10+ Rekomendasi Sangkar Burung Minimalis Modern Terbaru

Tidak mengenal usia baik tua maupun muda mereka memiliki kecintaan dan hobi yang sama yakni memelihara burung. Bukan hal mudah ketika kamu memelihara hewan yang notabene habitatnya dialam bebas mereka pun bisa terbang kesana kemari dengan gembiranya. Saat kamu memutuskan untuk membeli dan dipelihara, kamu harus bertanggung jawab segala keperluanya termasuk menyediakannya sangkar burung yang layak. Sangkar burung minimalis modern terbaru bisa menjadi pilihan terbaik untuk tetap memberikan rasa nyaman kepada burung meskipun tidak hidup dialam bebas.

Gambar Sangkar Burung Minimalis
Gambar Sangkar Burung Minimalis

Sejatinya burung merupakan mahkluk yang senang berada di habitat aslinya yaitu alam. Mereka bisa mencari makanan sendiri, berkembang biak dengan caranya sendiri pun memilih tempat tinggal paling nyaman yang juga mereka bisa membuatnya sendiri. Namun disini kamu bisa memberikannya warna sangkar burung yang bagus dan tetap memberikan kehidupan yang mirip dengan lingkungan aslinya. Perhatikan beberapa tips memilih sangkar burung terbaik yang bisa kamu beli untuk kebutuhan berbagai macam jenis burung seperti love bird, pleci, kolibri kenari dan burung peliharaan lainnya.

Tips Memilih Sangkar Burung Terbaik Agar Tidak Salah Pilih

Bagi pecinta hewan burung, sangkar menjadi salah satu benda yang harus dimiliki untuk menyimpan burung peliharaan. Namun, untuk memilih sangkar burung sebaiknya untuk memperhatikan beberapa hal agar tidak salah pilih. Berikut merupakan tips memilih sangkar burung terbaik.

1. Pertimbangkan Ukuran

Jika Anda berniat untuk membeli sangkar burung peliharaan Anda, sebaiknya perhatikan ukuran sangkar. Sebab, hal ini bertujuan agar burung bisa bergerak secara bebas dan tidak merasa terkurung di dalam kandang. Untuk memilih ukuran sangkar, Anda bisa menyesuaikannya dengan ukuran burung peliharaan Anda. Apabila burung peliharaan anda berukuran besar, maka pilihlah sangkar dengan ukuran yang besar pula. Begitu pula sebaiknya. Selain itu, untuk ketinggian sangkar juga perlu diperhatikan agar tidak terlalu pendek. Dengan begitu, burung peliharaan Anda dapat tetap merasa nyaman meskipun berada di dalam sangkar.

2. Pilih Bahan yang Bagus

Tips memilih sangkar burung terbaik selanjutnya adalah pilihlah bahan sangkar yang bagus. Bahan yang bagus adalah yang awet, kuat, tidak mudah rusak, dan mudah dibersihkan. Sebab, jika sangkar tidak mudah dibersihkan, akan menimbulkan sumber penyakit bagi burung peliharaan Anda. Tentu hal ini tidak diinginkan oleh Anda, bukan? Beberapa contoh bahan sangkar yang biasa digunakan dalam pembuatan sangkar adalah seperti kayu jati, kayu sono keling, besi, besi ringan, atau fiber. Selain itu, ada juga yang terbuat dari bahan bambu, paralon, akrilik, kawat, dan juga stainless steel.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Pembersih Kaca Aquarium Terbaik (Review Terbaru 2023)

3. Jeruji Sangkar

Pemilihan jeruji sangkar burung menjadi tips memilih sangkar burung terbaik yang ketiga. Pilihlah jeruji sangkar atau dinding yang rapat, hal ini bertujuan agar burung tidak mudah lepas dan juga predator dari luar tidak dapat masuk ke dalam kandang. Jeruji sangkar sebaiknya dibuat dari besi yang anti karat dan bertekstur halus. Untuk jeruji sangkar yang terbuat dari kayu, pastikan agar tidak sampai melukai tubuh burung peliharaan Anda. Anda bisa menghaluskannya terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga perlu memilih jeruji yang awet, tidak mudah berjamur, serta tidak mudah patah.

4. Pemilihan Alas yang Bagus

Tips memilih sangkar burung terbaik berikutnya ialah pemilihan alas yang bagus. Untuk sangkar burung tetap membutuhkan alas sangkar, terutama alas yang terbuat dari bahan plastik. Mengapa memilih alas yang berbahan plastik? Bahan plastik dinilai lebih mudah dibersihkan, tahan terhadap air dan juga panas matahari, selain itu juga lebih kuat. Anda bisa memilih alas bahan lain seperti triplek, namun triplek lebih mudah rusak, mudah berjamur apabila lembab, dan juga tidak mudah dibersihkan.

