10 Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan Kucing

Halo sobat Sampurasun, kembali lagi dengan kami yang selalu menyajikan informasi menarik seputar produk. Pada kesempatan kali ini kami akan coba untuk mengulas seputar perawatan hewan yaitu rekomendasi vitamin penambah nafsu makan kucing. Tapi sebelum itu mari simak dulu penjelasan mengenai seberapa pentingnya memberikan vitamin pada kucing.

Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan Kucing
Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan Kucing

Memiliki hewan peliharaan yang bersih dan sehat menjadi nilai kepuasan tersendiri pada si empunya. Seperti halnya manusia, kucing juga memerlukan asupan tambahan seperti suplemen atau vitamin untuk memenuhi nutrisi tubuhnya. Vitamin untuk kucing sakit tidak mau makan juga perlu Anda berikan agar hewan lucu ini kembali pulih selera makannya dan sehat kembali.

Tips Memilih Vitamin Penambah Nafsu Makan Kucing

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, tentu dalam pemilihan vitamin untuk hewan peliharaan tidak boleh sembarang. Anda patut mengetahui lebih dulu mengenai tips dan triknya. Sampurasun.co.id telah merangkum tips memilih vitamin penambah nafsu makan kucing sebagai berikut :

1. Perhatikan Kandungan

Tips yang pertama saat memilih vitamin untuk kucing yaitu cek komposisi atau kandungan bahan dalam produk tersebut. Pastikan bahan yang digunakan aman dan mengandung vitamin yang sesuai dan dibutuhkan oleh hewan Anda. Misalnya vitamin dengan kandungan vitamin A dan B untuk menyehatkan mata, vitamin E untuk kesehatan bulu dan untuk penambah nafsu makan bisa memilih vitamin dengan tambahan kandungan minyak ikan.

2. Pilih Sesuai Usia Kucing

Tips berikutnya yaitu pilih vitamin yang sesuai dengan usia kucing. Sama halnya dengan manusia, asupan vitamin pada kucing juga harus memperhatikan usia agar dosis yang digunakan sesuai tidak kurang atau tidak lebih. Untuk anak kucing sebaiknya pilih suplemen dengan vitamin A, B, D, E, K dan minyak ikan. Untuk kucing yang sedang hamil, fokuskan pada vitamin A, D dan E agar janin dalam kandungannya juga terpenuhi nutrisinya.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi dan Harga Kalung Kucing Lonceng Terbaik (Review Terbaru 2023)

3. Pilih Bentuk dan Tekstur

Tips yang terakhir yaitu pilih vitamin dengan bentuk atau tekstur yang mudah dicerna oleh kucing Anda. Di pasaran tersedia 4 pilihan bentuk vitamin, yaitu bentuk cair, gel, serbuk dan bentuk tablet. Pilihan bentuk vitamin tersebut dapat Anda sesuaikan dengan kucing. Vitamin dalam bentuk cair dan gel lebih mudah dikonsumsi, namun Anda harus memegang kucing untuk memberikannya. Sedangkan cara memberi vitamin pada kucing dalam bentuk serbuk atau tablet Anda perlu mencapurnya pada makanan dan minumannya.

Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan Kucing

Setelah tadi mempelajari beberapa point dalam memilih produk vitamin khusus kucing, selanjutnya sudah kami pilihkan beberapa produk terbaiknya. Berikut rekomendasi vitamin penambah nafsu makan kucing :

1. Dewarangga Vitamin Kucing

Dewarangga Vitamin Kucing
Dewarangga Vitamin Kucing

Spesifikasi Dewarangga Vitamin Kucing

Merk Dewarangga
Bentuk Kapsul
Usia 2 Bulan – Dewasa
Isi 15 & 30 Butir
Rate 4.9
Harga Rp 25,000 – Rp 50,000 -an

Rekomendasi vitamin kucing yang bagus pertama ada dari merk Dewarangga. Dengan kandungan herbal dan alami yaitu aminokaproat, ekstrak rumput laut, biji rami, dry oryzae, fermentasi trichoderma, amino esensial. Cocok digunakan untuk usia mulai dari 2 bulan sampai usia dewasa. Vitamin ini mampu meningkatkan nafsu makan dan membantu proses penggemukan.

