12 Merk Saklar Lampu Rumah Yang Bagus dan Awet

Hampir tidak terlihat apapun ketika malam hari tanpa pencahayaan, lampu memiliki peranan penting bagi kehidupan umat manusia. Karena dengan cahayanya dimalam hari mampu memberikan manfaat penglihatan mata. Untuk itu mari kita lihat beberapa merk saklar lampu yang bagus dan awet sesuai dengan kebutuhan dan model kesukaan kamu. Pastinya mengutamakan material dan kualitas fungsi mengatur on atau off nya lampu dirumah. Ada banyak sekali jenis saklar yang bisa ditemukan di pasaran. Banyaknya jenis tersebut seringkali membuat seseorang bingung untuk memilih model seperti apa.

Merk Saklar Lampu Rumah Yang Bagus dan Awet
Merk Saklar Lampu Rumah Yang Bagus dan Awet

Saklar rumah berperan penting untuk menunjang kebutuhan sehari-hari penghuninya. Seperti yang kita ketahui bersama, hampir setiap ruangan di rumah membutuhkan penerangan memadai. Mulai dari ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, dan bahkan kamar mandi. Semua membutuhkan saklar agar bisa dihidupkan dengan lancar. Merk saklar lampu terbaik mampu memberikan keamanan dan poin tambahan sebagai aksesoris didalam dan diluar rumah. Tips memilih saklar lampu rumah terbaik perlu dipahami setiap orang.

Tips Memilih Saklar Lampu Rumah Yang Bagus Dan Awet

Simak ulasan berikut mengenai tips memilih saklar lampu rumah yang bagus agar bisa mendapatkan saklar yang cocok dengan kebutuhan.

1. Pilih Sesuai Cara Penempatan

Ketika akan membeli saklar, sebaiknya pastikan terlebih dahulu cara instalasi maupun penempatannya. Sehingga lebih mudah ketika ingin memilih jenis saklar yang cocok untuk digunakan. Jika ditanam secara permanen di tembok, maka bisa memilih saklar inbow. Saklar ini disebut juga dengan saklar IB yang instalasinya menggunakan teknik tanam. Saklar inbow sangatlah dianjurkan ketika menginginkan pemasangan permanen dengan hasil rapi.

Sedangkan untuk ditempel di tembok dan mudah dipindah sebaiknya memilih saklar outbow. Saklar ini akan sangat cocok untuk rumah tanpa harus melubangi dinding karena cara instalasinya ditempel di permukaan dinding. Untuk lokasi pemasangan yang lebih fleksibel bisa memilih saklar gantung. Sebab, tidak membutuhkan dinding untuk tempat instalasinya sehingga pemasangan jauh lebih mudah dan fleksibel.

2. Pilih Jumlah Tombol Sesuai Kebutuhan

Tips memilih saklar lampu rumah terbaik berikutnya yaitu memilih jumlah tombol yang sesuai dengan kebutuhan. Ketika memilih produk biasanya akan tercantum tulisan 1 gang, 2 gang, dan seterusnya. Gang sendiri menunjukkan jumlah tombol yang dimiliki. Apabila saklar tertulis 1 gang itu berarti saklar hanya bisa mengontrol 1 lampu saja. Saklar ini merupakan jenis saklar paling sederhana dan disebut dengan istilah saklar tunggal.

Berita Terkait  12+ Rekomendasi Smart TV Samsung Terbaik (Review Terbaru 2023)

Sedangkan untuk saklar yang memiliki 2 gang atau lebih disebut dengan saklar seri atau ganda. Saklar ini bisa berfungsi untuk mengontrol lampu lebih dari satu. Jika ingin mengontrol beberapa lampu secara terpusat, maka saklar jenis ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Ketahui Perbedaan Saklar Tipe Satu Arah Dan Dua Arah

Tips memilih saklar lampu rumah terbaik yang tidak kalah penting yaitu mengetahui perbedaan dari saklar tipe satu arah dan dua arah. Istilah arah pada saklar menunjukkan kemampuan saklar dalam mengontrol suatu lampu. Saklar satu arah hanya mampu mengontrol lampu dari satu saklar kendali. Sedangkan untuk saklar dua arah berarti bisa mengontrol satu lampu dengan lebih dari satu saklar kendali. Dengan menggunakan jenis saklar ini maka bisa dengan mudah mengawasi satu lampu dari 2 tempat yang berbeda.

