Kamera  

10+ Rekomendasi Merk Kamera Pocket Terbaik (Review Terbaru 2023)

Teknologi yang berkembang sangat pesat dibarengi dengan hadirnya beragam peralatan elektronik super canggih khususnya dalam pemilihan kamera pocket terbaik memberikan dampak yang signifikan terhadap perangkat kamera. Kamera yang dulunya merupakan barang mewah sekarang sudah bisa dibeli oleh siapa saja. Namun berbeda halnya dengan kamera pocket selalu mempunyai tempat terbaik dihati para penggemarnya. Selalu saja ada sekelompok orang atau komunitas yang setia menggunakan kamera pocket.

Rekomendasi Merk Kamera Pocket Terbaik

Pada dasarnya kamera merupakan alat elektronik yang digunakan untuk menangkap cahaya dan kemudian menghasilkan foto atau video. Banyak merk kamera digital yang bagus diluncurkan oleh produsen kamera seperti sony, fujifilm, canon, nikon. Camera compact, kamera saku atau kamera pocket adalah jenis kamera yang enak dibawa kemana mana ketika kalian akan berpergian kesuatu tempat. Jika kamu berminat untuk membeli kamera pocket disini terdapat beberapa rekomendasi kamera pocket terbaik untuk kebutuhan liburan yang bisa kamu pilih.

Tips dan Trik Memilih Merk Kamera Pocket Terbaik

Sebelum kamu membuat keputusan untuk membeli merk kamera pocket terbaik sediakan sedikit waktu disela kesibukan sehari – hari untuk melihat tips dan trik memilih merk kamera pocket berkualitas ini. Berikut merupakan cara memilih kamera pocket terbaik untuk kamu yang hobi traveling.

1. Perhatikan Bentuk Kamera Pocket

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih kamera pocket adalah bentuk kamera. Kamera pocket memiliki bentuk yang unik dan berbeda beda. Namun untuk kamu yang suka berpergian dengan membawa kamera pocket carilah yang bentuknya yang sesuai dengan keinginan.

2. Perhatikan Lensa Kamera Pocket

Kamera pocket pasti dibekali dengan lensa bawaan pabrik dan tidak bisa diganti dengan lensa selain bawaan. Tidak kalah penting untuk diperhatikan saat kamu akan membeli kamera pocket adalah dengen mempertimbangkan lensa kamera pocket. Jika kamu menemukan kamera pocket dengan spesifikasi 6x zoom kamera itu sudah lebih dari cukup memenuhi keperluan kamera pocket kalian saat liburan.

3. Perhatikan Mode Pengambilan Gambar Kamera Pocket

Biasanya kamera pocket dilengkapi dengan beberapa mode kamera, seperti mode kamera standar, mode kamera manual, mode kamera auto, mode kamera portait dan mode kamera landscape. Nah mode pengambilan gambar tersebut bisa kalian gunakan untuk memotret dengan sesuai keperluan.

4. Perhatikan Baterai dan Fitur Kamera Pocket 

Secara jenis baterai kamera pocket ini terbagi kedalam 2 yakni baterai AA dan baterai Li – ion. Jika kamu membeli kamera pocket dengan baterai tipe AA maka body kamera tersebut akan lebih besar ketika dibandingkan dengan kamera pocket baterai Li – ion. Namun baterai tipe AA akan sangat mudah kamu beli di warung kecil akan tetapi tidak bisa diisi ulang sedangkan baterai Li – ion sulit dibeli, namun bisa diisi ulang ketika baterai habis. Itu bisa kalian pertimbangkan.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Drone Mini Murah Ada Kamera Terbaik

Fitur kamera juga perlu kamu perhatikan saat memilih kamera pocket. Scene berfungsi mengambil gambar pada malam hari, waterproof merupakan kamera yang tahan terhadap air, touchscreen yaitu layar kamera yang dapat disentuh, filp-out screen kamera yang bisa dilipat atau diputar sesuai kebutuhan kalian.

5. Perhatikan Harga Kamera Pocket

Terakhir adalah harga, orang bjiak berkata harga tidak akan berbohong. Pada kamera pocket harga akan sesuai dengan teknologi digital yang ada pada kamera pocket itu sendiri. Sesuaikan saja kamera pocket dengan kebutuhan dan financial keuangan kamu. Silahkan pilih dan beli kamera pocket terbaik pilihan terbaik versi kamu setelahnya membaca informasi yang ada diatas.

