10+ Rekomendasi Merk dan Harga Cat Kayu Yang Bagus dan Tahan Lama

Memiliki rumah dan bisa tinggal bersama keluarga disana merupakan impian banyak orang. Karena mereka bisa menyambung hidup untuk terus berusaha serta bekerja keras. Desain interior dan eksterior menjadi kunci kenyamanan sebuah hunian. Itu semua bisa diawali pewarnaan yang cocok untuk setiap peralatan dan material rumah. Untuk memberikan kesan yang berbeda pada kayu kamu bisa melihat beberapa rekomendasi merk cat kayu yang bagus dan tahan lama berikut ini.

Rekomendasi Merk Cat Kayu Yang Bagus
Rekomendasi Merk Cat Kayu Yang Bagus

Memang tidak semua merk cat kayu itu kualitasnya sama, tetap saja berbeda karena sebagai produsen mereka coba untuk memberikan yang terbaik berdasarkan kebutuhan banyak orang. Memilih cat kayu yang tahan lama merupakan pilihan tepat, mengingat cuaca yang tida menentu menjadi faktor utama memudarnya cat yang telah diaplikasikan untuk kayu. Kamu bisa memperhatikan tips memilih cat kayu ini sebagai bahan pertimbangan saat akan membeli produk tertentu.

Cat Kayu Yang Tahan Lama
Cat Kayu Yang Tahan Lama

Tips Memilih Cat Kayu Terbaik

Untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan ada baiknya kamu melihat beberapa tips memilih cat kayu terbaik supaya menghindari penyesalan dikemudian hari. Mari lihat ulasan cara memilih cat kayu yang bisa kamu jadikan pertimbangan saat akan membelinya.

1. Perhatikan Jenis Kayu

Saat kamu akan membeli cat, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah dengan memperhatikan jenis kayu yang akan kamu cat. Karena setiap kayu memiliki serat yang berbeda dengan yang lainnya, sebagai contoh saja kayu jati pada dasarnya memiliki serat serta tekstur yang cantik. Akan jauh lebih baik jika dilapisi dengan cat kayu yang berbahan dasar air karena akan menimbulkan kesan yang mengkilap. Namun jika kayu pinus yang akan kamu cat yang dasarnya tidak memiliki serat halus yang kamu bisa lakukan adalah dengan melapisi menggunakan cat kayu primer coating.

2. Perhatikan Letak Penempatan Furniture

Letak furniture juga mempengaruhi pemilihan cat warna, jika kayu tersebut berada diluar ruangan yang setiap harinya terkena sinar matahari dan air hujan kamu bisa memilih cat waterproof yang akan melindungi kayu dari lumut, jamur dan tidak akan mudah lapuk. Untuk kayu lantai kamu bisa membeli cat yang mampu melindungi dari gesekan benda tumpul. Sedangkan untuk lemari, kursi, meja atau furniture lainnya yang jarang terkena goresan silahkan pilih cat kayu pelitur.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Obeng Terbaik (Review Terbaru 2023)

3. Perhatikan Tingkat Transparansi Kayu

Perlu kamu ketahui bahwa berdasarkan tingkat transparansinya ada dua jenis warna solid dan warna pelitur transparan. Karakteristik warna solid ini dibekali dengan kepekatan yang cukup tinggi hasilnya serat kayu akan mudah ditutupi secara merata. Sedangkan untuk cat pelitur transparan fungsinya adalah untuk melapisi, akan sangat cocok jika kamu menyukai gaya klasik dan tradisional karena furnitur yang dilapisi tetap akan menimbulkan serat kayu sehingga terlihat lebih aesthetic.

4. Perhatikan Cara Mengaplikasikan

Pada umumnya kebenyakan orang mengaplikasikan warna cat adalah dengan mengguakan kuas atau semprot. Permukaan kayu yang tidak rata karena ukiran ini akan sangat cocok jika menggunakan cat semprot karena akan merata keseluruh celah ukiran dan hasilnya tidak akan belang. Sedangkan permukaan kayu rata ini lebih baik menggunakan kuas saat mengaplikasikannya.