4. Sesuaikan Dengan Desain Interior

Dalam memilih saklar terbaik juga bisa disesuaikan dengan desain interior pada ruangan. desain yang sesuai akan mempermudah dalam penggunaan serta menambah estetika dinding di ruangan itu sendiri. Untuk instalasi yang mudah dan simpel pilihlah saklar minimalis. Dengan memilih desain ini maka bisa memasang secara mandiri dan mudah. Saklar minimalis memberikan kesan yang simpel dan sederhana. Sangat cocok digunakan untuk ruangan dengan desain minimalis.

Tips memilih saklar lampu rumah terbaik bagi yang menyukai teknologi terkini dengan tampilan menawan, maka bisa memilih saklar modern dan mewah. Kini tersedia produk saklar yang bisa dioperasikan dengan sentuhan dan beberapa diantaranya bisa terhubung dan dikendalikan menggunakan aplikasi smartphone. Dengan demikian, pemilik rumah bisa menikmati teknologi terkini dari saklar untuk kemudahan dalam penggunaannya. Selain itu, juga bisa mempertimbangkan desain yang elegan dan berkelas untuk mendapatkan kesan mewah.

Merk Saklar Lampu Rumah Yang Bagus dan Awet

Itulah tips memilih saklar lampu rumah terbaik untuk mendapatkan saklar sesuai dengan kebutuhan, sekaligus memperhatikan desain dan fungsinya. Lihat merk saklar lampu yang bagus dan awet yang telah sampurasun.co.id rangkum dibawah ini.

1. Morgen Saklar Lampu Rumah IB C Series SK Arde Multiguna

Morgen Saklar Lampu Rumah IB C Series SK Arde Multiguna
Morgen Saklar Lampu Rumah IB C Series SK Arde Multiguna

Spesifikasi Morgen Saklar Lampu Rumah IB C Series SK Arde Multiguna

Merk Morgen
Jenis Saklar Lampu Rumah Minimalis
Dimensi Tidak disebutkan
Material NPC
Warna Putih
Garansi Garansi Resmi 12 Bulan
Rate 4.8
Harga Rp 12.360 – Rp 36.760

Rekomendasi saklar lampu rumah minimalis yang pertama bisa kamu lihat disini morgen sebagai produsen barang elektornik meluncurkan saklar lampu terbarunya. IB C series SK arde yang dibuat dari material kuningan asli dan NPC berkualitas. Terdapat banyak model tersedia untuk kamu pilih seperti MG-8880, MG-8881, MG-8882, MG-8883, MG-8884, MG-8885, MG-8886, MG-8887 dan MG-8889-A.

2. Broco 6613 B Saklar Lampu Rumah Triple IB

Broco 6613 B Saklar Lampu Rumah Triple IB
Broco 6613 B Saklar Lampu Rumah Triple IB

Spesifikasi Broco 6613 B Saklar Lampu Rumah Triple IB

Merk Broco
Jenis Saklar Lampu Rumah 3 Tombol
Dimensi Tidak disebutkan
Material Berkualitas Tahan Panas
Warna Cream
Garansi Tidak Garansi
Rate 5
Harga Rp 39.627

Untuk efektivitas penggunaan saklar kamu bisa memilih saklar lampu 3 tombol broco yang terbuat dari material berkualitas dan tahan panas. Sudah lulus uji kelayakan SNI sehingga akan aman untuk digunakan walaupun menghubungkan tiga saluran listrik dalam satu saklar. Kamu akan diberikan kemudahan, kepraktisan dan sesederhana itu memasang saklar dirumah.