5. Pemilihan Jenis Tangkringan

Terakhir yaitu pemilihan jenis trangkingan. Ada banyak jenis tangkringan burung, mulai dari yang terbuat dari kayu, plastik, pasir, atau juga batu. Tetapi, pastikan Anda memilih jenis tangkringan yang sedikit kasar, tidak licin serta nyaman untuk dicengkram oleh burung peliharaan Anda. Pemilihan model tangkringan juga beragam dan bisa disesuaikan dengan karakter burung peliharaan Anda. Apabila burung suka salto, Anda bisa memberi 2 buah tangkringan yang diletakkan menyilang atau berjajar atas dengan bawah, sehingga burung dapat lebih leluasa melakukan apapun.

Rekomendasi Sangkar Burung Minimalis Modern Terbaru

Itu dia tips memilih sangkar burung terbaik untuk burung peliharaan Anda. Pastikan Anda memperhatikan hal-hal di atas ketika akan membeli sangkar burung. Hal tersebut agar burung lebih nyaman dan tentunya tidak merasa terkurung di dalam sangkar. Selanjutnya kamu bisa mempertimbangkan beberapa rekomendasi sangkar burung minimalis modern terbaru yang telah kami ulas oleh team Sampurasun.co.id yang ada didalam artikel ini.

1. Sangkar Burung Minimalis Jati Untuk Burung Colibry

Sangkar Burung Minimalis Jati Untuk Burung Colibry
Sangkar Burung Minimalis Jati Untuk Burung Colibry

Spesifikasi Sangkar Burung Minimalis Jati Untuk Burung Colibry

Merk Tidak disebutkan
Jenis Sangkar Burung Minimalis
Warna Putih (Mentahan)
Ukuran P 18 cm, L 18 cm, T 27 cm
Bahan Kayu Jati + Stainless
Rate 4.5
Harga Rp 37.000

Satu model sangkar burung minimalis terbaru yang terbuat dari jeruji bahan kayu jati asli dan tiang yang terbuat dari stainless. Detail ukurannya yaitu panjang 18 cm, lebar 18 cm dan tinggi 27 cm cocok untuk segala jenis burung kecil seperti colibry, pleci, kenari dan lain lain. Harga yang ditawarkan juga cukup ekonomis yakni sekitar Rp 37.000 rupiah saja untuk satu pcs.

2. Sangkar Burung Mimimalis Modern Bahan Besi Kawat Untuk Burung Pleci

Sangkar Burung Mimimalis Modern Bahan Besi Kawat Untuk Burung Pleci
Sangkar Burung Mimimalis Modern Bahan Besi Kawat Untuk Burung Pleci

Spesifikasi Sangkar Burung Mimimalis Modern Bahan Besi Kawat Untuk Burung Pleci

Merk Tidak disebutkan
Jenis Sangkar Burung Minimalis Mewah
Warna Hitam, Hijau, Biru, Ungu
Ukuran Tidak disebutkan
Bahan Stainless
Rate 4.5
Harga Rp 24.000 – Rp 25.000
Berita Terkait  12 Rekomendasi Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu dan Gemuk

Pilihan sangkar burung minimalis mewah ini jatuh kepada sangkar burung yang terbuat dari bahan full stailness. Terdapat dua model yang ditawarkan yaitu bentuk lengkung dan kotak keduanya sama sama memiliki kualitas terbaik untuk burung ukuran kecil. Hitam, biru, ungu dan hijau adalah beberapa warna yang tersedia dengan harga Rp 25.000 rupiah.

3. Sangkar Burung Minimalis Modern Ruji Hitam

Sangkar Burung Minimalis Modern Ruji Hitam
Sangkar Burung Minimalis Modern Ruji Hitam

Spesifikasi Sangkar Burung Minimalis Modern Ruji Hitam

Merk Tidak disebutkan
Jenis Sangkar Burung Minimalis Modern
Warna Hitam dan Putih (Mentahan)
Ukuran P 17 cm, L 17 cm, T 25 cm
Bahan Kayu Jati + Stainless
Rate 4.5
Harga Rp 39.500

Sangkar burung minimalis modern ruji hitam yang kamu lihat saat ini adalah terbuat dari bahan kayu jati dan stainless berkualitas. Sehingga kekuatannya tidak bisa diragukan lagi, ukurannya yang kecil membuat sangkar burung ini sangat cocok untuk memelihara burung berukuran kecil namun memilikisuara yang merdu. Kelebihan lainnya juga adalah sangkar burung mudah dibersihkan membuang kotoran tidak tersisa.

