10 Rekomendasi Headset Bluetooth Terbaik (Review Terbaru 2023)

Headset merupakan aksesoris handphone yang pada dasarnya berguna untuk mendengarkan musik dari handphone dan untuk menerima maupun melakukan panggilan telepon. Pada awal kemunculannya headset dilengkapi dengan kabel jack audio yang disambungkan pada handphone. Namun seiring perkembangan teknologi, aksesoris ini berubah menjadi headset bluetooth tanpa kabel yang praktis digunakan. Untuk mengetahui merk headset yang bagus, simak artikel kali ini yang akan membahas rekomendasi headset bluetooth terbaik menurut review terbaru 2023.

10 Rekomendasi Headset Bluetooth Terbaik
10 Rekomendasi Headset Bluetooth Terbaik

Dengan adanya aksesoris ini tentu akan memudahkan Anda saat menggunakannya. Untuk Anda yang sering mengalami masalah sebelumnya dengan kabel headset yang kusut, sebaiknya boleh mencoba untuk mulai beralih menggunakan headset bluetooth. Selain dari segi penggunaan yang lebih praktis, kelebihan headset jenis ini yaitu cenderung lebih tahan lama, mudah disimpan dan dibawa, dan saat menggunakannya Anda tetap bisa beraktivitas dengan ruang gerak lebih leluasa. Untuk mengetahui merk headphone bluetooth terbaik mari kita simak penjelasan tips berikut.

Tips Memilih Headset Bluetooth Terbaik

Seperti pada aksesoris handphone lainnya, memilih headset bluetooth tentu perlu memperhatikan beberapa hal penting. Sampurasun.co.id telah merangkum tips cara memilih headset bluetooth murah dan berkualitas sebagai berikut :

1. Kualitas Suara dan Mikrofon

Tips pertama yaitu perhatikan kualitas suara dan mikrofon. Headset yang bagus dapat menghasilkan suara yang jernih dan tidak sakit di gendang telinga. Banyak merk ternama yang menawarkan headset bluetooth super bass terbaik yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda. Kualitas mikrofon juga patut dipertimbangkan agar suara yang ditangkap pada mikrofon jelas sehingga pada saat digunakan untuk menelpon, komunikasi dengan lawan bicara akan lancar dan nyaman.

2. Kapasitas Baterai dan Konektivitas

Tips berikutnya yaitu perhatikan kapasitas baterai dan konektivitas. Jika Anda memerlukan headset dalam waktu seharian penuh, dapat memilih dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Headset bluetooth terbaik baterai tahan lama sudah banyak ditawarkan dari berbagai merk. Untuk konektivitas disarankan untuk memilih versi 5.0 karena daya koneksinya lebih stabil dan jangkauan lebih luas dibanding dengan versi sebelumnya.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Pembersih Layar LCD HP dan Laptop Terbaik

3. Fitur Sesuai Kebutuhan

Tips yang terakhir yaitu pilih fitur yang sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda memerlukan headset hanya untuk kebutuhan ringan seperti sekedar mendengarkan lagu saat berolahraga atau beraktivitas lain, bisa memilih headset bluetooth standar dengan budget minim namun tetap berkualitas. Jika diperlukan untuk kebutuhan pekerjaan, maka sebaiknya memilih bluetooth dengan tambahan fitur unggulan guna menunjang aktivitas tersebut.

Rekomendasi Headset Bluetooth Terbaik

Jika tadi sudah mengetahui spesifikasi headset yang bagus, selanjutnya akan kami berikan pilihan produk terbaiknya. Berikut rekomendasi headset bluetooth murah dan bagus :

1. Airdots Xiaomi Redmi Buds 3 Lite

Airdots Xiaomi Redmi Buds 3 Lite
Airdots Xiaomi Redmi Buds 3 Lite

Spesifikasi Airdots Xiaomi Redmi Buds 3 Lite

Merk Xiaomi
Versi 5.2
Kapasitas Baterai 470 mAh
Warna Hitam dan Putih
Rate 4.9
Harga Rp 269,000 -an

Rekomendasi produk pertama yaitu headset bluetooth xiaomi terbaik dengan versi 5.2 dimana koneksi lebih stabil untuk audio panggilan. Memiliki bentuk yang lembut, ringan dan desain yang ergonomis sehingga nyaman dan mudah digunakan bahkan saat berolahraga. Keunggulan dari headset ini yaitu memiliki perlindungan terhadap debu maupun percikan air.

