Kamera  

10 Rekomendasi Flash External Kamera Terbaik

Flash kamera adalah perangkat yang digunakan untuk memberikan cahaya lebih ketika kamera yang digunakan tidak bisa mengabadikan gambar dengan kualitas terbaik. Apalagi ketika kamu memotret diwaktu siang hari saat matahari panas terik atau malam hari yang kekurangan cahaya. Namun jika flash bawaan itu tidak juga cukup kamu bisa menggunakan flash eksternal kamera sebagai solusi dari masalah yang dihadapi. Pun jika kamu bisa memilih satu dari beberapa rekomendasi flash eksternal kamera terbaik yang akan dibahas pada artikel ini.

Rekomendasi Flash External Kamera Terbaik
Rekomendasi Flash External Kamera Terbaik

Sudah banyak merk flash eksternal kamera yang tersedia dimarketplace dengan harga yang berbeda pula setiap produknya. Untuk membeli flash eksternal kamu perlu menyesuaikan dengan kamera yang kamu gunakan, karena tidak semua flash eskternal bisa dipakai untuk merk kamera tertentu. Langkah ini dimaksudkan supaya flash ekternal yang kamu beli bisa berfungsi dengan baik dan bisa membantu kamu menghasilkan foto tanpa noise atau bercak putih.

Tips Memilih Flash Eskternal Kamera Terbaik

Untuk mendapatkan flash ekternal sesuai dengan kebutuhan kamu bisa membeli dengan memperhatikan cara memilih flash eksteral kamera terbaik berikut ini.

1. Perhatikan Merk Flash Eksternal

Sebagai informasi tambahan bahwa terdapat banyak merk flash eksternal yang sudah dipasarkan secara legal dan bisa dibeli dengan harga yang tertera. Flash eksternal terbaik seperti flash eksternal aputure, flash eksternal godox, flash eksternal phottix, flash eksternal sony, flash eksternal nissin dan flash eksternal yongnou. Itulah beberapa brand flash eksteral yang memiliki kualitas terbaik dan bisa membantu kamu memotret saat kekurangan cahaya seperti pada malam hari.

2. Sesuaikan Dengan Kamera Yang Dimiliki

Sebelum membeli flash eskternal untuk kamera, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan menyesuaikan dengan kemera yang dimiliki. Jika kamera yang kamu punya diproduksi dari merk tertentu seperti sony, canon, nikon dan fujifilm silahkan sesuaikan flash eksternal dengan merk yang sama dengan merk kameranya. Pemilihan flash eksteral yang sesuai dengan kameranya akan berfungsi sangat baik dalam mengabadikan momen, pun sebaliknya jika flash eksteral dengan kamera yang dimiliki tidak sesuai bisa jadi flash tidak berfungsi maksimal.

Berita Terkait  12 Rekomendasi dan Harga Baterai Grip Kamera Terbaik

3. Perhatikan Fitur Flash Eksternal

Setelah kamu menemukan flash eksternal kamera yang sesuai dengan kamera yang kamu punya. Langkah selanjutnya adalah dengan memperhatikan beberapa fitur yang ada didalam flash eksternal. Fitur flash eksternal seperti tingkat cahaya, kecepatan cahaya, mode flash eksternal adalah hal penting yang perlu kamu perhatikan. Karena itulah kamu bisa mendapatkan flash eksternal berkualitas.

4. Perhatkan Harga Flash Eksternal

Harga flash eksternal mungkin bisa jadi bahan pertimbangan terakhir yang bisa kamu perhatikan ketika akan membelinya. Banyak flash eksternal yang dibandrol dengan harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Harga tersebut tergantung pada merk flash eksternal, bahan dan fitur yang dimiliki. Silahkan kamu lihat kembali kemampuan budget untuk membeli alat tambahan cahaya kamera atau flash eksternal.

Rekomendasi Flash External Kamera Terbaik

Kesempatan yang baik ini tim sampurasun.co.id telah merangkum rekomendasi flash eksternal kamera terbaik yang bisa kamu jadikan bahan perbandingan.

