit Lantai Putih Motif Marmer Carara

Granit Lantai Putih Motif Marmer Carara
Granit Lantai Putih Motif Marmer Carara

Spesifikasi Granit Lantai Putih Motif Marmer Carara

Merk Habitat
Ukuran 60 x 60 cm
Tekstur Glossy
Warna / Motif Putih Marmer
Rate 4.8
Harga Rp 98,000 -an

Rekomendasi produk yang pertama ada granit lantai dari merk Habitat. Warna granit untuk ruang tamu merk ini yaitu putih dengan 3 pilihan motif yaitu guratan salur berwarna silver. Setiap 1 dus berisi 3 keping granit yang berukuran 60x60cm. Dengan warna granit ini akan menambah kesan bersih dan nyaman pada ruang tamu Anda.

2. Granit Sandimas ROCKY 60×60

Granit Sandimas ROCKY 60x60
Granit Sandimas ROCKY 60×60

Spesifikasi Granit Sandimas ROCKY 60×60

Merk Sandimas
Ukuran 60 x 60 cm
Tekstur Glossy
Warna / Motif Cream
Rate 5.0
Harga Rp 168,000 -an

Selanjutnya ada granit lantai dari merk Sandimas yang memiliki kualitas premium. Granit warna cream ini memiliki motif seperti guratan kayu. 1 kepingnya berukuran 60x60cm dengan jumlah 1 dusnya 1.44m2. Warna granit ini cocok untuk ruang tamu dengan konsep minimalis modern. Selain motif dan warna yang ringan, granit ini juga bertekstur glossy.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Keramik Kamar Mandi Terbaik (Review Terbaru 2023)

3. Granit Lantai 3J Nero Super Black Kilap

Granit Lantai 3J Nero Super Black Kilap
Granit Lantai 3J Nero Super Black Kilap

Spesifikasi Granit Lantai 3J Nero Super Black Kilap

Merk Bangunan Pedia
Ukuran 60 x 60 cm
Tekstur Glossy
Warna / Motif Hitam Polos
Rate 5.0
Harga Rp 172,000 -an

Berikutnya ada granit lantai ruang tamu dari merk Bangunan Pedia. Dengan warna hitam polos dan tekstur yang glossy. Jangan khawatir akan warnanya yang gelap, Anda bisa memadukannya dengan furniture ruangan berwarna putih, abu-abu atau coklat.  Harga di atas merupakan harga per dus (1,44 m2) dengan isi 4 Keping berukuran 60 x 60 cm.

4. KIA Keramik Granit 60×60

KIA Keramik Granit 60x60
KIA Keramik Granit 60×60

Spesifikasi KIA Keramik Granit 60×60

Merk Kia
Ukuran 60 x 60 cm
Tekstur Glossy
Warna / Motif Cream
Rate 4.7
Harga Rp 187,000 -an

Rekomendasi berikutnya yaitu Kia Keramik Granit.  Warna granit lantai ini cream dengan permukaan yang glossy dan motif guratan marmer. Berukuran 60 x 60 cm dan 1 dus nya berisi 4 keping. Sangat cocok digunakan untuk ruang tamu yang memiliki konsep minimalis. Warna granit ini akan menambah kesan hangat dan kesederhanaan.

5. Granit Sandimas LACEWOOD 60×60

Granit Sandimas LACEWOOD 60x60
Granit Sandimas LACEWOOD 60×60

Spesifikasi Granit Sandimas LACEWOOD 60×60

Merk Sandimas
Ukuran 60 x 60 cm
Tekstur Glossy
Warna / Motif Coklat dengan guratan Kayu
Rate 5.0
Harga Rp 240,000 -an

Masih dari merk Sandimas yaitu granit dengan motif lacewood berukuran 60 x 60 cm. Granit ini bisa membuat ruang tamu Anda lebih aesthetic apalagi jika dipadukan dengan furnitur berwarna putih. Warna coklat kayunya sangat natural sehingga lebih bagus dan memberikan kesan mewah.

6. Granit Sandimas ARTURO 60×60

Granit Sandimas ARTURO 60x60
Granit Sandimas ARTURO 60×60

Spesifikasi Granit Sandimas ARTURO 60×60

Merk Sandimas
Ukuran 60 x 60 cm
Tekstur Matte
Warna / Motif Abu Abstrak
Rate 4.7
Harga Rp 250,000 -an

Jika Anda sedang mencari referensi motif granit ruang tamu yang abstrak, produk ini bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan warna abu-abu dan motif yang abstrak akan menambah ruang tamu Anda semakin mewah dan elegan. Pemilihan granit ini bisa dipadukan dengan gorden berwarna Abu-Abu atau putih, dan furnitur dengan warna-warna senada.