Rekomendasi Merk Kamera Pocket Terbaik

Itulah beberapa tips dan trik memilih produk yang telah dirangkum berdasarkan kategori kebutuhan kamera dan fitur yang dimiiki. Selanjutnya kamu akan melihat rangkaian inti dari artikel ini yaitu kamera pocket berkualitas terbaik. Berikut ini merupakan rekomendasi kamera pocket terbaik yang bisa kamu beli untuk kebutuhan traveling.

1. SONY Cyber Shot DSC W810

SONY Cyber Shot DSC W810
SONY Cyber Shot DSC W810

Spesifikasi SONY Cyber Shot DSC W810

Merk Sony
Pixel 20.1 Mega Pixels
Aperture Tidak disebutkan
Zoom 6x Zoom
Ukuran Layar Tidak disebutkan
Baterai Tidak disebutkan
Warna Silver
Rate 5
Harga Rp 1.599.000

Rekomendasi merk kamera pocket terbaik pertama datang dari sony sebagai produsen kamera terbesar. Kamu akan melihat kamera pocket dengan desain yang simple dan tetap terlihat mewah. Harga SONY Cyber Shot DSC W810 berkisar Rp 1.599.00 dipasaran. Dibekali dengan kamera 20.1 mega pixels dan 6x zoom membuat kamera ini menjadi incaran pada traveler yang tidak mau ribet membawa kamera yang berukuran besar.

2. Moza MOIN Camera Pocket 3

Moza MOIN Camera Pocket 3
Moza MOIN Camera Pocket 3

Spesifikasi Moza MOIN Camera Pocket 3

Merk Moza
Pixel 12 Mega Pixels
Aperture Tidak disebutkan
Zoom 8x Zoom
Ukuran Layar 2,45 Inch
Baterai Tidak disebutkan
Warna Hitam
Rate 5
Harga Rp 3.649.000

Moza tidak mau tertinggal dalam perkembangan teknologi khususnya kamera pocket. Moza MOIN Camera Pocket 3 hadir dengan harga Rp 3.649.000 dan didukung oleh 8x lensa zoom yang mambuat kamu bisa mengambil gambar dengan jarak yang jauh. Serta layar sentuh yang inovatif 2,45 inch menjadikan kamera pocket ini mudah digunakan. Untuk resolusi kamera, Moza MOIN Camera Pocket 3 memiliki 12 mega pixel yang mampu menghasilkan gambar yang jernih dan berkualitas.

3. Bcare Mirrorless Digital Camera

Bcare Mirrorless Digital Camera
Bcare Mirrorless Digital Camera

Spesifikasi Bcare Mirrorless Digital Camera

Merk Bcare
Pixel 24 Mega Pixels
Aperture Tidak disebutkan
Zoom 4x Zoom
Ukuran Layar 3.0 Inch
Baterai 3.7V 1500mAh
Warna Hitam, Merah Muda
Rate 4.7
Harga Rp 749.000

Kalau kamu sedang mencari merk kamera pocket murah dibawah 1 juta, Bcare Mirrorless Digital Camera layak untuk dipertimbangkan untuk kamu beli. Kamera pocket yang diluncurkan oleh Bcare ini memiliki spesifikasi kamera murah tapi tidak murahan. Kenapa demikian karena hanya membeli dengan Rp 749.000an saja kamu bisa memiliki kamera dengan dibekali 24 mega pixel, lensa zoom 4x dan baterai  3.7V 1500 mAh yang bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Drone Terbaik (Review Terbaru 2023)

4. SJCAM FUNCAM KIDS CAMERA 2

SJCAM FUNCAM KIDS CAMERA 2
SJCAM FUNCAM KIDS CAMERA 2

Spesifikasi SJCAM FUNCAM KIDS CAMERA 2

Merk Sjcam
Pixel 12 Mega Pixels
Aperture Tidak disebutkan
Zoom Tidak disebutkan
Ukuran Layar Tidak disebutkan
Baterai 800 mAh
Warna Merah Muda, Putih
Rate 4.7
Harga Rp 380.000

Kamu yang sedang mencari rekomendasi merk kamera pocket harga dibawah 1 juta desain lucu SJCAM FUNCAM KIDS CAMERA 2 sudah seharusnya kamu miliki sekarang. Hanya dengan Rp 380.000 kamu sudah dapat membawa pulang kamera lucu dengan desain karakter kucing sebagai point of view. Kamera ini sudah memiliki 12 mega pixel dan dibekali dengan baterai 800 mAh yang mampu dioperasikan dalam jangka waktu yang cukup lama dan bisa membuat gambar dengan kualitas yang bagus dan jernih tanpa noice pada gambar.