1. Flash Eksternal Kamera Aputure Amaran 100x

Flash Eksternal Kamera Aputure Amaran 100x
Flash Eksternal Kamera Aputure Amaran 100x

Spesifikasi Flash Eksternal Kamera Aputure Amaran 100x

Merk Aputure
Garansi Tidak disebutkan
Bahan ABS
Fitur Bi Color, All In One Build, Build In Effects
Baterai Tidak disebutkan
Rate 5
Harga Rp 3.830.000

Pertama ada lampu flash kamera yang diproduksi oleh aputure dan diberi nama amaran 100x bi color LED light. Yap sesuai dengan namanya lighting ini bisa menghasilkan cahaya terang dengan 2 titik yang sempurna. Dilengkapi dengan fitur kontrol suhu warna cahaya, bluetooth dan bisa menjadi alaperlengkapan tambahan foto atau video. Outfut yang dihasilkan yaitu 100 watt atau setara dengan lampu tungsten 400watt. Juga terdapat kontrol cahaya redup 0% sampai cahaya paling terang 100%.

2. Flash Eksternal Kamera Godox V860III TTL Li-ion

Flash Eksternal Kamera Godox V860III TTL Li-ion
Flash Eksternal Kamera Godox V860III TTL Li-ion

Spesifikasi Flash Eksternal Kamera Godox V860III TTL Li-ion

Merk Godox
Garansi 12 Bulan
Bahan ABS
Fitur Mode TTL, Manual dan Multi flash
Baterai Lithium-Ion
Rate 4.5
Harga Rp 2.385.000

Flash eksternal godox V860III merupakan flash godox terbaru saat ini karena dibekali dengan fitur canggih seperti mode ttl, manual dan multi flash. Kamu bisa menggunakan berbagai fitur tersebut sesuai dengan kebutuhan motret kamu. Bergaransi resmi selama 12 bulan yang akan diganti baru jika terjadi kerusakan pada flash yang kamu beli. Selain itu flash godox ini juga dilengkapi dengan trigger, fungsi trigger kamera ini adalah untuk mengontrol cahaya flash dari jarak jauh.

3. Flash Eksternal Kamera Phottix Odin II TTL

Flash Eksternal Kamera Phottix Odin II TTL
Flash Eksternal Kamera Phottix Odin II TTL

Spesifikasi Flash Eksternal Kamera Phottix Odin II TTL

Merk Phottix
Garansi Tidak disebutkan
Bahan ABS
Fitur 5 Tombol Akses Cepat, Layar LCD, TTL Auto dan Manual, Kontrol Zoom
Baterai Tidak disebutkan
Rate 5
Harga Rp 945.000

Flash eksternal phottix odin II merupakan satu dari sekian banyak merk flash eksternal yang mungkin tidak kamu ketahui. Tapi pahamilah bahwa flash ini memiliki fitur canggih seperti 5 tombol akses cepat, kontrol cahaya manual 1/1 hingga 1/128, singkronisasi ketepatan tinggi sampai 1/8000 detik dan yang tidak kalah penting flash phottix juga dilengkapi dengan kontrol zoom yang akan sangat membantu kamu ketika memotret.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Tripod Terbaik (Review Terbaru 2023)

4. Flash Eksternal Kamera Sony HVL-F20M

Flash Eksternal Kamera Sony HVL-F20M
Flash Eksternal Kamera Sony HVL-F20M

Spesifikasi Flash Eksternal Kamera Sony HVL-F20M

Merk Sony
Garansi Tidak disebutkan
Bahan ABS Terbaik
Fitur Tidak disebutkan
Baterai Tidak disebutkan
Rate 4.5
Harga Rp 1.819.000

Untuk bisa menjalankan flash eksternal kamu bisa menggunakan perangkat tambahan yang disebut dengan trigger. Kegunaan trigger kamera adalah untuk mengontrol shutter cahaya flash eksternal dari jarak yang cukup jauh. Kali ini sony meluncurkan produk terbarunya dengan nama HVL-F20M merupakan lamu kilat dari luar sangat cocok dengan kamera Alpha NEX atau DSLR sehingga menghasilkan cahaya yang tidak menimbulkan bayangan.

