10 Rekomendasi Gaming Mouse Murah Terbaik (Review Terbaru 2023)

Mouse gaming terbaik menjadi satu perangkat komputer yang berperan penting dalam bermain game. Mouse gaming tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda dalam sebuah game. Mouse ini biasanya memiliki variasi yang berbeda misalnya dari segi ukuran, kualitas dan juga fitur serta sensor yang lebih dari mouse pada umumnya. Selain itu mouse ini lebih berat dibandingkan dengan mouse biasa tetapi memiliki kontrol kecepatan dan akurasi yang lebih tepat sesuai dengan gerakan tangan.

Rekomendasi Gaming Mouse Murah Terbaik

Selain itu mouse berfungsi sebagai alat kontrol pada perangkat komputer. Mouse dioperasikan manusia untuk memberikan input atas apa yang diinginkan, seperti menjalankan aplikasi, memutar musik sampai memainkan sosial media kesukaan kamu. Sebelum membeli mouse gaming murah terbaik, perlu kamu ketahui tips dan trik cara memilih mouse gaming terbaik.

Tips dan Trik Memilih Gaming Mouse Murah Terbaik

Mouse gaming memiliki sifat yang relatif sesuai dengan penggunaan nah, sebelum membeli mouse gaming tentu kamu harus tahu dulu ada beberapa tips dan trik dalam memilih mouse gaming supaya kamu tidak salah membeli. Berikut beberapa tips dan cara memilih gaming mouse murah yang tepat.

1. Bentuk dan ukuran

Setiap orang memiliki ukuran tangan yang berbeda. Tentu pemilihan mouse gaming yang baik dapat bersifat subjektif sesuai dengan ukuran tangan. Pastikan bentuknya sesuai dengan ukuran dan genggaman tangan hal ini akan membuat kamu lebih mudah memindahkan mouse dan juga tidak akan membuat jari cepat lelah. ketika bermain game. Selain ukuran ada juga bentuk pegangan pada mouse gaming. Pada umumnya mouse ini memiliki tiga jenis pegangan yakni dibagian telapak tangan, cakar, dan juga ujung jari. Idealnya mouse gaming memiliki berat sekitar 100gram. Kamu dapat memilih jenis tersebut sesuai dengan kebutuhan kamu.

2. Bahan yang digunakan

Bahan dalam sebuah mouse gaming memiliki peran penting yang tidak boleh diremehkan ketika ingin membeli mouse gaming. Kebanyakan mouse dibuat dengan plastik ABS, tetapi tiap mouse mempunyai kerapatan yang berbeda. Dalam bermain game tentunya dibutuhkan mouse yang sangat licin sehingga dapat mudah digeser, apalagi ketika bermain game FPS seperti Apex ataupun Valorant. Biasanya mouse gaming terbaik menggunakan cangkraman yang terbuat dari silicon ataupun berbahan karet. Hal tersebut dapat membuat cengkraman kamu lebih kuat sehingga memudahkan dalam mengambil dan menggerakan mouse. Secara internal, mouse harus dibuat kokoh, tidak ada derit saat kamu memutar mouse dan tidak ada noda plastik lunak pada mouse tersebut. Saat kamu menggoyang mouse, seharusnya tidak ada bunyi berderak di bagian dalamnya.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Tas Ransel Laptop Terbaik (Review Terbaru 2023)

3. Sensor

Tips selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah sensor pada mouse tersebut. Beberapa keluaran mouse gaming sekarang rata rata memiliki sensor yang sangat hebat. Sensor yang baik akan mempunyai beberapa fitur seperti mengatur sensitivitas DPI, kecepatan akurasi ataupun gerakan sudut yang halus. Mouse yang mempunyai hal-hal tadi adalah mouse gaming terbaik.

4. Dots per Inch (DPI)/Counts per Inch (CPI)

DPI dapat disebut juga Titik per inci adalah ukuran seberapa sensitif sebuah mouse terhadap suatu gerakan. Semakin tinggi DPI maka kursor yang kamu gerakan akan bergerak per inci sesuai dengan gerakan kamu. Sebagian para gamers lebih menyukai DPI rendah karena dapat menyesuaikan gerakan mikro mouse tanpa harus menggerakan beberapa milimeter mouse untuk mendapatkan gerakan halus. Sebagian mouse gaming dirancang secara akurat pada DPI rendah, sementara untuk DPI tinggi sendiri perlu software untuk mengatur keakuratan mouse tersebut.