Berita Terkait  12 Monitor 4K Murah Harga 2 Jutaan Terbaik

3. Saklar Lampu Rumah Architech Infinity A63 Black Series

Saklar Lampu Rumah Architech Infinity A63 Black Series
Saklar Lampu Rumah Architech Infinity A63 Black Series

Spesifikasi Saklar Lampu Rumah Architech Infinity A63 Black Series

Merk Architech
Jenis Saklar Lampu Rumah Modern
Dimensi 8.5 x 9 x 4 mm
Material PC, Stainless 304, Aluminium dan Titanium
Warna Hitam
Garansi Tidak Garansi
Rate 4.9
Harga Rp 23.000 – Rp 127.000

Architech merupakan salah satu merk saklar lampu terbaik saat ini, dimana produknya selalu habis terjual mengingat kualitas yang dihasilkan itu bagus dan awet. Salah satu saklar lampu rumah mewah ini juga termasuk kedalam barang yang dibekali proteksi anak anak, hadir dengan kekuatan force breaking terhadap risiko kebakaran. Terakhir infinity A63 black series ini selain menjadi peralatan elektornik juga bisa menghiasi dinding rumah lebih keren.

4. Saklar Lampu Rumah Gold Brushed 1 2 3 Gang Electrical Switch

Saklar Lampu Rumah Gold Brushed 1 2 3 Gang Electrical Switch
Saklar Lampu Rumah Gold Brushed 1 2 3 Gang Electrical Switch

Spesifikasi Saklar Lampu Rumah Gold Brushed 1 2 3 Gang Electrical Switch

Merk Swimseivs
Jenis Saklar Lampu Rumah Electrical Switch
Dimensi 86 x 86mm
Material Tidak disebutkan
Warna Gold Brushed Frame
Garansi Tidak Garansi
Rate 5
Harga Rp 11.500 – Rp 41.500

Selanjutnya saklar lampu rumah yang bagus ini datang dari merk swimseives saat ini mereka mengeluarkan saklar rumah terbarinya. Yakni saklar lampu edisi gold brushed frame 1/2/3 gang electrical switch. Ramah lingkungan dan cover terbuat dari bahan PC yang tahan api sedangkan konduktor terbuat dari tembaga fosfor. Sudah lulus uji SNI dan mendapatkan sertifikat sebagai produk aman digunakan.

5. Broco Galleo G162 Saklar Lampu Rumah

Broco Galleo G162 Saklar Lampu Rumah
Broco Galleo G162 Saklar Lampu Rumah

Spesifikasi Broco Galleo G162 Saklar Lampu Rumah

Merk Broco
Jenis Saklar Lampu Rumah Lucu
Dimensi Tidak disebutkan
Material Tidak disebutkan
Warna Snow White, Fancy Pink, Hawaiian Blue, Champagne Gold
Garansi Garansi Toko
Rate 4.8
Harga Rp 30.430

Galleo G162 merupakan satu saklar lampu broco terbaru yang menyediakan 5 varian warna luci diantaranya Snow White, Fancy Pink, Hawaiian Blue, Champagne Gold dan Silver Metallic. Jika kamu menginginkan saklar dengan warna yang lucu maka buruan beli dengan harga saklar lampu broco Rp 30.430 rupiah saja. Jika kamu membeli saklar ini tolong kondisikan warna tembok rumah juga supaya terlihat sesuai dan menarik dilihat.

