Kamera  

10+ Rekomendasi Drone Mini Murah Ada Kamera Terbaik

Seebagai seorang photographer dan videographer tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan penggunaan kamera. Karena dengan alat tersebut mampu menghasilkan karya berupa foto dan video dengan high quality. Beberapa tahun belakangan ini produsen besar meluncurkan kamera terbang atau sering disebut dengan drone. Memang awal kemunculannya harga drone terbilang sangat tinggi namun sekarang sudah terdapat rekomendasi drone mini murah ada kamera terbaik untuk kamu yang ingin mengeksplorasi karya lebih canggih.

Rekomendasi Drone Mini Murah Ada Kamera Terbaik
Rekomendasi Drone Mini Murah Ada Kamera Terbaik

Jika kamu tertarik dengan drone yang murah dan bagus lihatlah aspek penting yang perlu dimiliki, seperti baling baling yang kuat, kualitas bahan drone mini, resolusi kamera dan fitur fitur drone mini. Sebelum kamu membeli dorne kecil sebaiknya juga memperhatikan bagaimana cara menerbangkan drone yang baik dan benar. Melihat situasi dan kondisi lahan terbang drone, besaran angin yang ada untuk meminimalisir kemungkinan drone nyangkut atau terbawa angin.

Cara Menerbangkan Drone Dengan HP

Secara umum terdapat 2 mode menerbangkan drone, satu menggunakan smartphone sebagai monitir FPV dan kedua sudah ditentukan sendiri monitir FPV dari pabriknya. Supaya drone bisa terbang dengan aman dan menghasilkan video yang bagus, kamu perlu memahami cara menerbangkan drone dengan hp berikut ini.

1. Baca Buku Panduan Drone

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk menerbangkan drone adalah dengan membaca buku panduan yang terdapat pada kelengkapan box. Memang banyak orang tidak membacanya karena mereka sudah sering menerbangkan drone tapi untuk kamu yang pemula sebaiknya membaca buku panduan tersebut. Utamanya untuk melihat apakah drone tersebut bisa diterbangkan menggunakan hp atau sudah ditentukan sendiri monitor FPV dari pabrikannya.

2. Pastikan Drone Bisa Terbang Menggunakan HP

Untuk memastikan bahwa drone bisa terbang menggunakan hp pada buku panduan terdapat Wifi, FPV, FPV realtime. Jika ada sudah dipastikan drone mampu terbang dengan menghubungkan smartphone sebagai layar monitor kontrol. Selanjutnya kamu bisa download aplikasi dan menginstal aplikasi syma fpv di hp kamu sendiri dan ini hanya untuk drone tipe syma yah.

3. Hubungkan Drone Ke HP

Setelah aplikasi terpasang di hp saatnya kamu menghubungkan drone ke smartphone. Pertama hidupkan drone terlebih dahulu. Langkah ini dilakukan bukan semata mata tidak ada manfaatnya namun memang nantinya terjadi transmitter akan di pair.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk Kamera Pocket Terbaik (Review Terbaru 2023)

4. Aktifkan Wifi di HP

Aktifkan wifi yang ada pada hp kamu inilah yang perlu dilakukan kemudian carilah wifi drone pada list wifi hp yang banyak dinamai SSID “FPV WIFI xxx. Kalau kamu sudah menemukannya hubungkan handpnone ke bagian SSID tersebut. Pastikan juga notifikasinya terhubung yah. Karena bisa saja jaringan yang kurang bagus statusnya mengbuhungkan terus.

5. Buka Aplikasi Syma di FPV

Jika drone sudah terhubung dengan smartphone saatnya kamu membuka aplikasi syma FPV untuk kemudian klik start pada layar yang tertera. Kalau kondisinya sudah normal semua kamu akan dihadapkan dengan view realtime yang merupakan laporan drone itu sendiri. Selain itu dilayar aplikasi juga akan ada fitur fitur yang nanti kamu bisa gunakan diantaranya capture button untuk mengambil gambar, record button berfungsi untuk merekam video, dan gallery merupakan tempat tersimpannya foto dan video yang telah diabadikan.