5. Tombol Tambahan

Gaming mouse terbaik biasanya memiliki tombol tambahan pada mouse tersebut. Yang berguna sebagai shortcut klik yang bisa kamu costumize pada beberapa game. Misalnya ketika kamu bermain FPS tombol tersebut dapat digunakan sebagai tombol untuk ganti senjata cepat atau bisa kamu gunakan sebagi tombol untuk membuka scope tembakan kamu.

Rekomendasi Gaming Mouse Murah Terbaik

Setelah kamu mengetahui 5 tips dalam memilih mouse gaming paling murah terbaik sesuai dengan kebutuhan kamu, berikut ini adalah rekomendasi gaming mouse murah terbaik tahun 2023 sesuai dengan budget yang kamu miliki.

1. Fantech THOR X9 Mouse Gaming Macro

Fantech THOR X9 Mouse Gaming Macro
Fantech THOR X9 Mouse Gaming Macro

Spesifikasi Fantech THOR X9 Mouse Gaming Macro

Merk Fantech
Tipe Koneksi Kabel
Resolusi 4800
Berat 115gr
Rate 4.9
Harga Rp 199,000 -an

Nah buat kamu yang mencari mouse gaming dengan budget murah tetapi dengan spek yang bagus, Fantech THOR X9 adalah pilihan bagus yang bisa kamu ambil. Mouse Fantech THOR X9 mempunyai sensor generasi ketiga dari produk Fantech. Sensor ini mempunyai 4800DPI yang sudah didukung dengan kecepatan akselerasi tangan yakni sebesar 15g. selain itu mouse ini juga dapat mengolah sebanyak 6000frame dalam kurun waktu 1 detik. Dengan kemampuan jelajah sampai 60 inch per detik sehingga dapat memudahkan kamu yang mempunyai layar monitor besar. Mouse ini juga menyediakan sofware yang dapat membantu kamu dalam mengedit tombol makro atau tombol tambahan.

2. Logitech G102 Mouse Gaming Wired RGB Lightsync with Macro

Logitech G102 Mouse Gaming Wired RGB Lightsync with Macro
Logitech G102 Mouse Gaming Wired RGB Lightsync with Macro

Spesifikasi Logitech G102 Mouse Gaming Wired RGB Lightsync with Macro

Merk Logitech
Tipe Koneksi Kabel
Resolusi 8000
Berat 85gr
Rate 4.9
Harga Rp 379,000 -an

Rekomendasi mouse gaming terbaik yang kedua yakni Logitech G102 Mouse Gaming Wired RGB Lightsync with Macro mouse ini mempunyai sensor yang sudah mempunyai kemampuan LIGHTSYNC yakni sensor sekelas gaming yang mempunyai 6 tombol tambahan. Dengan teknologi dari LIGHTSYNC RGB Kamu dapat mengatur warna cahaya pada mouse tersebut. Kamu dapat menkostumisasi sesuai dengan warna yang kamu inginkan. Selain itu LIGHTSYNC RGB dapat memainkan warna sesuai dengan beat musik yang sedang kamu gunakan. Berkat sensor yang sekelas gaming, kursor mouse Logitech G102 sangat akurat ketika digunakan kamu dapat menyesuaikan DPI pada mouse tersebut dari kisaran 200-8000DPI. Mouse ini juga mempunyai tombol makro pada sisi kiri dan kanan mouse

Berita Terkait  12 Rekomendasi PC All In One Terbaik dan Termurah

3. Mouse Gaming RGB JETE MSX1

Mouse Gaming RGB JETE MSX1
Mouse Gaming RGB JETE MSX1

Spesifikasi Mouse Gaming RGB JETE MSX1

Merk Jete
Tipe Koneksi Kabel
Resolusi 3600
Berat 115gr
Rate 4.8
Harga Rp 599,000 -an

Mouse gaming murah tapi bagus yakni Mouse Gaming RGB JETE MSX1. Mosue dengan keunggulan mempunyai kualitas yang sangat kuat dan akurat. Mouse ini dilengkapi dengan laser optik yang dapat mempercepat pada proses pada mouse tersebut sehingga perintah yang diberikan pada mouse tersebut akan terasa sangat halus. Dengan design yang stylish mouse ini dilengkapi dnegan RGB Lightning yang dapat memberikan pengalaman bermain game semakin nyaman. Mempunyai 6 tombol makro sehingga dapat memudahkan kamu dalam bermain game. Dengan DPI 1200-3600DPI yang dapat kamu atur, kamu tidak perlu kesusahan dalam menggerakan mouse tersebut karena dapat menyesuaikan dengan gerakan tanganmu.

