11 Rekomendasi Printer Yang Bisa Scan dan Fotocopy

Printer merupakan alat atau hardware yang dapat memungkinkan kamu mencetak sebuah dokumen yang kamu ketik dilaptop atau komputer. Kegunaan printer saat ini sangat penting apalagi jika kamu seorang pengusaha kantoran maupun mahasiswa. Saat ini printer tidak hanya digunakan sebagai mesin cetak tetapi memiliki kegunaan lain misalnya untuk melakukan scaning maupun fotocopy sebuah dokumen. Harga printer HP yang bisa scan dan fotocopy tidak kalah murah dengan printer pada umumnya. Meskipun murah printer ini bukan printer murahan.

Rekomendasi Printer HP Scan dan Fotocopy
Printer HP Scan dan Fotocopy

Printer yang bagus dan awet tentunya diperlukan untuk pemakaian jangka panjang. Penggunaan printer untuk mencetak suatu dokumen terlalu banyak dapat menyebabkan kerusakan pada printer tersebut. Selain itu pemilihan tinta juga harus tepat, karena tinta yang salah akan merusak bagian catride atau head. Berikut merupakan printer yang awet dan bagus menurut versi kami

Tips memilih printer HP yang bisa discan dan fotocopy

Berikut ini merupakan tips Memilih Printer yang bisa scan dan fotocopy agar kamu tidak menyesal setelah membeli printer tersebut.

1. Kualitas Gambar

Perhatikan jumlah dpi yang dapat dicetak oleh sebuah printer. Semakin banyak dpi yang dihasilkan maka semakin baik pula kualitas gambar yang dihasilkan. Sebagian besar printer memiliki banyak mode resolusi, jadi pastikan untuk menemukan satu yang memiliki berbagai kemampuan dalam hal resolusi. Beberapa printer yang lebih baru memiliki fitur yang dapat meningkatkan set tinta yang memperluas gamut warna yang dapat dicetak.

2. Ukuran dan Kecepatan

Sesuaikan ukuran printer tergantung pada ukuran dokumen yang ingin anda cetak. Printer yang lebih lebar dapat mencetak dokumen yang lebih panjang dan lebih besar, hal tersebut dapat menghemat biaya secara keseluruhan. kecepatan cetak juga berpengaruh untuk hasil cetakan. kecepatan yang cepat biasanya mempunyai penurunan resolusi gambar, jadi temukan printer yang dapat mencapai kecepatan lebih stabil cepat tetapi dapat mempertahankan resolusi.

3. Sesuaikan printer dengan kebutuhan

Ketahui kebutuhan penggunaan printer yang akan kamu gunakan. Sesuaikan dengan kebutuhan misalnya jika printer sering hanya akan digunakan dalam mencetak dokumen saja maka dibutuhkan printer khusus untuk mencetak dokumen dibandingkan dengan printer dengan kemampuan mencetak gambar karena lebih efisien dalam penggunaannya.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Laptop Gaming 15 Jutaan Terbaik

4. Fitur tambahan

Printer tidak hanya digunakan untuk mencetak saja tetapi printer yang bagus juga memiliki fitur tambahan seperti mengcopy, menscan, bahkan mengirim faks. Kamu dapat memilih printer jenis all-in-one supaya memiliki fitur lebih. Perhatikan juga fitur khusus seperti mode pencetakan khusus foto dan juga mode aplikasi web.

5. Beli dalam kondisi baru dan Resmi

Printer yang baru dapat memberikan kualitas produk yang original dan tidak mudah rusak dibandingkan dengan produk second. Selain itu produk resmi juga memberikan garansi sehingga ketika printer memiliki kendala dapat diperbaiki dengan mudah tanpa mengeluarkan biaya tambahan lain.

6.Ketahanan Printer

Meskipun hal ini jarang dipertanyakan tetapi, ketahanan printer sangat penting. Apalagi jika kamu membutuhkan printer untuk kebutuhan usaha yang terkadang harus dibawa pindah tempat. Tentunya printer yang memiliki ketahanan lebih menjadi sedikit aman jika pinter terjatuh ketika dibawa.

