12 Rekomendasi Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu dan Gemuk

Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat lucu dan menggemaskan. Bagaimana tidak, kucing seringkali bermain dan berlari dengan lincah sehingga membuat kita sebagai majikannya senang akan pergerakannya. Kucing sehat ditandai oleh aktifnya gerakan, penglihatannya yang tajam, dan bulunya yang bersih. Untuk menjaga itu semua, perawatan kucing harus menjadi perhatian khusus. Terutama asupan makanan kucing yang merupakan sumber nutrisinya. Untuk kamu pemelihara kucing, kami akan berbagi tips tentang Rekomendasi Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu dan Gemuk.

Rekomendasi Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu
Rekomendasi Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu

Makanan kucing sangat diperlukan bagi kamu pemelihara hewan mamalia ini. Kucing salah satu hewan pemakan daging atau karnivora. Sehingga kucing sangat menyukai makanan berupa daging, ikan juga telur yang kaya akan nutrisi. Bahan tersebut selain mudah didapat juga sangat berguna sebagai pemenuhan kebutuhan gizinya. Namun untuk memperingkas waktu kamu saat menyiapkan makanan kucing, maka ada makanan kucing kemasan yang lebih praktis. Lalu seperti apa makanan kucing yang baik? Cek tips di bawah yuk!

Tips Cara Memilih Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu dan Gemuk

Memilih makanan kucing perlu diperhatikan poin penting agar kebutuhan nutrisinya dapat terpenuhi. Berikut tips cara memilih makanan kucing yang bagus versi sampurasun.co.id yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

1. Pilih Dengan Kandungan Karbohidrat

Sama seperti manusia, kucingpun memerlukan karbohidrat untuk sumber tenaganya. Karbohidrat untuk kucing bisa didapat dari biji-bijian atau kacang-kacangan seperti beras dan gandum. Meskipun tidak termasuk nutrisi terpenting dalam makanan kucing, karbohidrat sangat mudah dicerna.

2. Cek Kandungan Protein dan Lemak Hewani

Tips yang berikutnya yaitu cek bahan utama pada makanan kucing. Kamu bisa lihat pada kemasannya. Kucing jenis hewan karnivora yang membutuhkan asupan protein dan lemak hewani. Daging sapi, ayam, kalkun, ikan dan daging lainnya merupakan sumber protein hewani yang kaya akan nutrisi.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Hiasan Aquarium Terbaik dan Estetik

3. Pilih Berdasarkan Jenisnya

Berikutnya pilih berdasarkan jenis makanannya. Makanan kucing ada yang berjenis makanan basah dan makanan kering. Makanan basah mengandung banyak air sehingga dapat menjaga asupan mineral pada kucing yang tidak teratur minumnya. Namun makanan basah akan meninggalkan bekas pada sela-sela giginya sehingga menimbulkan bau. Maka kamu harus seling dengan makanan kucing kering. Selain mengandung cukup nutrisi makanan kering bisa lebih lama disimpan.

4. Pertimbangkan Merk Ternama

Yang terakhir adalah pertimbangkan makanan kucing berdasarkan merk ternama. Jangan terkecoh dengan harga murah yang ditawarkan pada makanan kucing. Karena pasti ada harga ada kualitas. Berikan makanan kucing terbaik agar kucing peliharaanmu terjaga kesehatan dan juga kebersihannya.

Rekomendasi Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu dan Gemuk

Nah tadi kan sudah kita ketahui tentang tips mengenai cara memilih makanan kucing terbaik. Selanjutnya akan kami berikan beberapa pilihan produknya. Berikut rekomendasi produk makanan kucing yang bagus diantaranya :

1. Royal Canin Mother and Baby Cat

Royal Canin Mother and Baby Cat

Spesifikasi Royal Canin Mother and Baby Cat

Merk Royal Canin
Tipe Kering
Usia 1-4 Bulan & Kucing Menyusui
Berat 400 gram
Rate 4.8
Harga Rp 58,000 -an

Produk rekomendasi pertama yaitu Royal Canin Mother and Baby Cat yang diformulasikan khusus untuk kucing yang baru melahirkan dan menyusui dan juga untuk anak kucing berusia 1-4 bulan. Makanan kucing dengan tipe kering ini memiliki tekstur yang lunak sehingga mudah dikunyah dan dicerna oleh anak kucing sehingga dapat terbiasa makan makanan padat.