2. Thinkplus Lenovo LP1 Pro

Thinkplus Lenovo LP1 Pro
Thinkplus Lenovo LP1 Pro

Spesifikasi Thinkplus Lenovo LP1 Pro

Merk Thinkplus
Versi 5.1
Kapasitas Baterai 250mAh
Warna Putih, Silver, Pink dan Biru
Rate 4.9
Harga Rp 179,000 -an

Selanjutnya ada earphone bluetooth tanpa kabel dari merk Thinkplus versi 5.1 yang memiliki desain ergonomis sehingga nyaman digunakan beraktivitas dalam jangka waktu panjang bahkan pada saat olahraga. Memiliki kapasitas baterai yang lebih lama. Dilengkapi dengan function key pada earbuds kanan dan kiri, diantaranya 1x tap earbuds kiri untuk mengurangi volume, 1x tap earbuds kanan untuk menambah volume, 2x tap untuk play/pause atau menjawab/mematikan telepon.

3. Basike Headset Bluetooth

Basike Headset Bluetooth
Basike Headset Bluetooth

Spesifikasi Basike Headset Bluetooth

Merk Basike
Versi 5.0
Kapasitas Baterai 140 mAh
Warna Hitam dan Putih
Rate 4.8
Harga Rp 69,000 -an
Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk Tongsis HP Bluetooth Yang Bagus

Selanjutnya ada headset bluetooth sport terbaik dari merk Basike. Lubang suara pada headset bluetooth tunggal ini dapat diputar 180 derajat sehingga dapat digunakan pada telinga kanan dan kiri dengan kualitas suara yang jernih. Headset ini sangat ringan dan dirancang secara ergonomis. Memiliki baterai berkapasitas besar yaitu 140mAh dan juga dirancang agar tahan air.

4. Luna Headset Bluetooth Gaming

Luna Headset Bluetooth Gaming
Luna Headset Bluetooth Gaming

Spesifikasi Luna Headset Bluetooth Gaming

Merk Luna
Versi 5.2
Kapasitas Baterai 350 mAh
Warna Hitam dan Putih
Rate 4.7
Harga Rp 199,000 -an

Rekomendasi selanjutnya yaitu Luna Headset Bluetooth Gaming. Headset dengan bahan kulit lembut pada bantalan telinga ini memiliki fitur unggulannya yaitu mikrofon internal, mampu meredam suara, tahan keringat, dan terdapat kontrol volume. Headphone bisa bluetooth bisa kabel ini sudah dilengkapi dengan audio jack sehingga dapat diaplikasikan pada hanpdhone, komputer dan laptop.

5. Baseus WM01 Bluetooth Earphone

Baseus WM01 Bluetooth Earphone
Baseus WM01 Bluetooth Earphone

Spesifikasi Baseus WM01 Bluetooth Earphone

Merk Baseus
Versi 5.0
Kapasitas Baterai 300 mAh
Warna Putih, Hitam, Ungu, Kuning, Pink dan Biru
Rate 4.9
Harga Rp 177,000 -an

Berikutnya yaitu Baseus WM01 Blustooth Earphone yang memiliki ukuran kecil, ringan dan mudah dibawa. Desainnya lebih ergonomis serta dilengkapi dengan silikon lembut penutup telinga berukuran (S/M/L) untuk membantu pengurangan kebisingan fisik yang lebih baik. Mendukung asisten suara melalui kontrol sentuh dan beralih di antara lagu sebelumnya dan berikutnya. Harga headset bluetooth tanpa kabel ini sekitar 177 ribuan.

6. Inone Headset Gaming TWS

Inone Headset Gaming TWS
Inone Headset Gaming TWS

Spesifikasi Inone Headset Gaming TWS

Merk Inone
Versi 5.1
Kapasitas Baterai Tidak Disebutkan
Warna Hitam
Rate 4.7
Harga Rp 129,000 -an

Merk headset bluetooth yang bagus dan murah selanjutnya yaitu Inone. Selain untuk gaming, headset bluetooth untuk telepon ini juga cocok untuk aktivitas outdoor, olahraga, pekerjaan maupun teman perjalanan Anda. Dapat digunakan pada semua jenis handphone, tablet dan perangkat digital lainnya. Earbudnya ringan dan nyaman digunakan dan tersedia 3 pasang eartip silikon lembut dengan ukuran bervariasi.