7. Jenis penyimpanan tinta

Pilihlah jenis penyimpanan tinta yang mudah dan besar sehingga kamu tidak perlu report dalam mengisi ulang tinta. Pastikan juga ketika merefill tinta tidak terjadi tumpahan kebagian mesin printer supaya tidak terjadi kerusakan printer. Jenis tinta juga dapat menentukan hasil cetakan pilihlah tinta dengan kualitas tinggi sehingga hasil cetakan
lebih maksimal.

Rekomendasi Printer HP yang bisa di Scan dan Fotocopy terbaik

Dibawah ini merupakan rekomendasi Printer yang bisa scan dan fotocopy terbaik menurut versi sampurasun.co.id

1. HP DeskJet Ink Advantage 2775

HP DeskJet Ink Advantage 2775
HP DeskJet Ink Advantage 2775

Spesifikasi HP DeskJet Ink Advantage 2775

Merk HP
Konektifitas 1 USB 2.0
Berat 3.42 kg
Warna Putih dan Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 880.000 -an

Rekomendasi printer murah dan awet yang pertama ada HP DeskJet Ink Advantage 2775 untuk kebutuhan kuliah printer satu ini akan sangat membantu pekerjaan kamu. Dalam pengisian tinta printer ini juga tidak perlu report karena sudah memakai jenis catride dan hasil cetak yang dihasilkan juga lebih tajam. Memiliki kemampuan mencetak hingga resolusi 1200 x 1200 dpi dan dilengkapi dengan sensor scanner flatbed sehingga proses memindai akan lebih cepat. Printer ini juga dapat menggunakan wireless sehingga kamu tidak perlu ribet untuk mencetak dokumen tanpa perlu kabel. Didukung dengan teknologi dual Band-WiFi sehingga proses transfer data akan lebih cepat dan mudah.

2. HP Ink Tank 319

HP Ink Tank 319
HP Ink Tank 319

Spesifikasi Hp Ink Tank 319

Merk HP
Konektifitas USB 2.0
Berat 4.67 kg
Warna Hitam
Rate 4.9
Harga Rp 1.699.000 -an

Printer HP Ink Tank 319 cocok untuk kamu yang ingin mencetak dokumen dalam jumlah banyak. Printer ini mempunyai kapasitas tinta yang besar sehingga dapat mencetak ribuan dokumen sekaligus. Selain itu, printer ini juga menjadi rekomendasi printer untuk percetakan karena tinta yang digunakan tidak akan cepat habis. Kamu juga tidak perlu takut tumpahan tinta pada saat pengisian ulang, printer HP Ink Tank 319 memiliki sistem Spill-Free Refill System yang didesign khusus supaya tidak terjadi tumpahan pada saat pengisian ulang. Kamu dapat menaruh printer ini dimana pun karena memiliki design body yang sangat ringkas.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Tas Ransel Laptop Terbaik (Review Terbaru 2023)

3. HP Smart Tank 519

HP Smart Tank 519
HP Smart Tank 519
Merk HP
Konektifitas USB 2.0
Berat 5.14 kg
Warna Hitam dan Putih
Rate 4.9
Harga Rp 2.775.000 -an

Selain mencetak printer HP Smart Tank 519 dapat digunakan untuk menscan dan memfotocopy dokumen. HP Smart Tank 519 juga termasuk printer bagus dan murah. Dengan kemampuan mencetak hingga 12.000 halaman berwarna hitam dan 8.000 halaman berwarna printer ini juga memiliki kemampuan sistem pengisian anti tumpah sehingga kamu tidak perlu khawatir terkena tumpahan tinta. Printer ini memungkinkan mencetak dokumen 38 kali lebih cepat dari seri pendahulunya. HP Smart Tank 519 didesign dengan tanki yang ringkas terintegrasi dan memiliki body hemat ruang. Kamu dapat menaruh di ruang sempit sekalipun.