6. Schneider Electric AvatarOn Saklar Lampu Rumah Grey 2 Gang 1 Arah

Schneider Electric AvatarOn Saklar Lampu Rumah Grey 2 Gang 1 Arah
Schneider Electric AvatarOn Saklar Lampu Rumah Grey 2 Gang 1 Arah

Spesifikasi Schneider Electric AvatarOn Saklar Lampu Rumah Grey 2 Gang 1 Arah

Merk Schneider Electric
Jenis Saklar Lampu Rumah AvatarOn
Dimensi 86 mm x 86 mm x 34.2 mm
Material Polycarbonate
Warna Dark Grey
Garansi Garansi Resmi 12 Bulan
Rate 4.9
Harga Rp 124.900

Kamu salah besar jika berpikiran saklar lampu hanya memiliki desain yang itu itu saja. Pasti kamu belum melihat schneider electric avataron saklar lampu rumah dark grey 2 gang 1 arah. Saklar lampu ini hadir dengan cover yang bisa di kustomisasi kamu bisa dengan mudah mencetak dan mengganti avatar saklar sesuai dengan keinginan kamu sendiri.

7. Architech B9 Platinum Silver Saklar Lampu Rumah Mewah

Architech B9 Platinum Silver Saklar Lampu Rumah Mewah
Architech B9 Platinum Silver Saklar Lampu Rumah Mewah

Spesifikasi Architech B9 Platinum Silver Saklar Lampu Rumah Mewah

Merk Architech
Jenis Saklar Lampu Rumah Mewah
Dimensi 8,5 x 9 x 4 cm
Material Aluminium, Titanium, PC dan Stainless 304
Warna Silver
Garansi Tidak Garansi
Rate 4.5
Harga Rp 45.000 – Rp 295.000

B9 platinum silver ini merupakan jenis saklar lampu rumah mewah yang hadir dengan teknologi modern. Dimana saklar ini hadir dengan lampu LED yang menyala berwarna biru saat kamu menyalakan lampu rumah. Terbuat dari bahan aluminium, titanium, PC dan stainless 304 yang tahan panas serta berkualitas dan aman digunakan. Harga yang ditawarkan untuk satu pcs saklar lampu ini mulai dari Rp 45.000 – Rp 295.000 rupiah.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Kulkas Mini Terbaik (Review Terbaru 2023)

8. Himel Saklar Lampu Rumah 1 Gang 1 Way

 

Himel Saklar Lampu Rumah 1 Gang 1 Way
Himel Saklar Lampu Rumah 1 Gang 1 Way

Spesifikasi Himel Saklar Lampu Rumah 1 Gang 1 Way

Merk Himel
Jenis Saklar Lampu Rumah 1 gang 1 Arah
Dimensi Tidak disebutkan
Material Polycarbonate
Warna Putih
Garansi Garansi Produsen
Rate 5
Harga Rp 13.900

Macam macam saklar lampu rumah yang perlu kamu ketahui setidaknya ada 5 jenis, gang 1 sampai 5 tombol dalam satu saklar. Namu beberapa diantaranya sudah dibekali dengan teknologi satu dan dua arah yang bisa mengontrol 1 sampu oleh 2 saklar. Untuk himel saklar lampu rumah 1 gang 1 way ini bisa kamu beli dengan harga Rp 13.900 rupiah.

9. Schneider Electric Pieno Saklar Lampu Rumah 3 Gang 1 Arah

Schneider Electric Pieno Saklar Lampu Rumah 3 Gang 1 Arah
Schneider Electric Pieno Saklar Lampu Rumah 3 Gang 1 Arah

Spesifikasi Schneider Electric Pieno Saklar Lampu Rumah 3 Gang 1 Arah

Merk Schneider Electric
Jenis Saklar Lampu Rumah 3 Gang 1 Arah
Dimensi Tidak disebutkan
Material Polycarbonate
Warna Putih
Garansi Garansi Resmi 12 Bulan
Rate 5
Harga Rp 116.900

Saklar lampu rumah 3 gang 1 arah ini dibuat oleh Schneider Electric sebagai produsek barang elektronik. Saklar lampu yang terbuat dari material polycarbonate sebagai bahan utama yang mengutamakan kualitas dan keamanan saat digunakan. Desainnya yang lebih slim dan gang yang hampir menutupi seluruh cover saklar menjadikan produk ini lebih mewah. Tak lupa diberikan juga garansi resmi 12 bulan oleh toko yang menjual saklar jenis ini.