4. Sangkar Burung Lovebird Kecil Merk Dayang Rumah

Sangkar Burung Lovebird Kecil Merk Dayang Rumah
Sangkar Burung Lovebird Kecil Merk Dayang Rumah

Spesifikasi Sangkar Burung Lovebird Kecil Merk Dayang Rumah

Merk Dayang Rumah
Jenis Sangkar Burung Minimalis
Warna Putih, Biru, Hijau, Hitam, Kuning, Merah
Ukuran P 30 cm, L 23 cm, T 30 cm
Bahan Stainless
Rate 5
Harga Rp 127.880 – Rp 128.800

Model sangkar burung terbaru yang memiliki desain seperti rumah juga memiliki atap yang mirip rumah sungguhan menjadi sangkar burung terlaris yang tersedia dimarketplace. Dilengkapi cekup makanan dan angkringan burung yang akan membuatnya semakin betah didalam sangkar. Detail ukuran panjang 30 cm, lebar 23 cm dan tinggi 30 cm yang bisa kamu beli dengan harga 129 ribu rupiah.

5. Sangkar Cungkok Minimalis Model Koper Terbaru

Sangkar Cungkok Minimalis Model Koper Terbaru
Sangkar Cungkok Minimalis Model Koper Terbaru

Spesifikasi Sangkar Cungkok Minimalis Model Koper Terbaru

Merk Tidak disebutkan
Jenis Sangkar Burung Kecil Model Koper
Warna Natural
Ukuran 18×23 cm dan 20×25 cm
Bahan Kayu Jati
Rate 4.5
Harga Rp 215.000 – Rp 245.000

Warnanya naturan ukurannya kecill terbuat dari bahan kayu jati ya sangkar burung kecil unik yang sekarang kamu lihat diatas. Desain seperti koper membuat sangkar burung ini banyak diminati pencinta burung kecil seperti lovebird, kenari dan yang lainnya. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 245.000 rupiah untuk satu sangkar burung unik ini.

6. Karpet Dasar Sangkar Burung Minimalis Lovebird

Karpet Dasar Sangkar Burung Minimalis Lovebird
Karpet Dasar Sangkar Burung Minimalis Lovebird

Spesifikasi Karpet Dasar Sangkar Burung Minimalis Lovebird

Merk Tidak disebutkan
Jenis Karpet Dasar Sangkar Burung
Warna Hitam, Merah
Ukuran All Size
Bahan Imitasi Terbaik
Rate 4.9
Harga Rp 27.000

Selain sangkar burung kamu yang memiliki burung jenis love bird perlu membeli karpet dasar dari yang terbuat dari bahan imitasi terbaik. Ukuran all size yang bisa kamu gunakan untuk menambah tampilan mewah Sangkar burung yang kamu miliki. Kedua sisi yang bisa dibolak balik melalui proses jahit yang rapih sehingga karpetnya memiliki tekstur lentur yang mudah dibersihkan.

7. Sangkar Burung Sekat Kecil Bahan Bambu

Sangkar Burung Sekat Kecil Bahan Bambu
Sangkar Burung Sekat Kecil Bahan Bambu

Spesifikasi Sangkar Burung Sekat Kecil Bahan Bambu

Merk Tidak disebutkan
Jenis Sangkar Burung Minimalis Modern
Warna Bambu Natural
Ukuran P 80 cm, L 20 cm, T 25 cm
Bahan Bambu
Rate 5
Harga Rp 150.000
Berita Terkait  10+ Rekomendasi Model Baju Kucing Anggora dan Persia yang Lucu

Sangkar burung sekat kecil yang terbuat dari bahan utama bambu ini memiliki desain yang sangat unik. Dimana kita bisa melihat sangkar burung yang memiliki 5 sekat pintu disatukan sehingga ukurannya cukup panjang. Tersedia 2 model yang ditawarkan yaitu model A yang cocok untuk sangkar kotak dan model B sangat cocok untuk cungkok atau helopet keduanya sama sama memiliki kelebihan tersendiri.

8. Sangkar Untulan Minimalis Terbaru

Sangkar Untulan Minimalis Terbaru
Sangkar Untulan Minimalis Terbaru

Spesifikasi Sangkar Untulan Minimalis Terbaru

Merk Tidak disebutkan
Jenis Sangkar Burung Untulan Terbaru
Warna Hitam, Merah, Biru, Kuning, Hijau
Ukuran P 10 cm, L 8 cm, T 8,5 cm
Bahan Stainless + FIber
Rate 5
Harga Rp 100.000

Sangkar burung untulan ini memiliki ukuran panjang 10 cm, lebar 8 cm dan tinggi 8,5 cm terbuat dari kombinasi warna sangkar burung yang bagus dan tiangnya dari bahan stainless sedangkan ruji terbuat dari fiber yang kuat. Jika kamu berminat silahkan beli sangkar burung untulan minimalis terbaru ini dengan harga 100 ribu rupiah.