4. Printer HP Ink Tank 315

HP Ink Tank 315
HP Ink Tank 315

Spesifikasi HP Ink Tank 315

Merk HP
Konektifitas USB 2.0
Berat 4.67 kg
Warna Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 1.664.990 -an

Rekomendasi Printer Hp menurut versi sampurasun.co.id selanjutnya yakni Printer HP Ink Tank 315 printer yang bagus dan murah tetapi meiliki kualitas premium. Kamu dapat mencetak dokumen dengan warna hitam yang lebih pekat dan dapat bertahan lama. Selain dokumen printer ini juga dapat digunakan untuk mencetak berbagain hal lain
seperti brosur. Printer ini juga bisa digunakan untuk scan dan fotocopy. Dengan kemampuan botol tinta yang besar sehingga mampu mencetak ribuan halaman tanpa perlu melakukan pengisian tinta berulang kali.

5. Printer HP 2335

HP DeskJet Ink Advantage 2335
HP DeskJet Ink Advantage 2335

Spesifikasi HP DeskJet Ink Advantage 2335

Merk HP
Konektifitas USB 2.0
Berat 4.50 kg
Warna Putih
Rate 4.9
Harga Rp 788.000 -an

Meskipun murah printer ini bukan printer murahan pasalnya printer ini memiliki kemampuan mencetak warna hingga resolusi 4800 x 1200 dpi. Dengan kemampuan ini printer tersebut dapat digunakan untuk mencetak gambar dengan jernih dan juga dokumen dengan warna hitam tajam. Printer ini juga dapar menjadi rekomendasi printer untuk cetak stiker. Dengan kemampuan menscan file beformat JPEG, TIFF, PDF, BMP, PNG sehingga akan memudahkan kamu dalam mencetak sebuah gambar. Untuk ukuran kertasnya sendiri yakni mensuport kertas ukuran A4; B5; A6; DL envelope. Selain itu daya yang dikeluarkan juga sedikit yakni sekitar 100 to 240 VAC sehingga sangat hemat daya.

6. HP 419 Ink Tank Wireless

HP 419 Ink Tank Wireless
HP 419 Ink Tank Wireless

Spesifikasi HP 419 Ink Tank Wireless

Merk HP
Konektifitas USB 2.0
Berat 4 kg
Warna Hitam
Rate 4.9
Harga Rp 2.149.000 -an

Jika kamu membutuhkan printer dengan fitur wireless, HP 419 Ink Tank Wireless menjadi pilihan tepat. Printer ini mampu mencetak dokumen yang dikirim melalui jaringan atau wireless sehingga dapat memudahkan kamu dalam berbagai kebutuhan cetak. Printer pilihan sampurasun.co.id satu ini menjamin kualitas teks yang lebih hitam dan tajam pada dokumen sehingga printer ini sangat cocok untuk mahasiswa. Selain itu kualitas cetakan foto yang dihasilkan juga mudah pudar dan jernih cocok untuk membuat poster.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Modem Mifi 4G Terbaik (Review Terbaru 2023)

7. Hp Laser MFP 137fnw

Hp Laser MFP 137fnw
Hp Laser MFP 137fnw

Spesifikasi Hp Laser MFP 137fnw

Merk HP
Konektifitas USB 2.0
Berat 5 kg
Warna Hitam
Rate 5.0
Harga Rp 3.250.000 -an

Printer scan copy yang bagus berikutnya adalah Hp Laser MFP 137fnw dengan kemampuan memindai menggunakan teknologi laser tentu saja untuk pekerjaan kantoran printer ini menjadi printer dengan kemampuan yang memiliki banyak fitur cerdas. Printer ini dapat mencetak dokumen kurang dari 15 detik sehingga untuk kebutuhan bisnis printer ini sangat mampu diandalkan. Printer ini juga dapat mencetak hingga 10.000 halaman cetak. Untuk konektifitasnya printer ini sudah memakai wireless jadi kamu tidak perlu ribet.

