10 Rekomendasi Merk Tongsis HP Bluetooth Yang Bagus

Mengabadikan momen dengan foto masih menjadi kegiatan yang digemari. Terutama bagi Anda para traveller, konten kreator dan vlogger yang selalu mengabadikan setiap kegiatan yang Anda lakukan. Tidak perlu risau lagi untuk menggunakan jasa profesional saat hendak menangkap foto atau video. Anda bisa lakukannya sendiri menggunakan smartphone yang dimiliki dengan satu alat tambahan seperti tongsis. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai rekomendasi merk tongsis HP Bluetooth yang bagus.

Rekomendasi Merk Tongsis HP Bluetooth Yang Bagus
Rekomendasi Merk Tongsis HP Bluetooth Yang Bagus

Tongsis atau ‘tongkat eksis’ merupakan sebuah tongkat untuk selfie yang bisa diatur panjangnya dan pada bagian ujung terdapat tempat untuk menyimpan smartphone. Alat ini cukup membantu dalam berfoto maupun mengambil video karena dapat menjangkau objek lebih luas dibanding jika kita selfie menggunakan smartphone saja. Untuk mengetahui tongsis yang bagus seperti apa, Anda perlu menyimak tips memilih tongsis yang akan kami paparkan di bawah ini.

Tips Memilih Tongsis HP Bluetooth Yang Bagus

Sebelum membeli sebuah tongsis Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut untuk mengetahui jenis tongsis yang bagus. Sampurasun.co.id telah merangkum beberapa tips dalam memilih tongsis HP Bluetooth yang bagus sebagai berikut :

1. Perhatikan Ukuran

Tips yang pertama dalam memilih tongsis yaitu perhatikan ukuran. Pada umumnya tongsis tersedia dalam 3 ukuran, yaitu ukuran untuk handphone android, iPhone dan ukuran untuk keduanya. Jadi sebelum membelinya, Anda harus mengetahui ukuran yang sesuai dengan smartphone yang Anda miliki. Perkirakan juga ukuran smartphone yang sudah ditambah dengan menggunakan case. Karena dengan tambahan case apalagi berbahan silikon akan memengaruhi ukuran handphone.

2. Perhatikan Bentuk

Tips berikutnya dalam memilih tongsis yaitu perhatikan bentuknya. Tongis yang bagus memiliki bentuk gagang yang mudah dan nyaman digenggam. Kestabilan pada gagang juga perlu diperhatikan karena akan mempengaruhi hasil dari foto dan video yang diambil. Tongsis yang ringan dan mudah dilipat juga bisa menjadi pilihan terbaik, karena mudah disimpan ataupun dibawa dalam perjalanan.

Berita Terkait  12 Rekomendasi HP OPPO Kamera Terbaik Harga 2 Jutaan

3. Pilih Tongsis Dengan Fungsi 2in1

Tips memilih tongsis yang terakhir yaitu Anda bisa pertimbangkan tongsis dengan 2 fungsi sekaligus, yaitu tongsis dengan triprod. 2 fungsi dalam 1 alat ini sudah banyak ditawarkan di pasaran. Lebih praktis dan simpel karena Anda bisa menggunakannya sebagai tongsis untuk berfoto sendiri atau beramai-ramai, dan juga bisa digunakan sebagai tripod untuk mendapat jangkauan yang lebih luas lagi.

Rekomendasi Merk Tongsis HP Bluetooth Yang Bagus

Setelah tadi mengetahui tips memilih tongsis, selanjutnya akan kami berikan pilihan produk terbaiknya. Berikut rekomendasi merk tongsis HP Bluetooth yang bagus :

1. Tongsis Xiaomi Mi Selfie Stick

Tongsis Xiaomi Mi Selfie Stick
Tongsis Xiaomi Mi Selfie Stick

Spesifikasi Tongsis Xiaomi Mi Selfie Stick

Merk Xiaomi
Tipe Selfie Stick & Tripod
Bahan Alumunium Alloy
Ukuran 19 – 51 cm
Rate 4.8
Harga Rp 195,000 -an

Rekomendasi produk yang pertama yaitu Selfie Stick dan Tripod 2 in 1 dari merk Xiaomi dengan desain yang lebih keren. Tongkat ini berbahan alumunium alloy yang anti slip, ringan dan elegan. Gagangnya dibuat lebih stabil dan nyaman digenggam. Ukuran klip handphonenya yaitu 56-89mm. Harga tripod xiaomi ini yaitu 195 ribuan dengan 2 pilihan warna yaitu hitam dan abu-abu.