Rekomendasi Merk Cat Kayu Yang Bagus dan Tahan Lama

Izinkan kami memberikan beberapa hasil pengamatan yang telah dilakukan dari melihat respon konsumen terhadap produk. Maka dikumpulkan kedalam rekomendasi merk cat kayu yang bagus dan tahan lama sebagai bahan pertimbangan kamu saat membeli cat.


1. Cat Kayu Ultran P 05

Cat Kayu Ultran P 05
Cat Kayu Ultran P 05

Spesifikasi Cat Kayu Ultran P 05

Merk Propan
Ukuran 1 liter
Fungsi Pintu dan Jendela
Warna Bali Yellow, Solar Yellow, Teak, Mahony, SHP Brown
Rate 5
Harga Rp 78.500 – Rp 81.500

Produk yang kamu lihat saat ini adalah ultran P-05 terbuat dari bahan dasar resin synthetic urethane tansparan. Kamu akan diberikan kemudahan saat mengaplikasikan cat ini untuk pintu dan jendela baik interior ataupun eksterior. Propan juga termasuk kedalam salah satu merk cat pintu kayu yang bagus dan bisa kamu beli dengan harga Rp 78.500 – Rp 81.500 rupiah.

2. Cat Kayu Impra Wood Filter

Cat Kayu Impra Wood Filter
Cat Kayu Impra Wood Filter

Spesifikasi Cat Kayu Impra Wood Filter

Merk Propan
Ukuran 1 kg
Fungsi Menutup pori pori kayu
Warna Jati, Teak, Kamper, Sungkai, Ramin, Borneo
Rate 5
Harga Rp 51.000

Impra wood filter adalah cat warna dasar terbaik untuk kayu, terbuat dari bahan Nitrocellulose (NC) yang tentunya berkualitas tinggi. Mempercepat proses pengeringan, sangat mudah diamplas, dibekali juga dengan daya pori yang sangat baik sehingga tidak mudah lepas saat proses amplas berlangsung. Menjadi satu step terakhir memperhalus permukaan kayu sebelum kamu melakukan finishing.

3. Cat Kayu Biovarnish Water Based Ramin

Cat Kayu Biovarnish Water Based Ramin
Cat Kayu Biovarnish Water Based Ramin

Spesifikasi Cat Kayu Biovarnish Water Based Ramin

Merk Biovarnish
Ukuran Tidak disebutkan
Fungsi Memperbaiki lubang kayu
Warna Tidak disebutkan
Rate 5
Harga Rp 52.500

Biovarnish water based untuk kayu ramin ini merupakan merk cat kayu yang bagus dan bisa kamu beli dengan harga Rp 52.500 rupiah. Fungsi dari biovarnish ini sendiri adalah untuk melapisi pori pori kayu serta menutup lubang dipermukaan kayu yang tidak rata. Kandungan Volatile Organic Compound (VOC) sangat jauh dibawah ambang batas yang telah ditetapkan sehingga produk ini menjadi salah satu cat ramah lingkungan.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Lem Sepatu Yang Bagus dan Kuat

4. Cat Kayu Mowilex Woodstain Waterbased

Cat Kayu Mowilex Woodstain Waterbased
Cat Kayu Mowilex Woodstain Waterbased

Spesifikasi Cat Kayu Mowilex Woodstain Waterbased

Merk Mowilex
Ukuran 100 ml dan 250 ml
Fungsi Melindungi pembudukan kayu dan anti jamur
Warna Ws 301 Pine, Ws 300 Oak, Ws 403 Cherry, Ws 500 Mahogany
Rate 4.8
Harga Rp 23.000 – Rp 42.000

Ws 301 Pine, Ws 300 Oak, Ws 403 Cherry, Ws 500 Mahogany merupakan beberapa warna cat kayu mowilex 504 yang tersedia dan bisa kamu beli sesuai kebutuhan. Terbuat dari bahan dasar air 100% (waterbased) yang bisa diaplikasikan untuk kayu indoor dan outdoor. Fungsi dari mowilex woodstain adalah untuk mencegan kayu busuk, anti jamur dan melindungi kayu dari cinar mata hari.

