10+ Rekomendasi Gorden Jendela Kamar Tidur Minimalis

Jendala pada kamar tidur sangat bagus untuk sirkulasi udara. Kamar tidur akan menjadi lebih nyaman, bersih dan sehat. Pemakaian jendela tentu harus dilengkapi dengan gorden sebagai penutupnya. Kali ini kami akan membahas mengenai Rekomendasi Gorden Jendela Kamar Tidur Minimalis. Simak artikel ini sampai akhir ya jika kamu sedang ingin mendekor kamar tidur dengan menambahkan gorden baru.

Rekomendasi Gorden Jendela Kamar Tidur Minimalis
Rekomendasi Gorden Jendela Kamar Tidur Minimalis

Gorden tidak bisa dipisahkan dalam menunjang tampilan dekorasi rumah. Jangan asal membeli, karena di pasaran ada begitu banyak model dan jenis gorden rumah. Setiap jenis pastinya memiliki kegunaan masing-masing. Pemula seringkali bingung bagaimana menentukan pilihan tepat, baik dari ukuran, warna dan lain-lain. Inilah pentingnya memahami tips memilih merk gorden jendela kamar minimalis terbaik sesuai kebutuhan interior.

Tips Memilih Merk Gorden Terbaik dan Sesuai Kebutuhan

Sebagai orang awam, tentu bukan hal mudah jika harus disuruh memilih model, transparansi dan warna yang cocok dengan kegunaan. Supaya lebih mudah menemukan inspirasi serta memilih yang benar, simak beberapa tips memilih merk dan model gorden kamar tidur terbaik dibawah.

1. Sesuaikan Ukurannya

Gorden tidak hanya dipasang di jendela. Ada banyak rumah kampung yang menggunakan gorden sebagai sekat ruangan atau pintu kamar. Tentunya ini memiliki ukuran yang berbeda. Oleh karena itu, pastikan memilih yang pas agar terlihat bagus. Karena ukuran yang berlebihan atau kurang akan membuat tampilannya jelek. Agar tidak salah, ukur bagian yang akan dipasangi gorden. Kemudian tambahkan beberapa senti supaya lipatanya tidak begitu mekar. Sama halnya dengan panjang gorden. Ngatung atau kepanjangan ketika dipandang pasti kurang bagus. Gorden yang terlalu panjang juga mengganggu saat membersihkan lantai.

2. Pilih Sesuai Fungsinya

Tirai yang dipasang khusus pada jendela mempunyai tingkat transparansi berbeda. Misal tipe vitrase yang berbahan tipis dengan beragam warna dan motif. Sangat bagus untuk mengurangi tembusan cahaya yang masuk agar tidak begitu panas. Umumnya dipasang sebagai lapisan dalam tirai jendela kaca lebar. Sangat cocok untuk ruangan yang tidak butuh privasi, misal ruang belakang atau tamu. Ada lagi type semi blackout dengan transparansi sedang. Tidak begitu transparan, tetapi cahaya tetap bisa masuk sedikit. Cocok untuk area kamar yang tidak membutuhkan cahaya terang, sedangkan tipe blackout ketebalannya cukup tinggi. Bisa dimanfaatkan untuk sekat atau pintu kamar karena tidak tembus pandangan ke dalam. Type semi blackout tetap cocok untuk area ruang tamu. Tinggal kombinasikan dengan tirai jenis vitrase, sehingga ketika siang yang dipasang hanya gorden itu.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Model Taplak Meja Kantor Terbaru

3. Sesuaikan Dengan Desain Ruangan

Tips memilih merk gorden terbaik selanjutnya adalah menyesuaikan dengan ruangan. Sekali lagi diingatkan bahwasannya beda jenis, model, serta motif beda juga fungsinya. Misal untuk ruang tamu lebih cocok memilih tirai dengan ring besar serta terdapat rumbai di atasnya. Sebenarnya, ada banyak jenis gorden yang bisa dipilih. Seperti roman shade yang panjang tanpa lipatan atau roller blind yang digulung ke atas. Ada banyak lagi untuk membuat tampilan rumah lebih elegan dan menarik.