2. Joyseus Bluetooth Selfie Stick

Joyseus Bluetooth Selfie Stick
Joyseus Bluetooth Selfie Stick

Spesifikasi Joyseus Bluetooth Selfie Stick

Merk Joyseus
Tipe Selfie Stick with Light & Tripod
Bahan ABS & Stainless Steel
Ukuran 70 cm
Rate 4.9
Harga Rp 105,000 -an

Produk tongsis hp yang bagus berikutnya yaitu dari merk Joyseus. Memiliki dimensi 50 X 50 X 200 mm dengan panjang tongsis 70cm dan dapat dilipat sehingga mudah dibawa. Dilengkapi fill light yang dapat membantu penerangan apabila kalian sedang ditempat yang kurang cahaya. Sudut kamera menyesuaikan hingga 360 derajat untuk fleksibilitas.

3. Yesplus Tongsis R1S03 Bluetooth

Yesplus Tongsis R1S03 Bluetooth
Yesplus Tongsis R1S03 Bluetooth

Spesifikasi Yesplus Tongsis R1S03 Bluetooth

Merk Yesplus
Tipe Selfie Stick & Tripod
Bahan Plastik dan Logam
Ukuran 70 – 100 cm
Rate 4.8
Harga Rp 38,000 -an
Berita Terkait  10 Rekomendasi Headset Bluetooth Terbaik (Review Terbaru 2023)

Merk tongsis bluetooth yang bagus selanjutnya yaitu Yesplus dengan panjang tongkat mulai dari 20cm yang dapat ditarik hingga ukuran 100cm. Tongsis yang bisa dijadikan tripodu ini bisa digunakan untuk semua jenis smartphone Android maupun iPhone. Dengan bentuk yang minimalis dan holder untuk layar HP berukuran hingga 7 inch yang bisa diputar hingga 360°.

4. Inone Tongsis Selfie Stick

Inone Tongsis Selfie Stick
Inone Tongsis Selfie Stick

Spesifikasi Inone Tongsis Selfie Stick

Merk Inone
Tipe Selfie Stick & Tripod
Bahan Baja Anti Karat
Ukuran 70cm
Rate 4.8
Harga Rp 70,000 -an

Berikutnya ada tongkat hp untuk foto merk Inone dengan 3 fitur unggulan. Yang pertama tongkat ini dapat diperpanjang hingga 70cm dan dapat dilipat hingga 17cm sehingga desainnya lebih ringan dan ringkas. Mendukung mode kamera landscape maupun portrait karena holder pada tongsis dapat diputar. Serta dilengkapi remote control bluetooth yang dapat mengambil foto atau video dengan mudah dari jarak hingga 10m.

5. Bestool Selfie Stick Tongsis Bluetooth

Bestool Selfie Stick Tongsis Bluetooth
Bestool Selfie Stick Tongsis Bluetooth

Spesifikasi Bestool Selfie Stick Tongsis Bluetooth

Merk Bestool
Tipe Tongsis Light & Tripod
Bahan ABS & Stainless Steel
Ukuran 70 cm
Rate 4.9
Harga Rp 100,000 – Rp 123,000 -an

Rekomendasi tongsis tripod terbaik selanjutnya ada dari merk Bestool. Dilengkapi Remote kontrol bluetooth yang bisa dilepas dan dipisahkan dari tongkat. Dapat diputar sampai 360° sehingga lebih mudah mengabadikan moment terbaik. Tongsis ini ringan dan portabel, juga dapat  dilipat hingga 210mm sehingga mudah untuk di bawa kemanapun.

6. Newfun Tongsis Tripod

Newfun Tongsis Tripod
Newfun Tongsis Tripod

Spesifikasi Newfun Tongsis Tripod

Merk Newfun
Tipe Tongsis with Light & Tripod
Bahan ABS & Alumunium Alloy
Ukuran 73 cm
Rate 4.9
Harga Rp 79,000 – Rp 129,000 -an

Selanjutnya ada tongsis hp terbaru dari merk Newfun.  Dilengkapi dengan kenop rotasi yang dapat disesuaikan 270 derajat dan kepala klip 360 derajat, Anda dapat memutar klip telepon secara horizontal atau vertikal, yang memungkinkan Anda menemukan sudut terbaik. Holder atau dudukan telepon dapat digunakan untuk semua jenis smartphone yang memiliki lebar 63-95mm.