8. Printer HP Ink Tank 115

Printer HP Ink Tank 115
Printer HP Ink Tank 115

Spesifikasi Printer HP Ink Tank 115

Merk HP
Konektifitas USB 2.0
Berat 4.46 kg
Warna Hitam
Rate 4.9
Harga Rp 1.366.000 -an

Series printer tank dari Hp selalu memberikan perfoma volume percetakan tinggi dengan biaya perhalaman yang sangat rendah. Printer ini cocok untuk proyek tugas yang banyak.printer ini memunginkan kamu mencetak hingga 8.000 halaman berwarna. Printer ini juga mempunya sistem penyimpanan tanki tinta yang unik sehingga pengelolaan tinta menjadi tugas yang sangat mudah. Printer Printer HP Ink Tank 115 juga menjamin kualitas 22 kali lebih tahan lama, dan foto yang lebih hidup dibandingkan dengan printer seri tank lainya.

9. HP OfficeJet Pro 7740

HP OfficeJet Pro 7740
HP OfficeJet Pro 7740

Spesifikasi HP OfficeJet Pro 7740

Merk HP
Konektifitas USB 2.0
Berat 6 kg
Warna Putih
Rate 5.0
Harga Rp 5.210.000 -an

Jika kamu punya budget lebih direkomendasikan untuk memasukan printer ini kedalam daftar kamu. Printer ini dirancang untuk kebutuhan khusus seperti mencetak gambar ataupun mencetak poster dengan kualitas yang sangat jernih dengan kualitas kertas yang lebih besar. Printer ini juga dapat mencetak foto borderless sehingga lebih menarik dilihat oleh konsumen atau client. Printer ini mampu mencetak hingga ukuran A3 dan mampu mencetak file yang dikirim dari smartphone kamu.

10. Printer HP Officejet Pro 8710

Printer HP Officejet Pro 8710
Printer HP Officejet Pro 8710

Spesifikasi Printer HP Officejet Pro 8710

Merk HP
Konektifitas USB 2.0
Berat 4.8 kg
Warna Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 1.660.000 -an

Soal kecepatan, printer ini mampu mencetak hingga 22 halaman permenit untuk dokumen hitam serta 18 halaman untuk dokumen berwarna. Untuk efesiensi printer ini mempunyai tingkat efesien 50% dibandingkan dengan printer lainya. Printer ini juga sangat hemat daya dan juga printer ini mempunyai kabel listrik yang panjang dan wireless nirkabel. Printer HP Officejet Pro 8710 sangat cocok untuk semua orang.

11. Printer HP Smart Tank 500

HP Smart Tank 500
HP Smart Tank 500

Spesifikasi HP Smart Tank 500

Merk HP
Konektifitas USB 2.0
Berat 4.8 kg
Warna Hitam
Rate 4.9
Harga Rp 2.210.000 -an

Printer HP Smart Tank 500 mampu mencetak dalam jumlah yang sangat banyak dengan harga yang terjangkau. Hasil cetakan pun tidak akan mudah pudar dan tahan terhadap air hingga satu decade. Printer ini juga mampu mencetak teks lebih tajam dengan warna cerah tanpa border. Printer ini juga mempunyai fitur scan dan fotocopy yang penggunaanya bisa ditentukan sesuai mode yang dipakai.

Kesimpulan

Printer yang bagus ditentukan dari kecepatan dan juga resolusi yang dapat dicetak oleh printer tersebut. Selain itu sesuaikan kebutuhan pemakaian printer karena terkadang beberapa printer hanya bisa lebih efisien disatu bidang saja, tetapi tidak menuntut kemungkinan printer tersebut juga dapat melakukan hal lain seperti scaning dan fotocopy. Banyak jenis printer dengan berbagai harga printer HP yang bisa discan dan fotocopy.

/* */