4. Beli Di Toko Terpercaya

Setiap kota pasti terdapat toko khusus penjual tirai. Selain banyak pilihan, pembeli juga bisa mengecek kualitas bahan, motif, dan komplain bahkan service pemasangan. Pilih toko yang terbaik dengan melihat rekomendasi di Google. Atau bisa pilih beli di toko brand khusus marketplace. Hanya saja, meski harganya murah, pembelian di marketplace tidak bisa melihat langsung. Yang terpenting harus pasang sendiri. Kalau tidak punya alat bor, pasti lebih susah. Belum lagi ketinggiannya. Lebih tidak dipilih bila tinggal sendirian dan wanita.

5. Periksa Kualitas Jahitan

Hal yang tidak boleh diabaikan yaitu mengecek jahitan, apakah rapi dan kuat atau tidak. Tujuannya agar tirai yang dibeli lebih awet. Dilihat juga tidak bagus jika ada bagian kain yang terlewat tidak dijahit. Oleh karena itu, saat membeli gorden diperlukan ketelitian biar tidak menyesal. Bila memungkinkan, cek secara keseluruhan sebelum membayar.

Rekomendasi Gorden Jendela Kamar Tidur Minimalis

Setelah tadi mengetahui tips mengenai cara memilih gorden yang baik, selanjutnya akan kami berikan beberapa pilihan produknya. Berikut rekomendasi gorden kamar tidur minimalis terbaru.

1. Gorden Jendela Minimalis Blackout Smokring

Gorden Jendela Minimalis Blackout Smokring
Gorden Jendela Minimalis Blackout Smokring

Spesifikasi Gorden Jendela Minimalis Blackout Smokring

Merk Indocurtain
Bahan Katun
Ukuran (TxL) 200 x 150 cm
Warna / Motif Rainbow Comb, Sakura, Zig Zag, Piramid, Kotak dan Polos
Rate 4.7
Harga Rp 30,000 – Rp 55,000 -an

Rekomendasi gorden jendela kamar minimalis pertama yaitu Gorden Blackout Smokring. Berbahan katun mikro dengan kualitas yang tahan lama, anti luntur dan anti jamur. Pilihan desainnya sangat beragam dengan model floral pattern yang kekinian dan trendy. Pemasangan dan perawatannya sangat mudah dan cocok untuk ruangan minimalis.

2. Gorden Blackout Asoka

Gorden Blackout Asoka
Gorden Blackout Asoka

Spesifikasi Gorden Blackout Asoka

Merk Dinar Gordyn
Bahan Blackout
Ukuran (TxL) 200 x 140 cm
Warna / Motif Motif Asoka Warna Hijau dan Coklat
Rate 4.9
Harga Rp 62,000 – Rp 100,000 -an

Selanjutnya ada Gorden Blackout Asoka dengan bahan blackout yang tebal. Gorden ini memiliki motif yang cantik sehingga dapat memperindah ruangan kamar tidur. Selain itu juga mampu menahan cahaya matahari. Gorden ini terdapat 12 smokring dan 6 gelombang sehingga cocok dipakai pada jendela kamar tidur minimalis. Setiap pembelian gorden ini sudah dilengkapi dengan tali serta hook.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Keramik Kamar Mandi Terbaik (Review Terbaru 2023)

3. Gorden Jendela Polos Minimalis

Gorden Jendela Polos Minimalis
Gorden Jendela Polos Minimalis

Spesifikasi Gorden Jendela Polos Minimalis

Merk Kockingofcurtain
Bahan Blackout
Ukuran (TxL) 200 x 145 cm
Warna / Motif Hitam, Merah, Coklat, Abu, Pink, Hijau, Ungu, Mocca dan Biru
Rate 4.9
Harga Rp 60,000 – Rp 115,000 -an

Jika kamu sedang mencari gorden dengan motif polos, maka produk di atas bisa menjadi pilihan yang tepat. Berbahan kain blackout yang tebal dan halus membuat gorden ini sangat mewah dan elegan meski tidak memiliki motif. Gorden ini memiliki 6 gelombang dengan 12 smokring berwarna silver. Cocok untuk segala ruangan juga loh.

