12 Rekomendasi Merk Obeng Terbaik (Review Terbaru 2023)

Obeng adalah perkakas tukang yang berfungsi untuk mengencangkan baut. Karena kepala baut itu berbeda beda dan banyak jenisnya pun obeng juga menyesuaikan ujungnya dengan kepala baut. Obeng plus, obeng minus, obeng kembang dan obeng ketok. Semua jenis obeng tersebut bisa kamu dapatkan untuk mempermudah pekerjaan rumahan seperti membuka baut handphone, laptop dan peralatan yang menggunakan baut bisa kamu sendiri tangani. Inilah rekomendasi merk obeng terbaik yang perlu kamu ketahui lengkap dengan fungsi dan harganya.

Rekomendasi Merk Obeng Terbaik
Rekomendasi Merk Obeng Terbaik

Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan pilih salah satu dari sekian banyak merk obeng terbagus. Mulai dari bahan obeng, ujung kepala obeng, apakah bisa digunakan bolak balik, berfungsi juga sebagai tespen listrik dan bisakah obeng anti karat. Itulah garis besarnya detail yang wajib kamu pahami sebelum membelinya. Untuk lebih jelasnya mari simak cara memilih merk obeng set yang bagus dilihat dari penilaian konsumen akan satu produk itu sendiri.

Cara Memilih Merk Obeng Terbaik

Sebagai orang awan mungkin akan bingung ketika akan membeli obeng karena belum banyak pengetahuan dan informasi tentang kualitas obeng. Maka dari itu simak beberapa cara memilih obeng plus min untuk kamu jadikan sebagai bekal ilmu ketika nanti membeli obeng untuk tidak menyesal karena kesalahan memilih produk.

1. Perhatikan Bahan Obeng

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan dalam membeli obeng adalah dengan melihat material yang digunakan. Sangat disarankan pada satu hari kemu membeli obeng, pilihlah obeng yang terbuat dari bahan cr-v atau chrome vanadium. Ini adalah satu bahan yang kuat, tahan lama dan anti karat menjadi keunggulan yang tidak dimiliki oleh bahan lainnya.

2. Perhatikan Bentuk Ujung Obeng

Kebanyakan bentuk ujung obeng itu antara plus dan minus, namun banyak juga baut yang kepalanya tidak hanya plus dan minus. Ada yang bentuk kembang, bulat, bintang dan bentuk unik lainnya. Supaya kamu bisa melakukan aktvitas lebih efektif silahkan beli saja obeng set yang ujungnya bisa dibongkar pasang sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan kamu saat itu.

3. Perhatikan Ukuran Obeng

Ukuran dalam arti disini adalah ukuran panjang obeng dan diameter obeng. Inilah yang bisa kamu sesuaikan dengan apa yang dibutuhkan. Panjang obeng menjadi penting ketika pengaplikasiannya sulit dijangkau karena terlalu dalam oleh obeng pendek. Pun begitu ketika diameter obeng juga perlu sesuaiken dengan kebutuhan ketika dengan ukuran baut itu sendiri.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk dan Harga Mesin Las Listrik Terbaik

4. Perhatikan Pegangan Obeng

Terakhir tips memilih obeng yang bagus dan berkualitas adalah dengan memperhatikan pegangan obeng. Pegangan obeng juga akan mempengaruhi optimalnya kekuatan obeng, pegangan ada yang nempel dan ada yang ditempelkan. Pegangan nempel itu akan jauh lebih kuat dibandingkan pegangan yang ditempel yang ketika akan diputar bukan obengnya tapi pegangannya. Silahkan kamu pertimbangkan saja dengan apa yang saat ini kamu butuhkan.

Rekomendasi Merk Obeng Terbaik

Setelahnya kamu membaca cara memilih obeng berkualitas diatas itulah yang akan menjadi bekal untuk kamu. Sekarang sampurasun.co.id akan coba memberikan keringanan dalam membeli obeng yang dirangkum kedalam rekomendasi merk obeng set terbaik dari berbagai sumber terpercaya.