5. Flash Eksternal Kamera Nissin Speedlite i40

Flash Eksternal Kamera Nissin Speedlite i40
Flash Eksternal Kamera Nissin Speedlite i40

Spesifikasi Flash Eksternal Kamera Nissin Speedlite i40

Merk Nissin
Garansi Tidak disebutkan
Bahan ABS
Fitur Wireless TTL mode for Canon E-TTL/ E-TTL II, Nikon i-TTL dan Sony ADI/ P-TTL
Baterai 4 baterai AA
Rate 4.6
Harga Rp 2.552.000

Flash eksternal nissin i40 mampu memancarkan cahaya 24mm- 105mm serta dilengkapi diffuser built-in untuk lensa dengan cakupan 16mm. Kepala flash bisa berputar horizontal 180 ° dan vertikal sampai 90 ° . Ini bisa berguna untuk kamu yang memotret dari jarak dekat. Keunggulan yang dimiliki lainnya adalah memiliki kecepatan hingga 1/8.000 detik.

6. Flash Eksternal Kamera Meike Speedlite MK320

Flash Eksternal Kamera Meike Speedlite MK320
Flash Eksternal Kamera Meike Speedlite MK320

Spesifikasi Flash Eksternal Kamera Meike Speedlite MK320

Merk Meike
Garansi Tidak Garansi
Bahan ABS
Fitur TTL, Manual Mode S1 – S2
Baterai Tidak disebutkan
Rate 5
Harga Rp 1.250.000

Meike merupakan distributor flash eksternal yang selalu mengeluarkan flash kamera yang berkualitas. Memiliki banyak fitur diantaranya mendukung model ttl, manual s1 dan s2. Kepala flash bisa berputar dan keatas kebawah dengan flexible. Bisa digunakan ke kamera dslr yang kamu miliki seperti kamera canon juga disebut sebagai flash external canon terbaik.

7. Flash Eksternal Kamera Nikon SB-500 AF

Flash Eksternal Kamera Nikon SB-500 AF
Flash Eksternal Kamera Nikon SB-500 AF

Spesifiaksi Flash Eksternal Kamera Nikon SB-500 AF

Merk Nikon
Garansi 12 Bulan
Bahan ABS Berkualitas
Fitur Tidak disebutkan
Baterai 2 baterai AA
Rate 4.6
Harga Rp 5.319.000

Flash kamera eksternal nikon SB-500 AF ini dibekali dengan sudut kemiringan sampai 180 °dan bisa bergerak keatas kebawah sampai 90 °.  Untuk cara mematikan flash di kamera nikon adalah cukup dengan menekan tombol power yang tersedia di flash eksternal. Harga yang ditawarkan sekitar 5 jutaan rupiah. Sangat cocok digunakan untuk kamera full frame format FX yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan cahaya.

8. Flash Eksternal Kamera YC Onion Brownie CCT

Flash Eksternal Kamera YC Onion Brownie CCT
Flash Eksternal Kamera YC Onion Brownie CCT

Spesifikasi Flash Eksternal Kamera YC Onion Brownie CCT

Merk YC Onin
Garansi Tidak disebutkan
Bahan ABS
Fitur Tingkat Cahaya 3200 – 6000 K
Baterai 2000mAh
Rate 4.5
Harga Rp 425.000
Berita Terkait  10 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik (Review Terbaru 2023)

Selanjutnya ada flash eksternak yc onin yang merupakan blitz untuk kamera dslr. Fitur utamanya adalah untuk menerangi kondisi yang redup, pancaran cahaya yang bisa dihasilkan mulai dari 3200 – 6000K. Demikian juga terdapat tombol untuk mengatur tingkat redup terang cahaya. Baterai berkapasitas 2000 mAh mampu memberikan waktu yang lama ketika flash digunakan. Mungkin ada juga yang bertanya mengenai perbedaan blitz dan flash secara umum tidak terdapat perbedaan yang mencolok hanya saja penyebutan terhadap lampu kilat.