2. WHISKAS Makanan Kucing Basah 

WHISKAS Makanan Kucing Basah

Spesifikasi WHISKAS Makanan Kucing Basah 

Merk Whiskas
Tipe Basah
Usia 2 – 12 Bulan
Berat 80 gram
Rate 4.9
Harga Rp 6,300 -an

WHISKAS Makanan Kucing Basah ini adalah makanan kucing tipe basah yang khusus untuk anak kucing berusia 2-12 bulan juga untuk kucil hamil dan menyusui. Mengadung kalsium dan forfor yang bermanfaat untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang. Makanan kucing ini bertekstur lembut sehingga mudah untuk dikomsumsi. Disarankan memberikan makanan kucing ini pada pagi dan sore hari.

3. WHISKAS Makanan Kucing Kering

WHISKAS Makanan Kucing Kering

Spesifikasi WHISKAS Makanan Kucing Kering

Merk Whiskas
Tipe Kering
Usia 1 Tahun Ke Atas
Berat 480 gram
Rate 5.0
Harga Rp 29,000 -an
Berita Terkait  10 Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan Kucing

Masih dari merk Whiskas makanan kucing berikutnya yaitu WHISKAS Makanan Kucing Kering. Makanan kucing ini diformulasikan untuk kucing usia 1 tahun ke atas. Tersedia 4 varian rasa yakni tuna, ocean fish, mackerel dan chiken. Selain mengandung protein berkualitas, makanan kucing ini juga mengandung vitamin A yang bermanfaat untuk penglihatan.

4. Meo Pouch Wetfood Tuna 

Meo Pouch Wetfood Tuna

Spesifikasi Meo Pouch Wetfood Tuna 

Merk Meo
Tipe Basah
Usia Semua Usia
Berat 80 gram
Rate 5.0
Harga Rp 6,000 -an

Produk makanan kucing selanjutnya yaitu Meo Pouch Wetfood Tuna. Makanan kucing ini terbuat dari gading ikan segar yang diproses lalu dikemas dalam pouch sehingga mudah untuk dikonsumsi. Cocok untuk semua jenis kucing dan semua usia. Banyak varian rasa yang tersedia diantaranya Tuna Kitten, Mackerel, Tuna With Chicken and Rice, Sardine With Red Chicken and Rice.

5. Meo Kitten Ocean Fish

Meo Kitten Ocean Fish

Spesifikasi Meo Kitten Ocean Fish

Merk Meo
Tipe Kering
Usia 2-12 Bulan
Berat 400 gram
Rate 4.9
Harga Rp 19,000 -an

Satu lagi produk daru Meo yaitu Meo Kitten Ocean Fish. Makanan kucing tipe kering ini diformulasikan untuk kucing dibawah 1 tahun. Makanan kucing ini memberikan manfaat untuk menyehatkan bulu dan kulit kucing karena mengandung Omega 3 dan Omega 6 yang berkualitas. Serta dapat mempercepat pertumbuhan karena mengandung protein yang berasal dari susu dan ocean fish.

6. Profelin Tuna Rea Meat In Jelly

Profelin Tuna Rea Meat In Jelly

Spesifikasi Profelin Tuna Rea Meat In Jelly

Merk Profelin
Tipe Basah
Usia 2 bulan ke atas – Dewasa
Berat 400 gram
Rate 5.0
Harga Rp 14,000 -an

Berikutnya yaitu Profelin Tuna Rea Meat In Jelly. Makanan kucing tipe basah ini dikemas dengan kemasan kaleng berisi 400 gram. Makanan kucing ini bisa dikonsumsi oleh kucing mulai dari usia 2 bulan sampai kucing dewasa. Kandungan nutrisinya sebagai berikut Crude Protein 10%, Crude Fat 1.5 %, Crude Fiber 1%, Moisture 84%, Vitamin A, B, D dan E.