4. Gorden Kotak Khaki Serut

Gorden Kotak Khaki Serut
Gorden Kotak Khaki Serut

Spesifikasi Gorden Kotak Khaki Serut

Merk Epipla Decoration
Bahan Polymicro
Ukuran (TxL) 200 x 115 cm
Warna / Motif Motif Kotak Warna Khaki
Rate 4.9
Harga Rp 45,000 – Rp 55,000 -an

Produk berikutnya yaitu gorden jendela kamar tidur kecil dengan motif kotak berwarna khaki yang sangat aesthetik. Berbahan polymicro Jepang yang kualitasnya lebih bagus dibanding dengan katun lokal. Memiliki ukuran tinggi 200cm, lebar kain 115 dan jika sudah dipasang lebarnya menjadi 90cm karena bergelombang. Sangat cocok untuk jendela kamar yang memiliki ukuran kusen 40-90cm.

5. Gorden Ruby Ikat Kupu-Kupu

Gorden Ruby Ikat Kupu-Kupu
Gorden Ruby Ikat Kupu-Kupu

Spesifikasi Gorden Ruby Ikat Kupu-Kupu

Merk Zahira Gorden
Bahan Ruby Import
Ukuran (TxL) 200 x 120 cm
Warna / Motif Putih, Abu Muda, Abu Tua, Cream dan Mocca
Rate 4.8
Harga Rp 20,000 – Rp 54,000 -an

Rekomendasi gorden jendela kamar tidur berikutnya yaitu Gorden Ruby Ikat Kupu-Kupu. Gorden ini lebih simpel dan praktis dibanding dengan model gorden lainnya. Berbahan ruby import dengan kualitas jahitan yang rapi dan kuat. Cocok untuk jendela kamar yang memiliki ukuran lebar 30-60cm dan tinggi 100-200cm. Sudah dilengkapi juga dengan tali ikat dengan bunga yang cantik.

6. Gorden Jendela Pendek

Gorden Jendela Pendek
Gorden Jendela Pendek

Spesifikasi Gorden Jendela Pendek

Merk Addrena.id
Bahan Katun Disperse
Ukuran (TxL) 120 x 120 cm
Warna / Motif Motif Emily, Lavender, Mahkota, Bunga dan Polos
Rate 4.8
Harga Rp 19,000 – Rp 25,000 -an

Produk selanjutnya yaitu Gorden Jendela Pendek. Terbuat dari bahan matt katun disperse atau embos yang halus dan adem serta sirkulasi udara yang masih memungkinkan sehingga tidak membuat pengap atau panas. Gorden ini sudah terpasang tali pengikat yang dijahit dengan rapi dan kuat. Cocok untuk jendela kamar tidur dengan ukuran lebar 80cm. Jika memiliki model 2 daun jendela disarankan untuk menggunakan 2 lembar gorden ini.

7. Gorden Vitrase Ruby

Gorden Vitrase Ruby
Gorden Vitrase Ruby

Spesifikasi Gorden Vitrase Ruby

Merk Gorden Bandung
Bahan Foil
Ukuran (TxL) 200 x 100 cm
Warna / Motif Putih, Pink, Merah, Cream dan Abu
Rate 4.9
Harga Rp 110,000 -an
Berita Terkait  10+ Rekomendasi Hiasan Dinding Rumah Minimalis Terbaik (Review Terbaru 2023)

Model gorden jendela kamar selanjutnya yaitu Gorden Vitrase Ruby yang cocok juga digunakan pada jendela, pembatas jendela maupun pintu. Terdapat 12 lubang smokring, 6 gelombang dan tali pengikat dengan warna yang senada. Gorden dengan kain tipis / vitase memberikan privasi, sementara membiarkan sinar matahari masuk ketika gorden tebal di buka, membantu Anda merasa terhubung dengan ruang di luar jendela.