4. Mouse Gaming Altec Lansing ALGM-9304 – 6400DPI Gaming Mouse

Mouse Gaming Altec Lansing ALGM-9304 - 6400DPI Gaming Mouse
Mouse Gaming Altec Lansing ALGM-9304 – 6400DPI Gaming Mouse

Spesifikasi Mouse Gaming Altec Lansing ALGM-9304 – 6400DPI Gaming Mouse

Merk Altec Lansing
Tipe Koneksi Kabel
Resolusi 6400
Berat 99gr
Rate 4.9
Harga Rp 219,000 -an

Mouse gaming Altec Lansing ALGM-9304 – 6400DPI mouse mempunyai design yang sangat ergonomis, sehingga membuat mouse ini anti selip dan sangat nyaman saat dipakai dengan desain ini kamu tidak akan mudah kelelahan ketika memakai mouse ini. Mempunyai mesin optik dengan tingkat 125Hz dan DPI hingga 6400DPI yang dapat kamu atur. Selain keunggulan di atas mouse ini juga memiliki lampu RGB yang akan membuat suasana bermain game kamu makan terasa. Mouse ini juga memiliki 6 tombol makro yang dapat kamu kostumisasi.

5. JERTECH Gaming Mouse Wireless W200 Rechargeable High Precision And High Speed

JERTECH Gaming Mouse Wireless W200 Rechargeable High Precision And High Speed
JERTECH Gaming Mouse Wireless W200 Rechargeable High Precision And High Speed

Spesifikasi JERTECH Gaming Mouse Wireless W200 Rechargeable High Precision And High Speed

Merk Jertech
Tipe Koneksi Tanpa Kabel
Resolusi 3200DPI
Berat 115gr
Rate 4.8
Harga Rp 125,000 -an

Nah buat kamu yang ingin mencari mouse wireless murah terbaik, JERTECH Gaming Mouse Wireless W200 Rechargeable High Precision And High Speed dapat menjadi solusinya. Mouse ini dapat dicharger ulang ketika baterainya habis, ini akan memudahkan kamu sehingga tidak perlu lagi membeli baterai baru. Selain keunggulan wireless, mouse ini juga mempunyai tombol make on-the-fly yang dapat kamu gunakan sebagai tombol recording makro. Dengan resolusiyang dapat kamu atur dari 800-3200DPI, mouse ini juga mempunyai 1000Hz Ultrapolling yang dapat membuat gerakan tangan pada mouse ini menjadi sangat halus. Selain itu mouse ini juga memounya warna hitan dan LED dengan LIGHEFFECT sehingga kesan modern pada mouse ini akan sangat terasa.

6. Alcatroz Gaming Mouse Asic 9 RGB FX 1000CPI Wired

Alcatroz Gaming Mouse Asic 9 RGB FX 1000CPI Wired
Alcatroz Gaming Mouse Asic 9 RGB FX 1000CPI Wired

Spesifikasi Alcatroz Gaming Mouse Asic 9 RGB FX 1000CPI Wired

Merk Alcatroz
Tipe Koneksi Kabel
Resolusi 1000DPI
Berat 85gr
Rate 4.8
Harga Rp 89,000 -an

Rekomendasi mouse gaming murah dibawah 100 ribu keenam, Alcatroz Gaming Mouse Asic 9 RGB FX 1000CPI Wired bisa jadi rekomendasi mouse gaming terbaik kamu yang ingin mencari mouse gaming dengan harga yang sangat murah. Meskipun murah mouse gaming ini bukanlah mouse murahan. Dilengkapi dengan 3 tombol makro dan juga scroll klik akan memudahkan kamu dalam bermain game. Selain itu dengan CPI 1000CPI membuat mouse ini cukup terbilang akurat dan gesit. Untuk designya sendiri sudah dilengkapi lampu RGB FX yang sangat keren.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Modem Mifi 4G Terbaik (Review Terbaru 2023)

7. Steelseries Rival 3 Wireless

Steelseries Rival 3 Wireless
Steelseries Rival 3 Wireless

Spesifikasi Steelseries Rival 3 Wireless

Merk Steelseries
Tipe Koneksi Tanpa Kabel
Resolusi 18000DPI
Berat 106gr
Rate 4.9
Harga Rp 790,000 -an

Buat kamu yang punya bugdet lebih cocok buat ambil Steelseries Rival 3 Wireless karena ini termasuk kedalam rekomendasi mouse gaming wireless dibawah 1 juta. Mouse gaming dengan segudang fitur ini akan menambah pengalaman bermain game kamu makin nyaman. Mouse teelseries Rival 3 Wireless mempunyai daya tahan baterai yang sangat lama sehingga kamu tidak perlu bolak-balik men-charger mouse ini ketika ingin dipakai. Selain itu dengan teknologi Quantum 2.0 Wireless membuat mouse ini sangat cepat dan akurat.