9. Glodok Batang Kayu Sarang Burung Minimalis Modern

Glodok Batang Kayu Sarang Burung Minimalis Modern
Glodok Batang Kayu Sarang Burung Minimalis Modern

Spesifikasi Glodok Batang Kayu Sarang Burung Minimalis Modern

Merk Tidak disebutkan
Jenis Sangkar Burung Minimalis
Warna Natural Kayu Mahoni
Ukuran T 30 cm, D 17 cm, Pintu 10 cm
Bahan Kayu Mahoni
Rate 4.8
Harga Rp 22.500

Dibuat khusus dari bahan kayu mahoni yang akan memberikan kenyamanan untuk burung jenis lovbird. Dimana glodok batang kayu ini akan membuat burung peliharaan kamu merasa aman dan bisa dengan cepat berkembang biak. Sangkar burung ukiran sederhana yang menghadirkan serat kayu asli mahoni membuatnya terkesan antik sehingga kamu perlu merogoh kocek Rp 22.500 rupiah untuk membelinya.

10. Sangkar Burung Umbaran Kecil Unik

Sangkar Burung Umbaran Kecil Unik
Sangkar Burung Umbaran Kecil Unik

Spesifikasi Sangkar Burung Umbaran Kecil Unik

Merk Tidak disebutkan
Jenis Sangkar Burung Minimalis Modern Terbaru
Warna Hitam
Ukuran P 40 cm, L 28 cm, T 28 cm
Bahan Stainless
Rate 4.7
Harga Rp 87.000

Sangkar burung umbaran ini dibuat dari bahan stainless berkualitas sehingga aman dan kuat untuk jenis burung atau hewah yang berukuran kecil. Pembelian satu sangkar burung kecil minimalis ini kamu juga akan mendapatkan satu tempat makan dan satu tempat minum. Untuk Memungkinkan burung peliharaan kamu mudah dalam menyantap makanan yang kamu berikan.

11. Sangkar Untulan Minimalis Kotak Unik Untuk Konin

Sangkar Untulan Minimalis Kotak Unik Untuk Konin
Sangkar Untulan Minimalis Kotak Unik Untuk Konin

Spesifikasi Sangkar Untulan Minimalis Kotak Unik Untuk Konin

Merk Tidak disebutkan
Jenis Sangkar Untulan Minimalis
Warna Kayu Alami
Ukuran P 12 cm, L 8 cm, T 8.5 cm
Bahan Kayu Jati Asli
Rate 4.9
Harga Rp 60.000

Sangkar burung untulan yang minimalis berbentuk kotak yang bisa kamu pakain untuk konin ini terbuat dari bahan jati asli yang telah melalui pernis. Sehingga warna sangkar burung yang bagus kerkesan mewah dan elegan. Sangkar minimalis ini bisa kamu pakain untuk menyimpan burung betina saat lomba atau berada didalam rumah. Memiliki detail ukuran panjang 12 cm, lebar 8 cm dan tinggi 8,5 cm dipasaran bisa kamu beli dengan harga Rp 60.000 rupiah.

12. Sangkar Burung Fulset Sogok Ontong Minimalis Modern

Sangkar Burung Fulset Sogok Ontong Minimalis Modern
Sangkar Burung Fulset Sogok Ontong Minimalis Modern

Spesifikasi Sangkar Burung Fulset Sogok Ontong Minimalis Modern

Merk Optimus Production
Jenis Sangkar Burung Modern Terbaru
Warna Sogon Mania, Pernjak Mania
Ukuran Tidak disebutkan
Bahan Tidak disebutkan
Rate 5
Harga Rp 285.000

Satu pilihan sangkar burung yang tampilannya sangat jauh berbeda dari kebanyakan sangkar burung minimalis yang sudah tersedia dipasaran. Disini kamu bisa melihat ukiran dikaki kaki sangkar burung tersebut. Kelengkapan yang akan kamu dapatkan saat membeli sangkar burung ini yaitu tembok pvc yang bermotif, pion, kaki karet, klem kofer, gantungan, ram helopet dan 2 pcs cepuk dengan harga Rp 285.000 rupiah.

Kesimpulan

Beberapa hewan memang tercipta untuk dijadikan sebagai peliharaan bagi manusia. Pilihan untuk merawat burung tidaklah semudah yang dibayangkan kamu perlu memberikan pakan yang layak, merawat kesehatannya sampai memberikannya kandang yang bagus. Dari cara memilih sangkar burung terbaik kamu bisa membeli kandang yang sesuai dengan kebutuhan burung peliharaan kamu miliki. Untuk lebih memberikan wawasan tentang sangkar burung minimalis modern terbaru sebagai bahan pertimbangan supaya tidak salah memilih sangkar burung.

/* */