1. Deli Obeng Kunci T

Deli Obeng Kunci T
Deli Obeng Kunci T

Spesifikasi Deli Obeng Kunci T

Merk Deli
Material Cr-V
Ukuran 2.5mm, 3mm, 4mm, 5mm
Fungsi Melepas baut kepala bulat
Warna Kuning
Rate 4.8
Harga Rp 10.000 – Rp 20.000

Obeng t ujung bulat ini dibuat oleh merk deli, dimana kamu akan mendapatkan kemudahan dalam memperkuat atau melepaskan baut ujung bentuk bulat. Produk ini dibuat dengan berbagai macam ukuran yang tersedia diantaranya 2.5mm, 3mm, 4mm, 5mm dengan ukuran panjang obeng 200 x 90 mm. Produk ini akan sangat bermanfaat untuk kamu yang bersahabat dengan aktivitas baut bentuk bulat. Terbuat dari bahan cr-v yang tentunya kuat dan anti karat.

2. Orico Obeng Plus Minus Set

Orico Obeng Plus Minus Set
Orico Obeng Plus Minus Set

Spesifikasi Orico Obeng Plus Minus Set

Merk Orico
Material CR-V6150 Alloy Steel
Ukuran Tidak disebutkan
Fungsi Bongkar pasang baut berbagai jenis kepala baut
Warna Silver
Rate 4.8
Harga Rp 169.200

Orico obeng plus minus set ini terdapat 42 jenis ujung yang berbeda satu sama lainnya. Ini akan sangat bermanfaat untuk kamu yang bekerja sebagai service handphone. Karena baut hp yang kecil itu bisa sangat mudah dipasangkan atau dicabut menggunakan obeng ini. Ujungnya juga bisa dibongkar pasang ganti sesuai kebutuhan yang kamu inginkan. Itulah manfaat yang bisa kamu dapatkan dari obeng orico yang dibeli dengan harga Rp 169.200 rupiah.

3. Miniso Obeng Min Plus Set

Miniso Obeng Min Plus Set
Miniso Obeng Min Plus Set

Spesifikasi Miniso Obeng Min Plus Set

Merk Miniso
Material Stainless Steel + Plastik
Ukuran 5 x 11.5 cm
Fungsi Pasang cabut baut berbagai macam kepala
Warna Silver merah hitam
Rate 4.9
Harga Rp 26.900

Rekomendasi obeng min plus terbaik kali ini tentunya diproduksi oleh miniso sebagai produsen perkakas berkualitas. Dimana produknya kali ini menghadirkan obeng berukuran 5 x 11.5 cm dengan berbagai jenis kepala baut mulai dari bentuk plus, minus, kembang, kotak segi lima dan yang lainnya. Terpenting kamu bisa menggunakan 31 ujung obeng yang berbeda bentuknya.

Berita Terkait  12+ Rekomendasi Merk dan Harga Cat Besi Terbaik (Review Terbaru 2023)

4. Tekiro Obeng 2 Way

Tekiro Obeng 2 Way
Tekiro Obeng 2 Way

Spesifikasi Tekiro Obeng 2 Way

Merk Tekiro
Material Chrome Vanadium
Ukuran 121 x 9 x 150 mm
Fungsi Membuka dan memasang screw (-) dan (+)
Warna Silver hijau
Rate 4.8
Harga Rp 33.280

Obeng tekiro bolak balik ini berfungsi untuk membuka dan memasang screw (-) dan (+) dimana kedua ujung obeng bisa dilepas pasang sesuai ujung yang dibutuhkan. Ukuran obeng tekiro 2 way ini berkisar 121 x 9 x 150 mm dimana cukup nyaman digunakan untuk mempermudah kegiatan membongkar pasangkan baut. Pegangan obeng tekiro ini terbuat dari karet yang tidak akan menyakiti telapak tangan kamu saat menggunakannya.