5. Cat Kayu Jotun Gardex Premium Gloss

Cat Kayu Jotun Gardex Premium Gloss
Cat Kayu Jotun Gardex Premium Gloss

Spesifikasi Cat Kayu Jotun Gardex Premium Gloss

Merk Jotun
Ukuran Tidak disebutkan
Fungsi Kayu eksterior
Warna Black/0099, Green Leaf/8469, Scent/Duft/2168, Chi/7236
Rate 4.9
Harga Rp 88.000 – Rp 145.000

Jotun merupakan satu diantara banyak merk cat rumah kayu yang bagus untuk kamu beli. Karena perlu kamu ketahui bahwa gardex premium gloss merupakan cat enamel dengan kualitas terbaik dalam pengaplikasian kayu juga besi bisa digunakan indoor dan outdoor. Tidak menimbulkan bau saat digunakan sehingga memberikan pengalaman baru dan menyenangkan tanpa harus khawatir menimbulkan bau saat mengecat berbagai furnitur rumah seperti pintu, jendela, langit langit dan bingkai.

6. Cat Kayu DanaPaint Upox

Cat Kayu DanaPaint Upox
Cat Kayu DanaPaint Upox

Spesifikasi Cat Kayu DanaPaint Upox

Merk DanaPaint
Ukuran 0.6 liter Base + 0.3 liter Hardener
Fungsi Pengkilap kayu
Warna Tidak disebutkan
Rate 4.9
Harga Rp 119.000

Cat kayu upox merupakan cat 2 komponen yang dibuat dari bahan epoxy memiliki daya lekat begitu bagus. Kamu bisa mengaplikasikan cat upox ini ke baja, beton dan kayu untuk menghasilkan tampilan diakhir yang mengkilap. Cara pakainya pertama kamu bersihkan komponen yang akan dicat, selanjutnya tuangkan upox base dan hardener dengan perbandingan 2:1 kemudian aduk sampai merata. Jika kamu menggunakan cat semprot encerkan cat sesuai kebutuhan dengan thinner epoxy. Pakai sarung tangan, kaca mata, masker saat proses pengetacan yang dilakukan didalam ruangan.

7. Cat Kayu Avian Synt

Cat Kayu Avian Synt
Cat Kayu Avian Synt

Spesifikasi Cat Kayu Avian Synt

Merk Avian
Ukuran 1 liter
Fungsi Melindungi dan memperindah permukaan kayu
Warna 370 BrokenWhite, 190 FlameOrange, 466 GoldenYellow
Rate 5
Harga Rp 68.369

Avian merupakan merk cat yang sangat populer karena itulah selalu menghadirkan produk cat berkualitas dan tentunya tahan lama. Warna cat kayu avian coklat bisa kamu aplikasikan kepermukaan kayu sehingga hasilnya mengkilap dan halus serta mempunyai daya tutup pori pori yang sangat bagus. Cat avian sangat cepat kering dan flexible juga membuat kayu tidak mudah retak.

8. Cat Kayu Dulux V Gloss

Cat Kayu Dulux V Gloss
Cat Kayu Dulux V Gloss

Spesifikasi Cat Kayu Dulux V Gloss

Merk Dulux
Ukuran Tidak disebutkan
Fungsi Kayu mengkilap
Warna Black Gloss, Earthland Gloss, Cinnamon Suede Gloss, Candy Honey Gloss
Rate 4.9
Harga Rp 60.000 – Rp 67.000
Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk dan Harga Mesin Las Listrik Terbaik

Merk cat kayu dulux v gloss merupakan satu produk cat yang bagus dan berkualitas. Dibekali formula v-aktiv kaya akan silicon sehingga mampu memberikan hasil kayu yang mengkilap dengan sempurna. Menutup rapat pori pori kayu dan besi sehingga tahan lama dan anti jamur. Pengeringan pun tidak memakan waktu yang lama dan kamu bisa merasakan sendiri manfaat dari cat dulux ini.