8. Gorden Jendela Lavender

Gorden Jendela Lavender
Gorden Jendela Lavender

Spesifikasi Gorden Jendela Lavender

Merk Bandung Gorden
Bahan Polymicro
Ukuran (TxL) 200 x 140cm
Warna / Motif Motif Calathea dan Lavender
Rate 4.9
Harga Rp 85,000 -an

Rekomendasi produk selanjutnya yaitu Gorden Jendela Lavender. Gorden ini berbahan polymicro yang tebal dan halus namun tidak membuat ruangan menjadi panas. Motifnya sangat cantik sehingga cocok untuk gorden kamar tidur anak perempuan. Bisa digunakan pada jendela dengan ukuran lebar 50-80 cm atau jika lebih kamu dapat membeli 2 helai gorden ini.

9. Gorden Jendela Magic Velcro

Gorden Jendela Magic Velcro
Gorden Jendela Magic Velcro

Spesifikasi Gorden Jendela Magic Velcro

Merk Mihomme
Bahan Polyster dan Renda
Ukuran (TxL) 200 x 100 cm
Warna / Motif Avocado, Mini Kaktus, Mostera, Pineapple dan Pink Tree
Rate 4.9
Harga Rp 87,000 -an

Gorden Jendela Magic Velcro merupakan gorden atau tirai yang pemasangannya tidak memerlukan bor atau paku. Gorden ini sangat praktis dan simpel karena sudah dilengkapi perekat pada bagian atasnya sehingga lebih cepat pemasangannya. Materialnya polyster dan renda dengan ukuran 200×100 cm. Tersedia pilihan motif yang sangat bagus dan beragam.

10. Gorden Jendala Kamar Anak

Gorden Jendala Kamar Anak
Gorden Jendala Kamar Anak

Spesifikasi Gorden Jendala Kamar Anak

Merk Berkah Gorden
Bahan Disverse
Ukuran (TxL) 210 x 135cm
Warna / Motif Motif Lebah
Rate 4.8
Harga Rp 70,000 -an

Jika kamu sedang mencari gorden kamar anak perempuan maka produk ini sangat cocok. Karena memiliki motif lebah lucu dengan warna dasar pink yang sangat cantik. Gorden ini bermodel smokring dengan ring berwarna silver. Gelombang yang dihasilkan dari gorden ini sangat halus sehingga dapat mempercantik ruangan kamar tidur si kecil.

11. Gorden Minimalis Emely Hijau

Gorden Minimalis Emely Hijau
Gorden Minimalis Emely Hijau

Spesifikasi Gorden Minimalis Emely Hijau

Merk Gordyn Gasibu
Bahan Polymicro
Ukuran (TxL) 200 x 130 cm
Warna / Motif Motif Emely, Kotak, Bintang dan Polos
Rate 4.8
Harga Rp 50,000 -an

Berikutnya ada Gorden Minimalis Emely Hijau. Gorden berbahan polymicro ini sangat halus, lembut dan tidak menerawang. Model gorden ini yaitu serut sehingga dapat digunakan pada batang gorden jenis apapun, serta terdapat poni yang menempel pada kain sehingga menambah cantik gorden ini.

12. Gorden Katun Motif Kotak

Gorden Katun Motif Kotak
Gorden Katun Motif Kotak

Spesifikasi Gorden Katun Motif Kotak

Merk SR Gorden
Bahan Polymicro
Ukuran (TxL) 150 x 115 cm
Warna / Motif Kotak-Kotak Hitam dan Putih
Rate 5.0
Harga Rp 62,000 -an

Rekomendasi produk yang terakhir yaitu Gorden Katun Motif Kotak. Gorden berbahan polimikro yang sejenis dengan bahan seprai ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya karena halus, adem, anti luntur dan anti jamur. Memiliki ukuran yang pas untuk lebar jendela 30-90cm. Sangat cocok digunakan pada jendela kamar tidur minimalis.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa tips dan rekomendasi Gorden Jendela Kamar Tidur Minimalis. Selain bisa membantu mempercantik tampilan jendela, dinding, kaca atau pintu kamar, gorden juga bisa digunakan untuk lainnya. Misal sebagai penghalang masuknya cahaya atau menghalau debu masuk. Semoga artikel ini mengispirasi kamu untuk mendekorasi ruangan kamar dengan menambahkan gorden minimalis yang bagus dan indah.

/* */