Didukung dengan kecepatan bluetooth 2.4GHz akan membuat pengalaman mouse kamu tanpa delay sama sekali. Selain itu dengan TrueMove Air Sensor pada mouse ini gerakan mouse akan sesuai dengan gerakan tangan sehingga tidak perlu tekanan keras untuk memindahkan mouse. Kamu juga dapat mengatur DPI dari 100-18000DPI sesuai dengan kebutuhan kamu. Didesign lampu led RGB mouse ini sangat elegan sebagai mouse gaming murah berkualitas.

8. Razer Mouse DeathAdder V2 X HyperSpeed

Razer Mouse DeathAdder V2 X HyperSpeed
Razer Mouse DeathAdder V2 X HyperSpeed

Spesifikasi Razer Mouse DeathAdder V2 X HyperSpeed

Merk Razer
Tipe Koneksi Tanpa Kabel
Resolusi 14000DPI
Berat 103gr
Rate 4.9
Harga Rp 750,000 -an

Mouse gaming terbaik wireless selanjutnya yakni Razer Mouse DeathAdder V2 X HyperSpeed. Dengan kemampuan baterai yang dapat bertahan hingga 235 jam mouse ini akan sangat berguna kapan pun dibutuhkan. Untuk koneksinya sendiri mouse ini dilengkapi dengan dual-mode wireless 2.4G dan juga BLE mouse ini tidak akan mempunyai delay sehingga cocok untuk kamu yang suka bermain game fps dengan mouse wireless. Selain konektivitas yang kenceng, mouse ini juga mempunyai DPI dengan maksimal DPI 14000 yang dapat kamu atur. Dilengkapi dengan 7 tombol makro yang dapat kamu kostumisasi sesuai kebutuhan. Dengan design Ergonomic right-handed design membuat tanganmu tidak akan mudah lelah.

9. Fantech PANTHOM X15 Mouse Gaming Macro

Fantech PANTHOM X15 Mouse Gaming Macro
Fantech PANTHOM X15 Mouse Gaming Macro

Spesifikasi Fantech PANTHOM X15 Mouse Gaming Macro

Merk Fantech
Tipe Koneksi Kabel
Resolusi 4800DPI
Berat 97gr
Rate 4.9
Harga Rp 200,000 -an

Series mouse gaming Fantech lainya yang bisa kamu jadikan sebagai rekomendasi adalah Fantech PANTHOM X15 Mouse Gaming Macro. Didukung dengan teknologi sensor optic gaming dari fantech mouse ini hadir dengan gaya PALM GRIP yang akan sangat nyaman digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama. Dengan design lampu LED RGB khas para gamers, dijamin akan membuat kesan gamingnya makin terasa. Mouse ini juga mempunyai DPI 4800 dengan DPI paling rendah yakni 200 DPI. Mouse ini juga memiliki 7 tombol makro yang bisa kamu program melalui software.

10. Logitech G300s Mouse Gaming

Logitech G300s Mouse Gaming
Logitech G300s Mouse Gaming

Spesifikiasi Logitech G300s Mouse Gaming

Merk Logitech
Tipe Koneksi Kabel
Resolusi 2500DPI
Berat 109gr
Rate 4.9
Harga Rp 350,000 -an

Rekomendasi yang terakhir yakni Logitech G300s Mouse Gaming mempunyai 9 tombol kontrol yang dapat dengan mudah kamu konfigurasi. Mempunyai Resolusi sebesar 2500DPI dan juga kecepatan akurasi 20G. Selain itu mouse ini juga mempunyai onboard memory profil sehingga konfigurasi yang kamu atur tidak akan mudah berubah karena tersimpan pada mouse tersebut.

Kesimpulan

Mouse gaming murah terbaik sangatlah dibutuhkan untuk pengalaman bermain game yang maksimal. Mouse gaming dapat menyesuaikan kebutuhan mulai dari sensitivitas sampai bentuk yang diinginkan. Semoga dari artikel ini kamu mendapatkan manfaat informasi tentang mouse gaming terbaik. Sampai jumpa di lain kesempatan dengan membahas informasi seputar laptop dan komputer lainnya. Terimakasih.

/* */