2. STIMULO – Penambah Nafsu Makan Kucing

STIMULO - Penambah Nafsu Makan Kucing
STIMULO – Penambah Nafsu Makan Kucing

Spesifikasi STIMULO – Penambah Nafsu Makan Kucing

Merk Stimulo
Bentuk Cair
Usia Semua Usia
Isi 30 ml
Rate 4.9
Harga Rp 10,000 -an

Vitamin yang bagus untuk kucing selanjutnya yaitu merk Stimulo. Kaya akan kandungan Lysin, Vitamin B1, B6, B12, Trace Mineral & Curcuma Zanthorrisa. Mampu menambah nafsu makan, memperkuat daya tahan tubuh, dan pemulihan pasca sakit. Bisa digunakan untuk anak kucing sampai kucing dewasa dengan dosis anak kucing yaitu 2-3 tetes, kucing sedang 4 tetes dan kucing dewasa 6 tetes.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Hiasan Aquarium Terbaik dan Estetik

3. Olive Care Vitamin Kucing untuk Nafsu Makan

Olive Care Vitamin Kucing untuk Nafsu Makan
Olive Care Vitamin Kucing untuk Nafsu Makan

Spesifikasi Olive Care Vitamin Kucing untuk Nafsu Makan

Merk Olive Care
Bentuk Kapsul
Usia 2.5 Bulan – Dewasa
Isi 10 sampai 80 Butir
Rate 4.9
Harga Rp 78,000 – Rp 358,000 -an

Berikutnya ada produk dari Olive Care yaitu vitamin kucing agar gemuk. Manfaat lain dari vitamin ini yaitu menambah nafsu makan, mengurangi bulu rontok dan membuat bulu menjadi sehat, membantu kucing yang susah BAB dan meningkatkan imunitas tubuh kucing. Karena berbentuk kapsul Anda bisa masukkan langsung ke mulut kucing, atau dengan mencampurkan isi kapsul dalam makanan basah kucing.

4. Vitamin Minyak Ikan Untuk Kucing

Vitamin Minyak Ikan Untuk Kucing
Vitamin Minyak Ikan Untuk Kucing

Spesifikasi Vitamin Minyak Ikan Untuk Kucing

Merk Tidak Disebutkan
Bentuk Kapsul
Usia Semua Usia
Isi 100 Butir
Rate 4.8
Harga Rp 25,500 -an

Rekomendasi selanjutnya ada minyak ikan yang dikemas dalam kapsul. Vitamin penggemuk dan pelebat bulu kucing ini bisa diberikan langsung pada kucing ataupun dicampur pada makanan atau minuman kucing. Untuk mendapatkan hasil yang optimal Anda bisa berikan kapsul minyak ikan ini secara rutin yaitu sehari 1 butir.

5. Virbac Nutri Plus Gel

Virbac Nutri Plus Gel 
Virbac Nutri Plus Gel

Spesifikasi Virbac Nutri Plus Gel 

Merk Vibrac
Bentuk Gel
Usia Semua Usia
Isi 15 Gram
Rate 4.8
Harga Rp 25,000 -an

Selanjutnya ada produk vitamin untuk kucing setelah melahirkan dari Vibrac Nutri Plus Gel. Vitamin ini juga cocok sekali untuk pemulihan kucing pasca operasi karena mengandung kalori, multivitamin dan mineral sehingga mampu memberikan tambahan energi, meningkatkan nafsu makan dan meningkatkan imunitas tubuh kucing. Bentuknya yang gel memudahkan Anda dalam memberikannya pada anak bulu kesayangan.