7. Grotic Tongsis Tripod Mini Bluetooth

Grotic Tongsis Tripod Mini Bluetooth
Grotic Tongsis Tripod Mini Bluetooth

Spesifikasi Grotic Tongsis Tripod Mini Bluetooth

Merk Grotic
Tipe Tongsis & Tripod
Bahan ABS & Paduan Alumunium
Ukuran 76cm
Rate 4.9
Harga Rp 176,000 -an
Berita Terkait  12 Rekomendasi Pembersih Layar LCD HP dan Laptop Terbaik

Berikutnya ada produk dari merk Grotic dengan desain yang unik berbahan alumunium berkualitas yang sangat kokoh dan stabil. Cara memakai tongsis ini mudah karena cukup holdernya mendukung semua jenis smartphone yang memiliki lebar 59-80mm. Terdapat lampu isi yang dapat diputar 360°. Cocok digunakan saat perjalanan jauh atau bertamasya untuk konten kreator, selebgram, sampai keluarga.

8. Ecle Selfie Stick Bluetooth

Ecle Selfie Stick Bluetooth
Ecle Selfie Stick Bluetooth

Spesifikasi Ecle Selfie Stick Bluetooth

Merk Ecle
Tipe Tongsis & Tripod
Bahan ABS & Stainless Steel
Ukuran 75 cm
Rate 4.7
Harga Rp 48,000 -an

Selanjutnya ada produk dari Ecle yang dapat digunakan menjadi tongsis, phone holder dan kamera shutter. Dapat diputar 360° sehingga Anda dapat mengambil gambar dari berbagai sudut. Tongkat ini ringan dan portabel dapat dilipat hingga mencapai ukuran 210mm sehingga mudah untuk dibawa kemanapun. Harga tongsis tripod ini sekitar 48 ribuan.

9. Zevan Mini Selfie Stick

Zevan Mini Selfie Stick
Zevan Mini Selfie Stick

Spesifikasi Zevan Mini Selfie Stick

Merk Zevan
Tipe Tongsis Tripod 3in1
Bahan Stainless Steel dan Alumunium Alloy
Ukuran 74 cm
Rate 4.9
Harga Rp 116,000 – Rp 149,000 -an

Berikutnya ada tongsis tripod bluetooth 3 in 1 dari merk Zevan. Fungsinya yaitu sebagai stik selfie dimana tongkatnya dapat diperpanjang hingga 74cm. Bisa juga sebagai tripod karena memiliki kaki dan dudukan handphone yang kokoh dan kuat serta dapat pula digunakan sebagai rana kamera. Tersedia pilihan bahan yaitu Stainless Steel dan Aluminium Alloy. Memiliki ukuran yang ringkas dan bobotnya yang ringan membuatnya mudah dibawa kemana-mana dan tidak memakan banyak tempat.

10. Nano Care Tongsis Bluetooth 3in1

Nano Care Tongsis Bluetooth 3in1
Nano Care Tongsis Bluetooth 3in1

Spesifikasi Nano Care Tongsis Bluetooth 3in1

Merk Nano
Tipe Tongsis Bluetooth 3in1
Bahan Stainless Steel
Ukuran 76 cm
Rate 4.8
Harga Rp 55,000 – Rp 79,000 -an

Rekomendasi tongsis bluetooth terbaik yang terakhir yaitu dari merk Nano. Memiliki 3 fungsi yaitu sebagai tongsis yang dapat dipanjangkan hingga 76 cm, remote selfie dan sebagai holder handphone. Tongsis ini juga dilengkapi dengan flash lamp sehingga dapat digunakan untuk berfoto pada tempat yang minim cahaya. Bentuknya yang kecil dan beratnya yang hanya 200gram membuat tongkat ini mudah dan ringan untuk dibawa.

Kesimpulan

Itulah tadi pembahasan mengenai rekomendasi merk tongis HP Bluetooth yang bagus lengkap dengan tips memilihnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang bingung mencari produk tongsis yang bagus untuk menunjang kegiatan foto dan video Anda. Tidak usah ragu untuk membeli produk dari yang kami rekomendasikan di atas, karena sudah dipilih dari yang terbaik menurut review kami. Selamat berburu dan berswafoto dengan tongsis baru.

/* */