5. Canon iNSPiC (C) CV-123A

Canon iNSPiC (C) CV-123A
Canon iNSPiC (C) CV-123A

Spesifikasi Canon iNSPiC (C) CV-123A

Merk Canon
Pixel 8 Mega Pixels
Aperture f2.2
Zoom Tidak disebutkan
Ukuran Layar Tidak disebutkan
Baterai 700mAh
Warna Kuning, Pink, Biru
Rate 5
Harga Rp 1.782.000

Lucu dan menggemaskan ketika kita pertama kali melihat Canon iNSPiC (C) CV-123A karena memiliki berbagai macam warna mulai dari warna pink, biru dan warna kuning. Kamera ini bisa langsung mencetak ketika kalian sudah mengambil gambar dimana pun dan kapanpun selagi kertas didalam kamera masih tersedia. Selain itu aperture f 2.2 akan menghasilkan gambar terbaik dan jernih. Keunggulan dari Canon iNSPiC (C) CV-123A juga di bekali dengan Li- ion 700 mAh, 7,4V yang bisa bertahan dalam waktu yang lama.

6. SONY DSC W830 Pocket Camera

SONY DSC W830 Pocket Camera
SONY DSC W830 Pocket Camera

Spesifikasi SONY DSC W830 Pocket Camera

Merk Sony
Pixel 20.1
Aperture Tidak disebutkan
Zoom 8x Zoom
Ukuran Layar 2.7 Inch
Baterai Tidak disebutkan
Warna Hitam, Silver, Ungu
Rate 4.8
Harga Rp 2.199.000

SONY DSC W830 Pocket Camera kini hadir dengan teknologi terbaru dibekali dengan resolusi 20.1 mega pixel kamera yang mampu menghasilkan gambar yang super jernih. Prosesor pada kamera ini sudah menggunakan Bionz disertai CCD sebagai tipe sensor. Bisa mendekatkan objek gambar yang jauh dengan 8x lensa zoom yang dimilikinya. Jika kamu sedang memotret pada kondisi yang kurang pencahayaan, SONY DSC W830 Pocket Camera juga telah menyediakan flash internal yang bisa mengatasi kesulitan tersebut.

7. Compact Camera DSC W810

Compact Camera DSC W810
Compact Camera DSC W810

Spesifikasi Compact Camera DSC W810

Merk Sony
Pixel 20.1 Mega Pixels
Aperture f3.5 – f6.5
Zoom 12x Zoom
Ukuran Layar 2.7 Inch
Baterai Tidak disebutkan
Warna Hitam
Rate 5
Harga Rp 1.599.000

Setelah sekian purnama menunggu, menanti sony meluncurkan kamera pocket sony murah sekarang kamu bisa membeli Compact Camera DSC W810 dimana kamera ini hanya dibandrol dengan harga Rp 1.599.000 an saja. Kamu bisa langsung membelinya sekarang, karena kamera Compact Camera DSC-W810 dibekali dengan fitur canggih seperti mode Sweep Panorama, Beauty Effects juga Picture Effects yang memungkinkan kamu menuangkan kreativitas gambar yang nantinya akan kamu hasilkan.

8. DJI Pocket 2

DJI Pocket 2
DJI Pocket 2

Spesifikasi DJI Pocket 2

Merk DJI
Pixel 64 Mega Pixels
Aperture f1.8
Zoom Tidak disebutkan
Ukuran Layar 1.08 Inch
Baterai 875 mAh
Warna Hitam, Putih
Rate 4.9
Harga Rp 6.059.000 – Rp8.379.000

Untuk urusan kamera DJI juga tidak akan pernah absen untuk meluncurkan kamera terbarunya. Pada sesempatan ini DJI mengeluarkan kamera pocket DJI terbaik versinya yang diberi nama DJI Pocket 2 dengan harga yang terbilang relatif ekonomis kamu sudah bisa membawanya pulang ke rumah dengan segala fitur canggih yang dimiliki, seperti resolusi kamera yang disematkan sebesar 64 mega pixel, bukaan lensa atau sering disebut dengan aperture maksimal mencapai f1.8 yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik (Review Terbaru 2023)

9. Compact Camera Powershot G7X Mark II

Compact Camera Powershot G7X Mark II
Compact Camera Powershot G7X Mark II

Spesifikasi Compact Camera Powershot G7X Mark II

Merk Canon
Pixel 20.1 Mega Pixels
Aperture f1.8
Zoom 4.2x Zoom
Ukuran Layar 3 Inch
Baterai 1250 mAh
Warna Hitam
Rate 4.7
Harga Rp 8.549.000