5. Kenmaster Obeng Tespen Serbaguna

Kenmaster Obeng Tespen Serbaguna
Kenmaster Obeng Tespen Serbaguna

Spesifikasi Kenmaster Obeng Tespen Serbaguna

Merk Kenmaster
Material Material berkualitas
Ukuran 3.5 x 52 mm
Fungsi Mengecek arus listrik
Warna Silver
Rate 4.8
Harga Rp 10.000

Salah satu obeng min berfungsi untuk cek arus listrik pada kabel yang akan memberikan sinyal warna ketika tembaga tersebut dialiri listrik. Kenmaster obeng tespen serbaguna ini akan sangat kamu perlukan untuk lebih memberikan keamanan saat kamu sedang bekerja diantara arus listrik. Ukurannya sedang memberikan kemudahaan saat kamu bawa kemana mana kamu pergi.

6. Deli Obeng Ketok Yang Bagus

Deli Obeng Ketok Yang Bagus
Deli Obeng Ketok Yang Bagus

Spesifikasi Deli Obeng Ketok Yang Bagus

Merk Deli
Material Chrome
Ukuran PH2 x 150 mm, 6 x 150 mm
Fungsi Membuka memasangkan baut
Warna Silver hitam kuning
Rate 4.9
Harga Rp 12.000

Rekomendasi obeng ketok yang bagus yang terbuat dari chrome silver dan pegangan 2 warna. Tersedia 2 varian obeng plus dan obeng minus yang bisa kamu pilih. Ujung obeng magnetik memberikan kemudahan saat kamu akan menempelkan baut ketika posisinya sulit. Baut akan menempel rekat dan tidak mudah lepas sampai kamu bisa menempelkan baut ke media lain.

7. Allefix Obeng Plus Magnet Pegangan Karet Anti Karat

Allefix Obeng Plus Magnet Pegangan Karet Anti Karat
Allefix Obeng Plus Magnet Pegangan Karet Anti Karat

Spesifikasi Allefix Obeng Plus Magnet Pegangan Karet Anti Karat

Merk Allefix
Material Besi Metal
Ukuran 8 Inch 200mm, 6 Inch 150mm, 4 Inch 100mm, 200mm (Min)
Fungsi Membuka memasang baut kepala plus
Warna Orange
Rate 4.8
Harga Rp 14.800 – Rp 16.800

Allefix obeng plus magnet pegangan karet anti karat ini dibuat dari bahan besi metal yang tentunya kokoh dan kuat. Satu obeng plus panjang yang sangat direkomendasikan untuk kamu yang membutuhkan perkakas simple seperti ini. Ujung obeng juga dilengkapi dengan magnet untuk perekan baut supaya tidak mudah lepas. Kelebihan lainnya adalah ujung yang tidak mudah gopal atau terkikis karena pemakaian.

8. Obeng Tekiro 1 Set

Obeng Tekiro 1 Set
Obeng Tekiro 1 Set

Spesifikasi Obeng Tekiro 1 Set

Merk Tekiro
Material Chrome Vanadium
Ukuran (-) 5 X 75 mm, (-) 6 X 100 mm , (-) 6 X 150 mm, (-) 8 X 200 mm
Fungsi Melepas dan memasang screw
Warna Silver hijau
Rate 4.8
Harga Rp 162.250
Berita Terkait  12 Rekomendasi Lem Sepatu Yang Bagus dan Kuat

Selanjutnya obeng tekiro 1 set ini dalam satu kemasan terdapat 7 pcs obeng dengan detail ukuran (-) 5 X 75 mm, (-) 6 X 100 mm , (-) 6 X 150 mm, (-) 8 X 200 mm. Handle yang kokoh dan mudah digunakan, pun dengan obeng besi yang tidak mudah meleleh, ujung disertai magnetik yang akan menempelkan screw – dan +. Sangat ideal untuk kamu miliki sendiri sebagai perkakas dirumah.