10. Fantech Saklar Lampu Rumah Smart Wall Switch 3 Tombol Touch WiFi

Fantech Saklar Lampu Rumah Smart Wall Switch 3 Tombol Touch WiFi
Fantech Saklar Lampu Rumah Smart Wall Switch 3 Tombol Touch WiFi

Spesifikasi Fantech Saklar Lampu Rumah Smart Wall Switch 3 Tombol Touch WiFi

Merk Fantech
Jenis Saklar Lampu Rumah Touch Screen
Dimensi Tidak disebutkan
Material Tidak disebutkan
Warna Putih
Garansi Garansi Internasional 12 Bulan
Rate 4.5
Harga Rp 199.000

Fantech seperti yang diketahui bersama bahwa perusahan elektronik ini telah banyak meluncurkan barang dengan produk yang bagus dan awet. Satu produk teranyarnya adalah saklar lampu otomatis siang malam yang mampu terkoneksi dengan aplikasi Fantech Smart Life yang bisa didownload melalui playstore dan app store. Selain itu saklar ini juga dilengkapi dengan teknologi kontrol suara support alexa dan google home.

11. Schneider Electric Pieno Saklar Lampu Rumah 4 Gang 2 Arah

Schneider Electric Pieno Saklar Lampu Rumah 4 Gang 2 Arah
Schneider Electric Pieno Saklar Lampu Rumah 4 Gang 2 Arah

Spesifikasi Schneider Electric Pieno Saklar Lampu Rumah 4 Gang 2 Arah

Merk Schneider Electric
Jenis Saklar Lampu Rumah 4 Gang 2 Arah
Dimensi Tidak disebutakan
Material Polycarbonate with Grid Plate
Warna Silver
Garansi Garansi Resmi
Rate 5
Harga Rp 183.900

Lagi dan lagi kita lihat produk saklar lampu rumah4 gang 2 arah yang dibuat dari bahan polycarbonate with grid plate sehingga aman digunakan. Selain itu desain stop kontak yang hampir memakan semua cover saklar membuatnya tampil lebih manis dan elegan. Sangat cocok untuk konsep rumah dengan mengusung tema minimalis yang homie.

12. Architech V16 Diamond Saklar Lampu Rumah

Architech V16 Diamond Saklar Lampu Rumah
Architech V16 Diamond Saklar Lampu Rumah

Spesifikasi Architech V16 Diamond Saklar Lampu Rumah

Merk Architech
Jenis Saklar Lampu Rumah
Dimensi 8,5 x 9 x 4 cm
Material PC, Aluminium, Titanium dan Stainless 304
Warna Hitam
Garansi Tidak Garansi
Rate 4.9
Harga Rp 65.000 – Rp 350.000

V16 diamond adalah saklar lampu touch screen dengan desain minimalis modern. Mengingat warnanya yang mengkilau menjadi pertimbangan tersendiri para konsumen membelinya. PC, Aluminium, Titanium dan Stainless 304 sebagai material utama pembuatan saklar lampu rumah sentuh yang memungkinkan kamu memiliki hunian layaknya hotel bintang lima.

Kesimpulan

Banyak usaha yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hunian impian, bisa dengan mencicil, membeli yang siap huni atau membangun dari awal. Semua hal itu bisa kamu awali dengan usaha sesimpel membeli saklar lampu rumah terlebih dahulu. Dari cara memilih saklar lampu terbaik bisa kamu aplikasikan sendiri. Mengingat terdapat banyak sekali varian yang disediakan maka kamu perlu memperharikan beberapa merk saklar lampu yang bagus dan awet sebagai kebutuh. Jangan sampai kamu menyesal telah membeli tanpa mengetahui dulu untuk apa fungsinya, seberapa besar manfaat dan kekurangan suatu produk saklar lampu rumah. Setelah dirasa ada yang cocok silahkan kalian belanja di marketplace secara online.

/* */