6. Nutri Pets 120gr Nutrition Plus Gel

Nutri Pets 120gr Nutrition Plus Gel
Nutri Pets 120gr Nutrition Plus Gel

Spesifikasi Nutri Pets 120gr Nutrition Plus Gel

Merk Nutri Pets
Bentuk Gel
Usia Semua Usia
Isi 120 Gram
Rate 4.9
Harga Rp 90,000 -an

Rekomendasi vitamin kucing nafsu makan yang berikutnya yaitu Nutri Pets dengan bentuk gel yang mudah diberikan pada kucing kesayangan Anda. Mengandung bahan-bahan dengan kandungan nutrisi seperti kalori, multivitamin dan mineral serta mengandung ekstrak murni dari hewan dan tumbuhan sehingga sangat efektif untuk diberikan pada kucing dalam masa pertumbuhan, kucing hamil maupun kucing menyusui.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Sangkar Burung Minimalis Modern Terbaru

7. FURYOU Healty Cat

FURYOU Healty Cat
FURYOU Healty Cat

Spesifikasi FURYOU Healty Cat

Merk FurYou
Bentuk Cair
Usia Semua Usia
Isi 30ml
Rate 4.9
Harga Rp 55,000 -an

Selanjutnya ada vitamin kucing setelah melahirkan dari merk FurYou. Dalam bentuk syrup yang mudah diberikan dengan bantuan pipet, vitamin ini mampu mempercepat proses penyembuhan secara signifikan dengan meningkatkan imun dan nafsu makan pada anak bulu kesayangan Anda. Suplemen ini mengandung curcuma, blackelderberry, vitamin dan mineral lengkap.

8. Vita Plus Vitamin Kucing

Vita Plus Vitamin Kucing
Vita Plus Vitamin Kucing

Spesifikasi Vita Plus Vitamin Kucing

Merk Vita Plus
Bentuk Cair
Usia Semua Usia
Isi 30ml
Rate 4.9
Harga Rp 20,000 -an

Rekomendasi vitamin untuk menggemukkan kucing selanjutnya yaitu Vita Plus. Vitamin tetes cair ini bermanfaat memulihkan pasca sakit, menambah energi dan meningkatkan nafsu makan serta memperbaiki bulu dan kulit. Selain untuk kucing, vitamin ini juga dapat diberikan pada anjing, kelinci, burung dan ayam.

9. Maxcat Vitamin Kucing Penambah Nafsu Makan

Maxcat Vitamin Kucing Penambah Nafsu Makan
Maxcat Vitamin Kucing Penambah Nafsu Makan

Spesifikasi Maxcat Vitamin Kucing Penambah Nafsu Makan

Merk Maxcat
Bentuk Kapsul
Usia Semua Usia
Isi 30 Butir
Rate 5.0
Harga Rp 78,000 -an

Berikutnya ada produk vitamin untuk bulu kucing yang rontok dan juga penambah nafsu makan kucing dari merk Maxcat. Berbentuk serbuk yang dibalut dengan kapsul. Cara memberikan vitamin ini yaitu dengan mencampurkan serbuk kapsul pada makanan basah, makanan kering maupun dicampur pada daging ayam dan daging sapi yang sudah direbus maupun mentah.

10. Body Fat Vitamin Kucing

Body Fat Vitamin Kucing
Body Fat Vitamin Kucing

Spesifikasi Body Fat Vitamin Kucing

Merk Body Fat
Bentuk Bubuk
Usia Semua Usia
Isi 50 Gram
Rate 4.8
Harga Rp 16,000 -an

Rekomendasi vitamin kucing supaya gemuk yang terakhir yaitu dari merk Body Fat. yang merupakan suplemen berbentuk serbuk agar kucing lebih fit dan sehat. Mengandung multivitamin dan protein tinggi diformulasikan khusus untuk menaikkan nafsu makan kucing. Cara memberikannya bisa dicampur pada makanan kering maupun basah.

Kesimpulan

Selesai sudah pembahasan kali ini mengenai Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan Kucing. Semoga dari artikel ini Anda menemukan produk yang cocok untuk kucing kesayangan. Jangan ragu untuk membeli salah satu produk yang sudah kami rekomendasikan di atas, karena produk-produk tersebut adalah pilihan terbaik. Sampai jumpa di pembahasan produk menarik lainnya hanya di web ini.

/* */