Rekomendasi Drone Mini Murah Ada Kamera Terbaik

Itulah tutorial menerbangkan drone dengan hp yang bisa kamu lakukan. Supaya kamu tidak kecewa setellah membeli drone lihat beberapa produk drone mini murah ada kamera terbaik yang telah di rangkum oleh tim sampurasun.co.id dibawah ini.

1. Drone Mini DJI 2 Ultralight Drone 4K

Drone Mini DJI 2 Ultralight Drone 4K
Drone Mini DJI 2 Ultralight Drone 4K

Spesifikasi Drone Mini DJI 2 Ultralight Drone 4K

Merk DJI
Resolusi Video 4K / 30 FPS
Waktu Terbang Tidak disebutkan
Warna Putih
Rate 4.9
Harga Rp 6.849.000 – Rp 8.899.000

Terdapat 2 package yakni DJI mini 2 dan DJI mini 2 Combo masing masingnya berbeda kelengkapan isi dalam satu boxnya. Hadir dengan kamera 12 mp drone mini ini mampu memberikan pengalaman yang luar biasa, ditambah lagi dengan resolusi video 4K / 30 fps serta gimbal dengan tiga motor sumbu yang akan menghasilkan gambar dengan halus serta mulus. Selain itu drone jarak 10 km masih bisa dikendalikan dengan aman normal tanpa halangan sedikitpun.

2. Drone Mini RC Quadcopter 2MP Altitude

Drone Mini RC Quadcopter 2MP Altitude
Drone Mini RC Quadcopter 2MP Altitude

Spesifikasi Drone Mini RC Quadcopter 2MP Altitude

Merk Attop
Resolusi Video 720p
Waktu Terbang 8 Menit
Warna Hitam
Rate 4.7
Harga Rp 499.000

Attop X Pack5 Drone merupakan kamera terbang yang berukuran 160 x 180 x 26 mm terbilang drone mini dengan segudang kecanggihan dimilikinya. Terbuat dari material ABS premium yang menjadikannya drone mini ini kuat dan tidak mudah rusak. Dibekali dengan resolusi kamera 720pp membuatnya semakin diminati banyak pengguna drone mini high class. Salah satu drone murah yang sudah altitude hold yang memungkinkan kamu konsentrasi kontrol arah tanpa perlu khawatir akan ketinggian terbang drone.

3. Drone Mini H47 Elfie Plus G Sensor

Drone Mini H47 Elfie Plus G Sensor
Drone Mini H47 Elfie Plus G Sensor

Spesifikasi Drone Mini H47 Elfie Plus G Sensor

Merk JJRC
Resolusi Video 720p HD
Waktu Terbang 7 Menit
Warna Coklat Hitam
Rate 4.7
Harga Rp 600.000
Berita Terkait  10 Rekomendasi Flash External Kamera Terbaik

Drone mini tipe H47 ini memiliki jangkauan terbang yang hampir sama dengan drone mini merk lainnya yakni sekitar 50 – 100 meter. Ukurannya yang kecil membuat drone ini memiliki akselerasi yang cukup stabil dibandingkan dengan produk lain. Dibekali 3.7v 500mah Lithium-ion yang membuat waktu terbang maksimal drone ini selama 7 menit. Sedangkan untuk video drone mini H47 bisa menghasilkan kualitas yang jernih dan bersih dari 720p HD. Untuk harga drone mini berkamera ini sekitar Rp 600.000 rupiah saja dan langsung bisa dikirim kerumahmu.

4. Drone Mini E88 Pro Shoot D2 Original Single Camera

Drone Mini E88 Pro Shoot D2 Original Single Camera
Drone Mini E88 Pro Shoot D2 Original Single Camera

Spesifikasi Drone Mini E88 Pro Shoot D2 Original Single Camera

Merk Tidak disebutkan
Resolusi Video 4K
Waktu Terbang 15 – 20 menit
Warna Matte-black
Rate 4.6
Harga Rp 363.000

Satu produk drone yang bisa dilipat adalah drone mini E88 Pro Shoot D2 sangat elegan dengan warna matte black. Drone mini ini mampu terbang maksimal 15 – 20 menit dan bisa menghasilkan gambar foto atau video yang sangat detail dari resolusi kamera 4K yang dimilikinya. Untuk kapasitas baterainya sendiri dibekali dengan 3.7V / 800mah USB charging yang hanya 50 menit saja sudah full dan bisa digunakan.