7. Miisoo i12 PRO Macaron TWS Earphone

Miisoo i12 PRO Macaron TWS Earphone
Miisoo i12 PRO Macaron TWS Earphone

Spesifikasi Miisoo i12 PRO Macaron TWS Earphone

Berita Terkait  Ciri Ciri Power Bank Yang Bagus dan Awet
Merk Miisoo
Versi 5.0
Kapasitas Baterai 300 mAh
Warna Putih, Hitam, Pink, Biru, Hijau dan Kuning
Rate 4.8
Harga Rp 69,000 -an

Rekomendasi hands free bluetooth speaker selanjutnya yaitu Miisoo yang dapat terhubung di handphone Android dan iPhone. Handsfree bluetooth murah berkualitas ini memiliki daya tahan yang lama, yaitu dengan 1 jam pengisian baterai, dapat digunakan selama 3-4 jam dan kompartemen baterai dapat bertahan 8 jam. Segera miliki headset dengan pilihan warna macaron yang cantik ini hanya dengan harga 69 ribuan.

8. Robot TWS Wireless Earphone

Robot TWS Wireless Earphone
Robot TWS Wireless Earphone

Spesifikasi Robot TWS Wireless Earphone

Merk Robot
Versi 5.1
Kapasitas Baterai Tidak Disebutkan
Warna Hitam dan Putih
Rate 4.8
Harga Rp 135,000 -an

Merk headset bluetooth murah dan berkualitas selanjutnya yaitu Robot yang menggunakan chip bluetooth versi 5.1. Dengan desain yang ergonomis dan jangkauan seluas 10 meter. Keunggulan lainnya adalah dengan Binaural HD Call, yaitu mampu meredam kebisingan sehingga Anda dapat berbicara dengan jelas tanpa gangguan. Memiliki fitur fast-charging yang hanya 1.5 jam saja untuk mengisi daya penuh.

9. Grotic Mi22 Headset Bluetooth

Grotic Mi22 Headset Bluetooth
Grotic Mi22 Headset Bluetooth

Spesifikasi Grotic Mi22 Headset Bluetooth

Merk Grotic
Versi 5.0
Kapasitas Baterai 250 mAh
Warna Hitam, Kuning dan Pink
Rate 4.8
Harga Rp 178,000 -an

Produk berikutnya yaitu Grotic Mi22 Headset Bluetooth yang memiliki bentuk lucu dan kecil sehingga mudah dibawa. Dilengkapi dengan display baterai LED sehingga dapat mengecek sisa baterai tanpa ribet. Dilengkapi pula dengan charging case magnetic untuk memudahkan penyimpanan dan pengisian daya. Harga headset bluetooth double ini dibandrol sekitar 178 ribuan.

10. Fingertime Headset Bluetooth Gaming

Fingertime Headset Bluetooth Gaming
Fingertime Headset Bluetooth Gaming

Spesifikasi Fingertime Headset Bluetooth Gaming

Merk Fingertime
Versi 5.1
Kapasitas Baterai 400 mAh
Warna Beige, Black, Silver, Green, Dark Blue dan Dark Red
Rate 5.0
Harga Rp 299,000 -an

Rekomendasi terakhir ada headset bluetooth bando terbaik dari merk Fingertime. Dengan bantalan kepala dan telinga yang lembut sehingga nyaman dipakai dalam waktu yang lama. Bantalan kepala dan microphone juga dapat  dilipat sehingga mudah dibawa kemana saja. Headset bluetooth baterai tahan lama murah dengan pengisian daya untuk dapat dicharge menggunakan kabel type C ini tersedia pilihan warna yang menarik, yaitu beige, black, silver, green, dark blue dan dark red.

Kesimpulan

Itulah dia pembahasan kali ini tentang rekomendasi headset bluetooth terbaik berikut dengan tips cara memilihnya. Semoga dari tips dan pilihan produk di atas Anda dapat menemukan merk headset bluetooth yang bagus dan murah. Produk berkualitas dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda dapat bermanfaat dan digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

 

/* */