9. Cat Kayu Emco Primer

Cat Kayu Emco Primer
Cat Kayu Emco Primer

Spesifikasi Cat Kayu Emco Primer

Merk Emco
Ukuran 1 liter
Fungsi Menutup pori pori kayu
Warna Hitam, Putih, P84 – Merah, P59 – Krem, P32 – Abu-abu
Rate 4.9
Harga Rp 49.950

Tersedia warna hitam, putih, merah, krem, abu abu dan cat kayu emco warna coklat yang bisa kamu beli untuk mewarnai kayu. Cat emco primer ini mampu menutup pori pori permukaan kayu dengan sempurna, melindungi besi dari korosi. Pada penggunaannya cat ini memiliki daya tutup dan lekat substrat serta cat top coat yang begitu sempurna. Memberikan hasil permukaan halus dan bisa menghemat pemakaian cat top coat saat proses pengetatan.

10. Cat Kayu Propan Ultran Vernis V 09

Cat Kayu Propan Ultran Vernis V 09
Cat Kayu Propan Ultran Vernis V 09

Spesifikasi Cat Kayu Propan Ultran Vernis V 09

Merk Propan
Ukuran 0.8 liter
Fungsi Vernis warna kayu
Warna Clear gloss, Light teak, Light yellow, Manggis
Rate 4.9
Harga Rp 38.000 – Rp 55.000

Terbuat dari bahan modifikasi alkyd resin dan pigment menghasilkan cat kayu ultran vernis V-09 yang siap kamu pakai. Berfungsi untuk memberikan keindahan dipermukaan kayu, serta cocok diaplikasikan pada furniture rumah seperti pintu, jendela, meja dan kayu rotan. Untuk pemakaian cat ini tidak usah ditambahkan thinner karena sudah dibuat encer dan siap pakai.

11. Cat Kayu Kuda Terbang

Cat Kayu Kuda Terbang
Cat Kayu Kuda Terbang

Spesifikasi Cat Kayu Kuda Terbang

Merk Kuda Terbang
Ukuran 100 ml
Fungsi Kayu mengkilap
Warna Hitam, Putih, Kuning 922, Merah 928, Coklat Tua 961
Rate 4.9
Harga Rp 11.000

Kamu bisa membeli dengan harga cat kayu yang bagus dan tahan lama yaitu Rp 11.000 rupiah. Untuk dan ketahanannya cat kuda terbang tidak perlu kamu ragukan lagi. Karena pada dasarnya cat ini diproduksi melalui proses yang sangat mengutamakan kualitas. Pada pengaplikasiannya kamu akan merasakan kayu menjadi tahan lama dan cuaca ekstrim setelah dilapisi cat kuda terbang.

12. Cat Kayu Nippon Paint Vinilex Pro 1000

Cat Kayu Nippon Paint Vinilex Pro 1000
Cat Kayu Nippon Paint Vinilex Pro 1000

Spesifikasi Cat Kayu Nippon Paint Vinilex Pro 1000

Merk Nippon Paint
Ukuran 4.5 liter
Fungsi Interior
Warna Putih 9102, Confire Rose, Cottage Carrot, Violetta
Rate 4.9
Harga Rp 115.000 – Rp 149.000

Nippon paint vinilex pro 1000 merupakan salah satu produk cat kayu terbaik yang bisa kamu beli dengan harga Rp 115.000 – Rp 149.000 rupiah. tersedia banyak warna seperti Putih 9102, Confire Rose, Cottage Carrot, Violetta dan yang lainnya. Fungsi dari cat ini sendiri adalah untuk melindungi furnitur dari warna yang menjadi kusam. Menghasilkan permukaan kayu menjadi lebih halus setelah dilapisi oleh cat nippon paint.

Kesimpulan

Sampai disini seharusnya kamu sudah mendapatkan banyak ilmu pengetahusn akan hal baru didunia cat. Kamu bisa menerapkan informasi ini saat akan membeli produk yang dibutuhkan dengan melihat harga dan spesifikasi tertentu dari setiap barang. Cat kayu terbaik hadir dengan teknologi anti pudar, mampu melapisi pori pori kayu, daya lekat yang bagus serta tahan terhadap sinar matahari. Rekomendasi merk cat kayu yang bagus dan tahan lama diatas bisa kamu jadikan pertimbangan saat akan membeli cat. Semoga bermanfaat dan selamat melanjutkan aktivitas seperti biasanya.

/* */