9. Deli Obeng HP Yang Bagus

Deli Obeng HP Yang Bagus
Deli Obeng HP Yang Bagus

Spesifikasi Deli Obeng HP Yang Bagus

Merk Deli
Material Carbon Steel
Ukuran PH0, PH1, 1.4 mm, 2.0 mm, 2.4 mm, 3.0 mm
Fungsi Mengencangkan dan melepaskan baut
Warna Hitam silver
Rate 4.9
Harga Rp 18.000

Merk obeng hp yang bagus terbuat dari bahan carbon steel, satu set ini terdiri dari 7 varian obeng. Tersedia PH0, PH1, 1.4 mm, 2.0 mm, 2.4 mm, 3.0 mm dalam satu kemasan yang bisa memudahkan kamu dalam mengencangkan dan melepaskan baut terutama baut handphone.

10. Obeng Tekiro Gagang Karet Hijau

Obeng Tekiro Gagang Karet Hijau
Obeng Tekiro Gagang Karet Hijau

Spesifikasi Obeng Tekiro Gagang Karet Hijau

Merk Tekiro
Material Chrome Vanadium
Ukuran 234 mm x 125 mm x 28 mm
Fungsi Melepas dan memasang Screw ( + )
Warna Silver hijau hitam
Rate 4.9
Harga Rp 25.220

Rekomendasi obeng tekiro gagang karet hijau hitam ini terbuat dari bahan chrome vanadium. Handle karet yang kokoh dan aman digunakan sehingga kamu tidak akan kesakitan saat memakainya. Obeng kuat tidak mudah penyok seiring pemakaian obeng ujung kembang dilengkapi oleh magnetik yang sangat efektif untuk melepas dan memasang screw (+).

11. Kenmaster Obeng T 4 in 1 Bolak Balik

Kenmaster Obeng T 4 in 1 Bolak Balik
Kenmaster Obeng T 4 in 1 Bolak Balik

Spesifikasi Kenmaster Obeng T 4 in 1 Bolak Balik

Merk Ryobi
Material Besi
Ukuran 10 cm
Fungsi Pasang lepas baut -+
Warna Silver hitam kuning
Rate 4.9
Harga Rp 22.700

Kenmaster obeng bolak balik ini dibuat dari bahan dasar besi yang kokoh, kuat dan tidak mudah patah. Obeng dengan handle grip berbalut karet yang ringan nyaman digunakan dan tentu anti slip. Dapat dibengkokkan untuk menjangkau screw yang sulit dijangkau sehingga akan sangat membantu pekerjaan kamu khususnya dalam bidang otomotif.

12. Deli Obeng Kembang Panjang

Deli Obeng Kembang Panjang
Deli Obeng Kembang Panjang

Spesifikasi Deli Obeng Kembang Panjang

Merk Deli
Material Chrome Vanadium
Ukuran 27 x 8 x 3.4 cm
Fungsi 6 mm dan PH2
Warna Silver kuning hitam
Rate 4.9
Harga Rp 24.000

Terakhir ada rekomendasi obeng kembang panjang dari merk deli terbuat dari bahan chrome vanadium sangat kuat dan kokoh. Satu paket terdiri dari 1 pcs obeng minus 6 mm dan 1 pcs obeng plus PH2, kedua obeng itu berguna untuk Melepaskan atau menempelkan sekrup yang menempel di peralatan elektronik pperlengkapan rumah tangga dan objek objek lainnya.

Kesimpulan

Karena pada dasarnya obeng dan baut itu merupakan perkakas yang tidak bisa terpisahkan. Hampir semua peralatan pasti memiliki baut yang tetntunya bisa dipasangkan dan dilepas dengan menggunakan obeng. Untuk pemilihan obeng sendiri tentunya kamu perlu menyesuaikan dengan bentuk kepala baut itu sendiri. Jangan sampai kamu salah membeli obeng yang tidak bisa digunakan dengan sebagaimana mestinya. Cara pemilihan obeng yang paling bagus sudah dijelasken dan semoga kamu bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang perkakas tukang. Untuk itulah disampaikan rekomendasi merk obeng ketok yang bagus untuk bisa kamu jadikan sebagai pilihan obeng terbaik.

/* */