7. Life Cat Premium

Life Cat Premium

Spesifikasi Life Cat Premium

Merk Life Cat
Tipe Kering
Usia Segala Usia
Berat 800 gram
Rate 5.0
Harga Rp 22,000 -an

Life Cat Premium merupakan makanan kucing berjenis kering. Makanan kucing ini terbuat dari bahan daging ayam dan ikan sehingga mengandung banyak vitamin dan mineral. Keunggulan makanan kucing ini yaitu dapat membersihkan gigi karena bentuk butirannya, meningkatkan imunitas tubuh kucing serta menyehatkan bulu-bulu kucing.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi dan Harga Kalung Kucing Lonceng Terbaik (Review Terbaru 2023)

8. Equilibrio Makanan Kucing

Equilibrio Cat Makanan Kucing

Spesifikasi Equilibrio Cat Makanan Kucing

Merk Total Equilibrio
Tipe Kering
Usia Dewasa
Berat 500 gram
Rate 4.9
Harga Rp 58,000 -an

Berikutnya ada Equilibrio Cat. Makanan kucing ini khusus untuk kucing dewasa. Makanan kucing dengan tipe kering ini diimport dari Brazil dengan kualitas premium. Diformulasikan untuk mengotrol pH pada urin guna mengurangi bau pada kotoran. Makanan kucing ini juga bagus untuk kesehatan bulu, penggemukan badan dan penglihatan karena kaya akan vitamin dan protein.

9. Ori Cat Makanan Kucing

Ori Cat Makanan Kucing

Spesifikasi Ori Cat Makanan Kucing

Merk Ori Cat
Tipe Kering
Usia Dewasa
Berat 500 gram & 1 kilogram
Rate 4.9
Harga Rp 11,000 – Rp 20,000 -an

Selanjutnya produk Ori Cat Makanan Kucing. Makanan kucing ini berjenis kering dengan pilihan bentuk ikan dan bentuk kotak. Makanan kucing dengan rasa ikan tuna ini bermanfaat untuk menambah nafsu makan dan sebagai pengontrol berat badan. Produk makanan kucing satu ini diproduksi dengan bahan pilihan yang berkualitas namun dengan harga yang ekonomis.

10. Maxi Cat Food

Maxi Cat Food

Spesifikasi Maxi Cat Food

Merk Maxi
Tipe Kering
Usia Segala Usia
Berat 400 gram, 800 gram dan 1 kilogram
Rate 4.8
Harga Rp 10,000 – Rp 26,000 -an

Produk makanan kucing selanjutnya yaitu Maxi Cat Food. Makanan kucing ini cocok untuk segala jenis kucing dan segala usia. Memiliki tekstur yang renyah sehingga mudah dikunyah dan dicerna oleh kucing. Tersedia 3 pilihan kemasan, yaitu kemasan 400gram, 800gram dan 1 kilogram. Makanan kucing ini terbuat dari daging ayam pilihan dan ikan tuna segar yang sangat bermanfaat untuk perkembangan tubuh kucing.

11. PRO PLAN Cat Wet

PRO PLAN Cat Wet

Spesifikasi PRO PLAN Cat Wet

Merk Purina
Tipe Basah
Usia 7 Tahun Ke Atas
Berat 85 gram
Rate 5.0
Harga Rp 21,000 -an

PRO PLAN Cat Wet merupakan makanan kucing basah dengan kombinasi potongan daging ayam segar dan kuah kaldu yang diformulasikan untuk menjaga kesehatan fungsi organ kucing berusia di atas 7 tahun. Kaya akan mineral dan antioksidan yang akan melindungi saluran kemih dan ginjal serta meningkatkan imunitas tubuh kucing.

12. Bolt Makanan Kucing Cat Food Dry

Bolt Makanan Kucing Cat Food Dry

Spesifikasi Bolt Makanan Kucing Cat Food Dry

Merk Bolt
Tipe Kering
Usia Dewasa
Berat 500 gram
Rate 4.9
Harga Rp 11,000

Rekomendasi produk makanan kucing terakhir yaitu Bolt Makanan Kucing Cat Food Dry. Makanan kucing tipe kering ini memiliki varian rasa ikan tuna dan ikan salmon. Manfaat utamanya yaitu untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut, memelihara kesehatan gigi, meningkatkan kesehatan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing.

Kesimpulan

Sayangi kucing peliharaanmu dengan perawatan yang maksimal salah satunya dengan memberikan makanan kucing. Makanan kucing terbaik adalah yang mengandung nutrisi dan gizi seperti karbohidrat, protein, lemak hewani dan juga mineral. Semoga dari artikel ini kamu mendapat manfaat tentang rekomendasi makanan kucing terbaik. Sampai sini dulu pembahasan kita tentang Rekomendasi Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Bulu dan Gemuk, sampai jumpa di lain kesempatan  dengan pembahasan menarik lainnya.

/* */