9. Flash Eksternal Kamera Yongnuo YN-560 III

Flash Eksternal Kamera Yongnuo YN-560 III
Flash Eksternal Kamera Yongnuo YN-560 III

Spesifikasi Flash Eksternal Kamera Yongnuo YN-560 III

Merk Yongnuo
Garansi 3 Bulan
Bahan ABS
Fitur Multi Mode
Baterai 4 AA Baterai
Rate 4.7
Harga Rp 670.000

Hanya butuh waktu 3 detik untuk bisa di gunakan kembali lampu kilatnya merupakan kelebihan yang dimiliki flash eksternal yongnuo yn-560 iii. Bergaransi distributor selama 3 bulan membuat kamu tidak perlu khawatir akan kerusakan produk. Output cahaya 1/1 sampai 1/128 membuat flash ini semakin banyak diminati kalangan pensinta photography. Jika kamu tertarik membelinya silahkan siapkan uang sebesar Rp 670.000 rupiah. Jika kamu memilih flash yongnuo 560 iv vs godox tt600 kedua nya sama sama memiliki kelebihan masing masing dan silahkan pakai yang sesuai dengan keperluan saja.

10. Flash Eksternal Kamera Ulanzi VL 81 Vijim

Flash Eksternal Kamera Ulanzi VL 81 Vijim
Flash Eksternal Kamera Ulanzi VL 81 Vijim

Spesifikasi Flash Eksternal Kamera Ulanzi VL 81 Vijim

Merk Ulanzi
Garansi 12 Bulan
Bahan ABS
Fitur 3200 – 5600K ± 200K
Baterai 3000 mAh
Rate 5
Harga Rp 182.000

Lighting eksternal berbentuk kotak yang bisa memancarkan cahaya sampai 5600 K ini dibandrol dengan harga Rp 182.000 rupiah. Bisa disusun sampai beberapa pcs untuk bisa menerangi cahaya yang dibutuhkan. Terbuat dari bahan ABS yang tentunya sangat aman dan tangguh. Selain itu flash kamera canon ini juga disebut paling banyak digunakan karena kualitas cahayanya yang bagus dan rata.

11. Flash Eksternal Kamera Tronic Digilite 330i

Flash Eksternal Kamera Tronic Digilite 330i
Flash Eksternal Kamera Tronic Digilite 330i

Spesifikasi Flash Eksternal Kamera Tronic Digilite 330i

Merk Tronic
Garansi 1 Bulan
Bahan ABS
Fitur Mode S1, Mode S2
Baterai Tidak disebutkan
Rate 4.6
Harga Rp 475.000

Salah satu flash external canon terbaik dari tronic tipe 330i yang bisa digunakan mode S1 dan mode S2. Bergaransi selama 1 bulan yang bisa diganti baru karena kerusakan yang diakibatkan dari pabrik. Kepala flash eksternal bisa kenanan dan kekiri juga ke atas dan kebawah. Sehingga kamu bisa memotret dengan angle kamera yang tidak perlu khawatir kekurangan pencahayaan.

12. Flash Eksternal Kamera Godox TT520 II

Flash Eksternal Kamera Godox TT520 II
Flash Eksternal Kamera Godox TT520 II

Spesifikasi Flash Eksternal Kamera Godox TT520 II

Merk Godox
Garansi 12 Bulan
Bahan ABS
Fitur Manual, S1, S2
Baterai Tidak disebutkan
Rate 4.9
Harga Rp 485.000 – Rp 495.000

Kelebihan flash godox tt520 ii adalah memiliki 3 fitur utama yaitu model manual, S1 dan S2. Selain itu flash eksternal ini juga bisa dipakai ke beberapa merk kamera seperti canon, nikon, sony, olympus dan pentax. Karena itulah produk godox sangat kompetibel segala jenis kamera. Harganya sendiri berkisar antara Rp 485.000 – Rp 495.000 rupiah.

Kesimpulan

Kamera merupakan barang elektronik dengan kemampuan mengabadikan momen menjadi sebuah karya dalam bentuk foto dan video. Dimana kamu bisa menghasilkan gambar yang bagus dan enak dilihat. Karya itu bisa dinikmati kamera adanya bantuan dari perangkat tambahan seperti flash eksternal. Silahkan kamu pilih sendiri satu dari beberapa produk rekomendasi flash eksternal kamera terbaik yang telah dirangkum tersebut. Semoga satu atau lebih dari yang disampaikan bisa kamu beli dan pakai sebagaimana mestinya.

/* */