5. Drone Mini H6 2 In 1 Multifungsi

Drone Mini H6 2 In 1 Multifungsi
Drone Mini H6 2 In 1 Multifungsi

Spesifikasi Drone Mini H6 2 In 1 Multifungsi

Merk Tidak disebutkan
Resolusi Video 1080p
Waktu Terbang 8 Menit
Warna Biru Hitam
Rate 4.6
Harga Rp 499.900

Salah satu produk drone mini murah ada kamera 1080p yaitu drone H6 2 in 1 multi-functional. Dari bentuknya saja sudah terlihat sangat unik ketika dilipat menjadi bentuk sepeda motor. Mampu terbang selama 8 menit dan membutuhkan waktu 70 menit untuk memperoleh 3.7V 650 mAh penuh dan bisa dioperasikan. Tersedia warna biru hitam yang akan menjadi pusat perhatian banyak orang ketika drone mini ini diterbangkan.

6. Drone Mini Kamera 4K Jarak 100 Meter

Drone Mini Kamera 4K Jarak 100 Meter
Drone Mini Kamera 4K Jarak 100 Meter

Spesifikasi Drone Mini Kamera 4K Jarak 100 Meter

MerkTidak disebutkan
Resolusi Video 4K 1080p
Waktu Terbang Tidak disebutkan
Warna Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 250.000 – Rp 359.000

Tersedia 2 varian yaitu include kamera dan tanpa kamera tentu harganya akan berbeda yah. Kamu bisa membeli drone kecil berkamera ini dengan harga Rp 359.000 rupiah. Terbuat dari bahan ABS yang memungkin kan drone ini terbang dengan stabil untuk menghasilkan kualitas gambar yang jernih, halus dan detail juga bisa karena sudah dilengkapi dengan resolusi kamera 4K 1080p.

7. Drone Mini DJI Tello Kamera HD

Drone Mini DJI Tello Kamera HD
Drone Mini DJI Tello Kamera HD

Spesifikasi Drone Mini DJI Tello Kamera HD

Merk DJI
Resolusi Video 720p 30 fps
Waktu Terbang 13 Menit
Warna Putih
Rate 4.9
Harga Rp 1.499.000

Drone mini DJI tello kamera HD 5 mp 720p yang merupakan produk drone mini terbaik yang pernah di produksi oleh DJI sebagai produsennya. Sedangkan untuk jarak terbang dji tello ini yaitu 100 meter dan mampu terbang selama 13 menit lamanya. Dengan kapasitas waktu dan jarak terbang drone ini bisa dengan mudah serta leluasa mengabadikan pemandangan yang begitu menakjubkan.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Tripod Terbaik (Review Terbaru 2023)

8. Drone Mini E99 Pro 2 Dual Camera FPV

Drone Mini E99 Pro 2 Dual Camera FPV
Drone Mini E99 Pro 2 Dual Camera FPV

Spesifikasi Drone Mini E99 Pro 2 Dual Camera FPV

Merk Tidak disebutkan
Resolusi Video 4K
Waktu Terbang 15 Menit
Warna Hitam
Rate 4.7
Harga Rp 455.000

Satu produk kamera kecil yang bisa terbang selama 15 menit dan masih bisa dijangkau sejauh 100 meter yaitu drone pro 2. Harga mini drone dengan kamera dipasaran sekitar Rp 455.000 rupiah nilai yang masih terjangkau untuk kalangan menengah masyarakat. Beberapa fitur yang tersedia seperti maju, mundur, kanan, kiri, diagonal, memiliki 3 level kecepatan, tersedia lampu LED, dan masih banyak lagi yang lainnya.