7. Granit Lantai Grey Glazed Polished

Granit Lantai Grey Glazed Polished
Granit Lantai Grey Glazed Polished

Spesifikasi Granit Lantai Grey Glazed Polished

Merk Sun Power
Ukuran 60 x 60 cm
Tekstur Grazed Polished
Warna / Motif Coklat Marmer
Rate 4.8
Harga Rp 185,000 -an

Rekomendasi granit ruang tamu selanjutnya yaitu dari merk Sun Power. Ubin lantai ini, sangat cocok di pasang diarea ruang tamu. Dengan motif yang indah, yang akan terlihat lebih mewah jika dipasangkan di rumah impian Anda. Memiliki warna coklat marmer dengan tekstur grazed polished dan hargamya yang murah dan ramah.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Tanaman Hias Gantung Tahan Panas dan Hujan

8. Granit Tile Vicenza

Granit Tile Vicenza
Granit Tile Vicenza

Spesifikasi Granit Tile Vicenza

Merk Vicenza
Ukuran 60 x 60 cm
Tekstur Kasar
Warna / Motif Abu-Abu
Rate 4.7
Harga Rp 205,000 -an

Selanjutnya ada motif granit lantai terbaru dari merk Vicenza dengan kualitas tinggi dan anti gores. Dengan tipe rustic dan motif yang abstrak. Cocok sekali untuk Anda yang menyukai hunian dengan konsep alami. Tekstur granit ini agak kasar, sehingga bisa Anda tambahkan karpet di atas lantai ini. Dengan warna abu-abu, lebih mudah dikombinasikan dengan furnitur warna apapun.

9. Granit Lantai Nevada Chocolate

Granit Lantai Nevada Chocolate
Granit Lantai Nevada Chocolate

Spesifikasi Granit Lantai Nevada Chocolate

Merk Valentino
Ukuran 60 x 60 cm
Tekstur Glossy
Warna / Motif Coklat
Rate 4.7
Harga Rp 145,000 -an

Berikutnya ada lantai granit untuk ruang tamu dari merk Valentino. Dengan warna coklat dan tekstur yang glossy membuat granit ini sangat cocok untuk ruang tamu bergaya mewah dan elegan. Untuk mengkombinasikan granit ini Anda bisa pilihkan furnitur dengan warna gold untuk menambah kesan mewah.

10. Granit Lantai Judy Beige 60×120

Granit Lantai Judy Beige 60x120
Granit Lantai Judy Beige 60×120

Spesifikasi Granit Lantai Judy Beige 60×120

Merk Valentino
Ukuran 60 x 120 cm
Tekstur Glossy
Warna / Motif Beige
Rate 4.8
Harga Rp 354,000 -an

Jika Anda sedang mencari granit lantai dengan ukuran 60×120 cm, maka produk ini bisa menjadi referensi terbaik. Dengan warna yang netral yaitu beige dan guratan garis halus sebagai motifnya membuat granit ini cocok diaplikasikan pada ruang tamu Anda. Granit kualitas KW 1 ini dibandrol mulai dari 350 ribuan untuk 1 gus berisi 4 keping.

11. Lantai Granit Titanium Ardesia

Lantai Granit Titanium Ardesia
Lantai Granit Titanium Ardesia

Spesifikasi Lantai Granit Titanium Ardesia

Merk Titanium
Ukuran 60×120 cm
Tekstur Matte
Warna / Motif Abu-Abu
Rate 4.8
Harga Rp 648,000 -an

Selanjutnya yaitu lantai granit dari Titanium Ardesia. Dengan warna abu-abu dan corak marmer yang elegan. Granit ini sangat cocok untuk ruang tamu dengan tipe classic dan minimalis modern. Produk ini cocok juga untuk granit dinding ruang tamu.

12. Granit Lantai Glossy Urat Kayu Coklat

Granit Lantai Glossy Urat Kayu Coklat
Granit Lantai Glossy Urat Kayu Coklat

Spesifikasi Granit Lantai Glossy Urat Kayu Coklat

Merk Tidak Disebutkan
Ukuran 60×60 cm
Tekstur Glossy
Warna / Motif Coklat Urat Kayu
Rate 5.0
Harga Rp 98,000 -an

Rekomendasi yang terakhir dari warna granit lantai ruang tamu terbaru yaitu granit dengan motif urat kayu berwarna coklat. Dengan permukaan yang glossy membuat granit lantai ini mudah dipadukan dengan jenis dan warna furnitur apa saja. Memiliki ukuran 60x60cm dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Dari segi harga juga produk ini masih sangat terjangkau bagi Anda yang ingin memakai produk granit dengan budget minim.

Kesimpulan

Demikian pembahasan kali ini tentang rekomendasi warna granit lantai ruang tamu terbaru lengkap dengan tipsnya. Setelah mengetahui informasi di atas, kini Anda dapat menyebarkannya ke teman atau keluarga yang sekiranya sedang mencari tips memilih granit untuk rumah mereka. Semoga dari pilihan produk di atas bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan warna granit lantai.

/* */