Bukan harga yang murah untuk membeli sebuah perangkat elektronik canggih seperti Compact Camera Powershot G7x Mark II ini kamera kamu harus membayar dengan harga Rp 8.549.000 untuk sebuah kamera pocket. Tenang saja produsen kamera seperti canon ini tidak akan cuma cuma memberikan kamera tanpa didasari dengan fitur canggih yang dimiliki. Iyah 20.1 mega pixel adalah kualitas gambar yang dimiliki kamera ini. Selain itu kamera G7X Mark II ini juga memiliki baterai yang cukup kuat yaitu 1250 mAh yang akan memanjakan kalian dalam berlama lama mengoperasikan kamera pocket terbaik canon ini.

10. COOLPIX A1000

Canon PowerShot G9 X Mark II
Canon PowerShot G9 X Mark II

Spesifikasi COOLPIX A1000

Merk Nikon
Pixel 16 Mega Pixels
Aperture f3.4 – f6.9
Zoom 35x Zoom
Ukuran Layar 3 Inch
Baterai 1050 mAh
Warna Silver, Hitam
Rate 4.7
Harga Rp 7.699.000

Kualitas Nikon COOLPIX A1000 sudah tidak perlu diragukan lagi kamera karena tahun ini masuk kedalam rekomendasi kamera pocket terbaik yang pernah ada sepanjang sejarah. Kamera dengan resolusi 16 mp mampu menghasilkan kualitas video sampai 4K. Rentang panjang fokus lensa Nikon COOLPIX A1000 yaitu 24-840 mm, sehingga kamu akan dimudahkan pada saat mengambil gambar dari jarak jauh. Layar LCD touchscreen 3 inch memberikan keleluasaan kepada kamu dalam melakukan setting pada kamera pocket nikon terbaik.

11. Canon PowerShot G9 X Mark II

Canon PowerShot G9 X Mark II
Canon PowerShot G9 X Mark II

Spesifikasi Canon PowerShot G9 X Mark II

Merk Canon
Pixel 20.1 Mega Pixels
Aperture f2
Zoom 4x Zoom
Ukuran Layar 3 Inch
Baterai 1250 mAh
Warna Hitam
Rate 4.7
Harga Rp 5.475.000

Kali ini canon meluncurkan kamera pocket dengan tampilan yang unik dan minimalis. Tidak hanya itu Canon PowerShot G9 X Mark II juga dipasangkan 20.1 mega pixel yang akan membuat dan menghasilkan gambar yang jauh lebih sempurna dari jenis lainnya. Jika kamu akan membeli Canon PowerShot G9 X Mark II dipasaran harganya Rp 5.475.000 dan itu sangat sebanding dengan teknologi serta fitur terbaik yang dimiliki kamera pocket canon mudah dibawa kemana mana, bobotnya pun ringan sehingga kamu tidak akan cepat lelah saat memotret.

12. Ilford Sprite 35-II

Ilford Sprite 35-II
Ilford Sprite 35-II

Spesifikasi Ilford Sprite 35-II

Merk Ilford
Pixel Tidak disebutkan
Aperture f9
Zoom Tidak disebutkan
Ukuran Layar Tidak disebutkan
Baterai Tidak disebutkan
Warna Abu, Hitam
Rate 5
Harga Rp 650.000

Untuk kamu yang hobi mengoleksi barang antik terlebih kamera pocket yang sudah jarang dijumapi ini. Ilford Sprite 35-II harus menjadi koleksi kamera pocket terbaik yang kami miliki. Awalnya kamera ini di rilis pada tahun 1960an dan sekarang sudah tidak diproduksi lagi. Melihat kamera dengan desain body yang ramping dan ringan serta dibekali dengan lensa 35 mm membuat kamera pocket Ilford Sprite 35-II menjadi kamera paling dicari oleh kolektor kamera zaman dulu.

Kesimpulan

Detik berganti menit, menit pun berubah menjadi jam terus berubah menjadi hari, bulan dan tahun. Begitupun dengan perkembangan kamera dimana saat ini kamu akan selalu disuguhkan model dan variasi kamera serta jenis dan fitur terbaik yang tersedia pada kamera. Kamera pocket menjadi salah satu karya terbaik yang tidak pernah punah oleh perkembangan zaman. Silahkan kalian mempertimbangan dan memperhatikan cara memilih kamera pocket terbaik diatas sebelum kamu membeli satu dari beberapa rekomendasi diatas.

/* */