9. Drone Mini GM XI Autofokus Camera Original

Drone Mini GM XI Autofokus Camera Original
Drone Mini GM XI Autofokus Camera Original

Spesifikasi Drone Mini GM XI Autofokus Camera Original

Merk Tidak disebutkan
Resolusi Video 4K
Waktu Terbang Tidak disebutkan
Warna Hitam
Rate 4.7
Harga Rp 385.000 – Rp 500.000

Bisa dilipat, dimensi yang kecil membuat drone ini layak kamu beli karena juga dibekali dengan resolusi kamera 4K. Drone mini murah ada kamera yang dilihat sekarang bisa berputar 360 derajat sehingga memungkinkan kamu untuk memperoleh gambar dari angle yang berbeda. Hanya menyediakan warna hitam dan abu abu saja sebagai warna pilihan untuk kamu beli.

10. Drone Mini Fimi X8 4K

Drone Mini Fimi X8 4K
Drone Mini Fimi X8 4K

Spesifikasi Drone Mini Fimi X8 4K

Merk Fimi
Resolusi Video 4K 30 fps
Waktu Terbang 30 Menit
Warna Putih
Rate 4.9
Harga Rp 6.150.000

Kalau drone mini diatas diba digunakan untuk pemula, drone mini fimi x8 4k ini diperuntukkan kepada profesional. Mengingat fitur dan teknologi yang dimilikinya tidak bisa sembarangan orang mengoperasikan dengan baik. Buku panduan sudah disediakan namun perlu juga jam terbang pilot untuk menerbangkanya. Resolusi 4K 30 fps sudah pasti mampu membuat gambar dan video yang jernih dan halus. Waktu terbang maksimal sampai 30 menit dan masih bisa dijangkau dengan jarak sejauh 8 km.

11. Drone Mini A2 Camera 2 MP Full HD 1080P

Drone Mini A2 Camera 2 MP Full HD 1080P
Drone Mini A2 Camera 2 MP Full HD 1080P

Spesifikasi Drone Mini A2 Camera 2 MP Full HD 1080P

Merk Tidak disebutkan
Resolusi Video 1080p
Waktu Terbang Tidak disebutkan
Warna Hitam, Putih
Rate 4.6
Harga Rp 248.900

Sekilas drone mini A2 full HD 1080p ini terlihat memiliki harga yang mahal namun ternyata drone kamera murah 200 ribuan saja. Kamera 2 mp membuat mampu menghasilkan gambar cukup baik ditunjang dengan resolusi kamera 1080p juga akan membuat pengalaman menerbangkan drone mini menjadi lebih mengesankan.

12. Drone Mini E99 Pro 4K HD FPV Wide

Drone Mini E99 Pro 4K HD FPV Wide
Drone Mini E99 Pro 4K HD FPV Wide

Spesifikasi Drone Mini E99 Pro 4K HD FPV Wide

Merk Tidak disebutkan
Resolusi Video 4K
Waktu Terbang 13 – 15 menit
Warna Hitam
Rate 4.5
Harga Rp 389.000

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh drone mini E99 pro 4K ini diantaranya kesesuaian tekanan udara dengan arah konstan, baterai lithium 3.7 V 1800mAh yang berkapasitas besar, bisa dikendalikan sampai jarak 150 meterjaringan wifi 4G serta anti interferensi yang sangat kuat dan mampu menghasulkan gambar halus jernih dan videonya juga terlihat lebih natural.

Kesimpulan

Begitu banyaknya perangkat drone tanpa awak membuat kamu mungkin jadi kebingunan memilihnya. Rentang harga yang ditawarkanpun berpariasi mulai dari ratusan ribu sampai jutaan juga tersedia. Seandainya kamu nemerapkan tutorial memili drone terbaik dengan besar pastinya tidak akan menyesal setelah membelinya. Selain itu rekomendasi drone mini murah ada kamera terbaik diatas juga bisa kamu pertimbangkan sebagai bahan informasi dan wawasan pengetahuan terkait drone kecil yang bisa saja salah satu atau lebihnya menjadi milik kamu. Silahkan berbelanja dengan cermat dengan memperhatikan setiap detail barang yang hendak kamu beli untuk mendapatkan drone mini yang bagus.

/* */